foto
RIZA HERNAWATI, S.SOS., M.SI.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D040397
NIDN/NIDK 0407018101
Jabatan Struktural Kepala Seksi Humas dan Protokoler
Jabatan Fungsional LEKTOR
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Ilmu Komunikasi
Email riza@unisba.ac.id

210.5

Skor SINTA v3 Keseluruhan

94.75

Skor SINTA v3 3 Tahun

210.5

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

94.75

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 HATE SPEECH DAN ABUSIVE LANGUAGE : ANALISIS KOMENTAR DI AKUN INSTAGRAM SELEBRITI
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : RIZA HERNAWATI
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    2 PEMETAAN KINERJA PUBLIC RELATIONS PERGURUAN TINGGI SWASTA MELALUI MEDIA SOSIAL DI MASA PANDEMI COVID-19
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN PEMULA
    Pimpinan : RIZA HERNAWATI
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    3 Peningkatan Religiusitas Dosen dan Tenaga Kependidikan Unisba Dalam Pengembangan Ruhul Islam
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : EDI SETIADI
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2019
    Tahun Implementasi : 2020
    4 Peningkatan Religiusitas Dosen dan Tenaga Kependidikan Unisba Dalam Pengembangan Ruhul Islam
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : EDI SETIADI
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2018
    Tahun Implementasi : 2019
    5 Peningkatan Religiusitas Dosen dan Tenaga Kependidikan Unisba Dalam Pengembangan Ruhul Islam
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : EDI SETIADI
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2017
    Tahun Implementasi : 2018
    6 POLA KOMUNIKASI KELUARGA (STUDI KASUS PADA PENERAPAN KOMUNIKASI EFEKTIF SEBAGAI UPAYA KETAHANAN KELUARGA DI KECAMATAN CIPONGKOR KABUPATEN BANDUNG BARAT)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : LILIM HALIMAH
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
    7 Model Konservasi Hutan Berbasis Religius (Studi Kasus Pada Masyarakat Adat Kampung Dukuh Desa Ciroyom Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut
    Fokus :
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : MAMAT RACHMAT EFFENDI
    Tahun Pengajuan : 2014 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
    8 Model Konservasi Hutan Berbasis Religius (Studi Kasus Pada Masyarakat Adat Kampung Dukuh Desa Ciroyom Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut
    Fokus :
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : MAMAT RACHMAT EFFENDI
    Tahun Pengajuan : 2014 - 2014
    Tahun Implementasi : 2015
  • 2. Pengabdian

