foto
DR. ANNE RATNASARI, DRA., M.SI.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D880068
NIDN/NIDK 0428046401
Jabatan Struktural -
Jabatan Fungsional LEKTOR KEPALA
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Magister Ilmu Komunikasi
Email anne.ratnasari@unisba.ac.id

511.42

Skor SINTA v3 Keseluruhan

120

Skor SINTA v3 3 Tahun

514.42

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

120

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 POTRET BUDAYA VIRTUAL REMAJA MUSLIM MILLENIAL DI MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN KOHESI SOSIAL :SEBUAH UPAYA MENUJU MASYARAKAT HARMONIS
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : ANNE MARYANI
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    2 PENERAPAN KOMUNIKASI BISNIS DALAM MEMBANGUN SEMANGAT KEWIRAUSAHAAN ANGGOTA
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA COST SHARING
    Pimpinan : ANNE RATNASARI
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
    3 OPTIMALISASI DIGITAL MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK KULINER BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI MASA PANDEMI COVID 19 STUDI KASUS PADA PELAKU USAHA UMKM “FOTTY” FOOD COMMUNITY DI KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : YUSUF HAMDAN
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    4 UNIVERSITY AND EFFORTS TO PREVENT RADICALISM:DE-RADICALIZATION MODEL OF ISLAMIC EDUCATION COMMUNICATION
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : JOINT RESEARCH
    Pimpinan : ANNE RATNASARI
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    5 Konsep Diri Selebram Hijab (Studi Fenomenologi Konsep diri Selebram Hijab di kota Bandung)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Tesis Magister
    Pimpinan : ANNE RATNASARI
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2019
    Tahun Implementasi : 2020
    6 Model Penggunaan Media Digital Online Sebagai Saluran Komunikasi Pemasaran Bisnis (Studi Kasus Wanita Pengusaha Pada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Barat)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Strategis Nasional Institusi
    Pimpinan : ANNE RATNASARI
    Tahun Pengajuan : 2016 - 2017
    Tahun Implementasi : 2018
    7 Model Penggunaan Media Digital Online Sebagai Saluran Komunikasi Pemasaran Bisnis (Studi Kasus Wanita Pengusaha Pada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Barat)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Strategis Nasional Institusi
    Pimpinan : ANNE RATNASARI
    Tahun Pengajuan : 2016 - 2016
    Tahun Implementasi : 2017
    8 Studi Kasus Wanita pengusaha Pada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Barat
    Fokus :
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : YUSUF HAMDAN
    Tahun Pengajuan : 2014 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
    9 PENGGUNAAN BLOG, TWITTER, DAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PERSONAL BRANDING DOSEN (Studi Kasus Dosen PTS di Kopertis Wilayah IV Jawa Barat Dan Banten).
    Fokus :
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : ANNE RATNASARI
    Tahun Pengajuan : 2013 - 2014
    Tahun Implementasi : 2015
    10 Studi Kasus Wanita pengusaha Pada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Barat
    Fokus :
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : YUSUF HAMDAN
    Tahun Pengajuan : 2014 - 2014
    Tahun Implementasi : 2015
  • 2. Pengabdian

  • 1 PELATIHAN PERSONAL SELLING UNTUK MEMASARKAN PRODUK PADA KELOMPOK INDUSTRI RUMAHAN, ASOSIASI “PASAR TANI SABILULUNGAN” DI KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    2 PELATIHAN PENULISAN BUKU SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK KULINER PADA PAGUYUBAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    3 PELATIHAN PROMOSI DIGITAL SEBAGAI SOLUSI MEMASARKAN PRODUK DI MASA PANDEMI COVID 19 PADA PELAKU USAHA UMKM DAK 2020 KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    4 PELATIHAN COPYWRITING MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PERKUMPULAN PENGUSAHA KARSA MANDIRI (PPKM) KECAMATAN PASIRJAMBU KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT COST SHARING
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
