foto
DR. TRESNA WIWITAN, DRA., M.SI.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D960252
NIDN/NIDK 0418037401
Jabatan Struktural Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Komunikasi
Jabatan Fungsional LEKTOR KEPALA
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Doktor Ilmu Komunikasi
Email tresna@unisba.ac.id

531.95

Skor SINTA v3 Keseluruhan

171.25

Skor SINTA v3 3 Tahun

534.95

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

171.25

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 CORRELATION BETWEEN THAI SUMMERS COURSE LECTURERS ATTRACTIVENESS AND STUDENTS MOTIVATION-CREATIVITY IN TOURISM-CULTURAL STUDIES
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN KOLABORASI LUAR NEGERI
    Pimpinan : NENI YULIANITA
    Tahun Pengajuan : 2023 - 2024
    Tahun Implementasi : 2024
    2 THE INFLUENCE OF TEACHING QUALITY IN VISITING LECTURER COLLABORATION PROGRAM ON THE PERCEPTION AND SATISFACTION OF INDONESIA-MALAYSIA STUDENTS
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN KOLABORASI LUAR NEGERI
    Pimpinan : NENI YULIANITA
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    3 KOMUNIKASI MITIGASI BENCANA DALAM MENGEDUKASI SISWA DI WILAYAH RAWAN BENCANA PATAHAN LEMBANG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : HIBAH PENELITIAN FAKULTAS
    Pimpinan : TRESNA WIWITAN
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    4 KOMUNIKASI PELAYANAN SAAT PANDEMI COVID-19 DI PERGURUAN TINGGI SWASTA BINAAN UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS SANGGA BUANA, STIKOM, DAN STIA SEBELAS APRIL)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : TRESNA WIWITAN
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
    5 PENGARUH KOMUNIKASI PELAYANAN DI SAAT PANDEMI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNISBA (STUDI KORELASI MENGENAI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : TRESNA WIWITAN
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    6 Hubungan Antara Implementasi CSR dengan Sikap Komunitas Perusahaan (Studi Korelasi pada Perusahaan-perusahaan Tambang di Sulawesi)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Menengah)
    Skema : Penelitian Dasar
    Pimpinan : NENI YULIANITA
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2019
    Tahun Implementasi : 2020
    7 Hubungan Antara Implementasi CSR dengan Sikap Komunitas Perusahaan (Studi Korelasi pada Perusahaan-perusahaan Tambang di Sulawesi)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Menengah)
    Skema : Penelitian Dasar
    Pimpinan : NENI YULIANITA
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2018
    Tahun Implementasi : 2019
    8 Hubungan Antara Implementasi CSR dengan Sikap Komunitas Perusahaan (Studi Korelasi pada Perusahaan-perusahaan Tambang di Sulawesi)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Menengah)
    Skema : Penelitian Dasar
    Pimpinan : NENI YULIANITA
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2017
    Tahun Implementasi : 2018
    9 Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Citra Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Jawa Barat
    Fokus : Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Skema : Penelitian Strategis Nasional Institusi
    Pimpinan : NURRAHMAWATI
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2017
    Tahun Implementasi : 2018
    10 Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Citra Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Jawa Barat
    Fokus : Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : NURRAHMAWATI
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2016
    Tahun Implementasi : 2017
  • 2. Pengabdian

  • 1 KETERAMPILAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DALAM KONTEKS KOMUNIKASI BISNIS ON LINE
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    2 MEMBANGUN PROGRAM PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN BARU BERBASIS TEKNOLOGI MELALUI BISNIS ONLINE
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    3 PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN BARU DI BIDANG JASA BOGA MELALUI PEMANFAATAN MEDIA ONLINE SEBAGAI MEDIA BISNIS
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
