foto
YULIANTI, S.SOS., M.SI.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D130586
NIDN/NIDK 0425078601
Jabatan Struktural Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (S2)
Jabatan Fungsional LEKTOR
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Ilmu Komunikasi
Email yulianti@unisba.ac.id

232.5

Skor SINTA v3 Keseluruhan

180.5

Skor SINTA v3 3 Tahun

232.5

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

180.5

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 MODEL INSTITUTIONAL COMMUNICATION FOR INNOVATION ECOSYSTEM: MAPPING RESEARCHERS AND INSTITUTION RELATIONSHIP TO TRANSFORM RESEARCH INTO INNOVATION
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN KOLABORASI LUAR NEGERI
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    2 REKONTRUKSI PERAN IBU SEBAGAI MADRASAH PERTAMA BAGI ANAK DI MASA PANDEMI
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN PEMULA
    Pimpinan : RADITYA PRATAMA PUTRA
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    3 PERILAKU BERMEDIA SAAT PANDEMI COVID-19 : STUDI PADA MASYARAKAT MUSLIM JAWA BARAT
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN FAKULTAS
    Pimpinan : YULIANTI
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    4 OTENTISITAS KREDIBILITAS PEMBINA PRAMUKA DALAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA EKSTRAKULIKULER PRAMUKA DI KOTA BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN MUDA
    Pimpinan : STEPHANI RAIHANA HAMDAN
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
  • 2. Pengabdian

  • 1 PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DALAM MEMANFAATKAN MEDIA DIGITAL UNTUK PENGUATAN EKONOMI DI MASA PANDEMI COVID 19
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    2 PEMBERDAYAAN SANTRI AISYIYAH DALAM MEMBANGUN KECAKAPAN DIGITAL UNTUK MEMBENTUK BUDAYA POPULER YANG ISLAMI
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT COST SHARING
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 Instrumen Pengukuran Faktor Kontrol Perilaku Merokok pada Anak Sekolah Dasar
    Jurnal : Jurnal Psikologi Klinis Indonesia 1 (1), 28-42, 2015
    Penulis : SRH Yulianti, DW Putri
    2 PROFIL PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DALAM MEMENUHI TUPOKSI DOSEN PADA MASING –MASING FAKULTAS DI UNISBA
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 7 (2), 301-313, 2017
    Penulis : DW Putri, SR Hamdan, Y Yulianti, MMNA Wita, G Saeprabowo
    3 Perilaku Bermedia Digital Dalam Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Dikalangan Dosen Unisba
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 10 (1), 11-24, 2017
    Penulis : DW Putri, SR Hamdan, Y Yulianti
    4 Faktor Kontrol Perilaku Merokok Pada Anak Sekolah Dasar
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Kesehatan (Kedokteran, Kebidanan, Keperawatan, Farmasi …, 2017
    Penulis : SR Hamdan, Y Yulianti, DW Putri
    5 Hubungan antara Perceived Quality dengan Kepuasan Pembeli
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 444-448, 2018
    Penulis : ML Nurmansyah, Y Yulianti
    6 Penguatan Nilai-Nilai Religius di Perguruan Tinggi
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 11 (2), 177-187, 2018
    Penulis : Y Yulianti, SR Hamdan, DW Putri
    7 Kredibilitas dan Otentisitas Guru Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Margaasih
    Jurnal : Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung, 2019
    Penulis : MR Fatarudin
    8 Tahapan Negosiasi dengan Pihak Eksternal
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 114-122, 2019
    Penulis : NY Rachman, Y Yulianti
    9 Penggunaan Instagram Sebagai Media Pormosi Vaksin Difteri PT Bio Farma (Persero)
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 286-292, 2019
    Penulis : IA Putra, Y Yulianti
    10 Komunikasi Keluarga pada Remaja Akhir
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 467-473, 2019
    Penulis : RZ Muslim, Y Yulianti
    11 Faktor Pendukung dan Penghambat Residivist Streetwear dalam Melakukan Branding Produk
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : S Zakiah, Y Yulianti
    12 Diferensiasi Usaha dalam Persaingan Pasar
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 850-856, 2019
    Penulis : HA Nugroho, Y Yulianti
    13 Representasi Feminisme dalam Film †œKartiniâ€
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 36-43, 2019
    Penulis : G Anita, Y Yulianti
    14 AKTIVITAS KOMUNIKASI RITUAL OPAT BELAS PURNAMA: STUDI ETNOGRAFI KOMUNIKASI DI KASEPUHAN CIPINANG
    Jurnal : Jurnal Budaya Nusantara 4 (1), 198-204, 2020
    Penulis : AN Islami
    15 Hubungan Kredibilitas dan Otentisitas Komunikator dengan Motivasi Belajar Mahasiswa
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2020
    Penulis : MH Fanzani, Y Yulianti
    16 Branding a Memorable: Case Study on Residivist Streetwear Bandung
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 13 (1), 91-100, 2020
    Penulis : S Zakiyah, Y Yulianti
    17 Penerapan Karakteristik Konten Instagram@ netflixid pada Followers
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 271-276, 2020
    Penulis : DM Putri, Y Yulianti
    18 Strategi Konvergensi Media sebagai Sarana Promosi, Perluasan Pendengar dan Pembangan Konten
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 339-346, 2020
    Penulis : SK Nugraha, Y Yulianti
    19 Komponen Komunikasi dalam Ritual Opat Belas Purnama
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 439-443, 2020
    Penulis : AN Islami, Y Yulianti
    20 Hubungan Brand Image dan Brand Trust dengan Loyalitas Konsumen Produk Sepatu Vans
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 499-503, 2020
    Penulis : A Refinia, Y Yulianti
    21 Hubungan Komunikasi Interpersonal Guru dengan Prestasi Belajar Siswa
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 486-494, 2020
    Penulis : S Ganefianti, Y Yulianti
    22 Pola Komunikasi Keluarga pada Remaja Akhir
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 576-580, 2020
    Penulis : R Andriyana, Y Yulianti
    23 Fungsi Media Sosial dan Penyajian Informasi Terkait Pandemi Covid-19
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : MR Fajrullah, Y Yulianti
    24 Komunikasi Pemasaran Film Marvel Studios pada Kepuasan Fans
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : DA Saepudin, Y Yulianti
    25 Iklim Komunikasi Organisasi di Masa Pandemic Covid-19
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : AS Jaelani, Y Yulianti
    26 Komunikasi Lembaga BP4 dalam Bimbingan Pranikah kepada Remaja Usia Nikah dan Calon Pengantin
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : ZTI Ariffien, Y Yulianti
    27 Pengalaman Self Disclosure Wanita yang Menikah Muda Dalam Membangun Komitmen Selama Menjalankan Proses Ta’aruf
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 69-79, 2021
    Penulis : N Noerfadjria
    28 Fenomenologi Ta’aruf dan Menikah Muda di Pengajian Islamic Centre Purwakarta
    Jurnal : Jurnal Komunikasi Islam (Journal of Islamic Comunication) 12 (1), 106-126, 2022
    Penulis : N Noerfadjria
    29 GAMBARAN FUNGSI KELUARGA PADA REMAJA AKHIR: Overview of Family Functions in Late Adolescence
    Jurnal : Anterior Jurnal 21 (3), 38-42, 2022
    Penulis : Y Yulianti, TNA Noviar, RZ Muslim
    30 Perempuan, Media Digital, dan Penguatan Ekonomi di Masa Pandemi Covid 19: Empowering Women in the Use Digital Media for Economic Strengthening in Pandemic Time Covid 19
    Jurnal : PengabdianMu: Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat 7 (1), 45-51, 2022
    Penulis : Y Yulianti, AN Permatasari, M Umar, DL Chaerowati
    31 Hubungan Content Marketing Bittersweet By Najla dengan Keputusan Pembelian Followers
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 23-28, 2022
    Penulis : RA Hendrawan
  • 3.2. Scopus

