foto
DINAR NUR INTEN, S.PD., M.PD.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D150637
NIDN/NIDK 0422128006
Jabatan Struktural Kepala Seksi Pengembangan Kurikulum
Jabatan Fungsional LEKTOR KEPALA
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Program Studi PG PAUD
Email dinar_nurinten@unisba.ac.id

1169.31

Skor SINTA v3 Keseluruhan

568.06

Skor SINTA v3 3 Tahun

1178.31

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

571.06

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 PENGEMBANGAN MODEL LITERASI IBU DAN ANAK CANDARIA BERBASIS PERMAINAN DAN CERITA QURANI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI AL-QURAN ANAK USIA DINI
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : DINAR NUR INTEN
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    2 MODEL LITERASI IBU DAN ANAK MELALUI MODEL CANDARIA (BERCERITA DAN BERKARYA)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : DINAR NUR INTEN
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
    3 PENGEMBANGAN MODEL MITIGASI BENCANA BAGI ANAK USIA DINI MELALUI MODEL “KATUMBIRI”
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : DINAR NUR INTEN
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    4 PELAKSANAAN DAN DAMPAK PROGRAM MERDEKA BELAJARKAMPUS MERDEKA UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : HIBAH PENELITIAN MBKM KEMDIKBUDRISTEK
    Pimpinan : HELMI AZIZ
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    5 PROPHETIC PARENTING UNTUK MENINGKATKAN RESILIENSI KELUARGA PADA ANAK DI MASA PANDEMI COVID
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : HIBAH FAKULTAS
    Pimpinan : DINAR NUR INTEN
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    6 DIFFERENTIAL INSTRUCTIONS BASED ON MULTIPLE INTELLIGENCES FOR IMPROVING STUDENTS HIGHER EDUCATION CRITICAL THINKING AND COLLABORATIVE SKILLS IN INDONESIA AND THAILAND
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN KOLABORASI LUAR NEGERI
    Pimpinan : ALHAMUDDIN
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    7 LITERASI AL-QURAN
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : HIBAH FAKULTAS
    Pimpinan : DINAR NUR INTEN
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    8 MENUMBUHKAN LITERASI BAHASA SUNDA PADA ANAK USIA DINI MELALUI IGEL MANG KOKO
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN MUDA
    Pimpinan : DINAR NUR INTEN
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    9 PENGENALAN DAN PEMANFAATAN PROGRAM KANG PISMAN SERTA PERMAINAN RAMAH ANAK DI RW. 04,05,06 KELURAHAN PELINDUNG HEWAN
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN FAKULTAS
    Pimpinan : DINAR NUR INTEN
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    10 LITERASI MITIGASI BENCANA UNTUK ANAK USIA DINI
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN MUDA
    Pimpinan : ARIF HAKIM
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
  • 2. Pengabdian

  • 1 MENINGKATKAN PENDIDIKAN DAN PENCEGAHAN COVID- 19 DI RT 06/RW 20, BANDUNG WETAN
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    2 PENDAMPINGAN MENGAJAR ANAK MEMBACA DAN BERHITUNG DI POS EDUKATIF DAERAH GANG JAMHARI RT01 /RW 02 KEC : ASTANA ANYAR KEL : PELINDUNG HEWAN KOTA BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    3 MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN MENGAJI DI TPQ DAN MENGEDUKASI TENTANG COVID-19 DAN VAKSINASI SERTA PENCEGAHAN COVID-19
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    4 MENINGKATKAN MOTIVASI DAN MENGINSPIRASI PENDIDIKAN DENGAN NILAI-NILAI ISLAM
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    5 MENINGKATKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    6 MENINGKATKAN KESADARAN PENTINGNYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 SERTA PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN KEAGAMAAN PADA ANAK
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    7 PENDAMPINGAN GURU PAUD DALAM MELAKUKAN MITIGASI BENCANA UNTUK SISWA PAUD DI KECAMATAN PANGALENGAN KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
    8 PENDAMPINGAN SANTRI MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA A-QURAN MELALUI PROGRAM TITWO (TAHFIDZ & TILAWAH) DI RW 13, DESA PAKUHAJI, KEC NGAMPRAH, KABUPATEN BANDUNG BARAT
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PKM KKN FAKULTAS
