foto
DR. O. HASBIANSYAH, DRS., M.SI.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D890100
NIDN/NIDK 0414076202
Jabatan Struktural -
Jabatan Fungsional LEKTOR KEPALA
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Magister Ilmu Komunikasi
Email ohasbiansyah@unisba.ac.id

264.75

Skor SINTA v3 Keseluruhan

38.5

Skor SINTA v3 3 Tahun

264.75

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

38.5

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 PENDEKATAN HYBRID KOMUNIKASI UNTUK TERAPI PENDERITA KETERGANTUNGAN OBAT PSIKOTROPIKA PADA REMAJA DI KOTA BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : ANNE MARYANI
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    2 MAKNA GAYA HIDUP DALAM SIMBOL KOMUNIKASI REMAJA PEREMPUAN DI INSTAGRAM; (Studi Kualitatif dengan Pendekatan Fenomenologi Makna Gaya Hidup dalam Simbol Komunikasi Remaja Perempuan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung di Instagram)
    Fokus : Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : ANNE MARYANI
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
    3 MODEL KERJASAMA REGIONAL DALAM MENGEMBANGKAN INFRASTRUKTUR HIJAU SISTEM DRAINASE BERKELANJUTAN DI SUB DAS CIKAPUNDUNG
    Fokus : Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Skema : Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : ERNAWATI HENDRAKUSUMAH
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
    4 MODEL PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK PENGEMBANGAN KAPASITAS KEWIRAUSAHAAN MASYARAKAT MISKIN Kasus: Pendidikan Kewirausahaan untuk Anak pada Masyarakat Nelayan
    Fokus : Sosial dan Humaniora
    Skema : Penelitian Strategis Nasional Institusi
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2013 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
    5 MODEL PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK PENGEMBANGAN KAPASITAS KEWIRAUSAHAAN MASYARAKAT MISKIN Kasus: Pendidikan Kewirausahaan untuk Anak pada Masyarakat Nelayan
    Fokus : Sosial dan Humaniora
    Skema : Penelitian Strategis Nasional Institusi
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2013 - 2014
    Tahun Implementasi : 2015
    6 MODEL PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK PENGEMBANGAN KAPASITAS KEWIRAUSAHAAN MASYARAKAT MISKIN Kasus: Pendidikan Kewirausahaan untuk Anak pada Masyarakat Nelayan
    Fokus : Sosial dan Humaniora
    Skema : Penelitian Strategis Nasional Institusi
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2013 - 2013
    Tahun Implementasi : 2014
    7 DINAMIKA KOMUNIKASI DAN TRANSPARANSI PARTAI POLITIK SEBAGAI BADAN PUBLIK
    Fokus : Sosial dan Humaniora
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : ATIE RACHMIATIE
    Tahun Pengajuan : 2012 - 2012
    Tahun Implementasi : 2013
  • 2. Pengabdian

