foto
DR. TRESNA WIWITAN, DRA., M.SI.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D960252
NIDN/NIDK 0418037401
Jabatan Struktural Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Komunikasi
Jabatan Fungsional LEKTOR KEPALA
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Ilmu Komunikasi
Email tresna@unisba.ac.id

290.7

Skor SINTA v3 Keseluruhan

110.5

Skor SINTA v3 3 Tahun

296.7

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

113.5

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1.1. Internal
    1 Pengaruh Komunikasi Pelayanan di Saat Pandemi terhadap Kepuasan Mahasiswa Unisba (Studi Korelasi mengenai Customer Relationship Management)
    Tahun : 2021
    Skema : Penelitian Dosen Utama - Penelitian Dasar
    Kata Kunci : Customer Relationship Management, Komunikasi Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa, Pandemi.
    2 KOMUNIKASI PELAYANAN SAAT PANDEMI COVID-19 DI PERGURUAN TINGGI SWASTA BINAAN UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG (Studi Kasus di Universitas Sangga Buana, STIKOM, dan STIA Sebelas April)
    Tahun : 2022
    Skema : Penelitian Dosen Utama - Penelitian Dasar
    Kata Kunci : Komunikasi Pelayanan, Manajemen Relasi, Online, Pandemi Covid-19.
  • 1.2. Eksternal
    1 PENGARUH KOMUNIKASI PELAYANAN DI SAAT PANDEMI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNISBA (STUDI KORELASI MENGENAI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : TRESNA WIWITAN
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    2 Hubungan Antara Implementasi CSR dengan Sikap Komunitas Perusahaan (Studi Korelasi pada Perusahaan-perusahaan Tambang di Sulawesi)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Menengah)
    Skema : Penelitian Dasar
    Pimpinan : NENI YULIANITA
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2019
    Tahun Implementasi : 2020
    3 Hubungan Antara Implementasi CSR dengan Sikap Komunitas Perusahaan (Studi Korelasi pada Perusahaan-perusahaan Tambang di Sulawesi)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Menengah)
    Skema : Penelitian Dasar
    Pimpinan : NENI YULIANITA
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2018
    Tahun Implementasi : 2019
    4 Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Citra Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Jawa Barat
    Fokus : Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Skema : Penelitian Strategis Nasional Institusi
    Pimpinan : NURRAHMAWATI
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2017
    Tahun Implementasi : 2018
    5 Hubungan Antara Implementasi CSR dengan Sikap Komunitas Perusahaan (Studi Korelasi pada Perusahaan-perusahaan Tambang di Sulawesi)
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Menengah)
    Skema : Penelitian Dasar
    Pimpinan : NENI YULIANITA
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2017
    Tahun Implementasi : 2018
    6 Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Citra Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Jawa Barat
    Fokus : Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : NURRAHMAWATI
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2016
    Tahun Implementasi : 2017
    7 Marketing Public Relations di Perguruan Tinggi Islam Swasta: Studi Kasus di Humas Unisba dan Unissula
    Fokus : Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Skema : Penelitian Disertasi Doktor
    Pimpinan : TRESNA WIWITAN
    Tahun Pengajuan : 2016 - 2016
    Tahun Implementasi : 2017
    8 Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Citra Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Jawa Barat
    Fokus : Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : NURRAHMAWATI
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
  • 2. Pengabdian