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    9 PENDAMPINGAN GURU MADRASAH DINIYYAH DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN LITERASI AWAL AL-QUR?AN ANAK DI KECAMATAN PANGALENGAN KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    10 PENDAMPINGAN SANTRI MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA A-QURAN MELALUI PROGRAM TITWO (TAHFIDZ & TILAWAH) DI RW 13, DESA PAKUHAJI, KEC NGAMPRAH, KABUPATEN BANDUNG BARAT
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2023 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 The Literation of Disaster Mitigation for Early Childhood
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 287-290, 2020
    Penulis : A Hakim, DN Inten, D Mulyani
    2 Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
    Jurnal : Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 4 (2), 883-891, 2020
    Penulis : SN Botutihe
    3 Buku Panduan Pengajaran Mitigasi Katumbiri Bagi Guru Paud
    Jurnal : Lekkas, 2021
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, K Khambali, D Tiwi, F Lichandra
    4 Keintiman Komunikasi Keluarga saat Social Distancing Pandemi Covid-19
    Jurnal : Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, LPPM Universitas Pahlawan …, 2021
    Penulis : AN Permatasari, DN Inten, W Wiliani, KN Widiyanto
    5 Pengajaran Al-Quran Untuk Anak
    Jurnal : Yayasan Pembina Masjid Salman ITB, 2021
    Penulis : DN Inten
    6 Analisis Pembelajaran Online Mata Pelajaran PAI pada Siswa Kelas II IPA di SMA X Bandung
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 101-108, 2021
    Penulis : AF Ananda, D Surana
    7 Anak dan bencana: mengembangkan resiliensi anak menghadapi bencana
    Jurnal : Lekkas, 2021
    Penulis : D MULYANI, DN INTEN
    8 Analisis Nilai Pendidikan Akhlak dalam Novel Negeri 5 Menara Karya Ahmad Fuadi
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 111-113, 2021
    Penulis : MF Bukhori, F Hayati, DN Inten
    9 Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Kisah Nabi Yusuf dan Implikasi dalam Pendidikan Keluarga (Penelitian QS Yusuf ayat 8-10)
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 123-127, 2021
    Penulis : K Azzahraa, E Nuroni, DN Inten
    10 Penggunaan Pembelajaran Poster Comment untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Kelas X di SMK PGRI 2 Cimahi
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 151-154, 2021
    Penulis : SA Nabilah, AM Tsaury, DN Inten
    11 Buku panduan mengajar mitigasi bencana katumbiri bagi guru PAUD
    Jurnal : Lekkas, 2021
    Penulis : DN Inten, D MULYANI, F LICHANDRA
    12 Upaya Meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B Paud X Ngamprah Kabupaten Bandung Barat
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 1-6, 2021
    Penulis : M Marhun
    13 Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19
    Jurnal : Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (3), 1881-1896, 2021
    Penulis : K Khambali, DN Inten, D Mulyani, F Lichandra, D Tiwi
    14 Efektivitas Pembelajaran Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Setir Angka pada Kelompok A di Taman Asuh Anak Muslim X
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 1 (1), 20-25, 2021
    Penulis : M Karmila, AD Suhardini
    15 Analisis Pembelajaran Online Mata Pelajaran PAI pada Siswa Kelas II IPA di SMA Plus Al-Ghifari Bandung
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam 1 (2), 101-108, 2021
    Penulis : AF Ananda, D Surana, DN Inten
    16 Efektivitas Penggunaan Media Busy Book dalam Meningkatkan Life Skill pada Anak Usia 3-4 Tahun di Playgroup X
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud 1 (1), 38-44, 2021
    Penulis : S Jenab, DN Inten
    17 Pengaruh Permainan Papan Perkenalan Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun di TK X Kabupaten Bandung
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 54-61, 2021
    Penulis : SI Noviadana
    18 Early Detection and Stimulation of Multiple Intelligences in Kindergarten.
    Jurnal : International Journal of Instruction 14 (4), 873-890, 2021
    Penulis : M Agustin, RD Puspita, DN Inten, R Setiyadi
    19 Early detection and stimulation of multiple intelligences in kindergarten
    Jurnal : International Journal of Instruction 14 (4), 873-890
    Penulis : M Agustin, RD Puspita, DN Inten, R Setiyadi
    20 Improving the Intimacy in Mother-Child Communication in the Middle of COVID-19 Pandemic through Playing and Reading Activities.