  • 1 PENGELOLAAN EVENT SEBAGAI BENTUK WIRAUSAHA KOMUNIKASI DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN PEMUDA DI DESA LIMBANGAN TIMUR GARUT
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    2 PELATIHAN AUTONOMOUS LEARNING BERBASIS MOBILE APPLICATIONS PADA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI GURU PAUD DI DESA LAMAJANG, KECAMATAN PANGALENGAN, KABUPATEN BANDUNG.
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT COST SHARING
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 Audit public relaations: studi komparatif company ideal dan company actual dalam pembentukan citra Unisba
    Jurnal : Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung, 2010
    Penulis : MAO PALAPAH, R HERNAWATI
    2 Aplikasii komunikasi berbasis e-learning bagii guru SMA se-Bandung Raya sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pengajaran bagi siswa SMA
    Jurnal : Pusat Penerbitan Unisba (P2U) LPPM UNISBA, 2011
    Penulis : SI ASTUTI, R HERNAWATI, MAO PALAPAH
    3 Aplikasi komunikasii berbasis media literacy bagi siswa se-Kota Bandung
    Jurnal : Pusat Penerbitan Unisba (P2U) LPPM UNISBA, 2011
    Penulis : SI Astuti, MA Oesman, R Hernawati
    4 Aplikasi Komunikasi Berbasis Media Literacy bagi Siswa se-Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 2 (1), 485-490
    Penulis : SI Astuti, MAO Palapah, R Hernawati
    5 Televisi dalam kehidupan anak
    Jurnal : Pusat Penerbitan Unisba (P2U) LPPM UNISBA, 2011
    Penulis : R Hernawati, MAO Palapah
    6 Citra Unisba dalam bingkai media: analisis framing pemberitaan Unisba di harian lokal dan nasional di Jawa Barat
    Jurnal : Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung, 2012
    Penulis : R Hernawati, MAO PALAPAH
    7 CITRA DEMOKRAT TERKAIT KASUS WISMA ATLET BERDASARKAN PUBLIC DISCOURSE DALAM BINGKAI MEDIA ON-LINE DETIK.COM DAN KOMPAS.COM
    Jurnal : FIKOM UP CONFERENCE 2012, 165 - 173, 2012
    Penulis : R Hernawati
    8 Sistem pengelolaan ujian sebagai upaya penegakan integritas akademik kampus
    Jurnal : Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung, 2013
    Penulis : MAO PALAPAH, R Hernawati
    9 Citra Perempuan Muslim Dalam Sinetron Religi
    Jurnal : Islam dan Komuniksasi Antar Budaya 1 (1), 229 - 246, 2013
    Penulis : R Hernawati, R Rizki K
    10 Program pelatihan komunikasi efektif sebagai penguatan ketahanan keluarga di Desa Babakan Peuteuy dan Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka
    Jurnal : Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung, 2014
    Penulis : MAO PALAPAH, R HERNAWATI, L HALIMAH, ME FUADY, ...
    11 REPRESENTASI SIFAT MANUSIA DI DALAM KARTU TAROT NUSANTARA
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 265-272, 2015
    Penulis : KR Mauldi, R Hernawati
    12 Tinjauan Mengenai Pola Komunikasi Public Relations PT. Pos Indonesia
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 105-109, 2015
    Penulis : GA Sonia, R Hernawati
    13 LAPORAN TAHUN TERAKHIR PENELITIAN FUNDAMENTAL: MODEL KONSERVASI HUTAN BERBASIS RELIGIUS (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT ADAT KAMPUNG DUKUH DESA CIROYOM KECAMATAN CIKELET KABUPATEN …
    Jurnal : UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG, 2016
    Penulis : MR Effendi, R Hernawati
    14 Hubungan antara Tayangan Drama Korea Di Media Online dengan Minat Penonton dalam Mengenal Budaya Korea Selatan
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 89-94, 2016
    Penulis : DP Riawati, R Hernawati
    15 Proses Komunikasi Rumah Seni House The House dalam Penyelenggaraan Kegiatan Keuken 6
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 211-216, 2016
    Penulis : FZ Pertiwi, R Hernawati
    16 Hubungan antara Kepemimpinan Rektor Universitas Islam Bandung dengan Motivasi Kerja Karyawan Universitas Islam Bandung
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2016
    Penulis : AA Irmadella, R Hernawati
    17 Konstruksi Citra Universitas Islam Bandung dalam Bingkai Media Terkait Kasus Alumni Universitas Islam Bandung Terduga ISIS
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 510-514, 2016
    Penulis : P Wulandari, R Hernawati
    18 Hubungan antara Penggunaan Media Sosial Snapchat dengan Personal Branding
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 877-882, 2016
    Penulis : YN Rahayu, R Hernawati
    19 LAPORAN TAHUN TERAKHIR PENELITIAN FUNDAMENTAL: MODEL KONSERVASI HUTAN BERBASIS RELIGIUS (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT ADAT KAMPUNG DUKUH DESA CIROYOM KECAMATAN CIKELET KABUPATEN …
    Jurnal : UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG
    Penulis : MR Effendi, R Hernawati
    20 The Position of public relations profession at Bandung Islamic University
    Jurnal : Bandung Islamic University; Burapha University, 2016
    Penulis : N YULIANITA, N SUNARSIH, M AMALIA, R HERNAWATI
    21 Analisis Pelaksanaan Program 5 Pilar Kesiswaan (Studi Kasus Mengenai Analisis Pelaksanaan Program 5 Pilar Kesiswaan sebagai Salah Satu Program Unggulan dalam Meningkatkan Citra …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 382-388, 2017
    Penulis : R Fauziah, R Hernawati
    22 Peran Humas SDN Banjarsari dalam Mengembalikan Kepercayaan Publik Terkait Kasus Pungli
