foto
WIKI ANGGA WIKSANA, S.SOS., M.SI.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D150645
NIDN/NIDK 0425048103
Jabatan Struktural Kepala Seksi Laboratorium Fotografi
Jabatan Fungsional LEKTOR
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Ilmu Komunikasi
Email wiki.angga@unisba.ac.id

135.75

Skor SINTA v3 Keseluruhan

88.25

Skor SINTA v3 3 Tahun

135.75

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

88.25

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1.1. Internal

    (data tidak ditemukan)

  • 1.2. Eksternal
    1 TIPIKASI POLA KOMUNIKASI SANTRI LUAR NEGERI DALAM ADAPTASI LINTAS BUDAYA DI PONDOK PESANTREN
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN PEMULA
    Pimpinan : ERIK SETIAWAN
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    2 HUKUMAN MATI BAGI TERPIDANA NARKOBA DALAM PERSPEKTIF HUKUM PIDANA POSITIF DAN HUKUM PIDANA ISLAM
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN MUDA
    Pimpinan : YANDI MARYANDI
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
  • 2. Pengabdian

  • 2.1. Internal

    (data tidak ditemukan)

  • 2.2. Eksternal

    (data tidak ditemukan)

  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 Representasi Konflik Keluarga Anak Tunggal dengan Ibu pada Film Ali dan Ratu-Ratu Queens
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 2023
    Penulis : F Firdaus, WA Wiksana
    2 Representasi Makna Harmonisasi Keluarga pada Iklan Ikea
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 2023
    Penulis : M Salsabila, WA Wiksana
    3 Pola Komunikasi Organisasi Cuatrodia Creative
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 2023
    Penulis : LA Fari, WA Wiksana
    4 Representasi Komunikasi Negosiasi dalam Film Drama Remaja
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 2023
    Penulis : F Ananda, WA Wiksana
    5 Representasi Komunikasi Kelompok Suporter Sepak Bola Dalam Film Ultras
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 2023
    Penulis : O Al Syahdi, WA Wiksana
    6 Representasi Komunikasi Persuasif Pelatih Sepak Bola
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 338-346, 2022
    Penulis : MAD Bakhas, WA Wiksana
    7 Penggunaan Media Sosial Tiktok sebagai Sarana Personal Branding Skill dan Videographer
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 159-165, 2022
    Penulis : AP Rosadi, WA Wiksana
    8 Representasi Pantang Menyerah Dalam Serial Anime
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 124-131, 2022
    Penulis : S Bagassakti, WA Wiksana
    9 Event Management Bandung Sneaker Season
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 206-210, 2022
    Penulis : D Ramadhan, WA Wiksana
    10 Kegiatan Komunikasi Pemasaran Toko Offline Untuk Membangun Loyalitas Pelanggan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 301-307, 2022
    Penulis : F Azzahra, WA Wiksana
    11 Pesan tentang Sisi Gelap Media Sosial dalam Film The Social Dilemma
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 2022
    Penulis : M Fulqi, WA Wiksana
    12 The Importance of Citizen Journalism for Youth
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 450-455, 2022
    Penulis : E Listiani, WA Wiksana
    13 Types of Communications Pattern for Overseas Students (Santri) in Cross-Cultural Adaptation in Pondok Pesantren
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 521-524, 2022
    Penulis : E Setiawan, WA Wiksana, AY Ashga
    14 KOMUNIKASI NON VERBAL SANTRI LUAR NEGERI PADA KKOMUNIKASI LINTAS BUDAYA DI PONDOK PESANTREN
    Jurnal : Communications 4 (2), 155-171, 2022
    Penulis : WA Wiksana, E Setiawan, AA Yamin
    15 Representasi Alpha Female dalam Drama Korea
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 727-733, 2022
    Penulis : R Maharani, WA Wiksana
    16 Representasi Makna Komunikasi Keluarga pada Film Sejuta Sayang Untuknya
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 528-532, 2022
    Penulis : WA Wiksana
    17 Hubungan Konten “Pilah & Olah”@ demibumi. id dengan Perilaku Ramah Lingkungan Followers
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 403-411, 2022
    Penulis : AP Nurmawan, WA Wiksana
    18 Promotion Mix Studio Foto Dalam Meningkatkan Penjualan Jasa Foto
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 518-522, 2022
    Penulis : RI Widiawan, WA Wiksana
    19 Fotografi sebagai Media Komunikasi Visual dalam Digital Marketing
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : MMP Christanto, WA Wiksana
    20 Gallery Digital@ high_iso dalam Membangun Self Branding
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : SPT Sumitro, WA Wiksana
    21 Digital Marketing dalam Promosi Kunjungan Wisata
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : C Widianti, WA Wiksana
    22 Strategi Komunikasi Kepala Sekolah Dalam Mensosialisasikan Program Kerjanya Kepada Guru