    Jurnal : Asia-Pacific Journal of Research in Early Childhood Education 15 (2), 2021
    Penulis : DN Inten, AN Permatasari, RD Puspita
    21 Tipikal Kendala Guru PAUD dalam Mengajar pada Masa Pandemi Covid 19 dan Implikasinya
    Jurnal : Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (2021), 334-345, 2021
    Penulis : HN Mubiar Agustin, Ryan Dwi Puspita, Dinar Nur Inten
    22 Improving the Intimacy in Mother-Child Communication in the Middle of COVID-19 Pandemic through Playing and Reading Activities
    Jurnal : The Pacific Early Childhood Education Research Association, 2021
    Penulis : DN Inten, AN Permatasari, RD Puspita
    23 Efektivitas Metode Jigsaw pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA di SMA PGII 2 Bandung
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2021
    Penulis : MH Naufal, A Sobarna, DN Inten
    24 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran Fiqih di SMP IT Baitusshofaa Ciparay
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2021
    Penulis : SS Nurfauziyah, A Sobarna, DN Inten
    25 Efektivitas Pembelajaran Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Setir Angka Pada Kelompok A di Taman Asuh Anak Muslim Darussaadah
    Jurnal : Universitas islam Bandung
    Penulis : M Karmila, AD Suhardini, DN Inten
    26 Analisis Terhadap Pengelolaan Sarana Bermain
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2021
    Penulis : AT Baasin, N Rahminawati, DN Inten
    27 Upaya Meningkatkan Kualitas Pengajaran Al-Quran di Madrasah Diniyah Berbasis Blended Learning Saat Masa Pandemi Covid-19
    Jurnal : Jurnal Pendidikan Tambusai 5 (1), 1-9, 2021
    Penulis : DNIDN Inten, H Aziz, K Khambali, D Mulyani
    28 Implementasi Tari Kreasi Dalam Meningkatkan Motorik Kasar pada Anak Usia 4-5 Tahun
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2021
    Penulis : HS Farida, A Sobarna, DN Inten
    29 Penggunaan Media Kartu Kuartet Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas VII MTS Daarul Maarif Bandung
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2021
    Penulis : A Khuzaimah, N Afrianti, DN Inten
    30 Pengelolaan Pembelajaran Daring Pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Saat Pendemi Covid-19
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Guru PAUD 7 (1), 20-23, 2021
    Penulis : A Julianty, AD Suhardini, DN Inten
    31 Strategi Guru PAUD dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini di Saat Belajar dari Rumah
    Jurnal : Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (2021), 1997-2007, 2021
    Penulis :
    32 Upaya meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B Paud Nur Insani Ngamprah Kabupaten Bandung Barat
    Jurnal : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1 (01)
    Penulis : S Sumiarti
    33 Implikasi Pendidikan dari QS Al-Hujurat Ayat 11 terhadap Pencegahan Perilaku Bullying
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 1-6, 2021
    Penulis : RS Anggraeni, DN Inten
    34 Buku Panduan Pembelajaran Literasi Ibu dan Anak Candaria
    Jurnal : Refika Aditama, 2022
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, SA Shafira, BA Taqiya
    35 Bercerita Seraya Berkarya untuk Menumbuhkan Multiliterasi Anak Usia Dini
    Jurnal : Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (6), 6450-6449, 2022
    Penulis : D Mulyani, DN Inten, H Aziz
    36 Buku panduan pembelajaran literasi ibu dan anak: candaria (bercerita sambil berkarya)
    Jurnal : Refika Aditama, 2022
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, SA Shafira, BA Taqiya
    37 Literasi dalam keluarga
    Jurnal : Refika Aditama, 2022
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, AN Permatasari
    38 Buku Panduan Pembelajaran Literasi Ibu dan Anak
    Jurnal : Refika Aditama, 2022
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, SA Shafira, BA Taqiya
    39 Academic fraud during the covid-19 pandemic for high school students
    Jurnal : Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES) 5 (2), 233-251, 2022
    Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, R Adwiyah, A Murniati, A Fanani
    40 Mitigation Literacy of Fire Disaster for Early Childhood by Integrating Islamic Values
    Jurnal : Jurnal Pendidikan Islam Indonesia 7 (1), 49-62, 2022
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, A Hakim
    41 Implikasi Pendidikan QS Al-Kahfi Ayat 70 tentang Etika Komunikasi Murid kepada Guru
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam 2 (2), 133-138, 2022
    Penulis : R Juwita, DN Inten
    42 Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil Print
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud 2 (2), 2022
    Penulis : NA Mursalin, A Sobarna, DN Inten
    43 Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi Pada Anak Usia Dini Di PG/TK X
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud 4, 115-122, 2022
    Penulis : NL Ramadhani, A Sobarna, DN Inten
    44 Bercerita Seraya Berkarya untuk Menumbuhkan Literasi Anak Usia Dini
    Jurnal : Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2022
    Penulis : D Mulyani, DN Inten, H Aziz
    45 Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19
    Jurnal : Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (3), 1881-1896, 2022
    Penulis : K Khambali, DN Inten, D Mulyani, F Lichandra, D Tiwi