  • 1 PEMANFAATAN APLIKASI KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS WEBLOG (INTERNET) UNTUK KELOMPOK KREATIVITAS DIFABEL DI KOTA BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 Pola Komunikasi Anggota Komunitas Tionghoa Muslim di Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi ISSN 2460, 6532, 0
    Penulis : RA Purnama, O Hasbiansyah
    2 DINAMIKA KOMUNIKASI DAN BUDAYA TRANSPARANSI PARTAI POLITIK: KASUS PKS
    Jurnal :
    Penulis : O Hasbiansyah, E Khotimah, D Ahmadi, E Setiawan
    3 Pola Komunikasi Anggota Komunitas Tionghoa Muslim di Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi ISSN 2460, 6532
    Penulis : RA Purnama, O Hasbiansyah
    4 Konsep Diri dan Kepemimpinan KB Dalam Pembinaan Institusi Masyarakat Pedesaan (Kasus di kabupaten DT II Sumedang Propinsi Jawa Barat)
    Jurnal : Tesis. Bogor: Fakultas Pascasarjana Institut Pertanian Bogor, 1997
    Penulis : O Hasbiansyah
    5 Konsep Diri dan Kepemimpinan Penyuluh KB dalam Pembinaan Institusi Masyarakat Pedesaan (Kasus di kabupaten DT II Sumedang Propinsi Jawa Barat).
    Jurnal : Fakultas Pascasarjana Institut Pertanian Bogor, 1997
    Penulis : O Hasbiansyah
    6 Menimbang Positivisme
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 1 (1), 123-133, 2000
    Penulis : O Hasbiansyah
    7 Characteristic of moslem intellectual, a perspective of communication psychology
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 3 (1), 151-156, 2002
    Penulis : O Hasbiansyah
    8 The Search for Meaning of Life: Existentialism, Communication, and Islam
    Jurnal : MediaTor (Jurnal Komunikasi) 3 (2), 249-258, 2002
    Penulis : O Hasbiansyah
    9 Konstelasi Paradigma Objektif dan Subjektif dalam Penelitian Komunikasi dan Sosial
    Jurnal : MediaTor (Jurnal Komunikasi) 5 (2), 199-218, 2004
    Penulis : O Hasbiansyah
    10 Phenomenological Approaches: Introduction to Research Practices in Social and Communication Sciences [Pendekatan Fenomenologi: Pengantar Praktik Penelitian dalam Ilmu Sosial …
    Jurnal : Jurnal Komunikasi 9 (1), 163-180, 2008
    Penulis : O Hasbiansyah
    11 Pendekatan fenomenologi
    Jurnal : Pendekatan Fenomenologi: Pengantar Praktik Penelitian Dalam Ilmu Sosial Dan …, 2008
    Penulis : O Hasbiansyah
    12 Phenomenological approach: Introduction to research practice in social science and communication
    Jurnal : Mediator: Jurnal Ilmu Komunikasi 9 (1), 163-180, 2008
    Penulis : O Hasbiansyah
    13 Pendekatan fenomenologi: Pengantar praktik penelitian dalam Ilmu Sosial dan Komunikasi
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 9 (1), 163-180, 2008
    Penulis : O Hasbiansyah
    14 “Servant Leadership” dan “Ethik Leadership”: Tantangan Kepemimpinan dalam Pemerintah Indonesia
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 2 (1), 359-368, 2011
    Penulis : I Jahidi
    15 Hubungan antara Pelatihan Model Sintagmatik dengan Sikap Mahasiswa
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 2 (1), 183-194, 2011
    Penulis : A Maryani, O Hasbiansyah
    16 DINAMIKA KOMUNIKASI DAN TRANSPARANSI PARTAI POLITIK SEBAGAI BADAN PUBLIK
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 3 (1), 285-292, 2012
    Penulis : A Rachimatie, O Hasbiansyah, E Khotimah, D Ahmadi
    17 SOSIALISASI UNDANG-UNDANG KDRT DI JAWA BARAT (STUDI KASUS SOSIALISASI UNDANG-UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2004 TENTANG KDRT DI PROVINSI JAWA BARAT)
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 3 (1), 199-208, 2012
    Penulis : R Rinawati, O Hasbiansyah
    18 Strategi komunikasi politik dan budaya transparansi partai politik
    Jurnal : Mimbar: Jurnal Sosial Dan Pembangunan 29 (2), 123-132, 2013
    Penulis : A Rachmiatie, O Hasbiansyah, EMA Khotimah, D Ahmadi
    19 DINAMIKA KOMUNIKASI DAN BUDAYA TRANSPARANSI PARTAI POLITIK: KASUS PKS
    Jurnal : Prosiding Seminar Ikatan Komunikasi Indonesia (ISKI) 1 (Mercubuana), 551-557, 2014