    5 PELATIHAN PENGELOLAAN DIGITAL MARKETING PRODUK HALAL: SRATEGI SOLUTIF UNTUK PEMBERDAYAAN ANGGOTA KOMUNITAS CEKAZ KI DESA BANJARAN WETAN KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 Penyajian Program Acara Seoul Time di Zora Radio
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 844-849, 2018
    Penulis : F Oktavianti, A Ratnasari
    2 Point of Purchase dalam Menginformasikan Produk
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 166-173, 2018
    Penulis : FL Mahmoeddin, A Ratnasari
    3 Bauran Pemasaran Produk Seblak Instant Mommy Melalui Akun Instagram@ Mommyindo
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 249-253, 2018
    Penulis : NA Gartika, A Ratnasari
    4 Analisis Tayangan Iklan †œAgen Bukalapak†Versi Tahu Bulat di Youtube
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 349-355, 2018
    Penulis : RR Rahmatullah, A Ratnasari
    5 Komunikasi Pemasaran iNews TV Bandung dalam Membantu Memasarkan Program Acara Televisi
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 822-829, 2018
    Penulis : MR Fauzi, A Ratnasari
    6 Hubungan antara Kredibilitas Sumber dalam Electronic Word Of Mouth dengan Keputusan Pembelian Produk
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 624-630, 2018
    Penulis : L Romanika, A Ratnasari
    7 Pengaruh Kualitas Produk LTHRKRFT Leathergoods terhadap Kepuasan Konsumen di Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 794-801, 2018
    Penulis : F Firdaus, A Ratnasari
    8 Strategi Citra TV Bulukumba dalam Membangun Daya Tarik Pemirsa terhadap Siaran
    Jurnal : Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 2018
    Penulis : AB Ratnasari
    9 Analisis Brand Equity Perusahaan Melalui Media Sosial (Studi Kasus pada Bagian Media Komunikasi PT. Pos Indonesia Persero)
    Jurnal : Idea: Jurnal Humaniora, 50-62, 2018
    Penulis : RP Putra, N Yulianita, Y Hamdan, A Ratnasari
    10 Tantangan Daerah dalam Upaya Perlindungan Indikasi Geografis
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 4 (1), 259-264, 2018
    Penulis : D Djulaeka, YW Harimurti, M Zulkifli
    11 PELATIHAN TEKNIK PRESENTASI BISNIS BAGI WANITA PENGUSAHA DI JAWA BARAT
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 4 (1), 39-46, 2018
    Penulis : Y Hamdan, A Ratnasari, BS Maâ, A Sofyan
    12 Hubungan antara Promosi Penjualan Cremeria di Dee dengan Keputusan Pembelian Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 311-317, 2019
    Penulis : AP Pratiwi, A Ratnasari
    13 Hubungan antara Kredibilitas Sumber dalam Electronic Word Of Mouth dengan Keputusan Pembelian Produk
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : L Romanika, A Ratnasari
    14 Penyajian Program Acara Seoul Time di Zora Radio
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : F Oktavianti, A Ratnasari
    15 The Utilization of New Media in the Marketing of Go-Jek Indonesia Services
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : F Triyandra, A Ratnasari
    16 Penyajian Iklan Cafe melalui Program Pulang Sore Challenge Radio Play99ers Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : AF Jaelani, A Ratnasari
    17 IKLAN PRODUK SHAFIRA ENCYCLO
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : SF Irawati, A Ratnasari
    18 Word of Mouth sebagai Sarana Promosi Warunk Upnormal
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : F Farhana, A Ratnasari
    19 Aktivitas Sales Promotion Kartu Halo Telkomsel
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : AA Putra, A Ratnasari
    20 WORD OF MOUTH SEBAGAI SARANA PROMOSI WARUNK UPNORMAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TWITTER
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : F Bajrie, A Ratnasari
    21 Personal Branding Indahkus sebagai Endorser Produk Geoffgirls di Instagram (Studi Kasus Mengenai Personal Branding Indahkus sebagai Endorser Produk Geoffgirls di Instagram)
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : WP Afifah, A Ratnasari
    22 Bauran Pemasaran Produk Seblak Instant Mommy Melalui Akun Instagram@ Mommyindo
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : NA Gartika, A Ratnasari
    23 Kualitas Pelayanan SAMSAT Wilayah II Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : D Dermawan, A Ratnasari