    46 Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada Anak Usia 3-4 Tahun
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 87-94, 2022
    Penulis : NI Fujianti, M Marhun, DN Inten
    47 Meningkatkan Kemampuan Menyimak melalui Penggunaan Media Buku Cerita Bergambar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Riyadhul Ulfah
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 79-86, 2022
    Penulis : D Fitri, M Marhun, DN Inten
    48 Analisis Faktor Internal dan Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Keterlambatan Bicara (Speech Delay) Anak Usia 5, 9 Tahun
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 69-78, 2022
    Penulis : T Aurelia, N Rahminawati, DN Inten
    49 Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi pada Anak Usia Dini di Kelompok A PG/TK Bina Hasan Cendikia Cihanjuang
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 2022
    Penulis : N Ramadhani, A Sobarna, DN Inten
    50 Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dalam Penggunaan Gadget Kepada Anak terhadap Perkembangan Bicara Anak Usia 3-4 Tahun di Kec. Cibeunying Kidul
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 62-68, 2022
    Penulis : ANA Ibrahim, DN Inten
    51 Nilai-Nilai Pendidikan dari QS Al-A’raf Ayat 179 tentang Pentingnya Optimalisasi Peran Hati, Akal, Penglihatan dan Pendengaran dalam Menghindari Perilaku Lalai (Ghaflah)
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 553-558, 2022
    Penulis : R Adawiyah, DN Inten
    52 Upaya Guru Mengatasi Kesulitan Peserta Didik Kelas VI dalam Membaca Al-Qur’an di SDIT Al-Maqom Cimahi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 447-454, 2022
    Penulis : PT Aulia, AM Rasyid, DN Inten
    53 Implikasi Pendidikan dari Surat An-Nahl Ayat 57-59 mengenai Budaya Masyarakat Arab Jahiliah atas Kelahiran Anak Perempuan terhadap Pendidikan Kaum Wanita
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 491-498, 2022
    Penulis : IN Ahimsa, A Saepudin, DN Inten
    54 Implikasi Pendidikan Al-Qur’an Surat Al-Kahfi Ayat 70 Tentang Etika Komunikasi Murid kepada Guru dalam Menuntut Ilmu
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 2022
    Penulis : R Juwita, DN Inten
    55 Pola Asuh Orang Tua dalam Membentuk Perilaku Sopan Santun Berbicara Anak Usia Dini (4-6 Tahun) di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 176-183, 2022
    Penulis : DA Fauziah, DN Inten
    56 Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil Print pada Anak Kelompok A di TK Al–Amin 2 Kota Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 2022
    Penulis : NA Mursalin, A Sobarna, DN Inten
    57 Qur'an Literacy Activities for Children and Parents during Children's Study at Home
    Jurnal : Al-Athfal: Jurnal Pendidikan Anak 8 (1), 13-26, 2022
    Penulis : DN Inten, S Agustina
    58 Improving the Pedagogic Competence of Madrasa Diniyah Takmiliyah Teachers as an Attempt to Improve the Quality of Quran Learning Based on Blended Learning during the COVID-19 …
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 270-274, 2022
    Penulis : H Aziz, K Khambali, DN Inten, D Mulyani
    59 Disaster mitigation learning using katumbiri model in early childhood education
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 320-325, 2022
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, K Khambali, D Tiwi, F Lichandra
    60 Pendampingan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Berbasis Mitigasi Bencana di Lembaga PAUD Kabupaten Bandung
    Jurnal : Pendidikan Tambusai 6 (1), 7955-7960, 2022
    Penulis : ANP Helmi Aziz, Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani
    61 21st century learning
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 332-337, 2022
    Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, D Mulyani, RD Erlangga
    62 Developing Sundanese language literacy in early childhood through Igel (movement and song)
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 265-272, 2022
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, K Khambali, SA Zaenal, AN Khoirunnisa
    63 Literacy for elementary school teachers as an effort to improve professional competence in the revolutionary Era 4.0
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 381-384, 2022
    Penulis : A Alhamuddin, H Aziz, DN Inten, D Mulyani
    64 Implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di TK X
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 69-74, 2023
    Penulis : HRN Fajrin
    65 Pengaruh Media Roda Baca Pintar untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Usia 4-5 Tahun
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 97-102, 2023
    Penulis : S Nurbayani, AD Suhardini
    66 Mitigasi Bencana di Madrasah Diniyah dengan Model Pembelajaran Katumbiri yang Terintegrasi Nilai-Nilai Islam
    Jurnal : Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam 12 (001), 2023
    Penulis : H Aziz, DN Inten, D Mulyani, AN Permatasari
    67 Assistance for Madrasah Diniyyah Teachers in Implementing Children's Al-Qur'an Literacy Learning
    Jurnal :
    Penulis : DNUR HELMI AZIZ
    68 Multiple intelligence-based differential learning on critical thinking skills of higher education students
    Jurnal : International Journal of Advanced and Applied Sciences 10 (8), 132-139, 2023
    Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, D Mulyani, AD Suganda, J Juhji, V Prachagool, ...