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 591-595, 2017
    Penulis : T Safitri, R Hernawati
    23 Strategi Customer Mix Pikiran Rakyat dalam Meningkatkan Citra Perusahaan
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 401-407, 2017
    Penulis : WS Gunawan, R Hernawati
    24 Penerapan nilai-nilai Islami dalam pelayanan kepada mahasiswa di Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Kedokteran
    Jurnal : Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung, 2017
    Penulis : MAO PALAPAH, R HERNAWATI, R AISYAH, A APRILIANA, ...
    25 Hubungan antara Komunikasi Interpersonal dengan Kinerja Pegawai Dinas Kebudayan Dan Pariwisata Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 107-112, 2017
    Penulis : A Ramdhani, R Hernawati
    26 Strategi Manajemen Isu oleh Kementerian Agama dalam Antisipasi Fenomena LGBT
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 131-136, 2017
    Penulis : TA Putri, R Hernawati
    27 Krisis Kepercayaan Online Shop Terhadap PT. Pos Indonesia dalam Penggunaan Jasa Pengiriman Barang
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 184-189, 2017
    Penulis : RB Pamungkas, R Hernawati
    28 Konstruksi Citra Ahok pada Media Cetak Republika dan Kompas Terkait Kasus Penistaan Agama
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2017
    Penulis : R Setiawan, R Hernawati
    29 LAPORAN AKHIR PENELITIAN DOSEN MUDA: PENERAPAN NILAI-NlLAI ISLAMI DALAM PELAYANAN KEPADA MAHASISWA DI FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI DAN FAKULTAS KEDOKTERAN
    Jurnal : LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG, 2017
    Penulis : MAO Palapah, R Hernawati, R Aisyah, A Apriliana, AF Sudrajat
    30 Pengembangan ruhul Islam: studi tentang fenomena religiusitas dosen tetap Unisba dalam upaya pengembangan ruhul Islam
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 7 (3), 765-782, 2017
    Penulis : MR Effendi, HMZ Nandang, R Hernawati
    31 Pola konsumsi remaja dalam menonton televisi
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 1 (1), 150-164, 2017
    Penulis : R Hernawati
    32 Event 7missions Bank Negara Indonesia
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 376-380, 2018
    Penulis : N Rahmawati, R Hernawati
    33 Analisis Program Bukittinggi Smart dalam Meningkatkan Pelayanan Pemerintah Kota Bukittinggi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 71-78, 2018
    Penulis : FP Larasati, R Hernawati
    34 Komunikasi Interpersonal Pelatih dengan Anggota Kabaret
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 132-136, 2018
    Penulis : S Dharmawan, R Hernawati
    35 Seminar seneners oleh Komunikasi Bandung
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 729-733, 2018
    Penulis : VS Dahpia, R Hernawati
    36 Peranan Ethos Komunikator dalam Mengenalkan Program Mobil †œKekasih Juaraâ€(Sebuah Analisis Deskriptif Mengenai Peranan Ethos Komunikator Kredibilitas, Atraksi, dan …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 717-722, 2018
    Penulis : UW Daturrahmah, R Hernawati
    37 The Relation between Intrapersonal Communication and Dinas Kebudayan Dan Pariwisata Kota Bandung Employee’s Performance (Correlational Study on The Relation between …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2018
    Penulis : A Ramdhani, R Hernawati
    38 The Developmnet policy of ruhul Islam and the religiousity improvement
    Jurnal : Atlantis Press
    Penulis : E Setiadi, MR Effendi, HMZ Nandang, R Hernawati
    39 The Relation between Rector of Universitas Islam Bandung Leadership with Universitas Islam Bandung Employee Work Motivation
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat
    Penulis : AA Irmadella, R Hernawati
    40 The Relation between Intrapersonal Communication and Dinas Kebudayan Dan Pariwisata Kota Bandung Employee’s Performance (Correlational Study on The Relation between …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat
    Penulis : A Ramdhani, R Hernawati
    41 Efektivitas Komunikasi Persuasi dalam Program Kegiatan †œLiterasi Tangkal Hoax†oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Direktorat …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 251-258, 2019
    Penulis : VM Agustiya, R Hernawati
    42 Makna E-commerce di Kalangan Mahasiswa
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 610-617, 2019
    Penulis : EP Bunda, M Suherman
    43 Efektivitas Komunikasi Persuasi dalam Program Kegiatan “Literasi Tangkal Hoax” oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Direktorat Jenderal …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : VM Agustiya, R Hernawati
    44 Analisis Pelaksanaan Program 5 Pilar Kesiswaan (Studi Kasus Mengenai Analisis Pelaksanaan Program 5 Pilar Kesiswaan sebagai Salah Satu Program Unggulan dalam Meningkatkan Citra …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : R Fauziah, R Hernawati
    45 Peranan Ethos Komunikator dalam Mengenalkan Program Mobil “Kekasih Juara”(Sebuah Analisis Deskriptif Mengenai Peranan Ethos Komunikator Kredibilitas, Atraksi, dan Kekuasaan …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : UW Daturrahmah, R Hernawati
