foto
PROF. DR. IKE JUNITA TRIWARDHANI, S.SOS., M.SI.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D000338
NIDN/NIDK 0418067204
Jabatan Struktural Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (S2)
Jabatan Fungsional GURU BESAR
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Magister Ilmu Komunikasi
Email ike.junita@unisba.ac.id

887.619

Skor SINTA v3 Keseluruhan

302.75

Skor SINTA v3 3 Tahun

890.619

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

302.75

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 MODEL KOMUNIKASI PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN ANAK BERBASIS BUDAYA PESANTREN KASUS: PESANTREN SIROJUL HUDA KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    2 MODEL INSTITUTIONAL COMMUNICATION FOR INNOVATION ECOSYSTEM: MAPPING RESEARCHERS AND INSTITUTION RELATIONSHIP TO TRANSFORM RESEARCH INTO INNOVATION
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN KOLABORASI LUAR NEGERI
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    3 PENGEMBANGAN KREATIVITAS LOKAL DALAM KOMUNIKASI PEMBELAJARAN SENI PADA ANAK (KASUS PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA TERAKOTA DI SEKOLAH DASAR JATISURA MAJALENGKA)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
    4 LOCAL CULTURE ON COVID 19 GOVERNMENT CAMPAIGN IN INDONESIA AND MALAYSIA (ETHNOGRAPHIC STUDY OF COMMUNICATION ABOUT COVID 19 GOVERNMENT CAMPAIGNS ON SOCIAL MEDIA)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN KOLABORASI LUAR NEGERI
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    5 KAJIAN ETHNOPARENTING TERHADAP PENGASUHAN KOLEKTIF UNTUK ANAK (STUDI ETNOGRAFI KOMUNIKASI PADA KELUARGA TENAGA KERJA WANITA (TKW) DI KABUPATEN CIANJUR)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    6 PELAKSANAAN DAN DAMPAK PROGRAM MERDEKA BELAJARKAMPUS MERDEKA UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : HIBAH PENELITIAN MBKM KEMDIKBUDRISTEK
    Pimpinan : HELMI AZIZ
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    7 PENDALAMAN TUGAS SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SUBANG, DENGAN TEMA : Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Daerah Dalam Optimalisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : HIBAH DPRD JAWA BARAT
    Pimpinan : ATIE RACHMIATIE
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    8 Konsep Diri Selebram Hijab (Studi Fenomenologi Konsep diri Selebram Hijab di kota Bandung)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Tesis Magister
    Pimpinan : ANNE RATNASARI
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2019
    Tahun Implementasi : 2020
    9 COMMUNICATION STRATEGY FRAMEWORK AND USES OF SOCIAL MEDIA AMONG PUBLIC SERVICE DEPARTMENTS: A COMPARATIVE STUDY BETWEEN INDONESIA AND MALAYSIA.
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : JOINT RESEARCH
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    10 PENDALAMAN TUGAS DPRD PROVINSI JAWA BARAT, DENGAN TEMA : Pengamalan 4 (Empat) Konsensus Dasar Kebangsaan Dalam Pelaksanaan Fungsi DPRD
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : HIBAH DPRD JAWA BARAT
    Pimpinan : ATIE RACHMIATIE
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
  • 2. Pengabdian

  • 1 ORIENTASI ANGGOTA DPRD KABUPATEN DAN KOTA SE JAWA BARAT PERIODE 2019-2024 GELOMBANG 2 ANGKATAN II DPRD KABUPATEN BOGOR
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    2 LAPORAN KEGIATAN WORKSHOP PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD SERTA APARAT SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN MAJALENGKA TEMA PERAN PENGAWASAN DPRD TERHADAP PENYUSUNAN RPJMD DAN RKPD SERTA ETIKA DAN ESTETIKA BERKAMPANYE
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    3 LAPORAN KEGIATAN WORKSHOP INTEGRASI PENGELOLAAN PENELITIAN DAN PKM UNIVERSITAS DENGAN PROGRAM STUDI DI LINGKUNGAN UNISBA
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    4 ORIENTASI ANGGOTA DPRD KABUPATEN DAN KOTA SE JAWA BARAT PERIODE 2019-2024 GELOMBANG 2 ANGKATAN II DPRD KABUPATEN GARUT
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    5 PENGELOLAAN SAMPAH DAN LIMBAH B3 DALAM MENDORONG PENINGKATAN KUALITAS LINGKUNGAN DAN PEREKONOMIAN UNTUK KEBERHASILAN PEMBANGUNAN