    4 KOMUNIKASI MITIGASI BENCANA UNTUK PEMBINA PRAMUKA DI SMA WILAYAH SESAR LEMBANG (KERJASAMA DENGAN BANDUNG MITIGASI HUB)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    5 CRAFTING ACADEMIC ACHIEVEMENT: A COMPREHENSIVE APPROACH TO ELEVATING ACADEMIC WRITING PROFICIENCY
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT KOLABORASI LUAR NEGERI
    Tahun Pengajuan : 2023 - 2024
    Tahun Implementasi : 2024
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 Eksistensi Pendidikan Komunikasi di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)
    Jurnal : Konferensi Nasional Komunikasi, 145-155, 2017
    Penulis : N dan Tresna Wiwitan
    2 Strategi marketing public relations perguruan tinggi Islam swasta: Peluang dan tantangan di era MEA
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 10 (1), 1-10, 2017
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita
    3 Pemahaman Dosen Universitas Islam Bandung Tentang Makna Hoax di Media Sosial Whatsapp
    Jurnal : WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi 16 (2), 237-246, 2017
    Penulis : N Yulianita, N Nurrahmawati, T Wiwitan
    4 Marketing public relations" presentasi diri" le, baga (Studi kasus di Humas Universitas Islam Bandung dan Universitas Islam Sutan Agung Semarang)
    Jurnal : Perhumas, Aspikom, Buku Litera, 2017
    Penulis : T WIWITAN, N YULIANITA
    5 Strategi Public Relations SMP Istiqamah dalam Menangani Isu
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 109-115, 2018
    Penulis : Y Yulianti, T Wiwitan
    6 Makna Public Speaking pada Anggota Toastmasters
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 768-775, 2018
    Penulis : KW Sari, T Wiwitan
    7 Kajian Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Citra
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 741-746, 2018
    Penulis : SL Nursyam, T Wiwitan
    8 Strategi Public Relations dalam Mengelola Program Kartu PLN Sehat
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 1-11, 2018
    Penulis : NS Jaatsiyah, T Wiwitan
    9 Hubungan Tayangan Channel YouTube †œBeauty Vlogger†Sarah Ayu dengan Perilaku Bermake-up Mahasiswa Perempuan
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 116-123, 2018
    Penulis : FF Saputra, T Wiwitan
    10 Strategi Kampanye Politik dalan Film Our Brand Is Crisis
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 199-205, 2018
    Penulis : RMM Putra, T Wiwitan
    11 Analisis SWOT Kegiatan Keprotokoleran Studi Deskriptif Analisis Peluang dan Tantangan Kegiatan Keprotokoleran Pemerintah Kota Bandung Sebagai Upaya Menjaga Citra Lembaga …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 448-455, 2018
    Penulis : S Venesa, T Wiwitan
    12 Citra Ridwan Kamil Dikalangan Wartawan (Studi Kasus Citra Ridwan Kamil di Media Sosial sebagai Walikota Bandung dikalangan Wartawan)
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 761-767, 2018
    Penulis : D Ramdhani, T Wiwitan
    13 Hubungan Pesan Iklan Youtube Skippable Pre-Roll Video Jd. Id Dengan Brand Awareness Jd. Id
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 644-652, 2018
    Penulis : A Charissa, T Wiwitan
    14 Hubungan Kampanye New Commitment; Enrich Not Exploit dengan Brand Image Produk The Body Shop
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 820-826, 2018
    Penulis : AN Fasha, T Wiwitan
    15 Pelayanan publik
    Jurnal : Pikiran Rakyat, 2018
    Penulis : T WIWITAN
    16 Menghindari berita bohong
    Jurnal : Pikiran Rakyat, 2018
    Penulis : T WIWITAN
    17 The Meaning Construction of Public Relations Marketing of Islamic Private Higher Education PR
    Jurnal : Jurnal The Messenger 10 (2), 135-143, 2018
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita
    18 Konstruksi Makna Marketing Public Relations di Perguruan Tinggi Islam Swasta
    Jurnal : INA-Rxiv, 2018
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita
    19 BAHASA GAUL REMAJA DI MEDIA SOSIAL: POLARISASI BUDAYA GLOBAL
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 4 (1), 571-576, 2018
    Penulis : N Yuliati, DL Ch, T Wiwitan
    20 Strategi Komunikasi Word Of Mouth Sebagai Promosi dari Kineruku
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 430-439, 2019
    Penulis : MR Firdaus, T Wiwitan
    21 Strategi Public Relations SMP Istiqamah dalam Menangani Isu