    24 Interpersonal Communication Parents in building Relationships with children the disabled" Down Syndrome"
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : TDM Bilqis, A Ratnasari
    25 Komuikasi Persuasi pada Program Kemitraan PT Len Industri (Persero)
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : DAF Rahman, A Ratnasari
    26 Penerapan Promosi dalam Memasarkan Wisata Baduy
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : N Kania, A Ratnasari
    27 Penerapan Visual Merchandising sebagai Media Promosi Produk Fashion
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 458-466, 2019
    Penulis : NA Putri, A Ratnasari
    28 Hubungan antara Promosi Penjualan dengan Kepuasan Pelanggan pada Produk Sepatu
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 542-548, 2019
    Penulis : RJV Viliandari, A Ratnasari
    29 Analisis Tayangan Iklan “Agen Bukalapak” Versi Tahu Bulat di Youtube
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : RR Rahmatullah, A Ratnasari
    30 Hubungan Penyajian Pesan pada Situs Traveloka dengan Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli Tiket Pesawat dan Hotel Studi Korelasional pada Member Traveloka di Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : R Rosmawan, A Ratnasari
    31 Analysis of the Content of Movie Soul Surfer
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : DF Oktora, A Ratnasari
    32 The ability of Broadcasters on the program KONCI Ardan Radio 105.9 FM Bandung (Case Study on Broadcasters Ardan Radio 105.9 FM Bandung)
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : RN Rachmani, A Ratnasari
    33 Pengaruh Kualitas Produk LTHRKRFT Leathergoods terhadap Kepuasan Konsumen di Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : F Firdaus, A Ratnasari
    34 Marketing Mix of Jajanan Garut Trought Instagram account of@ jajanangarut
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : FN Alfiany, A Ratnasari
    35 Bauran Pemasaran Penyedia Jasa Wedding Photograpghy pada Akun Instagram@ Hierosphoto
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 222-228, 2019
    Penulis : AF Usemahu, A Ratnasari
    36 Promosi Online pada Program Serbu Seru dalam Menambah Kunjungan Pengguna ke Situs Bukalapak
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 707-714, 2019
    Penulis : MG Rakasiwi, A Ratnasari
    37 Point of Purchase dalam Menginformasikan Produk
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : FL Mahmoeddin, A Ratnasari
    38 Komunikasi Pemasaran iNews TV Bandung dalam Membantu Memasarkan Program Acara Televisi
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : MR Fauzi, A Ratnasari
    39 Bauran Komunikasi Pemasaran Ayam Geprek Pangeran Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 844-849, 2019
    Penulis : M Ikhwan, A Ratnasari
    40 Analisis City Branding Jogja Istimewa dalam Memasarkan Daerah Yogyakarta
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : MD Wahyudi, A Ratnasari
    41 Online digital media in supporting product sales
    Jurnal : Journal of Physics: Conference Series 1375 (1), 012090, 2019
    Penulis : Y Hamdan, A Ratnasari, A Julia
    42 Word Of Mouth Communication as Online Business Promotion
    Jurnal : MIMBAR: Jurnal Sosial dan Pembangunan 35 (1), 211-220, 2019
    Penulis : A Ratnasari, Y Hamdan, A Julia
    43 Promotional Optimization in Developing Creative Industrial Products of MSMEs
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 38-40, 2019
    Penulis : Y Hamdan, A Sofyan, A Ratnasari, D Tandika
    44 Business Presentation to Increase Product Sales of Farm Group Members
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 41-44, 2019
    Penulis : Y Hamdan, A Sofyan, A Ratnasari, Y Yuniati
    45 Sales Promotion Produk Fashion yang Dilakukan Local Cuteness dalam Media Instagram@ Localcuteness
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 301-304, 2020
    Penulis : N Novianti, A Ratnasari
    46 Promosi Dekade Time untuk Memperkenalkan Produk Kepada Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 518-522, 2020
    Penulis : MF Akip, A Ratnasari