    Penulis : O Hasbiansyah, E Khotimah, D Ahmadi, E Setiawan
    20 Entrepreneurship Inclusive Education for Children of Fishing Community
    Jurnal : Faculty Of Teacher Training And Education Jambi University, 2014
    Penulis : IJ Triwandhani, O Hasbiansyah, A Maryanti, D Lilis
    21 Pola Komunikasi Anggota Komunitas Tionghoa Muslim di Masjid Lautze 2 Bandung
    Jurnal : Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015
    Penulis : RA Purnama
    22 Promosi Kuliner Bandung Melalui Instagram@ Dunia_kulinerbdg
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 114-120, 2015
    Penulis : O Hasbiansyah
    23 Inclusive education approach to build an entrepreneurial character of children
    Jurnal : Universitas Syiah Kuala, 2015
    Penulis : IJ TRIWARDHANI, O HASBIANSYAH, A MARYANI, D LILIS CH
    24 Pelatihan Pemasaran Online Di Klangan Pengusaha Kecil Menengah
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 5 (1), 693-698, 2015
    Penulis : O Hasbiansyah, A Maryani, I Rachmawati, Z Zulfebriges
    25 Pola Komunikasi Anggota Komunitas Tionghoa Muslim di Masjid Lautze 2 Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 21-28, 2016
    Penulis : RA Purnama, O Hasbiansyah
    26 Makna Gaya Hidup dalam Simbol Komunikasi Remaja Perempuan di Instagram (Studi Kualitatif dengan Pendekatan Fenomenologi mengenai Makna Gaya Hidup dalam Simbol Komunikasi Remaja …
    Jurnal : Universitas Islam Bandung, 2016
    Penulis : A Maryani, O Hasbiansyah, DI Cakranegara
    27 LAPORAN AKHIR TAHUN PENELITIAN STRATEGIS NASIONAL: MODEL PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK PENGEMBANGAN KAPASITAS KEWIRAUSAHAAN MASYARAKAT MISKIN Kasus: Pendidikan Kewirausahaan untuk …
    Jurnal : UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG, 2016
    Penulis : IJ Triwardhani, O Hasbiansyah, A Maryani, D Lilis Ch
    28 LAPORAN AKHIR TAHUN PENELITIAN STRATEGIS NASIONAL: MODEL PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK PENGEMBANGAN KAPASITAS KEWIRAUSAHAAN MASYARAKAT MISKIN Kasus: Pendidikan Kewirausahaan untuk …
    Jurnal : UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG
    Penulis : IJ Triwardhani, O Hasbiansyah, A Maryani, D Lilis Ch
    29 Model Kerjasama Regional dalam Mengembangkan Infrastruktur Hijau Sistem Drainase Berkelanjutan di Sub DAS Cikapundung
    Jurnal : Universitas Islam Bandung, 2016
    Penulis : E Hendrakusumah, O Hasbiansyah, NK Sari
    30 Makna Gaya Hidup dalam Simbol Komunikasi Remaja Perempuan di Instagram (Studi Kualitatif dengan Pendekatan Fenomenologi mengenai Makna Gaya Hidup dalam Simbol Komunikasi Remaja …
    Jurnal : Universitas Islam Bandung
    Penulis : A Maryani, O Hasbiansyah, DI Cakranegara
    31 Activities Friends of the Museum KAA in Promoting the MuseumKAA
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : W Winiarti, O Hasbiansyah
    32 DETERMINAN ATMOSFER KAFE UNIK DI KOTA BANDUNG
    Jurnal : Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNISBA 1 (Vol 6 …, 2016
    Penulis : A Wardhana
    33 Hoax dalam perspektif komunikasi dan Islam
    Jurnal : Lembaga Studi Islam dan Pengembangan Kepribadian-Universitas Islam Bandung, 2017
    Penulis : O HASBIANSYAH
    34 Da’wah Aktivity Of One Day One Juz Community Dewan Perwakilan Area of Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : AM Nugraha, O Hasbiansyah
    35 Aktivitas Dakwah Komunitas The Shift Gerakan Pemuda Hijrah
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 123-130, 2018
    Penulis : LT Fadilah, O Hasbiansyah
    36 Aktivitas PRFM dalam Kegiatan Promosi Tabungan BTPN Wow
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 323-329, 2018
    Penulis : L Adelina, O Hasbiansyah
    37 Strategi Personal Branding Tenaga Kerja pada Proses E-Recruitment Melalui Jobstreet
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 435-443, 2018
    Penulis : MR Emizar, O Hasbiansyah
    38 Persepsi Perokok Aktif terhadap Gambar Bahaya Merokok