    46 Efektivitas Komunikasi Persuasi dalam Program Kegiatan “Literasi Tangkal Hoax” oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Direktorat Jenderal …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat
    Penulis : VM Agustiya, R Hernawati
    47 Personal Branding Yulia Baltschun sebagai Diet Vlogger Melalui Youtube
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 83-91, 2019
    Penulis : TA Aulia, R Hernawati
    48 Analisis efektivitas media sosial Instagram@ universitasislambandung sebagai media komunikasi dan informasi Unisba
    Jurnal : Bidag Kajian Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung, 2019
    Penulis : MAO PALAPAH, R HERNAWATI, D MULYANA
    49 Peranan Ethos Komunikator dalam Mengenalkan Program Mobil “Kekasih Juara”(Sebuah Analisis Deskriptif Mengenai Peranan Ethos Komunikator Kredibilitas, Atraksi, dan Kekuasaan …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat
    Penulis : UW Daturrahmah, R Hernawati
    50 Analisis Pelaksanaan Program 5 Pilar Kesiswaan (Studi Kasus Mengenai Analisis Pelaksanaan Program 5 Pilar Kesiswaan sebagai Salah Satu Program Unggulan dalam Meningkatkan Citra …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat
    Penulis : R Fauziah, R Hernawati
    51 Analisis Program Bukittinggi Smart dalam Meningkatkan Pelayanan Pemerintah Kota Bukittinggi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : FP Larasati, R Hernawati
    52 Aktivitas Digital PR Humas Kota Bandung sebagai Media Informasi dan Publikasi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 162-170, 2019
    Penulis : R Rinaldi, R Hernawati
    53 Peran Humas SDN Banjarsari dalam Mengembalikan Kepercayaan Publik Terkait Kasus Pungli
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : T Safitri, R Hernawati
    54 Seminar seneners oleh Komunikasi Bandung
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : VS Dahpia, R Hernawati
    55 Event 7missions Bank Negara Indonesia
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : N Rahmawati, R Hernawati
    56 Promosi Dreezel Coffee (Studi Kasus terhadap Promosi yang Dilakukan Dreezel Coffee)
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : AA Mukhlish, R Hernawati
    57 Konstruksi Citra Calon Presiden 2019 di Harian Umum Kompas dan Republika
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : RMSA Surasetja, R Hernawati
    58 Hubungan Antara Kredibilitas Presenter Najwa Shihab dengan Minat Menonton Mata Najwa Trans 7 di Kalangan Mahasiswa
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : MK Susanto, R Hernawati
    59 Strategi Customer Mix Pikiran Rakyat dalam Meningkatkan Citra Perusahaan
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : WS Gunawan, R Hernawati
    60 Kegiatan Asia Africa Week 2018 (Studi Kasus dalam Penyelenggaraan Kegiatan Asia Africa Week 2018 oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung)
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 116-122, 2019
    Penulis : A Setianingrum, R Hernawati
    61 Hubungan Antara Grup Facebook Sehati dengan Motivasi pada Penderita Patah Tulang Kaki untuk Sembuh
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 833-839, 2019
    Penulis : BMP Ekawani, R Hernawati
    62 Komunikasi Interpersonal Pelatih dengan Anggota Kabaret
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : S Dharmawan, R Hernawati
    63 The Development Policy of Ruhul Islam and the Religiosity Improvement
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 350-353, 2019
    Penulis : E Setiadi, MR Effendi, HMZ Nandang, R Hernawati
    64 Religiosity Improvement and Development of Islamic Spirit Case Study of Lecturers and Education Personnel in Universitas Islam Bandung
    Jurnal : Journal of Islamic Social Sciences and Humanities (Al-'Abqari), 2020
    Penulis : E Setiadi, MR Effendi, HMZ Nandang, R Hernawati
    65 Hubungan antara Tayangan Vlog ‘ Jurnalrisa’ di Media Sosial Youtube dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Netizen
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 65-68, 2020
    Penulis : MS Ilyas, R Hernawati
    66 Pengelolaan Persiapan Personal Grooming
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 320-323, 2020
    Penulis : F Marsela, R Hernawati
    67 Fitur †œKejog†Gojek Indonesia dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 311-319, 2020
    Penulis : NA Fajrin, R Hernawati
    68 Religiosity improvement and development of Islamic spirit: Case study of lecturers and education personnel in Universitas Islam Bandung
    Jurnal : ‘Abqari Journal 22 (2), 8-20, 2020
    Penulis : E Setiadi, MR Effendi, HMZ Nandang, R Hernawati
    69 Hubungan antara Tayangan Vlog ‘Jurnalrisa’di Media Sosial Youtube dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Netizen
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2020
    Penulis : MS Ilyas, R Hernawati
    70 Analisis Implementasi Program Galuh Tour Kota Klasik (GATRIK) sebagai Upaya Promosi Pariwisata Kabupaten Ciamis
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 497-502, 2021
    Penulis : RF Rahmat, R Hernawati
    71 Pengalaman Wanita yang Menikah pada Usia Dini
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 623-626, 2021
    Penulis : SN Ma'isya, R Hernawati