    Fokus : KESEHATAN DAN OBAT-OBATAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    6 BIMBINGAN TEKNIS SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SUBANG PROVINSI JAWA BARAT TEMA KERJA SAMA PEMANFAATAN BARANG MILIK DAERAH DALAM OPTIMALISASI PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    7 WORKSHOP PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD PROVINSI JAWA BARAT TEMA (PENGAMALAN 4 (EMPAT)KONSESUS DASAR KEBANGSAAN DALAM PELAKSANAAN FUNGSI DPRD
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    8 PROGRAM PEMBINAAN LITERASI MEDIA DIGITAL BAGI MASYARAKAT DESA NAGROG KECAMATAN CICALENGKA KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    9 PROGRAM PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN PESANTREN SIROJUL HUDA DESA PARUNGSERAB KECAMATAN SOREANG KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    10 PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN MELALUI PROGRAM DIGITAL MARKETING BAGI KOMUNITAS WANITA DISABILITAS KOTA BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT COST SHARING
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 The role of Corporate Communications in Building Internal Communications Employees PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : M Nurwindi, IJ Triwardhani
    2 The climate of organization communication at 99ers Radio Bandung post acquisition
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : R Rahayuningrum, IJ Triwardhani
    3 Web Marketing Communication Moemagic The Series On Youtube Content
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : PY Iskandar, IJ Triwardhani
    4 Hubungan antara Penggunaan Media Webtoon: SEKOTENGS (Sekumpulan Koass Gantengs) dengan Pemenuhan Informasi Kesehatan
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : K Kartini, IJ Triwardhani
    5 Bank Rakyat Indonesia’s Motivation On Improving Employee’s Performance
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : AR Binadzier, IJ Triwardhani
    6 Hubungan antara Online Review Suhay Salim di Youtube dengan Keputusan Pembelian produk skincare Safi
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : S Fauziah, IJ Triwardhani
    7 Komunikasi Kelompok Tim Produksi dalam Menghasilkan Gagasan Kreatif Program The Comment NET TV.
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : PS Pujiastuti, IJ Triwardhani
    8 Strategi PT. Telkomsel dalam Mempertahankan Brand Longevity
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : WN Permana, IJ Triwardhani
    9 Komunikasi Organisasi dalam Memotivasi Karyawan Departemen Maintenance Regional Duri PT. Chevron Pacific Indonesia
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : S Nurhadiati, IJ Triwardhani
    10 Komunikasi Antarbudaya dalam Kohesivitas Kelompok Malala Project Aiesec Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 81-86, 2019
    Penulis : MN Ihsan, IJ Triwardhani
    11 Kohesivitas Kelompok dalam Komunitas Transmania
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : N Nikmaturrohmah, IJ Triwardhani
    12 Correlation of Brand Equtiy Dapp with Customer Satisfaction in Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : AQ Urwani, IJ Triwardhani
    13 Rebranding Zora Radio Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : R Dinardi Surian Putra, IJ Triwardhani
    14 The Co-branding Process of Micro, Small and Middle Enterprise to Build Brand Awareness
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : GD Permatasari, IJ Triwardhani
    15 Corporate Culture Of “BTN SIIPS” in Increasing Employee Productivity
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : F Senjatiana, IJ Triwardhani
    16 Augmented Reality sebagai Media Promosi Click Square
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : D Mayasari, IJ Triwardhani
    17 Komunikasi Antarpribadi Sipir dengan Narapidana di Lapas Kebon Waru Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : FG Ginanjar, IJ Triwardhani
    18 Hubungan antara Electronic Word of Mouth pada E-Commerce Lazada dengan Keputusan Pembelian
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : A Alfina, IJ Triwardhani