    47 Hubungan Positioning Produk Gelato dengan Kepercayaan Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 564-567, 2020
    Penulis : M Al Fahri, A Ratnasari
    48 Representasi Komunikasi Antarpribadi dalam Film ‘ Keluarga Cemara’
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 146-148, 2020
    Penulis : GP Ananda, A Ratnasari
    49 Hubungan Promosi Penjualan Produk Personal Care dengan Keputusan Pembelian Followers
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 236-240, 2020
    Penulis : ID Rahmasari, A Ratnasari
    50 Representasi Komunikasi Antarpribadi dalam Film ‘Keluarga Cemara’
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi ISSN 2460, 6537, 2020
    Penulis : GP Ananda, A Ratnasari
    51 Implementation of Business-Partner Relationship in Empowering Small Business
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 267-271, 2020
    Penulis : A Ratnasari, Y Hamdan, A Sofyan
    52 Personal Selling Skill in Building Interaction with Consumers
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 262-266, 2020
    Penulis : Y Hamdan, A Ratnasari, A Sofyan, Y Yuniati
    53 Hubungan antara Kualitas Informasi tentang Covid-19 dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 31-34, 2021
    Penulis : A Ratnasari
    54 Promosi Surat Kabar di Masa Pandemi Covid-19
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 359-364, 2021
    Penulis : V Melinda, A Ratnasari
    55 Hubungan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Followers
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 336-340, 2021
    Penulis : BI Maulana, A Ratnasari
    56 Promosi Penjualan Produk Luberground di Instagram@ LUBERGROUND. ID
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 102-106, 2021
    Penulis : IT Anisha, A Ratnasari
    57 Hubungan Positioning Produk Gelato dengan Kepercayaan Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : M Al Fahri, A Ratnasari
    58 Bauran Promosi Produk Fashion Preloved Vintage di Instagram Studi Kasus pada Akun Instagram@ nonewnewplace.
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 72-78, 2021
    Penulis : VM Firdaus, A Ratnasari
    59 Bauran Sepatu Nokha melalui Instagram
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 27-30, 2021
    Penulis : I Nurfauzia, A Ratnasari
    60 Promosi Dekade Time untuk Memperkenalkan Produk Kepada Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : MF Akip, A Ratnasari
    61 Virtual Identity of Hijab Celebrities
    Jurnal : Social and Humanities Research Symposium (SORES 2020), 18-23, 2021
    Penulis : D Juliani, A Ratnasari, IJ Triwardhani
    62 Digital Marketer’s Capability in Handling Marketing Products and Services on Instagram
    Jurnal : Social and Humanities Research Symposium (SORES 2020), 14-17, 2021
    Penulis : Y Hamdan, A Ratnasari, A Sofyan, Y Yuniati
    63 Hubungan Karakteristik Brand Ambassador dengan Loyalitas Anggota Komunitas K-Popers pada Merek Mie Sedaap
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 120-123, 2021
    Penulis : G Neviana, A Ratnasari
    64 Sales Promotion Produk Fashion yang Dilakukan Local Cuteness dalam Media Instagram@ Localcuteness
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : N Novianti, A Ratnasari
    65 Hubungan antara Iklan dengan" Brand Loyalty"
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 35-39, 2021
    Penulis : V Andini, A Ratnasari
    66 Personal Selling dalam Memasarkan Jasa Angkutan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 675-684, 2022
    Penulis : QK Nissa, A Ratnasari
    67 The Hubungan Antara Bauran Promosi dengan Loyalitas Konsumen
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 668-674, 2022
    Penulis : MS Andika, A Ratnasari
    68 Makna Diri dan Motif Selebgram Hijab
    Jurnal : DIALEKTIKA 9 (1), 33-47, 2022
    Penulis : D Juliani, A Ratnasari, IJ Triwardhani
    69 Hubungan Seventeen sebagai Brand Ambassador Lazada dengan Keputusan Pembelian Followers
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 376-380, 2022
    Penulis : HZ Gunawan, A Ratnasari
    70 Bauran Promosi Coffee Shop Wiedu di Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 397-402, 2022
    Penulis : PA Febriyanti, A Ratnasari
    71 Hubungan Promosi Penjualan Produk Fashion Muslim Dengan Keputusan Pembelian Followers