    72 Program PALAzine sebagai Strategi Repositioning PALA Nusantara
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 697-703, 2021
    Penulis : AS Mardya, R Hernawati
    73 Strategi Humas PT Kereta Api Indonesia (PERSERO)
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 7 (1), 31-35, 2021
    Penulis : HA Setiawan, R Hernawati
    74 Hubungan antara Pemahaman Literasi Media dengan Sikap Mahasiswa dalam Memilih Media Sosial
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 7 (1), 15-18, 2021
    Penulis : RA Herdiana, R Hernawati
    75 Analisis Program Corporate Social Responsibility PT. X Regional Jawa Barat
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 1 (1), 8-13, 2021
    Penulis : F Safrida, R Hernawati
    76 Fitur “Kejog” Gojek Indonesia dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : NA Fajrin, R Hernawati
    77 Citra Jardin Cafe Pasca Pelanggaran PSBB
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 7 (1), 170-173, 2021
    Penulis : D Sindia, R Hernawati
    78 Pengelolaan Persiapan Personal Grooming
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : F Marsela, R Hernawati
    79 Efektivitas Akun Instagram@ pikobar_jabar dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Followers
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 7 (1), 27-20, 2021
    Penulis : P Zahra, R Hernawati
    80 Opini Member Mengenai Personal Selling Sales Moka Pos dalam Memasarkan Produk
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 1-7, 2021
    Penulis : OP Novilini, R Hernawati
    81 Digital Marketing Kanoko Coffee dalam meningkatkan Brand Image
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 325-330, 2022
    Penulis : LTP Sjahrina, R Hernawati
    82 Kegiatan Marketing Public Relations 150 Coffee & Garden
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 497-503, 2022
    Penulis : PA Salfa, R Hernawati
    83 Aktivitas Protokoler dalam Menunjang Kegiatan Harian Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 474-478, 2022
    Penulis : NRD Rosseti, R Hernawati
    84 Analisis Kegiatan Corporate Social Responsibility PDAM Tirta Raharja dalam Membangun Stakeholder Relations
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 567-573, 2022
    Penulis : RAP Santosa, R Hernawati
    85 Strategi Customer Engagement pada Bisnis UMKM
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 656-663, 2022
    Penulis : A Nursyafa, R Hernawati
    86 Kegiatan Humas dalam Meningkatkan Hunian pada Masa Pandemi Covid-19
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 444-450, 2022
    Penulis : H Fakhirah, R Hernawati
    87 Communication Strategy of Private University's PR Practitioners to Attract Students' Interest in Time of Covid-19 Pandemic
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 15 (1), 78-90, 2022
    Penulis : R Hernawati, MAO Palapah, TNA Noviar
    88 Efektivitas Pelayanan Ketenagalistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile dalam Menangani Keluhan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 204-208, 2022
    Penulis : AN Faridah, R Hernawati
    89 Kegiatan Komunikasi Musisi Indie dalam Melakukan Tur Eropa
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 260-269, 2022
    Penulis : MB Darmawan, R Hernawati
    90 Optimalisasi Cyber Public Relations pada Masa Pandemi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 222-227, 2022
    Penulis : AFM Hermawan, R Hernawati
    91 Kegiatan CSR dalam Meningkatkan Corporate Image
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 1-5, 2022
    Penulis : ID Lestari, R Hernawati
    92 Hubungan antara Brand Image dengan Sikap Calon Konsumen
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 270-276, 2022
    Penulis : PPF Riyadi, R Hernawati
    93 Interpersonal Meaning in Public Communication Strategy
    Jurnal : KnE Social Sciences, 212–221-212–221, 2023
    Penulis : AR Tyaningsih, MAO Palapah, R Hernawati, AH Samyah, AP Nurmawan
    94 Strategi Komunikasi Prokopim Kota Bandung melalui Akun Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 554-562, 2023
    Penulis : DS Putri, R Hernawati
    95 STRATEGI KOMUNIKASI PROKOPIM (PROTOKOL KOMUNIKASI PIMPINAN) KOTA BANDUNG MELALUI AKUN INSTAGRAM
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : DS Putri, R Hernawati
    96 Program" Bandung Menjawab" Sebagai Strategi Komunikasi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : V Zairacantika, R Hernawati
    97 Website Sebagai Media Informasi Publik
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : YR Wulan, R Hernawati
    98 Mobile applications sebagai media penguatan kompetensi guru bahasa Inggris di Desa Lamajang
    Jurnal : Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 19 (1), 93-108, 2023
    Penulis : TNA Noviar, MAO Palapah, R Hernawati, AR Tyaningsih
    99 Hubungan Marketing Public Relations dengan Brand Awareness
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 69-76, 2023
    Penulis : IP Amadea, R Hernawati
    100 Hubungan Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Brand Image PT. GK Invest
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (1), 359-365, 2023
    Penulis : RH Khoirunissa, R Hernawati
  • 3.2. Scopus