    19 Hubungan antara Kredibilitas Raisa Andriana Sebagai Owner dengan Sikap Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : F Hernandini, IJ Triwardhani
    20 Fenomena Penggunaan Media Sosial Sebagai Marketing Tools
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : I Andriawan, IJ Triwardhani
    21 Komunikasi Antarpribadi Pelatih Basket Garuda Bandung dalam Memotivasi Pemain Tim
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : MI Fahrezy, IJ Triwardhani
    22 Proses Negosiasi Kerjasama Merchant pada Bank Woori Saudara
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : R Maghfirani, IJ Triwardhani
    23 Peran Tayangan Kalawarta TVRI Jawa Barat dalam Melestarikan Budaya Sunda pada Masyarakat Purwakarta
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : M Nurbaety, IJ Triwardhani
    24 Komunikasi Antar Pribadi Melalui Aplikasi Tinder
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : IY Kostaman, IJ Triwardhani
    25 Efektivitas Penerapan Sosial Media Marketing sebagai Sarana Promosi Prodigo Footwear
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : FM Saleh, IJ Triwardhani
    26 ONLINE MARKETING COMMUNICATION STRATEGIES FOR LOCAL PRODUCTS (CASE: WEST JAVA LEATHER BAG CRAFT PRODUCTS THROUGH ONLINE MARKETING USING IG AND FACEBOOK
    Jurnal : INSTITUTE OF RESEARCH AND COMMUNITY SERVICES UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG
    Penulis : IJ Triwardhani, R Handika, A Alhamuddin, R Adwiyah
    27 Laporan AKhir Penelitian Dosen Utama (PDU): Strategi komunikasi guru dalam membangun keterlibatan orang tua pada pendidikan sains untuk anak di sekolah
    Jurnal : Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung, 2019
    Penulis : IJ TRIWARDHANI, WT GARTANTI, I RACHMAWATI, S ZAKIAH, ...
    28 Local content on Instagram as public campaign media of Bandung City Government
    Jurnal : ICIMAC, 2019
    Penulis : IJ Triwardhani, R Gani, EMZ MUSTAFA, MYM ARIFFIN, SH YUSOFF, ...
    29 Peningkatan Kompetensi Masyarakat Lokal dalam Pemanfaatan Endapan Tras Di Daerah Nagreg Kendan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
    Jurnal : PROMINE 7 (2), 65-70, 2019
    Penulis : S Widayati, D nasrudin Usman, S Sriyanti, HN Nuryahya, IJ Triwardhani
    30 Interpersonal communication among parents and children in fishermen village in cirebon Indonesia
    Jurnal : Jurnal Komunikasi: Malaysian Journal of Communication 35 (2), 277-292, 2019
    Penulis : IJ Triwardhani, DL Chaerowati
    31 Teacher Communication in Entrepreneurship Learning for Children at Schools
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 59-61, 2019
    Penulis : IJ Triwardhani, W Trigartanti, A Alhamuddin
    32 Commercialization of Inorganic Waste-based Eco Friendly Creative Products to Improve Living Standard of Women Street Vendors in Cikapundung
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 526-528, 2019
    Penulis : R Adwiyah, A Alhamuddin, FFRS Hamdani, IJ Triwardhani
    33 Marketing Communication in Housewife Entrepreneurship
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 7-10, 2019
    Penulis : W Trigartanti, IJ Triwardhani
    34 Hubungan Kredibilitas Abel Cantika dengan Keputusan Pembelian Produk Nivea
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 422-425, 2020
    Penulis : SS Erawan, IJ Triwardhani
    35 Hubungan Kualitas Pelayanan Go-Ride dengan Loyalitas Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 396-399, 2020
    Penulis : BZ Aulia, IJ Triwardhani
    36 Hubungan antara Status Decacorn Gojek terhadap Minat Berkarir di Bidang Startup
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 607-612, 2020
    Penulis : N Alamsyah, IJ Triwardhani
    37 KOMUNIKASI TERAPEUTIK PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SEKOLAH
    Jurnal : KINESIK 7 (3), 232-244, 2020
    Penulis : IJ Triwardhani
    38 Komunikasi Antarpribadi dalam Pendidikan Anak di Sekolah Inklusif
    Jurnal : Pusat Penerbitan Universitas Islam Bandung, 2020
    Penulis : IJ Triwardhani
    39 Hubungan antara Daya Tarik Akulaku dengan Minat Menggunakan Jasa Aplikasi
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 11-15, 2020