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 701-707, 2018
    Penulis : F Raihan, O Hasbiansyah
    39 Perencanaan Komunikasi dalam Event Media Pertunjukan Rakyat oleh Diskominfo Jawa Barat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 564-568, 2018
    Penulis : NS Djulyantie, O Hasbiansyah
    40 Strategi Komunikasi dalam Pelayanan Publik †œMepeling†Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 8-14, 2019
    Penulis : RA Rachmayanti, O Hasbiansyah
    41 Persepsi Perokok Aktif terhadap Gambar Bahaya Merokok
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : F Raihan, O Hasbiansyah
    42 Promosi Kuliner Bandung Melalui Instagram@ Dunia_kulinerbdg
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : O Hasbiansyah
    43 Hubungan antara Iklim Komunikasi Organisasi dengan Loyalitas Karyawan di PT. Pindo Deli Pulp and Paper Mills
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 503-510, 2019
    Penulis : SI Sari, O Hasbiansyah
    44 Respondent Reactions In Fulfillment Of Information Needs On Persib Through Persib Online Media
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : CS Suhenri, O Hasbiansyah
    45 Hubungan Postingan Produk Fashion di Akun Instagram@ Lunahabit Dengan Perilaku Gaya Hidup Konsumtif Followers
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 633-640, 2019
    Penulis : FA Yosdiana, O Hasbiansyah
    46 Analisis Event Marketing di Cafe Pascorner
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 1-7, 2019
    Penulis : SI Permata, O Hasbiansyah
    47 Aktivitas Sahabat Museum KAA dalam Mempromosikan Museum KAA
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : W Winiarti, O Hasbiansyah
    48 Hubungan Tayangan Youtube Yufid. TV dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Netizen Tentang Islam
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 481-486, 2019
    Penulis : DR Prabowo, O Hasbiansyah
    49 Aktivitas PRFM dalam Kegiatan Promosi Tabungan BTPN Wow
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : L Adelina, O Hasbiansyah
    50 The Characteristics of The Use of Instagram Among Adolescent Girls
    Jurnal : International Journal of Research Granthaalayah 7 (10), 146-154, 2019
    Penulis : O Maryani, Anne,Hasbianyah,O,Iskandar,Dody,Suherman,Maman,Kurniadi
    51 Aktivitas Dakwah Komunitas The Shift Gerakan Pemuda Hijrah
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : LT Fadilah, O Hasbiansyah
    52 Perencanaan Komunikasi dalam Event Media Pertunjukan Rakyat oleh Diskominfo Jawa Barat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : NS Djulyantie, O Hasbiansyah
    53 Aktivitas Dakwah Komunitas One Day One Juz Dewan Perwakilan Area Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : AM Nugraha, O Hasbiansyah
    54 Representasi Ideologi Minangkabau dalam Film Liam dan Laila
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 372-376, 2020
    Penulis : MF Akram, O Hasbiansyah
    55 Hubungan Iklan 3.3 Shopee Fashion Sale dengan Perilaku Konsumtif Pengguna YouTube
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 377-380, 2020
    Penulis : TP Rantika, O Hasbiansyah
    56 Manajemen Kepemimpinan pada Kinerja Karyawan (Studi Kasus Di Lembaga Penyiaran Publik TVRI Jawa Barat Mengenai Pengelolaan Program Televisi B̢۪ Smart)
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 434-438, 2020
    Penulis : SF Pahalawan, O Hasbiansyah
    57 Hubungan antara Kredibilitas Akun Instagram@ Storie. id dengan Minat Beli Konsumen pada Followers Akun@ Storie. id
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 594-599, 2020
    Penulis : N Khaerunisa, O Hasbiansyah
    58 The Characteristics Of The Use Of Instagram Among Adolescent Girls
    Jurnal : International Journal of Research Granthaalayah, 2020
    Penulis : A Maryani, O Hasbiansyah, D Iskandar, M Suherman, O Kurniadi
    59 Strategi Membentuk Kohesivitas Kelompok pada Komunitas Pemuda Istiqamah Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 125-128, 2020