  • 2.1. Internal
    1 PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN BARU DI BIDANG JASA BOGA MELALUI PEMANFAATAN MEDIA ONLINE SEBAGAI MEDIA BISNIS
    Tahun : 2022
    Skema : PKM Program Pengembangan Kewirausahaan
  • 2.2. Eksternal
    1 MEMBANGUN PROGRAM PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN BARU BERBASIS TEKNOLOGI MELALUI BISNIS ONLINE
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    2 KETERAMPILAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DALAM KONTEKS KOMUNIKASI BISNIS ON LINE
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 Strategi Komunikasi Pemasaran Bahagia Kopi melalui Media Sosial Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (1), 2023
    Penulis : I Kurnia, T Wiwitan
    2 Komunikasi Pelayanan Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (1), 2023
    Penulis : RADAG Rhiezky, T Wiwitan
    3 Implementasi Cyber Public Relations dalam Mempertahankan Citra
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (1), 2023
    Penulis : TI Novitasari, T Wiwitan
    4 Implementation of skills for using social media in the context of online business communication
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 306-313, 2022
    Penulis : N Yulianita, T Wiwitan, R Gani, E Setiawan
    5 Public Relations Strategi digital marketing Rostic Wedding Organizer
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 2022
    Penulis : W Rusdarina, T Wiwitan
    6 Hubungan Brand Activation The Interns Generation G Dengan Citra PT X
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 2022
    Penulis : T Wiwitan
    7 Strategi Humas dalam Menjadi Citra Rumah Sakit
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 416-423, 2022
    Penulis : H Viyandika, T Wiwitan
    8 Strategi Komunikasi Konsep" Bayar Seikhlasnya" di Kafe Dapur Ikhlas
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 2022
    Penulis : RE Ismail, T Wiwitan
    9 Strategi Marketing Public Relations “Mobil Maung” di PT. X
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 2022
    Penulis : WN Ariq, T Wiwitan
    10 Social Media in the Context of Online Business Communication
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 380-384, 2022
    Penulis : N Yulianita, T Wiwitan, O Kurniadi, E Setiawan
    11 Hubungan Brand Activation The Interns Generation G dengan Citra PT Gudang Garam Tbk
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 252-254, 2022
    Penulis : T Wiwitan
    12 Strategi Marketing Public Relatios “Mobil Maung” di PT. Pindad (Persero)
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 43-47, 2022
    Penulis : WN Ariq, T Wiwitan
    13 Pengaruh Komunikasi Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja Pegawai
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 691-697, 2022
    Penulis : D Wulandari, T Wiwitan
    14 Hubungan Antara Kegiatan Employee Relations dengan Motivasi Kerja Karyawan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 504-511, 2022
    Penulis : W Wulansari, T Wiwitan
    15 Strategi Komunikasi Bisnis BritCham Indonesia dalam Mewadahi Kerjasama Perdagangan Bilateral Inggris dan Indonesia
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 265-273, 2022
    Penulis : DR Syahira, T Wiwitan
    16 Strategi Komunikasi Konsep “Bayar Seikhlasnya” di Kafe X
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 31-34, 2022
    Penulis : RE Ismail, T Wiwitan
    17 MODEL DIALOGIS DALAM KOMUNIKASI PELAYANAN PERGURUAN TINGGI SWASTA DI MASA PANDEMI COVID-19
    Jurnal : Perspektif Komunikasi: Jurnal Ilmu Komunikasi Politik dan Komunikasi Bisnis …, 2022
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita, S Novita
    18 Pengalaman Polisi Wanita
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : DS Asysyahadatanie, T Wiwitan
    19 Aktivitas Media Monitoring Biro Humas Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : MR Maulida, T Wiwitan
    20 SYMBOLIC INTERACTION: MARKETING PUBLIC RELATIONS IN PRIVATE ISLAMIC UNIVERSITY
    Jurnal : Amwaluna: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah 5 (2), 244-254, 2021
    Penulis : T Wiwitan
    21 Strategi Digital Marketing PR PT. Agate International
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : ND Afina, T Wiwitan
    22 Strategi Digital Marketing X Wedding Organizer
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 112-119, 2021
    Penulis : W Rusdarina, T Wiwitan