    (data tidak ditemukan)

  • 3.3. WoS (Web of Science)

    (data tidak ditemukan)

  • 3.4. Buku
    1 Ekosistem Informasi Gen Z dalam Mengonsumsi Berita di Media Arus Utama
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Arba'iyah Satriani, Andalusia Neneng Permatasari, Ratri Rizki Kusumalestari
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam Bandung, Bandung, 2022
    2 Communication management in everyday life
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Yulianti, Raditya Pratama Putra, Indri Rachmawati
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam Bandung, Bandung, 2021
  • 3.5. Garuda
    1 Perilaku Bermedia Digital Dalam Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Dikalangan Dosen Unisba
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2017
    2 Penguatan Nilai-Nilai Religius di Perguruan Tinggi
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2018
    3 Branding a Memorable: Case Study on Residivist Streetwear Bandung
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2020
    4 Pengalaman Self Disclosure Wanita yang Menikah Muda Dalam Membangun Komitmen Selama Menjalankan Proses Ta’aruf
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    5 Fenomenologi Ta’aruf dan Menikah Muda di Pengajian Islamic Centre Purwakarta
    Penerbit : Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya, 2022
    6 Literasi Terkait Covid-19 di Media Sosial
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    7 Perempuan, Media Digital, dan Penguatan Ekonomi di Masa Pandemi Covid 19
    Penerbit : Institute for Research and Community Services Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, 2022
    8 Karakteristik dan Motivasi Komunikator di RSHS
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    9 Konsumsi Media, Gender, dan Binge-Watching
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    10 Representasi Visual Kesehatan Mental pada Film Dear David
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    11 Hubungan Terpaan Media Sosial Pondok Pesantren La Raiba Hanifida dengan Brand Equity
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    12 Pengemasan Informasi pada Konten Instagram dalam Mengkomunikasikan Pesan Kebencanaan
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 A3C101 - Bahasa Indonesia
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : C
    2 HAC121 - Public Speaking & Presentasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : G
    3 HAC492 - Seminar Proposal
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : AS
    4 HAC493 - Skripsi
    SKS : 6
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : AS
  • 4.2. Semester Genap
Profil Dosen