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 1 (1), 11-14, 2021
    Penulis : PR Surachman, WA Wiksana
    23 Hubungan antara Event Exhibition dengan Minat Beli Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 490-492, 2021
    Penulis : L Saputra, WA Wiksana
    24 Lobi dan Negosiasi Videografer dengan Klien
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 346-350, 2021
    Penulis : RI Fauzi, WA Wiksana
    25 Strategi Promosi melalui Social Media Marketing EL Pietro Coffee
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 365-369, 2021
    Penulis : TRA Husen, WA Wiksana
    26 Pesan Moral dalam Film Korea
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 355-358, 2021
    Penulis : KG Muhammad, WA Wiksana
    27 Strategi Promosi pada Produk Online Shop Fankle Apparel
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 132-134, 2020
    Penulis : D Dekiansyah, WA Wiksana
    28 Hubungan antara Program Acara Extreme Moshpit di OZ Radio Bandung dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Mengenai Musik Extreme
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 1-5, 2020
    Penulis : RA Kurnia, WA Wiksana
    29 Strategi Promosi Label Distribusi Rekaman Fisik dalam Menghadapi Era Digital Music Streaming
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 193-198, 2020
    Penulis : A Gafurnama, WA Wiksana
    30 Strategi Pemasaran Burung di Pasar Burung Sukahaji Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 504-508, 2020
    Penulis : A Cucun, WA Wiksana
    31 Hubungan antara Penggunaan Fitur pada Aplikasi Otten Coffee dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi tentang Kopi
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 542-546, 2020
    Penulis : MR Yuditha, WA Wiksana
    32 Digital Marketing dalam Promosi Kunjungan Wisata
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 318-323, 2020
    Penulis : C Widianti, WA Wiksana
    33 Pengaruh Kampanye Less Waste More Coffee terhadap Gaya Hidup Eco Friendly Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 309-312, 2020
    Penulis : WA Wiksana
    34 Strategi Kampanye Peace Generation melalui Boardgame For Peace
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 160-164, 2020
    Penulis : MS Arif, WA Wiksana
    35 Foto Feature Dan Foto Human Interest
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    36 Foto Essay
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    37 Foto Sekuen
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    38 Kriteria Dan Karakteristik Foto Jurnalistik
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    39 Fungsi Foto Dalam Jurnalistik
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    40 Jenis Foto Jurnalistik
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    41 Hyper Realitas Foto Jurnalistik
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    42 Batasan Editing Foto Jurnalistik
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    43 Kejujuran Foto Jurnalistik
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    44 Etika Pewarta Foto
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    45 Pengantar Jurnalistik Foto
    Jurnal :
    Penulis : W Wiksana
    46 Strategi Komunikasi Akun Instagram@ Kpopers. hijrah dalam Mengajak Kpopers untuk Berhijrah
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 729-735, 2019
    Penulis : WA Wiksana
    47 Pengaruh Promosi Produk Fujifilm X-Series terhadap Minat Beli Fotografer
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 382-387, 2019
    Penulis : AV Putra, WA Wiksana
    48 Komunikasi Verbal Fotografer Dan Model dalam Proses Pemotretan
    Jurnal : Jurnal Nomosleca 4 (1), 2018
    Penulis : WA Wiksana
    49 Studi Deskriptif Kualitatif tentang Hambatan Komunikasi Fotografer dan Model dalam Proses Pemotretan
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 10 (1), 121-131, 2017
    Penulis : WA Wiksana
    50 Program membangun reputasi perguruan tinggi: studi kasus program membangun reputasi Universitas Islam Bandung melalui program beasiswa mahasiswa penghafal (hafidz) al Quran
    Jurnal : Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, 2017
    Penulis : E SETIAWAN, WA WIKSANA, DP Ayu
    51 Komunikasi keluarga dan literasi media dalam pendampingan anak menonton televisi
    Jurnal : Pusat Penerbitan Universitas-Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada …, 2016
    Penulis : R RINAWATI, D FARDIAH, O KURNIADI, WA WIKSANA, Y SUPRIADI
    52 Komunikasi fotografer dan model perempuan
    Jurnal : Program Studi Magister Ilmu Komunikasi-Progam Pasca Sarjana Universitas …, 2013
    Penulis : WA WIKSANA
    53 MediaTor (Jurnal Komunikasi)
    Jurnal :
    Penulis : F Darmawan, I Bandung, E Setiawan, WA Wiksana, Y Supriadi, ...
    54 Pelatihan Jurnalistik Warga Bagi Pemuda Karang Taruna
    Jurnal : MENARA RIAU 16 (1), 38-47, 0
    Penulis : E Listiani, WA Wiksana
  • 3.2. Scopus