    23 Service Communication On Unisba Student Satisfaction During The Covid-19 Pandemic
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 14 (2), 183-194, 2021
    Penulis : T Wiwitan, MS Drajat, N Nurrahmawati
    24 Hubungan antara Kualitas Kerja Protokoler dengan Citra
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : TR Hikmat, T Wiwitan
    25 Hubungan antara Sosialisasi dengan Pengetahuan Tentang Panas Bumi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : A Nurfaidah, T Wiwitan
    26 Hubungan Beauty Vlogger dengan Kreativitas Remaja Perempuan pada Masa Pandemi Covid-19
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 767-772, 2021
    Penulis : FK Agustin, T Wiwitan
    27 Strategi Komunikasi Cimahi Peugeot Owners Community dalam Membangun Citra
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 719-724, 2021
    Penulis : MI Permana, T Wiwitan
    28 Penggunaan Instagram sebagai Media Promosi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 423-427, 2021
    Penulis : BD Octaviani, T Wiwitan
    29 Strategi Brand Activation dalam Meningkatkan Corporate Branding di Garis Temu
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 417-422, 2021
    Penulis : PN Azizah, T Wiwitan
    30 Hubungan Antara Iklim Komunikasi Organisasi dengan Kinerja Pegawai di Instansi Pemerintah
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 733-736, 2021
    Penulis : AT Amalia, T Wiwitan
    31 Strategi Marketing Public Relation Pecah Kopi pada Masa Pandemi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 517-521, 2021
    Penulis : Q Kharisma, T Wiwitan
    32 Manajerial dan Pemberdayaan UMKM
    Jurnal : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    Penulis : N Yulianita, T Wiwitan, E Setiawan, R Gani, R Lestari, N Nurleli, ...
    33 Pelayanan Publik
    Jurnal : Yayasan Kita Menulis, 2020
    Penulis : MF Rahmadana, AT Mawati, N Siagian, MA Perangin-angin, J Refelino, ...
    34 Personal Branding Penyiar Radio
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2020
    Penulis : RA Fauzie, T Wiwitan
    35 Struktur Sebagai Elemen Estetika Pada Desain Museum Automobil Mercedes Benz
    Jurnal : Repository Tugas Akhir Prodi Arsitektur Itenas, 2020
    Penulis : TF Wiwitan
    36 QUALITY OF PUBLIC SERVICE COMMUNICATION IN INDONESIAN PRIVATE UNIVERSITIES
    Jurnal : PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptology 17 (5), 177-190, 2020
    Penulis : T Wiwitan, ME Fuady, O Sinaga
    37 Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru di Fakultas Dakwah
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 125-130, 2020
    Penulis : H Hatami, T Wiwitan
    38 Hubungan antara Sosialisasi dengan Pengetahuan Tentang Panas Bumi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 292-296, 2020
    Penulis : A Nurfaidah, T Wiwitan
    39 Pengalaman Polisi Wanita
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 272-275, 2020
    Penulis : DS Asysyahadatanie, T Wiwitan
    40 Strategi Digital Marketing PR PT. Agate International
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 249-254, 2020
    Penulis : ND Afina, T Wiwitan
    41 Aktivitas Media Monitoring Biro Humas Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 164-169, 2020
    Penulis : MR Maulida, T Wiwitan
    42 Revitalisasi Gedung ‘Sarinah’Di Kawasan Konservasi Jalan Braga Bandung
    Jurnal : Reka Karsa: Jurnal Arsitektur 8 (2), 2020
    Penulis : AS Kulinan, W Rachmawan, TF Wiwitan
    43 Implementation of Corporate Social Responsibility Framework in Mining Companies
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 203-207, 2019
    Penulis : N Yulianita, N Nurrahmawati, T Wiwitan
    44 Corporate Social Responsibility Model of Mining Companies in the Environmental Communication Perspective
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 363-366, 2019
    Penulis : N Yulianita, N Nurrahmawati, T Wiwitan
    45 The Analysis of Private University Service Quality and Image
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 114-118, 2019
    Penulis : N Nurrahmawati, T Wiwitan, ME Fuady
    46 Kajian Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Citra
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : SL Nursyam, T Wiwitan
    47 Makna Public Speaking pada Anggota Toastmasters
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : KW Sari, T Wiwitan
    48 Makna Profesi Make Up Artist