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : Y Yulianti, T Wiwitan
    22 Analisis SWOT Kegiatan Keprotokoleran Studi Deskriptif Analisis Peluang dan Tantangan Kegiatan Keprotokoleran Pemerintah Kota Bandung Sebagai Upaya Menjaga Citra Lembaga …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : S Venesa, T Wiwitan
    23 Strategi Rebranding PT Kazee Digital Indonesia
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 327-334, 2019
    Penulis : L Listiani, T Wiwitan
    24 Hubungan Pesan Iklan Youtube Skippable Pre-Roll Video Jd. Id Dengan Brand Awareness Jd. Id
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : A Charissa, T Wiwitan
    25 Strategi Marketing Public Relations PT Kereta Api Indonesia (PERSERO) dalam Mempromosikan Pembaruan Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : A Ermalinda, T Wiwitan
    26 Komunikasi dengan Hati
    Jurnal : Pikiran Rakyat, 2019
    Penulis : T Wiwitan
    27 Strategi Public Relations dalam Mengelola Program Kartu PLN Sehat
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : NS Jaatsiyah, T Wiwitan
    28 Strategi Humas Puslitbang Jalan & Jembatan dalam Sosialisasi Pembangunan Flyover CMP Antapani
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : MM Martiana, T Wiwitan
    29 Bank Indonesia Public Relation Strategy in Socializing New Money NKRI Year 2016 Emissions
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : SE Mardatillah, T Wiwitan
    30 Analisis SWOT Kegiatan Keprotokoleran Studi Deskriptif Analisis Peluang dan Tantangan Kegiatan Keprotokoleran Pemerintah Kota Bandung Sebagai Upaya Menjaga Citra Lembaga …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat
    Penulis : S Venesa, T Wiwitan
    31 Hubungan Tayangan Channel YouTube “Beauty Vlogger” Sarah Ayu dengan Perilaku Bermake-up Mahasiswa Perempuan
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : FF Saputra, T Wiwitan
    32 Manajemen Public Relations di Perusahaan Outsourcing
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 722-730, 2019
    Penulis : N Kresmawati, T Wiwitan
    33 Opini Pendengar Terhadap Program First Flight Di Radio 99ers Bandung
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 155-161, 2019
    Penulis : N Azizah, T Wiwitan
    34 Hubungan Kampanye New Commitment; Enrich Not Exploit dengan Brand Image Produk The Body Shop
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : AN Fasha, T Wiwitan
    35 Citra Ridwan Kamil Dikalangan Wartawan (Studi Kasus Citra Ridwan Kamil di Media Sosial sebagai Walikota Bandung dikalangan Wartawan)
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : D Ramdhani, T Wiwitan
    36 Makna Profesi Make Up Artist
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 688-694, 2019
    Penulis : MA Arifien, T Wiwitan
    37 Makna Public Speaking pada Anggota Toastmasters
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : KW Sari, T Wiwitan
    38 Kajian Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Citra
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : SL Nursyam, T Wiwitan
    39 The Analysis of Private University Service Quality and Image
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 114-118, 2019
    Penulis : N Nurrahmawati, T Wiwitan, ME Fuady
    40 Corporate Social Responsibility Model of Mining Companies in the Environmental Communication Perspective
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 363-366, 2019
    Penulis : N Yulianita, N Nurrahmawati, T Wiwitan
    41 Implementation of Corporate Social Responsibility Framework in Mining Companies
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 203-207, 2019
    Penulis : N Yulianita, N Nurrahmawati, T Wiwitan
    42 Revitalisasi Gedung ‘ Sarinah’ Di Kawasan Konservasi Jalan Braga Bandung
    Jurnal : Reka Karsa: Jurnal Arsitektur 8 (2), 2020
    Penulis : AS Kulinan, W Rachmawan, TF Wiwitan
    43 Revitalisasi Gedung ‘Sarinah’Di Kawasan Konservasi Jalan Braga Bandung
    Jurnal : Reka Karsa: Jurnal Arsitektur 8 (2), 2020
    Penulis : AS Kulinan, W Rachmawan, TF Wiwitan
    44 Aktivitas Media Monitoring Biro Humas Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 164-169, 2020
    Penulis : MR Maulida, T Wiwitan
    45 Strategi Digital Marketing PR PT. Agate International