    Penulis : SB Alam, IJ Triwardhani
    40 Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dalam Perkembangan Perusahaan Startup Digital
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2020
    Penulis : PP Wirawan, IJ Triwardhani
    41 Communication of Parents to Children in Monitoring Digital Media Use
    Jurnal : MIMBAR: Jurnal Sosial dan Pembangunan 36 (2), 489-500, 2020
    Penulis : IJ Triwardhani
    42 Inclusive Culture in Educational Communication of Children in Primary School
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 13 (2), 319-330, 2020
    Penulis : IJ Triwardhani
    43 Strategi guru dalam membangun komunikasi dengan orang tua siswa di sekolah
    Jurnal : Jurnal Kajian Komunikasi 8 (1), 99-113, 2020
    Penulis : IJ Triwardhani, W Trigartanti, I Rachmawati, RP Putra
    44 Study of communication ethnography for entrepreneurship culture in the interpersonal relations of teachers and students
    Jurnal : Jurnal Komunikasi: Malaysian Journal of Communication 36 (1), 109-123, 2020
    Penulis : IJ Triwardhani, W Trigartanti, RP Putra
    45 The Development of Village Entrepreneurship Through Digital Marketing Communication
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 141-146, 2020
    Penulis : WT Gartanti, IJ Triwardhani, RP Putra
    46 Teacher and Student Communication in Science Education at Schools
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 147-151, 2020
    Penulis : IJ Triwardhani, W Trigartanti, I Rachmawati
    47 Kompetensi Guru di Era Revolusi Industri 4.0
    Jurnal : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    Penulis : A Alhamuddin, H Aziz, DN Inten, D Mulyani, R Respitawulan, M Herlina, ...
    48 Pengaruh Pesan Kampanye †œCegah Covid-19# Dirumahaja dan Tetap Jaga Sistem Imun Tubuh†melalui Instagram terhadap Sikap Publik
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 109-113, 2021
    Penulis : SL Fitriansyah, IJ Triwardhani
    49 Strategi Komunikasi Guru SDN Mekarsari Ciasem dalam Mengajar Siswa Selama Pandemi Covid-19
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 319-323, 2021
    Penulis : A Agriani, IJ Triwardhani
    50 Instagram sebagai Media Periklanan pada Produk Empat Mili
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 481-486, 2021
    Penulis : DP Amanda, IJ Triwardhani
    51 Komunikasi Pendidikan Anak Untuk Pengembangan Kewirausahaan
    Jurnal : UPT Publikasi Ilmiah, UNISBA, 2021
    Penulis : IJ TRIWARDHANI
    52 Instagram Sebagai Media Promosi Coffee Shop
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 126-129, 2021
    Penulis : MF Wahab, IJ Triwardhani
    53 Communication on the Collective Care of Migrant Workers’ Children
    Jurnal : MIMBAR: Jurnal Sosial dan Pembangunan 37 (2), 377-389, 2021
    Penulis : IJ Triwardhani
    54 Islam, Media and Education in the Digital Era: Proceedings of the 3rd Social and Humanities Research Symposium (SORES 2020), 23-24 November 2020, Bandung, Indonesia
    Jurnal : Routledge, 2021
    Penulis : A Rachmiatie, IJ Triwardhani, CU Abdullah
    55 Komunikasi Antarpribadi antara Mentor dengan Peserta pada Komunitas Kesehatan Mental
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 186-194, 2021
    Penulis : PP Rohadiat, IJ Triwardhani
    56 Hubungan antara Status Decacorn Gojek terhadap Minat Berkarir di Bidang Startup
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : N Alamsyah, IJ Triwardhani
    57 Virtual Identity of Hijab Celebrities
    Jurnal : Social and Humanities Research Symposium (SORES 2020), 18-23, 2021
    Penulis : D Juliani, A Ratnasari, IJ Triwardhani
    58 Peran Perempuan Dalam Iklan Televisi Di Indonesia-Malaysia
    Jurnal : Jurnal Common 5 (1), 12-24, 2021
    Penulis : IJ Triwardhani, E Listiani, RP Putra
    59 Hubungan Antara Digital Kampanye# Localpride dengan Keputusan Pembelian
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 225-229, 2021
    Penulis : GA Ramadhan, IJ Triwardhani
    60 Hubungan Kredibilitas Abel Cantika dengan Keputusan Pembelian Produk Nivea
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : SS Erawan, IJ Triwardhani