    (data tidak ditemukan)

  • 3.3. WoS (Web of Science)

    (data tidak ditemukan)

  • 3.4. Buku

    (data tidak ditemukan)

  • 3.5. Garuda
    1 Konsep “Corporate Social Responsibility” dalam Kegiatan “Community Relations”
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2008
    2 Analisis Program Corporate Social Responsibility PT. X Regional Jawa Barat
    Penerbit : UNISBA Press, 2021
    3 Opini Member Mengenai Personal Selling Sales Moka Pos dalam Memasarkan Produk
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    4 Analisis Kegiatan Corporate Social Responsibility PDAM Tirta Raharja dalam Membangun Stakeholder Relations
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    5 Kegiatan Marketing Public Relations 150 Coffee & Garden
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    6 Aktivitas Protokoler dalam Menunjang Kegiatan Harian Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    7 Kegiatan Humas dalam Meningkatkan Hunian pada Masa Pandemi COVID-19
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    8 Hubungan antara Brand Image dengan Sikap Calon Konsumen
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    9 Kegiatan Komunikasi Musisi Indie dalam Melakukan Tur Eropa
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    10 Optimalisasi Cyber Public Relations pada Masa Pandemi
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    11 Efektivitas Pelayanan Ketenagalistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile dalam Menangani Keluhan
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    12 Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Tunas Ridean dalam Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    13 Strategi Customer Engagement pada Bisnis UMKM : Studi Kasus Pada In Out Coffee, Cakung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    14 Digital Marketing Kanoko Coffee dalam meningkatkan Brand Image
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    15 Kegiatan CSR dalam Meningkatkan Corporate Image
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    16 PEMETAAN KINERJA PUBLIC RELATIONS PERGURUAN TINGGI SWASTA MELALUI MEDIA SOSIAL DI MASA PANDEMI COVID-19
    Penerbit : Unisba Press, 2022
    17 Website sebagai Media Informasi Publik
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    18 Strategi Komunikasi Prokopim Kota Bandung melalui Akun Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    19 Program “Bandung Menjawab” sebagai Strategi Komunikasi
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    20 Hubungan Marketing Public Relations dengan Brand Awareness
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    21 Mobile applications sebagai media penguatan kompetensi guru bahasa Inggris di Desa Lamajang
    Penerbit : LP2M Universitas Islam Negeri Mataram, 2023
    22 Hubungan Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Brand Image PT. GK Invest
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    23 Hubungan Marketing Public Relations dengan Brand Awareness
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 HAC102 - Pengantar Ilmu Komunikasi
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    2 HAC121 - Public Speaking & Presentasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : D
    3 HAC121 - Public Speaking & Presentasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : I
    4 HAC492 - Seminar Proposal
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : AN
    5 HAC493 - Skripsi
    SKS : 6
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : AN
  • 4.2. Semester Genap
Profil Dosen