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat http://dx. doi. org 10 (v6i2), 22746, 2020
    Penulis : ND Afina, T Wiwitan
    46 Pengalaman Polisi Wanita
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 272-275, 2020
    Penulis : DS Asysyahadatanie, T Wiwitan
    47 Hubungan antara Sosialisasi dengan Pengetahuan Tentang Panas Bumi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 292-296, 2020
    Penulis : A Nurfaidah, T Wiwitan
    48 Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru di Fakultas Dakwah
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 125-130, 2020
    Penulis : H Hatami, T Wiwitan
    49 QUALITY OF PUBLIC SERVICE COMMUNICATION IN INDONESIAN PRIVATE UNIVERSITIES
    Jurnal : PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptology 17 (5), 177-190, 2020
    Penulis : T Wiwitan, ME Fuady, O Sinaga
    50 Struktur Sebagai Elemen Estetika Pada Desain Museum Automobil Mercedes Benz
    Jurnal : Repository Tugas Akhir Prodi Arsitektur Itenas, 2020
    Penulis : TF Wiwitan
    51 Personal Branding Penyiar Radio
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 39-41, 2020
    Penulis : RA Fauzie, T Wiwitan
    52 Pelayanan Publik
    Jurnal : Yayasan Kita Menulis, 2020
    Penulis : S Marto
    53 Manajerial dan Pemberdayaan UMKM
    Jurnal : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    Penulis : N Yulianita, T Wiwitan, E Setiawan, R Gani, R Lestari, N Nurleli, ...
    54 Strategi Marketing Public Relation Pecah Kopi pada Masa Pandemi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 517-521, 2021
    Penulis : Q Kharisma, T Wiwitan
    55 Hubungan Antara Iklim Komunikasi Organisasi dengan Kinerja Pegawai di Instansi Pemerintah
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 733-736, 2021
    Penulis : AT Amalia, T Wiwitan
    56 Strategi brand activation dalam meningkatkan corporate branding di garis temu
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 417-422, 2021
    Penulis : PN Azizah, T Wiwitan
    57 Penggunaan Instagram sebagai Media Promosi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 423-427, 2021
    Penulis : BD Octaviani, T Wiwitan
    58 Strategi Komunikasi Cimahi Peugeot Owners Community dalam Membangun Citra
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 719-724, 2021
    Penulis : MI Permana, T Wiwitan
    59 Hubungan Beauty Vlogger dengan Kreativitas Remaja Perempuan pada Masa Pandemi Covid-19
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 767-772, 2021
    Penulis : FK Agustin, T Wiwitan
    60 Hubungan antara Sosialisasi dengan Pengetahuan Tentang Panas Bumi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : A Nurfaidah, T Wiwitan
    61 Hubungan antara Kualitas Kerja Protokoler dengan Citra
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 7 (1), 205-208, 2021
    Penulis : TR Hikmat, T Wiwitan
    62 Service Communication On Unisba Student Satisfaction During The Covid-19 Pandemic
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 14 (2), 183-194, 2021
    Penulis : T Wiwitan, MS Drajat, N Nurrahmawati
    63 Strategi Digital Marketing X Wedding Organizer
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 112-119, 2021
    Penulis : W Rusdarina, T Wiwitan
    64 Strategi Digital Marketing PR PT. Agate International
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : ND Afina, T Wiwitan
    65 SYMBOLIC INTERACTION: MARKETING PUBLIC RELATIONS IN PRIVATE ISLAMIC UNIVERSITY
    Jurnal : Amwaluna: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah 5 (2), 244-254, 2021
    Penulis : T Wiwitan
    66 Aktivitas Media Monitoring Biro Humas Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : MR Maulida, T Wiwitan
    67 Pengalaman Polisi Wanita
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : DS Asysyahadatanie, T Wiwitan
    68 Model Dialogis Dalam Komunikasi Pelayanan Perguruan Tinggi Swasta Di Masa Pandemi Covid-19
    Jurnal : Perspektif Komunikasi: Jurnal Ilmu Komunikasi Politik dan Komunikasi Bisnis …, 2022
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita, S Novita
    69 Strategi Komunikasi Konsep “Bayar Seikhlasnya” di Kafe X
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 31-34, 2022
    Penulis : RE Ismail, T Wiwitan
    70 Strategi Komunikasi Bisnis BritCham Indonesia dalam Mewadahi Kerjasama Perdagangan Bilateral Inggris dan Indonesia