    61 Hubungan Kualitas Pelayanan Go-Ride dengan Loyalitas Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : BZ Aulia, IJ Triwardhani
    62 Makna Diri dan Motif Selebgram Hijab
    Jurnal : DIALEKTIKA 9 (1), 33-47, 2022
    Penulis : D Juliani, A Ratnasari, IJ Triwardhani
    63 KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL PADA PROGRAM KESETARAAN PAKET C
    Jurnal : Jurnal Peurawi: Media Kajian Komunikasi Islam 5 (2), 31-52, 2022
    Penulis : A Usman, A Yuningsih, IJ Triwardhani
    64 Hubungan Antara Kampanye Program Desa Karyawangi Reduce, Reuse, Recycle dengan Sikap Masyarakat dalam Memilah Sampah
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 654-660, 2022
    Penulis : DO Permana, IJ Triwardhani
    65 Instagram Sebagai Media Komunikasi Content Creator dengan Followers
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 570-578, 2022
    Penulis : V Shabilla, IJ Triwardhani
    66 Hubungan Penggunaan Brand Ambassador dengan Minat Beli Produk
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 523-527, 2022
    Penulis : MRN Sudrajat, I Triwardhani
    67 Pengembangam Softskill Social Media Marketing Bagi Komunitas Wanita Disabilitas (HWDI Provinsi Jawa Barat)
    Jurnal : Jurnal ABDINUS: Jurnal Pengabdian Nusantara 6 (3), 761-772, 2022
    Penulis : RP Putra, A Maryani, IJ Triwardhani, I Rachmawati
    68 Culture in Collective Parenting of Children of Indonesian Women Migrant Workers (TKW)
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 35-38, 2022
    Penulis : IJ Triwardhani, W Trigartanti, E Listiani
    69 The Use of Social Media for the Covid 19 Prevention Campaign
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 28-34, 2022
    Penulis : A Maryani, IJ Triwardhani, R Pratama, MZ Mustafa
    70 The role of teacher in improving digital literacy in elementary students
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 634-643, 2022
    Penulis : I Rachmawati, W Trigartanti, IJ Triwardhani, RP Putra
    71 Building inclusive entrepreneurial culture for children at school
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 234-239, 2022
    Penulis : IJ Triwardhani, W Trigartanti, E Listiani
    72 Islam, Media and Education in the Digital Era: Proceedings of the 3rd Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2020), 23–24 November 2020, Bandung, Indonesia
    Jurnal : Routledge, 2022
    Penulis : A Rachmiatie, IJ Triwardhani, CU Abdullah
    73 Kampanye Komunikasi Sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sebagai Program Masterpiece Lembaga Care For Humanity
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 7-11, 2022
    Penulis : M Syafira, IJ Triwardhani
    74 Hubungan antara Pesan Kampanye Blackpink X COP26UK Perubahan Iklim# ClimateActionInYourArea Melalui Instagram dengan Sikap Suportif Blink Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 61-65, 2022
    Penulis : J Ramadhanailah, IJ Triwardhani
    75 Komunikasi Kelompok pada Komunitas Cinta Wisata dalam Membentuk Kohesivitas Kelompok
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 313-318, 2022
    Penulis : IE Fachrezi, IJ Triwardhani
    76 Hubungan Antara Konten Instagram dengan Sikap Disiplin Followers
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 284-289, 2022
    Penulis : MNM Nataprawira, IJ Triwardhani
    77 Komunikasi Persuasif Pengasuh dalam Menanamkan Nilai-nilai Islam pada Anak di Lingkungan Panti Asuhan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 1035-1043, 2023
    Penulis : LN Faidzah, IJ Triwardhani
    78 Communication Behavior of Former Online Game Addicts Based on a Religious Perspective
    Jurnal : Kurdish Studies 11 (2), 5147-5154, 2023
    Penulis : Y Alontari, IJ Triwardhani, E Kuswarno, D Fardiah
    79 Good Communication for Entrepreneurial Literacy at Pesantren
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 16 (2), 365-376, 2023
    Penulis : IJ Triwardhani, E Listiani
    80 Social Media Use Education of Digital Marketing for Disabled Women Community
    Jurnal : KnE Social Sciences, 1448–1460-1448–1460, 2023
    Penulis : A Maryani, IJ Triwardhani, I Rachmawati, RP Putra