    69 Mother and Children Literacy Model at Home
    Jurnal : KnE Social Sciences, 85–97-85–97, 2023
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz
    70 Pedagogic Competence of PAUD Teachers in Conducting Disaster Mitigation
    Jurnal : KnE Social Sciences, 36–45-36–45, 2023
    Penulis : D Mulyani, DN Inten, AN Permatasari, H Aziz
    71 Pembelajaran Literasi Dini di Rumah Melalui Model STEAM
    Jurnal : JCE (Journal of Childhood Education) 7 (2), 33-42, 2023
    Penulis : DN Inten
    72 Berkisah Qurani bersama Ibu (panduan bercerita ibu dan anak untuk mengajarkan Nilai-Nilai Qurani)
    Jurnal : Indonesia Emas Group, 2023
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz
    73 Efektivitas Metode Bermain Peran Makro terhadap Kemampuan Mengungkapkan Bahasa Anak Usia 4-5 Tahun di Kelompok Bermain Fattahul Fikri
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023
    Penulis : Y Triastuti, F Hayati, DN Inten
    74 Implementasi Program Literasi Al-Quran di SMP Islam Nurul Huda Kabupaten Bandung Barat
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 607-614, 2023
    Penulis : R Juliani, DN Inten
    75 Upaya Guru PAI Dalam Pembinaan Akhlak Peserta Didik SDIT Bahtera Nuh Melalui Sistem Pembelajaran Full Day School
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 693-700, 2023
    Penulis : IT Dewi, A Sobarna, DN Inten
    76 Meningkatkan Keterampilan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun di TK Kenanga Melalui Metode Bercerita Menggunakan Wayang dari Kardus Bekas
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 67-72, 2023
    Penulis : RS Agnia, N Rahminawati, DN Inten
    77 Peran Lingkungan terhadap Kesantunan Berbahasa Anak Usia 4-5 Tahun
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023
    Penulis : SM Salsabila, DN Inten
    78 Implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di TK Khas Darut Tuhid
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023
    Penulis : H Ridha, A Sobarna, DN Inten
    79 Pengaruh Media Roda Baca Pintar untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Kelompok A Usia 4-5 Tahun di PAUD Jasmine Kec Margahayu Utara Kota Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 154-160, 2023
    Penulis : S Nurbayani, A Dudi, DN Inten
    80 Impelementasi Metode Tamyiz BTQ dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SDS Bayt Tamyiz Sukaperna
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 422-428, 2023
    Penulis : AF Aulia, D Surana, DN Inten
    81 Implementasi Program Unggulan Tahfidz Hadits Terhadap Adab Bergaul Siswa Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Persis 259 Firdaus Pangalengan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 456-464, 2023
    Penulis : ZLN Salva, S Al Ghazal, DN Inten
    82 Strategi Ibu dalam Menumbuhkan Literasi pada Anak Usia 5-6 Tahun
    Jurnal : Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (3), 2999-3012, 2023
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz
    83 Program Kerjasama Sekolah dan Orang Tua Melalui Gerakan Literasi di TK/Playgroup X
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 23-28, 2023
    Penulis : AN Khairunnisa, A Sobarna, DN Inten
    84 Studi deskriptif penerapan screen time terhadap aspek perkembangan anak usia dini
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 55-62, 2023
    Penulis : M Marhun, DN Inten
    85 Pendampingan guru madrasah diniyyah dalam melaksanakan pembelajaran literasi Al-Qur’an melalui model PAIKEM
    Jurnal : Jurnal Pendidikan Tambusai 7 (1), 2259-2266, 2023
    Penulis : DN Inten, H Aziz, D Mulyani, HQ Nurhakim
    86 Program Kerjasama Sekolah dan Orang Tua Melalui Gerakan Literasi di Taman Kanak-Kanak/Playgroup Anglia Kota Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023
    Penulis : AN Khairunnisa, A Sobarna, DN Inten
    87 Studi Deskriptif Penerapan Screen Time terhadap Aspek Perkembangan Anak Usia Dini di TK A Galenia Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023
    Penulis : M Marhun, DN Inten
    88 Implikasi Pendidikan dari QS An-Najm Ayat 5-6 tentang Konsep Pengajaran Jibril terhadap Upaya Peningkatan Profesionalisme Guru
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 192-199, 2023
    Penulis : RR Nursolihat, D Surana, DN Inten
    89 Upaya Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur'an Kelas VII di SMP Negeri 2 Cisitu Sumedang
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 248-254, 2023
    Penulis : RL Ahmad, DN Inten, I Asikin
    90 Membangun Komunikasi Ayah dan Anak Melalui Aktivitas di Rumah
    Jurnal : Jurnal Inovasi Komunikasi, 1-7, 2024
    Penulis : DN Inten
    91 Developing the I am Anti-Corruption Learning Model and Its Impact on Reducing Student Fraud
    Jurnal : Jurnal Pendidikan Progresif 14 (2), 713-731, 2024
    Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, R Adwiyah, N Fauzan
    92 Pengaruh Media Audio Visual untuk Meningkatkan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 1-8, 2024