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 265-273, 2022
    Penulis : DR Syahira, T Wiwitan
    71 Hubungan Antara Kegiatan Employee Relations dengan Motivasi Kerja Karyawan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 504-511, 2022
    Penulis : W Wulansari, T Wiwitan
    72 Pengaruh Komunikasi Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja Pegawai
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 691-697, 2022
    Penulis : D Wulandari, T Wiwitan
    73 Strategi Marketing Public Relatios “Mobil Maung” di PT. Pindad (Persero)
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 43-47, 2022
    Penulis : WN Ariq, T Wiwitan
    74 Hubungan Brand Activation The Interns Generation G dengan Citra PT Gudang Garam Tbk
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 252-254, 2022
    Penulis : T Wiwitan
    75 Social Media in the Context of Online Business Communication
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 380-384, 2022
    Penulis : N Yulianita, T Wiwitan, O Kurniadi, E Setiawan
    76 Strategi Marketing Public Relations “Mobil Maung” di PT. X
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 2022
    Penulis : WN Ariq, T Wiwitan
    77 Strategi Komunikasi Konsep" Bayar Seikhlasnya" di Kafe Dapur Ikhlas
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 2022
    Penulis : RE Ismail, T Wiwitan
    78 Strategi Humas dalam Menjadi Citra Rumah Sakit
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 416-423, 2022
    Penulis : H Viyandika, T Wiwitan
    79 Hubungan Brand Activation The Interns Generation G Dengan Citra PT X
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 2022
    Penulis : T Wiwitan
    80 Public Relations Strategi digital marketing Rostic Wedding Organizer
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 2022
    Penulis : W Rusdarina, T Wiwitan
    81 Implementation of skills for using social media in the context of online business communication
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 306-313, 2022
    Penulis : N Yulianita, T Wiwitan, R Gani, E Setiawan
    82 Komunikasi Pelayanan Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung: Studi Deskriptif Data Kualitatif Customer Relationship Management Di Media Sosial Instagram Pada Akun@ disdikbdg
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3, 2023
    Penulis : R Gutama, T Wiwitan
    83 Digital Business Communication in Islamic Perspective on New Entrepreneurship in the Catering Service Sector
    Jurnal : KnE Social Sciences, 1541–1550-1541–1550, 2023
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita, A Yuningsih, O Kurniadi, MS Drajat
    84 Communication of Private University Services During the Covid-19 Pandemic
    Jurnal : KnE Social Sciences, 1374–1381-1374–1381, 2023
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita, S Novita
    85 Strategi Public Relations dalam Memperkenalkan Kereta Cepat Jakarta-Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 654-661, 2023
    Penulis : R Betari, T Wiwitan
    86 Strategi Marketing Public Relations Toko Fashion
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 650-653, 2023
    Penulis : N Syifa, T Wiwitan
    87 Strategi Public Relations Dalam Memperkenalkan Kereta Cepat Jakarta–Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : R Betari, T Wiwitan
    88 Pemanfaatan Selebgram Sebagai Media Promosi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : S Hafizh, T Wiwitan
    89 Pola Komunikasi dalam Pelayanan Publik di Kota Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 878-883, 2023
    Penulis : RR Pratama, T Wiwitan
    90 Implementasi Cyber Public Relations dalam Mempertahankan Citra
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (1), 8-14, 2023
    Penulis : TI Novitasari, T Wiwitan
    91 Komunikasi Pelayanan Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (1), 156-162, 2023
    Penulis : RADA Gutama, T Wiwitan
    92 Strategi Komunikasi Pemasaran Bahagia Kopi melalui Media Sosial Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (1), 263-269, 2023
    Penulis : ID Kurnia, T Wiwitan
    93 Perilaku Konsumtif Menonton Konser Agust D Tour ‘D-Day In Jakarta’
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 139-145, 2024