    81 Komunikasi sebagai Artikulator Inovasi Menelusuri Dampak Ilmu Pengetahuan lewat Relasi Antar Pribadi Peneliti dan Inovator
    Jurnal : Universitas Islam Bandung, 2023
    Penulis : IJ Triwardhani
    82 Hubungan antara Terpaan Konten “Kemis Nyunda” pada Akun Instagram@ humas_bandung dengan Peningkatan Pelestarian Bahasa Sunda
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : FL Permana, IJ Triwardhani
    83 Komunikasi Persusuasif Pengasuh dalam Menanamkan Nilai-Nilai Islam pada Anak di Lingkungan Panti Asuhan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : LN Faidzah, IJ Triwardhani
    84 Preferensi Pasien Kanker Payudara Mengenai Komunikasi Interpersonal Dokter dalam Menyampaikan Berita Buruk
    Jurnal : WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi 22 (1), 82-92, 2023
    Penulis : A Asmara, IJ Triwardhani
    85 Strategi Akun Instagram Sebagai Media Informasi Bencana Alam Bagi Masyarakat
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 2023
    Penulis : ND Larasati, IJ Triwardhani
    86 Komunikasi Antar Pribadi Ibu dan Anak Pengidap Kanker
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 612-615, 2023
    Penulis : MN Izza, IJ Triwardhani
    87 KREDIBILITAS KOMUNIKATOR DALAM MENGEMBANGKAN TIM E-SPORT PROFESSIONAL DOTA 2: Studi Analisis Semiotika Film Dokumenter
    Jurnal : Linimasa: Jurnal Ilmu Komunikasi 6 (2), 288-305, 2023
    Penulis : STAP Alta, YN Fazri, F Nugraha, IJ Triwardhani
    88 Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Program Santripreneur Sirojul Huda
    Jurnal : Jurnal Ilmu Komunikasi UHO: Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan …, 2023
    Penulis : RP Putra, I Rachmawati, IJ Triwardhani
    89 Literasi Budaya Lokal bagi Anak di Desa Jatisura
    Jurnal : Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (2), 1818-1827, 2023
    Penulis : IJ Triwardhani, D Mulyani, R Pratama
    90 The use of social media in product marketing activities of micro, small and medium enterprises
    Jurnal : International Journal of Productivity and Quality Management 38 (1), 123-141, 2023
    Penulis : IJ Triwardhani, Alhamuddin, R Adwiyah, RP Putra
    91 Komunikasi Antar Pribadi Barista dengan Konsumen
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 1-6, 2023
    Penulis : PK Priyambada, IJ Triwardhani
    92 Hubungan Komunikasi Interpersonal Guru di Masa Pandemi dengan Minat Belajar Siswa
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 21-27, 2023
    Penulis : RY Prawira, IJ Triwardhani
    93 Kampanye Pemasaran untuk Customer Switch Go-Life
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 194-200, 2023
    Penulis : IA Amir, IJ Triwardhani
    94 Pemanfaatan Instagram oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sebagai Media Edukasi dan Informasi bagi Masyarakat
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 427-431, 2023
    Penulis : SP Khairunnisa, IJ Triwardhani
    95 Komunikasi Guru dalam Pembelajaran Daring pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 278-288, 2023
    Penulis : DY Tifankha, IJ Triwardhani
    96 Peran Instagram dalam Membangun Brand Awareness Produk Minuman Lokal
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 435-444, 2023
    Penulis : AMA Zulfikrie, IJ Triwardhani
    97 Gaya Komunikasi Kepala Desa Perempuan dalam Manajemen Konflik di Pemerintahan Desa
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 49-52, 2023
    Penulis : S Salim, IJ Triwardhani
    98 Social production and consumption of space: study of public-market in Bandung, Indonesia
    Jurnal : Journal of Architecture and Urbanism 48 (1), 11–24-11–24, 2024
    Penulis : A Ekomadyo, IJ Triwardhani
    99 Komunikasi Interpesonal Pimpinan Kantor Kecamatan Lembang dalam Membangun Motivasi Kerja Karyawan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024
    Penulis : RM Bagus, IJ Triwardhani
    100 Peranan Komunitas dalam Mengkapanyekan Olahraga Poundfit pada Masyarakat
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 4 (1), 2024
    Penulis : A Soraya, IJ Triwardhani
  • 3.2. Scopus
    1 SOCIAL PRODUCTION AND CONSUMPTION OF SPACE: STUDY OF PUBLIC-MARKET IN BANDUNG, INDONESIA
    Jurnal Q : 2
    Pencipta : Ekomadyo A.