    (data tidak ditemukan)

  • 3.3. WoS (Web of Science)

    (data tidak ditemukan)

  • 3.4. Buku

    (data tidak ditemukan)

  • 3.5. Garuda
    1 Pelatihan Jurnalistik Warga Bagi Pemuda Karang Taruna
    Penerbit : Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyrakat, 2022
    2 KOMUNIKASI NON VERBAL SANTRI LUAR NEGERI PADA KKOMUNIKASI LINTAS BUDAYA DI PONDOK PESANTREN
    Penerbit : Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, 2022
    3 Kegiatan Komunikasi Pemasaran Toko Offline Untuk Membangun Loyalitas Pelanggan
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    4 Pesan Tentang Sisi Gelap Media Sosial dalam Film The Social Dilemma
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    5 Representasi Pantang Menyerah Dalam Serial Anime
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    6 Penggunaan Media Sosial Tiktok sebagai Sarana Personal Branding Skill dan Videographer
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    7 Event Management Bandung Sneaker Season
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    8 Representasi Komunikasi Persuasif Pelatih Sepak Bola
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    9 Strategi Komunikasi Kepala Sekolah Dalam Mensosialisasikan Program Kerjanya Kepada Guru
    Penerbit : UNISBA Press, 2021
    10 KOMUNIKASI VERBAL FOTOGRAFER DAN MODEL DALAM PROSES PEMOTRETAN
    Penerbit : Universitas Merdeka Malang, 2018
    11 Studi Deskriptif Kualitatif tentang Hambatan Komunikasi Fotografer dan Model dalam Proses Pemotretan
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2017
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2023/2024

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 HAC322 - Fotografi I
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    2 HAC322 - Fotografi I
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    3 HAC323 - Teknologi Informasi dan Komunikasi
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : D
    4 HAC503 - Strategi dan Perencanaan Komunikasi
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    5 HAC521 - Produksi Media Kreatif Film
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : C
    6 HAC703 - Seminar
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : AQ
    7 HAC891 - Skripsi
    SKS : 5
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : AQ
  • 4.2. Semester Genap
    1 HAC221 - Desain Komunikasi Visual
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : C
    2 HAC421 - Videografi
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : B
    3 HAC421 - Videografi
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : F
    4 HAC424 - Fotografi II
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : B
    5 HAC424 - Fotografi II
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : G
    6 HDC401 - Man. Program Kreatif TV
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : B
    7 HDC401 - Man. Program Kreatif TV
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : D
    8 HAC621 - Produksi Media Kreatif TV
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    9 HAC621 - Produksi Media Kreatif TV
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : G
    10 HAC703 - Seminar
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : AQ
    11 HAC891 - Skripsi
    SKS : 5
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : AQ
Profil Dosen