    Penulis : D Nabila, T Wiwitan
    94 Pengaruh Personal Branding Influencer Alfi Siregar di Media Sosial TikTok terhadap Gaya Berpakaian Mahasiswi Fikom UNISBA
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 111-117, 2024
    Penulis : AA Anaba, T Wiwitan
    95 Strategi Digital Marketing PR Produk Respiro
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 4 (1), 2024
    Penulis : MN Reiza, T Wiwitan
    96 Strategi Komunikasi BBPPMPV BMTI dalam Mensosialisasikan Adaptasi Penggunaan Energi Terbarukan:-
    Jurnal : EKSPRESI DAN PERSEPSI: JURNAL ILMU KOMUNIKASI 7 (2), 367-381, 2024
    Penulis : M Kumala, S Santana, T Wiwitan
    97 LECTURER'S COMMUNICATION ATTRACTIVENESS AND STUDENT CREATIVITY IN THAI SUMMER COURSE PROGRAM
    Jurnal : Jurnal Polisci 2 (1), 45-62, 2024
    Penulis : N Yulianita, A Yuningsih, T Wiwitan, E Susilawati, F Maulana
    98 Motif Dan Makna Komunikasi Mahasiswa Sebagai Wirausahawan Muda
    Jurnal : Ganaya: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora 7 (3), 358-378, 2024
    Penulis : NR Hantoro, O Hasbiansyah, T Wiwitan
    99 Barriers in Marketing Public Relations and Narrative Paradigm Theory
    Jurnal : Profetik: Jurnal Komunikasi 17 (1), 2024
    Penulis : S Novita, T Wiwitan, N Yulianita
    100 Pelatihan Komunikasi Mitigasi Bencana untuk Pembina Pramuka di Wilayah Sesar Lembang
    Jurnal : PROFICIO 5 (1), 24-30, 2024
    Penulis : S Novita, T Wiwitan, N Yulianita
  • 3.2. Scopus

    (data tidak ditemukan)

  • 3.3. WoS (Web of Science)
    1 The Meaning Construction of Public Relations Marketing of Islamic Private Higher Education PR
    Tahun : 2018
    Jurnal : JURNAL THE MESSENGER
    Penulis : Wiwitan, T; Yulianita, N;
  • 3.4. Buku
    1 Corporate public relations: book chapter
    Kategori : buku referensi
    Penulis : editor, Susanne Dida ... [et al.]
    Penerbit : Unpad Press, Bandung, 2017
  • 3.5. Garuda
    1 Upaya Pemulihan Citra Perum Perhutani: Studi Manajemen Public Relations
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2005
    2 Upaya Pemulihan Citra Perum Perhutani: Studi Manajemen Public Relations
    Penerbit : FIkom Unisba, 2005
    3 Konsep “Corporate Social Responsibility” dalam Kegiatan “Community Relations”
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2008
    4 Strategi Marketing Public Relations Perguruan Tinggi Islam Swasta: Peluang dan Tantangan di Era MEA
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2017
    5 PEMAHAMAN DOSEN UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG TENTANG MAKNA HOAX DI MEDIA SOSIAL WHATSAPP
    Penerbit : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), 2017
    6 The Meaning Construction of Public Relations Marketing of Islamic Private Higher Education PR
    Penerbit : Universitas Semarang, 2018
    7 Strategi Digital Marketing X Wedding Organizer
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    8 Service Communication On Unisba Student Satisfaction During The Covid-19 Pandemic
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2021
    9 SYMBOLIC INTERACTION: MARKETING PUBLIC RELATIONS IN PRIVATE ISLAMIC UNIVERSITY
    Penerbit : Univeristas Islam Bandung, 2021
    10 Pengaruh Komunikasi Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja Pegawai
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    11 Hubungan antara Kegiatan Employee Relations dengan Motivasi Kerja Karyawan
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    12 Strategi Komunikasi Bisnis BritCham Indonesia dalam Mewadahi Kerjasama Perdagangan Bilateral Inggris dan Indonesia: (Studi Deskriptif Data Kualitatif pada BritCham Business Centre melalui Business Support Services)
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    13 Strategi Humas dalam Menjadi Citra Rumah Sakit
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    14 Hubungan Brand Activation The Interns Generation G dengan Citra PT Gudang Garam Tbk
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    15 Strategi Marketing Public Relatios “Mobil Maung” di PT. Pindad (Persero)
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    16 MODEL DIALOGIS DALAM KOMUNIKASI PELAYANAN PERGURUAN TINGGI SWASTA DI MASA PANDEMI COVID-19
    Penerbit : Universitas Muhammadiyah Jakarta, 2022