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 553-557, 2022
    Penulis : KN Widya, A Ratnasari
    72 Hubungan Promosi Penjualan Work Coffee Indonesia di Instagram dengan Loyalitas Followers
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 513-517, 2022
    Penulis : AD Priyanto, A Ratnasari
    73 Personal Selling dalam Memasarkan Jasa Angkutan (Studi Kasus pada CV. Sutra Jaya di Bandung)
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 2022
    Penulis : QK Nissa, A Ratnasari
    74 Social Marketing Communication of Peace Education Program by Peace Generation Indonesia
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 15 (1), 1-14, 2022
    Penulis : NA Fahzaria, N Yulianita, A Ratnasari
    75 Management of Electronic Word of Mouth Communication for Culinary Products on Instagram
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 516-520, 2022
    Penulis : Y Hamdan, A Ratnasari, A Sofyan
    76 Snack Product Promotion Content on Instagram
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 539-543, 2022
    Penulis : A Ratnasari, Y Hamdan, A Sofyan, Z Zulfebriges, M Rochim
    77 Book writing as a promotion media for culinary products
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 574-579, 2022
    Penulis : A Ratnasari, Y Hamdan, A Sofyan, Y Yuniati, N Nurlimah
    78 Promosi Produk Kuliner Melalui Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 87-91, 2022
    Penulis : RDS Widyadhana, A Ratnasari
    79 Promosi Produk Footwear di Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 319-323, 2022
    Penulis : M Salsabila, A Ratnasari
    80 Personal Selling dalam Memasarkan Jasa Penyelenggaraan Event Corporate
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 215-223, 2022
    Penulis : SA Amalia, A Ratnasari
    81 Sales Promotion Produk Hijab Clothing di Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 224-227, 2022
    Penulis : RS Kalimaya, A Ratnasari
    82 Penyajian Pesan Iklan Wedding Syar’i di Instagram
    Jurnal : Jurnal Inovasi Komunikasi, 84-94, 2023
    Penulis : MR Santoso, A Ratnasari, Y Hamdan
    83 Copywriting Marketing in Reaching the Target Market
    Jurnal : KnE Social Sciences, 466–475-466–475, 2023
    Penulis : A Sofyan, Y Yuniati, A Ratnasari
    84 Business Communication in Improving the Entrepreneurial Skills of SME Members
    Jurnal : KnE Social Sciences, 500–512-500–512, 2023
    Penulis : A Ratnasari, A Sofyan, Y Yuniati
    85 Bauran Promosi Produk Kopi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 234-240, 2023
    Penulis : F Fauzi, A Ratnasari
    86 Komunikasi Visual pada Desain Produk Clothing Line
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 607-611, 2023
    Penulis : RA Ramadhana, A Ratnasari
    87 Hubungan Penyajian Informasi Pembangunan Infrastruktur dengan Perilaku Pencarian Informasi Followers
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 655-659, 2023
    Penulis : YA Azhar, A Ratnasari
    88 Positioning Radio Dangdut Modern
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 570-580, 2023
    Penulis : R Harahap, A Ratnasari
    89 Komunikasi Persuasif pada Program Community Cleanup dalam Memelihara Kebersihan Lingkungan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : BF Fadilah, A Ratnasari
    90 Promosi Produk Jajanan Korea Melalui Instagram di Masa Pandemi Covid-19
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 735-739, 2023
    Penulis : FM Firdhani, A Ratnasari
    91 Bauran Promosi Film Bioskop di Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : T Jasmine, A Ratnasari
    92 Participatory culture communication in the preservation of Sundanese manuscripts
    Jurnal : Journal of Scientific Research, Education, and Technology (JSRET) 2 (3 …, 2023
    Penulis : LP Artha, A Ratnasari, O Kurniadi
    93 Hubungan Bauran Promosi Produk Perawatan Kulit dengan Loyalitas Konsumen
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 224-229, 2023
    Penulis : M Fauzia, A Ratnasari
    94 Bauran Promosi Jasa Hotel
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 139-145, 2023
    Penulis : CFD Wibowo, A Ratnasari