    Penulis : S Fauzi, DN Inten, F Hayati
    93 Growing Quranic Literacy Through Mother's Quranic Stories Toward Their Children
    Jurnal : KnE Social Sciences, 66–77-66–77, 2024
    Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz
    94 The Implementation of the Brain Rhythm Method in Enhancing the Quality of Quran Memorization
    Jurnal : AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 16 (3), 2925-2938, 2024
    Penulis : H Aziz, D Mulyani, DN Inten, HQN Hakim, AA Rizqi, SS Az-Zahra
    95 Pelatihan pengajaran hafalan quran melalui metode ritme otak sebagai upaya meningkatkan keterampilan mengajar guru Madrasah Diniyah Kecamatan Pangalengan
    Jurnal : Abdimas Siliwangi 7 (2), 293-306, 2024
    Penulis : DN Inten, H Aziz, HQN Hakim, D Mulyani
    96 Pengaruh Media Audio Visual untuk Meningkatkan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun Kelompok B di TK At-Taqwa Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 4 (1), 2024
    Penulis : S Fauzi, DN Inten, F Hayati
    97 Implikasi Pendidikan Dari Kisah Nabi Musa Dan Nabi Khidir Dalam Qur’an Surat Al-Kahfi Ayat 69, 70, 72, 75, 78 Terhadap Tahapan Pemberian Hukuman
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 4 (1), 110-116, 2024
    Penulis : A Fauziah, I Asikin, DN Inten
    98 Implementasi Program Disiplin Positif dalam Membentuk Karakter MAJU (Mandiri, Agamis, Jujur, Unggul) Siswa Kelas VIII di SMPN 15 Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 4 (1), 2024
    Penulis : MS Nurpadilah, I Asikin, DN Inten
    99 Implikasi Pendidikan QS. Al-Araf Ayat 26 tentang Berbusana Syar’i terhadap Pembentukan Akhlak Berpakaian
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 23-28, 2024
    Penulis : GN Putri, F Hayati, DN Inten
    100 Program Pembelajaran Al-Qur’an dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Al-Qur’an Siswa di MTSN 1 Garut
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 4 (1), 2024
    Penulis : MG Aditya, N Rahminawati, DN Inten
  • 3.2. Scopus
    1 Multiple intelligence-based differential learning on critical thinking skills of higher education students
    Jurnal Q : 3
    Pencipta : Alhamuddin A.
    2 Improving the Intimacy in Mother-Child Communication in the Middle of COVID-19 Pandemic through Playing and Reading Activities
    Jurnal Q : 4
    Pencipta : Inten D.N.
    3 Early detection and stimulation of multiple intelligences in kindergarten
    Jurnal Q : 1
    Pencipta : Agustin M.
  • 3.3. WoS (Web of Science)

    (data tidak ditemukan)

  • 3.4. Buku
    1 Filantropi Islam; Gerakan Islam dan Pemberdayaan Masyarakat
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Alhamuddin, Rabiatul Adawiyah, Dinar Nur Inten
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, Bandung, 2024
    2 Buku Panduan Pelaksanaan Kurikulum BENTO
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Helmi Aziz
    Penerbit : Refika Aditama, Bandung, 2024
    3 Berkisah Qurani bersama Ibu (panduan bercerita ibu dan anak untuk mengajarkan Nilai-Nilai Qurani)
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Helmi Aziz ; editor, Andalusia Neneng Permatasari
    Penerbit : PT. Indonesia Emas Group, Bandung, 2023
    4 BUKU PANDUAN PEMBELAJARAN LITERASI IBU DAN ANAK
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Helmi Aziz, Shafannisa, Binta
    Penerbit : Refika Aditama, Bandung, 2022
    5 Literasi Dalam Keluarga
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Dinar Nur Inten, S.Pd., M.Pd., Dewi Mulyani, S.Pd.I, M.Pd.I., Dr. Helmi Aziz, M.Pd.I, Andalusia Neneng Permatasari, S.S., M.Hum. ; editor, Risa
    Penerbit : Refika Aditama, Bandung, 2022
    6 Buku panduan mengajar mitigasi bencana katumbiri bagi guru PAUD : model pembelajaran mitigasi bencana untuk anak yang menyenangkan, syarat dengan nilai Islam dengan sistem blended learning
    Kategori : buku ajar
    Penulis : Dinar Nur Inten ... [et al.] ; editor, Heru Pratikno
    Penerbit : Lembaga Kajian Komunikasi dan Sosial (Lekkas), Bandung, 2021
    7 Anak dan bencana : mengembangkan resiliensi anak menghadapi bencana
    Kategori : buku ajar
    Penulis : Dewi Mulyani, Dinar Nur Inten, Khambali ; editor, Kelik NW
    Penerbit : Lembaga Kajian Komunikasi dan Sosial (Lekkas), Bandung, 2021
    8 Bahasa, literasi dan pembelajaran untuk anak usia dini
    Kategori : buku ajar
    Penulis : penulis, Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Khambali ; editor, Kelik Nursetiyo Widiyanto
    Penerbit : Lembaga Kajian Komunikasi dan Sosial (Lekkas), Bandung, 2020
    9 Buku panduan pengajaran baca tulis Al-Quran untuk santri madrasah Diniyah melalui teknik mata : menyimak, bermain, dan bercerita
    Kategori : buku ajar
    Penulis : penulis, Dinar Nur Inten, Nadri Taja, Arif Hakim
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam Bandung, Bandung, 2019
    10 Buku panduan pengajaran literasi mitigasi bencana untuk anak usia dini
    Kategori : buku ajar
    Penulis : Dinar Nur Inten ... [et al.]