    2 The use of social media in product marketing activities of micro, small and medium enterprises
    Jurnal Q : 3
    Pencipta : Triwardhani I
    3 Study of communication ethnography for entrepreneurship culture in the interpersonal relations of teachers and students
    Jurnal Q : 2
    Pencipta : Triwardhani I
    4 Interpersonal communication among parents and children in fishermen village in cirebon Indonesia
    Jurnal Q : 2
    Pencipta : Triwardhani I
  • 3.3. WoS (Web of Science)
    1 Interpersonal Communication Among Parents and Children in Fishermen Village in Cirebon Indonesia
    Tahun : 2019
    Jurnal : JURNAL KOMUNIKASI-MALAYSIAN JOURNAL OF COMMUNICATION
    Penulis : Triwardhani, IJ; Chaerowati, DL;
    2 Study of Communication Ethnography for Entrepreneurship Culture in the Interpersonal Relations of Teachers and Students
    Tahun : 2020
    Jurnal : JURNAL KOMUNIKASI-MALAYSIAN JOURNAL OF COMMUNICATION
    Penulis : Triwardhani, IJ; Trigartanti, W; Putra, RP;
  • 3.4. Buku
    1 Komunikasi Stakeholder Untuk Pendidikan Anak Di Desa
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Ike Junita Triwardhani, Dewi Mulyani, Raditya Pratama Putra
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah, Bandung, 2023
    2 Komunikasi pendidikan anak untuk pengembangan kewirausahaan
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Ike Junita Triwardhani
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam Bandung, Bandung, 2021
    3 Komunikasi antarpribadi dalam pendidikan anak di sekolah inklusif
    Kategori :
    Penulis : Ike Junita Triwardhani
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) Lppm Unisba, Bandung, 2020
    4 Potensi desa binaan Unisba
    Kategori : lainnya
    Penulis : Alhamuddin ... [et al.]
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam Bandung, Bandung, 2019
    5 Supportive communication dalam kewirausahaan ibu rumah tangga
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Wulan Tri Gartanti, Ike Junita Triwardhani, Endri Listiani
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam Bandung, Bandung, 2018
  • 3.5. Garuda
    1 Televisi sebagai Media "Quantum Learning" bagi Anak
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2003
    2 Mengembangkan Suasana Pendidikan Berbasis “Learning Oriented” dalam Pembelajaran Kewirausahaan Mahasiswa
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2004
    3 Kajian Komunikasi Persuasif dalam Pengajaran Musik untuk Anak
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2005
    4 Kajian Komunikasi Persuasif dalam Pengajaran Musik untuk Anak
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2005
    5 Komunikasi Persuasif pada Pendidikan Anak
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2006
    6 Pengelolaan Komunikasi Pekerja Anak di Industri Kecil Boneka Kain Kopo Bandung
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2012
    7 Supportive Communication In Developing Housewife’s Entrepreneurial Of Home-Based Industry
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2018
    8 KOMUNIKASI TERAPEUTIK PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SEKOLAH
    Penerbit : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako, 2020
    9 Budaya Inklusif dalam Komunikasi Pendidikan Anak (Stud Etnografi Komunikasi pada Sekolah Dasar Inklusif di Bandung)
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2020
    10 Communication of Parents to Children in Monitoring Digital Media Use
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2020
    11 Strategi Guru dalam membangun komunikasi dengan Orang Tua Siswa di Sekolah
    Penerbit : Universitas Padjadjaran, 2020
    12 Communication on the Collective Care of Migrant Workers’ Children
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2021
    13 Peran Perempuan dalam Iklan Televisi di Indonesia-Malaysia
    Penerbit : Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Komputer Indonesia, 2021
    14 Hubungan Antara Kampanye Program Desa Karyawangi Reduce, Reuse, Recycle dengan Sikap Masyarakat dalam Memilah Sampah
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    15 Instagram Sebagai Media Komunikasi Content Creator dengan Followers
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    16 Makna Komunikasi Interpersonal dalam Film Keluarga Cemara
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    17 Komunikasi Kelompok pada Komunitas Cinta Wisata dalam Membentuk Kohesivitas Kelompok
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    18 Hubungan Antara Konten Instagram dengan Sikap Disiplin Followers