    95 Ekuitas Merek Platform Berbasis Teknologi di Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 324-331, 2023
    Penulis : RMJ Muharram, A Ratnasari
    96 Pengaruh Konten Instagram terhadap Minat Followers Berkunjung Ke Cafe Artikel Ilmiah
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 377-381, 2023
    Penulis : DJ Hutama, A Ratnasari
    97 Hubungan antara Kualitas Pelayanan Barista Tuna Rungu Wicara dengan Kepuasan Konsumen
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 4 (1), 2024
    Penulis : T Nurfitria, A Ratnasari
    98 Bauran Promosi Wisata Edukatif Kebun Binatang di Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 4 (1), 2024
    Penulis : AP Farina, A Ratnasari
    99 BAURAN PROMOSI PRODUK FASHION LIFESTYLE OTOMOTIF (Studi Kasus Pada Akun Instagram@ pickerstore)
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024
    Penulis : MZ Waliullah, A Ratnasari, M Si
    100 Analisis Pesan Satire Sosial Politik dalam Pertunjukan Kabaret Bandung" Kemelut Nafash Tirani"
    Jurnal : Bandung Conference Series: Journalism 4 (1), 2024
    Penulis : MFM Hasan, A Ratnasari
  • 3.2. Scopus
    1 Online digital media in supporting product sales
    Jurnal Q : 4
    Pencipta : Hamdan Y.
  • 3.3. WoS (Web of Science)

    (data tidak ditemukan)

  • 3.4. Buku
    1 Book writing as a promotion media for culinary products in Islam, media, and education in the digital era
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Anne Ratnasari, Yusuf Hamdan, Aning Sofyan, Yenni Yuniati, Nila Nurlimah
    Penerbit : Routledge, Bandung, 2022
    2 Model penggunaan media digital online sebagai saluran komunikasi pemasaran bisnis
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Anne Ratnasari, Yusuf Hamdan, Aan Julia
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam Bandung, Bandung, 2019
    3 Media digital online saluran komunikasi pemasaran bisnis
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Anne Ratnasari, Yusuf Hamdan
    Penerbit : UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam Bandung, Bandung, 2019
  • 3.5. Garuda
    1 Strategi Komunikasi Repositioning Perguruan Tinggi: Kasus PTN Setelah Menjadi BHMN
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2001
    2 Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Otonomi Daerah
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2002
    3 Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Otonomi Daerah
    Penerbit : FIkom Unisba, 2002
    4 Perkembangan Teknologi Komunikasi dan Kesenjangan Informasi
    Penerbit : FIkom Unisba, 2004
    5 Komunikasi Harmonis Orang Tua dengan Anak
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2007
    6 Pengaruh Komunikasi Antarpribadi Bermedia Internet terhadap Persahabatan Mahasiswa di Dunia Maya
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2007
    7 Komunikasi Harmonis Orang Tua dengan Anak
    Penerbit : FIkom Unisba, 2007
    8 Pengaruh Komunikasi Antarpribadi Bermedia Internet terhadap Persahabatan Mahasiswa di Dunia Maya
    Penerbit : FIkom Unisba, 2007
    9 Komunikasi Kesehatan: Penyebaran Informasi Gaya Hidup Sehat
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2008
    10 Internet sebagai Media Penunjang Studi Mahasiswa
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2008
    11 Komunikasi Kesehatan: Penyebaran Informasi Gaya Hidup Sehat
    Penerbit : FIkom Unisba, 2008
    12 Pesan Positif dalam Komunikasi
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2010
    13 Profil Negosiator Bisnis Wanita Pengusaha
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2013
    14 Karakteristik Dosen dalam Memopulerkan Perguruan Tingginya melalui Facebook dan Twitter
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2015
    15 Kemampuan Negosiasi Pengusaha Dalam Meningkatkan Kesepakatan Bisnis
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2015
    16 Promosi Bisnis Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan
    Penerbit : Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Inter Studi, 2017
    17 Promosi Penjualan Produk Melalui Instagram
    Penerbit : Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Inter Studi, 2017
    18 Word Of Mouth Communication as Online Business Promotion
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2019
    19 Personal Selling dalam Memasarkan Jasa Angkutan
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    20 The Hubungan Antara Bauran Promosi dengan Loyalitas Konsumen
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    21 Hubungan Promosi Penjualan Produk Fashion Muslim Dengan Keputusan Pembelian Followers
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    22 Hubungan Promosi Penjualan Work Coffee Indonesia di Instagram dengan Loyalitas Followers
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    23 Bauran Promosi Coffee Shop Wiedu di Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    24 Hubungan Seventeen sebagai Brand Ambassador Lazada dengan Keputusan Pembelian Followers
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    25 Promosi Produk Footwear di Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    26 Sales Promotion Produk Hijab Clothing di Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    27 Personal Selling dalam Memasarkan Jasa Penyelenggaraan Event Corporate
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    28 Promosi Produk Kuliner Melalui Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    29 Hubungan Antara Direct Marketing dengan Keputusan Pembelian Rumah Subsidi
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    30 Promosi Penjualan Produk Luberground di Instagram @LUBERGROUND.ID
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    31 Makna Diri dan Motif Selebgram Hijab
    Penerbit : Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Langlangbuana, 2022
    32 Social Marketing Communication of Peace Education Program by Peace Generation Indonesia
    Penerbit : Unisba Press, 2022
    33 Promosi Produk Jajanan Korea Melalui Instagram di Masa Pandemi Covid-19
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    34 Bauran Pemasaran dalam Menawarkan Kursus di Wall Street English
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    35 Komunikasi Visual pada Desain Produk Clothing Line
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    36 Pengaruh Konten Instagram terhadap Minat Followers Berkunjung Ke Cafe Artikel Ilmiah
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    37 Ekuitas Merek Platform Berbasis Teknologi di Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    38 Bauran Promosi Produk Kopi
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    39 Hubungan Bauran Promosi Produk Perawatan Kulit dengan Loyalitas Konsumen
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    40 Bauran Promosi Jasa Hotel
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    41 Participatory Culture Communication in the Preservation of Sundanese Manuscripts
    Penerbit : Kirana Publisher (KNPub), 2023
    42 Komunikasi Persuasif pada Program Community CleanUp dalam Membangun Memelihara Kebersihan Lingkungan: Studi Kasus pada NGO River Clean Up Indonesia di Kota Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    43 Hubungan Penyajian Informasi Pembangunan Infrastruktur dengan Perilaku Pencarian Informasi Followers
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 HAA102 - KAJIAN KOMUNIKASI ISLAM
    SKS : 3
    Prodi : Doktor Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    2 HAB191 - PROPOSAL TESIS
    SKS : 0
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : AE
    3 HAB191 - SEMINAR USULAN PENELITIAN
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : H
    4 HBB202 - NEGOSIASI BISNIS
    SKS : 3
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    5 HEB202 - STRATEGI MEDIA DALAM PROMOSI KESEHATAN
    SKS : 3
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    6 HAC104 - Pendekatan & Teknik Komunikasi
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    7 HAC202 - Metode Penelitian Komunikasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : B
    8 HAC202 - Metode Penelitian Komunikasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : H
    9 HAC492 - Seminar Proposal
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : I
    10 HAC493 - Skripsi
    SKS : 6
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : I
  • 4.2. Semester Genap
Profil Dosen