    Penulis : IS Sudrajat, O Hasbiansyah
    60 Pelatihan Budidaya Sayuran Secara Vertikultur di Pekarangan Guna Ketahanan Pangan Rumah Tangga. 5 (2), 1–7
    Jurnal :
    Penulis : E Djuwendah, T Karyani, Z Saidah, O Hasbiansyah
    61 Hubungan Penggunaan Media Sosial dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Masyarakat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 311-315, 2021
    Penulis : NA Azahra, O Hasbiansyah
    62 Digital Marketing dalam Kampanye Adab Berpakaian Auffan. id
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 390-393, 2021
    Penulis : HF Hakim, O Hasbiansyah
    63 Makna Konflik Antar Ras dalam Film Green Book
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 469-472, 2021
    Penulis : A Azzahra, O Hasbiansyah
    64 Hubungan Personal Branding Influencer sebagai Ambassador Vaksin dengan Kepercayaan Followers pada Vaksin
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 119-125, 2021
    Penulis : F Hafizh, O Hasbiansyah
    65 Manajemen Kepemimpinan pada Kinerja Karyawan (Studi Kasus Di Lembaga Penyiaran Publik TVRI Jawa Barat Mengenai Pengelolaan Program Televisi B’Smart)
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : SF Pahalawan, O Hasbiansyah
    66 Representasi Ideologi Minangkabau dalam Film Liam dan Laila
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : MF Akram, O Hasbiansyah
    67 Intercultural communication in negotiation
    Jurnal : Social and Humanities Research Symposium (SORES 2020), 41-44, 2021
    Penulis : ND Marlinton, A Maryani, O Hasbiansyah
    68 Pelatihan budidaya sayuran secara vertikultur di pekarangan guna ketahanan pangan rumah tangga
    Jurnal : Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (2), 349-355, 2021
    Penulis : E Djuwendah, T Karyani, Z Saidah, O Hasbiansyah
    69 Hubungan Iklan 3.3 Shopee Fashion Sale dengan Perilaku Konsumtif Pengguna YouTube
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : TP Rantika, O Hasbiansyah
    70 Makna Komunikasi Keluarga dalam Video Klip Hindia “Secukupnya”
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 838-847, 2022
    Penulis : O Hasbiansyah
    71 Program Electronic Word of Mouth di Shopee dengan Minat Beli Konsumen
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 201-205, 2022
    Penulis : MA Alfasyah, O Hasbiansyah
    72 ELECTRONIC WORD OF MOUTH PROGRAM AT SHOPEE WITH CONSUMER BUYING INTEREST
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 2022
    Penulis : MA Alfasyah, O Hasbiansyah
    73 Utilization of weblog (Internet) based marketing communication applications for diffable creativity groups in the city of Bandung
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 605-609, 2022
    Penulis : O Hasbiansyah, A Maryani, O Kurniadi, Z Zulfebriges, D Iskandar
    74 Transformasi Budaya Lokal Sebagai Strategi Marketing Product Majazi Indonesia
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 386-393, 2023
    Penulis : SA Hidayat, O Hasbiansyah
    75 Hubungan antara Konten Kreator dengan Minat Mengunjungi Situ datar Campstation pada Followers
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 161-165, 2023
    Penulis : RM Hanafi, O Hasbiansyah
    76 Persepsi Penonton terhadap Layanan Streaming Resmi Animasi Jepang dalam Channel Muse Indonesia di Aplikasi Youtube
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 405-411, 2023
    Penulis : MG Sukasah, O Hasbiansyah
    77 SOSIALISASI CHSE (CLEANLINESS, HEALTH, SAFETY & ENVIRONMENTAL SUSTAINABILITY) DALAM TATA KELOLA HOMESTAY PADA MASA PANDEMI DI DESA WISATA ALAMENDAH, BANDUNG
    Jurnal : Dharmakarya: Jurnal Aplikasi Ipteks Untuk Masyarakat 12 (2), 199-204, 2023
    Penulis : T Karyani, E Djuwendah, E Supriyadi, O Hasbiansyah, NR Mutiarasari
    78 Hubungan Penggunaan Media Sosial “Jakarta Tourism” dengan Minat Berkunjung Followers
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 265-269, 2023
    Penulis : M Rasyid, O Hasbiansyah
  • 3.2. Scopus