    17 Strategi Komunikasi Konsep “Bayar Seikhlasnya” di Kafe X
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    18 Pola Komunikasi dalam Pelayanan Publik di Kota Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    19 Strategi Public Relations dalam Memperkenalkan Kereta Cepat Jakarta - Bandung: Data Kualitatif Pada PT. Kereta Api Indonesia
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    20 Strategi Marketing Public Relations Toko Fashion: (Studi Deskriptif Analisis pada ISOOS STUDIOS)
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    21 Pemanfaatan Selebgram sebagai Media Promosi Produk
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    22 Strategi Komunikasi Pemasaran Bahagia Kopi melalui Media Sosial Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    23 Komunikasi Pelayanan Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung: Studi Deskriptif Data Kualitatif Customer Relationship Management Di Media Sosial Instagram Pada Akun @disdikbdg
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    24 Implementasi Cyber Public Relations dalam Mempertahankan Citra: Studi Deskriptif Data Kualitatif di BAZNAS Provinsi Jawa Barat
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    25 Media Sosial sebagai Komunikasi Pemasaran Bumi Aki Heritage
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    26 Personal Branding Model Indonesia Next Top Model (INTM) melalui Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    27 Hubungan Pola Komunikasi Guru dengan Pembelajaran Siswa Berkebutuhan Khusus
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    28 Hubungan Etika Komunikasi dengan Perilaku Remaja Generasi Z
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    29 Hubungan Pelayanan Prima Karyawan McDonald's dengan Kepuasan Pelanggan
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    30 Pengaruh E-Wom terhadap Minat Beli Produk Sayuran
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    31 Perilaku Konsumtif Menonton Konser Agust D Tour ‘D-Day In Jakarta’
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    32 Pengaruh Personal Branding Influencer Alfi Siregar di Media Sosial TikTok terhadap Gaya Berpakaian Mahasiswi Fikom UNISBA
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    33 LECTURER'S COMMUNICATION ATTRACTIVENESS AND STUDENT CREATIVITY IN THAI SUMMER COURSE PROGRAM
    Penerbit : ann4publisher@gmail.com, 2024
    34 Pelatihan Komunikasi Mitigasi Bencana untuk Pembina Pramuka di Wilayah Sesar Lembang
    Penerbit : FKIP UNIVERSITAS TUNAS PEMBANGUNAN SURAKARTA, 2024
    35 Motif Dan Makna Komunikasi Mahasiswa Sebagai Wirausahawan Muda
    Penerbit : Jayapangus Press, 2024
    36 Strategi Komunikasi BBPPMPV BMTI dalam Mensosialisasikan Adaptasi Penggunaan Energi Terbarukan : -
    Penerbit : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, 2024
    37 Implementasi Digital Marketing Public Relations pada UMKM Beatless Burger
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    38 Barriers in Marketing Public Relations and Narrative Paradigm Theory
    Penerbit : Faculty of Social Sciences and Humanities Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2024
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 HAA131 - KOMUNIKASI DALAM PERSPEKTIF PSIKOLOGI
    SKS : 2
    Prodi : Doktor Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    2 HAB191 - PROPOSAL TESIS
    SKS : 0
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : AC
    3 HAB191 - SEMINAR USULAN PENELITIAN
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : P
    4 HBB202 - NEGOSIASI BISNIS
    SKS : 3
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    5 HAC202 - Metode Penelitian Komunikasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    6 HAC301 - Perencanaan Komunikasi Korporat
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : B
    7 HAC331 - Kepemimpinan & Kepribadian
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    8 HAC492 - Seminar Proposal
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : Y
    9 HAC493 - Skripsi
    SKS : 6
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : Y
  • 4.2. Semester Genap
    1 HAC307 - Riset Profesi Komunikasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : C