UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG
NIK | D880078 |
---|---|
NIDN/NIDK | 0411046206 |
Jabatan Struktural | - |
Jabatan Fungsional | LEKTOR KEPALA |
Fakultas | Tarbiyah dan Keguruan |
Program Studi | Pendidikan Agama Islam |
sobar@unisba.ac.id |
1 |
SPIRITUALITAS DAN MATERIALITAS DALAM IMAN DAN PRAKTEK PADA KEHIDUPAN SEHARI-HARI
|
|||||||||||||||
2 |
PENGAJIAN BULUGHUL MAROM DI KOMPLEK PADASUKA INDAH II GADOBANGKONG NGAMPRAH BANDUNG BARAT
|
1 |
PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI RENCANA PEMBELAJARAN DI PAUD DI KELURAHAN TAMANSARI KECAMATAN BANDUNG WETAN KOTA BANDUNG
|
||||||||||||
2 |
PKM PEMBELAJARAN MEMBACA, MENULIS, DAN MENGHITUNG (CALISTUNG) BAGI ANAKA-ANAK DI KAMPUNG PARI
|
1 |
Nilai-Nilai Aqidah Islam yang Terkandung dalam Novel Kembara Rindu Karya Habiburrahman El Shirazy
|
||||||
2 |
ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANAK PENYANDANG TUNANETRA DI SLB NEGERI A KOTA BANDUNG TAHUN AJARAN 2014-2015
|
||||||
3 |
UPAYA PERENCANAAN GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MEMBACA AL-QUR̢۪ AN MELALUI METODE IQRA DI KELAS VII MTs AL-MUSYAWARAH
|
||||||
4 |
Upaya Perencanaan Guru Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Al-Qur’an Melalui Metode Iqra Di Kelas VII Mts Al-Musyawarah
|
||||||
5 |
Implikasi Pendidikan QS. An-Nahl Ayat 125-128 terhadap Kompetensi Paedagogis dan Kepribadian Guru
|
||||||
6 |
Implikasi dari QS Al-A̢۪ raf Ayat: 172 tentang Konsep Fitrah Ketauhidan Terhadap Pelaksanaan Pendidikan Islam
|
||||||
7 |
Implikasi dari QS Al-A’raf Ayat: 172 tentang Konsep Fitrah Ketauhidan Terhadap Pelaksanaan Pendidikan Islam
|
||||||
8 |
Implikasi Konsep Suluk Imam Al-Ghazali terhadap Model Pendidikan Spiritual
|
||||||
9 |
Konsep Ilmu menurut Imam Al-Ghazali dan Implikasinya terhadap Etika dalam Menuntut Ilmu
|
||||||
10 |
Implementasi Model Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK) Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 4 Di Sekolah Dasar Tunas Insan Mulia Kota Bandung
|
||||||
11 |
Nilai-Nilai Pendidikan yang Terkandung dalam Surat Al A'raf Ayat 26-27 tentang Pakaian Takwa (Libasut Takwa) Sebagai Identitas Kaum Muslimin
|
||||||
12 |
Implikasi Pendidikan QS. Ash-Shaffat ayat 102 Terhadap Pola Komunikasi Interpersonal Orang tua dan Anak
|
||||||
13 |
Implikasi Pedagogis dari QS. An-Naml Ayat 60-64 sebagai Landasan Metode Pengulangan dalam Pembelajaran Aqidah
|
||||||
14 |
Konsep Pembelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) Berbasis Pemikiran Amar Ma̢۪ ruf Nahyi Munkar Ibnu Taimiyah.
|
||||||
15 |
UPAYA PERENCANAAN GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MEMBACA AL-QUR’AN MELALUI METODE IQRA DI KELAS VII MTs AL-MUSYAWARAH
|
||||||
16 |
ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANAK PENYANDANG TUNANETRA DI SLB NEGERI A KOTA BANDUNG TAHUN AJARAN 2014-2015
|
||||||
17 |
Analisis Manajemen Ekstrakulikuler Baca Tulis Tahfidz Qur’an di Mi Sains Baiturrahman
|
||||||
18 |
Konsep Pembelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) Berbasis Pemikiran Amar Ma’ruf Nahyi Munkar Ibnu Taimiyah.
|
||||||
19 |
Impelemtasi Hukuman dan Ganjaran dalam Proses Pendidikan Anak Menurut Konsep Imam Al-Ghazali
|
||||||
20 |
ANALISIS TERHADAP MANAGEMEN PROGRAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI NARAPIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLASIFIKASI I SUKAMISKIN BANDUNG
|
||||||
21 |
Nilai-Nilai Pedagogis Qs An-Nisa’Ayat 34 Terhadap Pembentukan Keluarga Islami
|
||||||
22 |
Implikasi Pedagogis dari QS. An-Naml Ayat 60-64 sebagai Landasan Metode Pengulangan dalam Pembelajaran Aqidah
|
||||||
23 |
Pengelolaan Program Pesantren Mahasiswa dalam Menghasilkan Generasi Da'i di Daarut Tauhid Bandung
|
||||||
24 |
Implementasi Program IMTAQ (Iman dan Taqwa) dalam Pembentukan Akhlakul Karimah Santri Mahasiswa di Pondok Pesantren X Dago Bandung
|
||||||
25 |
Nilai-Nilai Pedagogis QS An-Nisa Ayat 34 terhadap Pembentukan Keluarga Islami
|
||||||
26 |
Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Menggunakan Metode Iqro Di TPQ X Rengasdengklok Karawang
|
||||||
27 |
Nilai-Nilai Aqidah Islam yang Terkandung dalam Novel Kembara Rindu Karya Habiburrahman El Shirazy
|
||||||
28 |
Implementasi Program Tahfidz Camp Dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan Santri Di Pondok Pesantren Daarul Qur’an Putri Cikarang
|
||||||
29 |
Implikasi Pendidikan QS. Ali Imron Ayat 104 tentang Amar Ma’ruf Nahi Munkar terhadap Akhlak
|
||||||
30 |
Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membina Akhlakul Karimah untuk Meningkatkan Kemandirian Peserta Didik SMA-IT Miftahul Khoir Dago Bandung
|
||||||
31 |
Peran Motivasi Guru PAI dalam Peningkatan Kedisiplinan Siswa di SD Al-Husainiyyah Bandung
|
||||||
32 |
Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Syekh Umar Bin Ahmad Baradja dalam Kitab Akhlak Lil Banin Relevansinya dengan Pendidikan Akhlak Masa Kini
|
||||||
33 |
Studi Komparatif Metode Pembelajaran Kitab Kuning di Pondok Pesantren Tanjung Salam Ciwidey Kab. Bandung dan Pondok Pesantren Al-Falah Dago Bandung
|
||||||
34 |
Implementasi Pendidikan dari QS An-Nisa Ayat 9 tentang Quranic Parenting terhadap Qaulan Sadidan
|
||||||
35 |
Pola Asuh Orang Tua dalam Ibadah Sholat Lima Waktu Anak Usia 7-10 Tahun
|
||||||
36 |
Analisis terhadap Konsep Pendidikan Pernikahan dalam Kitab ‘Uqudullujain Karya Syekh Nawawi
|
||||||
37 |
Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui Metode Resitasi pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Hasil Belajar Siswa di SDN Cioray Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya …
|
||||||
38 |
Peran Guru PAI dalam peningkatan kedisiplinan siswa di SD Al-Husainiyyah
|
||||||
39 |
Konsep Pendidikan Islam Menurut Ibnu Khaldun dan Relevansinya dengan Sistem Pendidikan Nasional
|
||||||
40 |
Landasan-Landasan Metodologis Pendidikan Akhlak pada Buku Mendidik Anak Bersama Nabi ﷺ Karya Muhammad Nur Abdul Hafizh Suwaid
|
||||||
41 |
Efektifitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) untuk Meningkatkan Hasil Belajar PAI Siswa Kelas VII A di SMP Negeri 1 Sijuk Kabupaten Belitung
|
||||||
42 |
Korelasi Fanatisme terhadap Korean Pop dengan Kematangan Beragama pada Remaja Kota Cimahi
|
||||||
43 |
Proses Menumbuhkan Self Control dalam Mengerjakan Shalat Wajib (Studi Kasus pada Remaja di Kota Bandung)
|
||||||
44 |
Metode Pendidikan Akhlak Dalam Buku “Akhlaqul Kariimah berdasarkan Mudaawamatu Dzikrillah” Karya Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul’arifin (Abah Anom)
|
||||||
45 |
Implementasi Program Unggulan Tahfidz Hadits Terhadap Adab Bergaul Siswa Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Persis 259 Firdaus Pangalengan
|
||||||
46 |
Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Konsep Khauf dan Raja’Menurut Imam Al-Ghazali
|
||||||
47 |
Analisis Konsep Pendidikan Islam Menurut Syed Muhammad Naquib Al-Attas dengan Orientasi Pendidikan Islam
|
||||||
48 |
Analisis Falsafah Pendidikan Islam dalam Buku Memulihkan Sekolah Memulihkan Manusia Karya Haidar Bagir
|
(data tidak ditemukan)
(data tidak ditemukan)
(data tidak ditemukan)
1 |
Implikasi Pendidikan QS. Ali Imron Ayat 104 tentang Amar MaâÂÂruf Nahi Munkar terhadap Akhlak
|
|||
2 |
Peran Motivasi Guru PAI dalam Peningkatan Kedisiplinan Siswa di SD Al-Husainiyyah Bandung
|
|||
3 |
Nilai-Nilai Aqidah Islam yang Terkandung dalam Novel Kembara Rindu Karya Habiburrahman El Shirazy
|
|||
4 |
Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Syekh Umar Bin Ahmad Baradja dalam Kitab Akhlak Lil Banin Relevansinya dengan Pendidikan Akhlak Masa Kini
|
|||
5 |
Analisis Pendidikan terhadap Q.S Ali Imran Ayat 137-138 tentang Sinergisitas Iman, Ilmu, dan Akhlak
|
|||
6 |
Studi Komparatif Metode Pembelajaran Kitab Kuning di Pondok Pesantren Tanjung Salam Ciwidey Kab. Bandung dan Pondok Pesantren Al-Falah Dago Bandung
|
|||
7 |
Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membina Akhlakul Karimah untuk Meningkatkan Kemandirian Peserta Didik SMA-IT Miftahul Khoir Dago Bandung
|
|||
8 |
Implementasi Pendidikan dari Q.S An-Nisa Ayat 9 tentang Quranic Parenting terhadap Qaulan Sadidan
|
|||
9 |
Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui Metode Resitasi pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Hasil Belajar Siswa di SDN Cioray Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022
|
|||
10 |
Implementasi Program Tahfidz Camp dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan Santri di Pondok Pesantren Daarul QurâÂÂan Putri Cikarang
|
|||
11 |
Penguasaan Kompetensi Pedagogik Guru PAI untuk Meningkatkan Prestasi Siswa pada Mata Pelajaran PAI Kelas XII IPS SMA Negeri 1 Cisarua
|
|||
12 |
Analisis terhadap Konsep Pendidikan Pernikahan dalam Kitab âÂÂUqudullujain Karya Syekh Nawawi
|
|||
13 |
Pola Asuh Orang Tua dalam Ibadah Sholat Lima Waktu Anak Usia 7-10 Tahun
|
|||
14 |
Landasan-Landasan Metodologis Pendidikan Akhlak pada Buku Mendidik Anak Bersama Nabi ï·º Karya Muhammad Nur Abdul Hafizh Suwaid
|
|||
15 |
Konsep Pendidikan Islam Menurut Ibnu Khaldun dan Relevansinya dengan Sistem Pendidikan Nasional
|
|||
16 |
Peningkatan Kemampuan Membaca Al-QurâÂÂan Menggunakan Metode Iqro di TPQ X Rengasdengklok Karawang
|
|||
17 |
Implementasi Program IMTAQ (Iman dan Taqwa) dalam Pembentukan Akhlakul Karimah Santri Mahasiswa di Pondok Pesantren X Dago Bandung
|
|||
18 |
Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Konsep Khauf dan Rajaâ≢ Menurut Imam Al-Ghazali
|
|||
19 |
Analisis Falsafah Pendidikan Islam dalam Buku Memulihkan Sekolah Memulihkan Manusia Karya Haidar Bagir
|
|||
20 |
Efektifitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) untuk Meningkatkan Hasil Belajar PAI Siswa Kelas VII A di SMP Negeri 1 Sijuk Kabupaten Belitung
|
|||
21 |
Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Konsep Khauf dan Rajaâ Menurut Imam Al-Ghazali
|
|||
22 |
Analisis Konsep Pendidikan Islam Menurut Syed Muhammad Naquib Al-Attas dengan Orientasi Pendidikan Islam
|
1 |
CAC105 - Ilmu Pendidikan
|
|||||||||
2 |
CAC105 - Ilmu Pendidikan
|
|||||||||
3 |
CAC106 - Filsafat Umum
|
|||||||||
4 |
CAC106 - Filsafat Umum
|
|||||||||
5 |
CAC106 - Filsafat Umum
|
|||||||||
6 |
CAC106 - Filsafat Umum
|
|||||||||
7 |
CAC204 - Filsafat Ilmu
|
|||||||||
8 |
CAC204 - Filsafat Ilmu
|
|||||||||
9 |
PIA501 - Filsafat Ilmu
|
|||||||||
10 |
PIE502 - Metodologi Studi Islam
|
|||||||||
11 |
PIU703 - SKRIPSI
|
|||||||||
12 |
CCC101 - Filsafat Pendidikan
|
|||||||||
13 |
MAP511 - PAI V (Sejarah Islam)
|