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    19 Makna Diri dan Motif Selebgram Hijab
    Penerbit : Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Langlangbuana, 2022
    20 Hubungan antara Pesan Kampanye Blackpink X COP26UK Perubahan Iklim #ClimateActionInYourArea Melalui Instagram dengan Sikap Suportif Blink Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    21 Kampanye Komunikasi Sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sebagai Program Masterpiece Lembaga Care For Humanity
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    22 KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL PADA PROGRAM KESETARAAN PAKET C
    Penerbit : Ar-Raniry State Islamic University, Indonesia, 2022
    23 Instagram Sebagai Media Promosi Coffee Shop
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    24 Pengembangam Softskill Social Media Marketing Bagi Komunitas Wanita Disabilitas (HWDI Provinsi Jawa Barat)
    Penerbit : Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2022
    25 Komunikasi Persuasif Pengasuh dalam Menanamkan Nilai-nilai Islam pada Anak di Lingkungan Panti Asuhan: Studi Kasus pada Pesantren Yatim Dhuafa Mitra Muslim Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    26 Hubungan antara Terpaan Konten “Kemis Nyunda” pada Akun Instagram @humas_bandung dengan Peningkatan Pelestarian Bahasa Sunda
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    27 Gaya Komunikasi Kepala Desa Perempuan dalam Manajemen Konflik di Pemerintahan Desa
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    28 Komunikasi Antar Pribadi Ibu dan Anak Pengidap Kanker
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    29 Peran Instagram dalam Membangun Brand Awareness Produk Minuman Lokal : (Studi Kasus Pada LOS tropis)
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    30 Gaya Komunikasi Kepala Desa Perempuan dalam Manajemen Konflik di Pemerintahan Desa
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    31 Pemanfaatan Instagram oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sebagai Media Edukasi dan Informasi bagi Masyarakat
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    32 Komunikasi Guru dalam Pembelajaran Daring pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    33 Good Communication for Entrepreneurial Literacy at Pesantren
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah UNISBA, 2023
    34 Kampanye Pemasaran untuk Customer Switch Go-Life
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    35 Hubungan Komunikasi Interpersonal Guru di Masa Pandemi dengan Minat Belajar Siswa
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    36 KREDIBILITAS KOMUNIKATOR DALAM MENGEMBANGKAN TIM E-SPORT PROFESSIONAL DOTA 2: Studi Analisis Semiotika Film Dokumenter
    Penerbit : Ilmu Komunikasi, FISIP Universitas Pasundan, 2023
    37 Strategi Akun Instagram Sebagai Media Informasi Bencana Alam Bagi Masyarakat
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    38 KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM PROGRAM SANTRIPRENEUR SIROJUL HUDA
    Penerbit : Laboratorium Ilmu Komunikasi Fisip UHO, 2023
    39 Komunikasi Antar Pribadi Barista dengan Konsumen
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 HAA103 - PENGEMBANGAN PENELITIAN ILMU KOMUNIKASI
    SKS : 3
    Prodi : Doktor Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    2 HAA201 - SEMINAR PROPOSAL DISERTASI
    SKS : 3
    Prodi : Doktor Ilmu Komunikasi
    Kelas : B
    3 HAA301 - PUBLIKASI ARTIKEL JURNAL INTERNASIONAL BEREPUTASI
    SKS : 3
    Prodi : Doktor Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    4 HAB104 - METODOLOGI PENELITIAN KOMUNIKASI
    SKS : 3
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : B
    5 HAB232 - KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DAN PENGEMBANGAN DIRI
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    6 HEB201 - STRATEGI KOMUNIKASI DALAM KONSELING KESEHATAN
    SKS : 3
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    7 HAB292 - TESIS
    SKS : 6
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : C
    8 HAC102 - Pengantar Ilmu Komunikasi
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : B
    9 HAC302 - Identitas dan Reputasi Korporat
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    10 HAC492 - Seminar Proposal
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : P
    11 HAC493 - Skripsi
    SKS : 6
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : P
  • 4.2. Semester Genap
Profil Dosen