    (data tidak ditemukan)

  • 3.3. WoS (Web of Science)

    (data tidak ditemukan)

  • 3.4. Buku

    (data tidak ditemukan)

  • 3.5. Garuda
    1 Menimbang Positivisme
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2000
    2 Menimbang Positivisme
    Penerbit : FIkom Unisba, 2000
    3 The Search for Meaning of Life: Existentialism, Communication, and Islam
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2002
    4 Characteristic of Moslem Intellectual, a Perspective of Communication Psychology
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2002
    5 The Search for Meaning of Life: Existentialism, Communication, and Islam
    Penerbit : FIkom Unisba, 2002
    6 Characteristic of Moslem Intellectual, a Perspective of Communication Psychology
    Penerbit : FIkom Unisba, 2002
    7 Konstelasi Paradigma Objektif dan Subjektif dalam Penelitian Komunikasi dan Sosial
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2004
    8 Konstelasi Paradigma Objektif dan Subjektif dalam Penelitian Komunikasi dan Sosial
    Penerbit : FIkom Unisba, 2004
    9 Pendekatan Fenomenologi: Pengantar Praktik Penelitian dalam Ilmu Sosial dan Komunikasi
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2008
    10 Pendekatan Fenomenologi: Pengantar Praktik Penelitian dalam Ilmu Sosial dan Komunikasi
    Penerbit : FIkom Unisba, 2008
    11 Strategi Komunikasi Politik dan Budaya Transparansi Partai Politik
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2013
    12 Pelatihan Budidaya Sayuran Secara Vertikultur di Pekarangan Guna Ketahanan Pangan Rumah Tangga
    Penerbit : Universitas Lancang Kuning, 2021
    13 Hubungan Personal Branding Influencer sebagai Ambassador Vaksin dengan Kepercayaan Followers pada Vaksin
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    14 Strategi Branding Startup Kreatifest Indonesia dalam Membangun Brand Image
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    15 Hubungan Antara Konten Kreator dengan Mengunjungi "Situdatar Campstation" pada Followers
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    16 Hubungan antara Konten Kreator dengan Minat Mengunjungi Situ datar Campstation pada Followers
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 HAB104 - METODOLOGI PENELITIAN KOMUNIKASI
    SKS : 3
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    2 HAB191 - SEMINAR USULAN PENELITIAN
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    3 HAB231 - KOMUNIKASI DAN BUDAYA ORGANISASI
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    4 HAC202 - Metode Penelitian Komunikasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : K
    5 HAC202 - Metode Penelitian Komunikasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : L
    6 HAC492 - Seminar Proposal
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : V
    7 HAC493 - Skripsi
    SKS : 6
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : V
  • 4.2. Semester Genap
Profil Dosen