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam Bandung, Bandung, 2019
    11 Fun literacy : literasi usia dini
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Nan Rahminawati ... [et al ; editor: Askurifai Baksin
    Penerbit : CV. Mediamore Karya Optima, Bandung, 2019
    12 Buku panduan praktis literasi Al-Qur’an untuk anak usia dini
    Kategori : buku ajar
    Penulis : M. Imam Pamungkas, Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam Bandung, Bandung, 2018
  • 3.5. Garuda
    1 LITERASI DINI MELALUI TEKNIK BERNYANYI
    Penerbit : Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M), STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron, Ngawi, Jawa Timur, 2016
    2 Kearifan Lokal Sebagai Media Pendidikan Karakter Antikorupsi pada Anak Usia Dini Melalui Strategi Dongkrak
    Penerbit : Komisi Pemberantasan Korupsi, 2016
    3 LITERASI DINI MELALUI TEKNIK BERNYANYI
    Penerbit : Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M), STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron, Ngawi, Jawa Timur, 2016
    4 Peran Keluarga dalam Menanamkan Literasi Dini pada Anak
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba, 2017
    5 Pengembangan Keterampilan Berkomunikasi Anak Usia Dini Melalui Metode Bermain Peran
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2017
    6 PENANAMAN KEJUJURAN PADA ANAK DALAM KELUARGA
    Penerbit : Prodi PKK - Departemen PKK - Universitas Pendidikan Indonesia, 2017
    7 LITERASI DINI DENGAN TEKNIK BERCERITA
    Penerbit : Prodi PKK - Departemen PKK - Universitas Pendidikan Indonesia, 2017
    8 Al-Quran Literacy for Early Childhood with Storytelling Techniques
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 2018
    9 KEMAMPUAN ABSTRAKSI ANAK USIA DINI MENGENAI TOPIK ASTRONOMI DENGAN MEDIA BIG BOOK
    Penerbit : Program Studi Pendidikan Guru PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, 2018
    10 Meningkatkan Penguasaan Kosakata Anak Usia Dini melalui Puisi Lagu Anak
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba, 2018
    11 Literasi Kesehatan pada Anak Usia Dini melalui Kegiatan Eating Clean
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 2019
    12 Upaya Meningkatkan Keterampilan Mengajar Baca Tulis Al-Qur`an bagi Guru
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 2019
    13 Hariring Indung Sebagai Media Komunikasi Ibu dan Anak Usia Dini
    Penerbit : Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara, 2020
    14 Pemberdayaan Berbasis Asset Based Community Development untuk Meningkatkan konpetensi Profesional Guru Madrasah di Era Industri 4.0
    Penerbit : Universitas Pendidikan Ganesha, 2020
    15 Growing Mother's Language Literation in A Family Environment
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba, 2020
    16 Pemberdayaan Berbasis Asset Based Community Development untuk Meningkatkan konpetensi Profesional Guru Madrasah di Era Industri 4.0
    Penerbit : Universitas Pendidikan Ganesha, 2020
    17 Hariring Indung Sebagai Media Komunikasi Ibu dan Anak Usia Dini
    Penerbit : Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara, 2020
    18 Efektivitas Penggunaan Media Busy Book dalam Meningkatkan Life Skill pada Anak Usia 3-4 Tahun di Playgroup X
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    19 Implikasi Pendidikan dari QS Al-Hujurat Ayat 11 terhadap Pencegahan Perilaku Bullying
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    20 Keintiman Komunikasi Keluarga saat Social Distancing Pandemi Covid-19
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 2021
    21 Strategi Guru PAUD dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini di Saat Belajar dari Rumah
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 2021
    22 Upaya Meningkatkan Kualitas Pengajaran Al-Quran di Madrasah Diniyah Berbasis Blended Learning Saat Masa Pandemi Covid -19
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Riau, Indonesia, 2021
    23 Tipikal Kendala Guru PAUD dalam Mengajar pada Masa Pandemi Covid 19 dan Implikasinya
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 2021
    24 Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi pada Anak Usia Dini di PG/TK X
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    25 Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada Anak Usia 3-4 Tahun
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    26 Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil Print
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    27 Implikasi Pendidikan QS Al-Kahfi Ayat 70 tentang Etika Komunikasi Murid kepada Guru
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    28 Mitigation Literacy of Fire Disaster for Early Childhood by Integrating Islamic Values
    Penerbit : Program Pascasarjana Universitas Ibrahimy, 2022
    29 Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi pada Anak Usia Dini di PG/TK X
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    30 Pendampingan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Berbasis Mitigasi Bencana di Lembaga PAUD Kabupaten Bandung
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Riau, Indonesia, 2022
    31 Implikasi Pendidikan QS Al-Kahfi Ayat 70 tentang Etika Komunikasi Murid kepada Guru
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    32 Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada Anak Usia 3-4 Tahun
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    33 Mitigation Literacy of Fire Disaster for Early Childhood by Integrating Islamic Values
    Penerbit : Program Pascasarjana Universitas Ibrahimy, 2022
    34 Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil Print pada Anak Kelompok A di TK Al – Amin 2 Kota Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    35 Academic Fraud during the Covid-19 Pandemic for High School Students
    Penerbit : Faculty of Tarbiyah Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri, 2022
    36 Pola Asuh Orang Tua dalam Membentuk Perilaku Sopan Santun Berbicara Anak Usia Dini (4 -6 Tahun) di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    37 Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil Print
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    38 Meningkatkan Kemampuan Menyimak melalui Penggunaan Media Buku Cerita Bergambar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Riyadhul Ulfah
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    39 Nilai-Nilai Pendidikan dari Q.S Al-A’raf Ayat 179 tentang Pentingnya Optimalisasi Peran Hati, Akal, Penglihatan dan Pendengaran dalam Menghindari Perilaku Lalai (Ghaflah)
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    40 Analisis Faktor Internal dan Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Keterlambatan Bicara (Speech Delay) Anak Usia 5,9 Tahun
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    41 Implikasi Pendidikan dari Surat An-Nahl Ayat 57-59 mengenai Budaya Masyarakat Arab Jahiliah atas Kelahiran Anak Perempuan terhadap Pendidikan Kaum Wanita
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    42 Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dalam Penggunaan Gadget Kepada Anak terhadap Perkembangan Bicara Anak Usia 3-4 Tahun di Kec. Cibeunying Kidul
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    43 Upaya Guru Mengatasi Kesulitan Peserta Didik Kelas VI dalam Membaca Al-Qur’an di SDIT Al-Maqom Cimahi
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    44 Qur'an Literacy Activities for Children and Parents during Children's Study at Home
    Penerbit : Islamic Early Childhood Education Study Program, Faculty of Tarbiyah and Education, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2022
    45 Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 2022
    46 Mitigasi Bencana di Madrasah Diniyah dengan Model Pembelajaran Katumbiri yang Terintegrasi Nilai-Nilai Islam
    Penerbit : Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah, 2023
    47 Assistance for Madrasah Diniyyah Teachers in Implementing Children's Al-Qur'an Literacy Learning
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah (Universitas Islam Bandung), 2023
    48 Mitigasi Bencana di Madrasah Diniyah dengan Model Pembelajaran Katumbiri yang Terintegrasi Nilai-Nilai Islam
    Penerbit : Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah, 2023
    49 Pembelajaran Literasi Dini di Rumah Melalui Model STEAM
    Penerbit : Universitas Islam Lamongan, 2023
    50 Studi Deskriptif Penerapan Screen Time terhadap Aspek Perkembangan Anak Usia Dini
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    51 Upaya Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur'an Kelas VII di SMP Negeri 2 Cisitu Sumedang
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    52 Program Kerjasama Sekolah dan Orang Tua Melalui Gerakan Literasi di TK/Playgroup X
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    53 Implikasi Pendidikan dari Q.S An-Najm Ayat 5-6 tentang Konsep Pengajaran Jibril terhadap Upaya Peningkatan Profesionalisme Guru
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    54 Strategi Ibu dalam Menumbuhkan Literasi pada Anak Usia 5-6 Tahun
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 2023
    55 Pendampingan Guru Madrasah Diniyyah dalam Melaksanakan Pembelajaran Literasi Al-Qur’an melalui Model PAIKEM
    Penerbit : LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Riau, Indonesia, 2023
    56 Developing the I am Anti-Corruption Learning Model and Its Impact on Reducing Student Fraud
    Penerbit : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung, 2024
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 CCC104 - Bahasa Arab
    SKS : 2
    Prodi : PG PAUD
    Kelas : A
    2 CCC202 - Bahasa Arab untuk AUD
    SKS : 2
    Prodi : PG PAUD
    Kelas : A
    3 CCC309 - Penilaian Pembelajaran PAUD
    SKS : 3
    Prodi : PG PAUD
    Kelas : A
    4 UDI501 - Evaluasi Pembelajaran AUD
    SKS : 2
    Prodi : PG PAUD
    Kelas : A
    5 UDO702 - SKRIPSI
    SKS : 6
    Prodi : PG PAUD
    Kelas : H
  • 4.2. Semester Genap
Profil Dosen