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 688-694, 2019
    Penulis : MA Arifien, T Wiwitan
    49 Citra Ridwan Kamil Dikalangan Wartawan (Studi Kasus Citra Ridwan Kamil di Media Sosial sebagai Walikota Bandung dikalangan Wartawan)
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : D Ramdhani, T Wiwitan
    50 Hubungan Kampanye New Commitment; Enrich Not Exploit dengan Brand Image Produk The Body Shop
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : AN Fasha, T Wiwitan
    51 Opini Pendengar Terhadap Program First Flight Di Radio 99ers Bandung
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 155-161, 2019
    Penulis : N Azizah, T Wiwitan
    52 Manajemen Public Relations di Perusahaan Outsourcing
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 722-730, 2019
    Penulis : N Kresmawati, T Wiwitan
    53 Hubungan Tayangan Channel YouTube “Beauty Vlogger” Sarah Ayu dengan Perilaku Bermake-up Mahasiswa Perempuan
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : FF Saputra, T Wiwitan
    54 Analisis SWOT Kegiatan Keprotokoleran Studi Deskriptif Analisis Peluang dan Tantangan Kegiatan Keprotokoleran Pemerintah Kota Bandung Sebagai Upaya Menjaga Citra Lembaga …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat
    Penulis : S Venesa, T Wiwitan
    55 Bank Indonesia Public Relation Strategy in Socializing New Money NKRI Year 2016 Emissions
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : SE Mardatillah, T Wiwitan
    56 Strategi Humas Puslitbang Jalan & Jembatan dalam Sosialisasi Pembangunan Flyover CMP Antapani
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : MM Martiana, T Wiwitan
    57 Strategi Public Relations dalam Mengelola Program Kartu PLN Sehat
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : NS Jaatsiyah, T Wiwitan
    58 Komunikasi dengan Hati
    Jurnal : Pikiran Rakyat, 2019
    Penulis : T Wiwitan
    59 Strategi Marketing Public Relations PT Kereta Api Indonesia (PERSERO) dalam Mempromosikan Pembaruan Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : A Ermalinda, T Wiwitan
    60 Hubungan Pesan Iklan Youtube Skippable Pre-Roll Video Jd. Id Dengan Brand Awareness Jd. Id
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : A Charissa, T Wiwitan
    61 Strategi Rebranding PT Kazee Digital Indonesia
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 327-334, 2019
    Penulis : L Listiani, T Wiwitan
    62 Analisis SWOT Kegiatan Keprotokoleran Studi Deskriptif Analisis Peluang dan Tantangan Kegiatan Keprotokoleran Pemerintah Kota Bandung Sebagai Upaya Menjaga Citra Lembaga …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : S Venesa, T Wiwitan
    63 Strategi Public Relations SMP Istiqamah dalam Menangani Isu
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : Y Yulianti, T Wiwitan
    64 Strategi Komunikasi Word Of Mouth Sebagai Promosi dari Kineruku
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 430-439, 2019
    Penulis : MR Firdaus, T Wiwitan
    65 BAHASA GAUL REMAJA DI MEDIA SOSIAL: POLARISASI BUDAYA GLOBAL
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 4 (1), 571-576, 2018
    Penulis : N Yuliati, DL Ch, T Wiwitan
    66 Konstruksi Makna Marketing Public Relations di Perguruan Tinggi Islam Swasta
    Jurnal : INA-Rxiv, 2018
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita
    67 The Meaning Construction of Public Relations Marketing of Islamic Private Higher Education PR
    Jurnal : Jurnal The Messenger 10 (2), 135-143, 2018
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita
    68 Menghindari berita bohong
    Jurnal : Pikiran Rakyat, 2018
    Penulis : T WIWITAN
    69 Pelayanan publik
    Jurnal : Pikiran Rakyat, 2018
    Penulis : T WIWITAN
    70 Hubungan Kampanye New Commitment; Enrich Not Exploit dengan Brand Image Produk The Body Shop
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 820-826, 2018
    Penulis : AN Fasha, T Wiwitan
    71 Hubungan Pesan Iklan Youtube Skippable Pre-Roll Video Jd. Id Dengan Brand Awareness Jd. Id
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 644-652, 2018
    Penulis : A Charissa, T Wiwitan
    72 Citra Ridwan Kamil Dikalangan Wartawan (Studi Kasus Citra Ridwan Kamil di Media Sosial sebagai Walikota Bandung dikalangan Wartawan)
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 761-767, 2018
    Penulis : D Ramdhani, T Wiwitan
    73 Analisis SWOT Kegiatan Keprotokoleran Studi Deskriptif Analisis Peluang dan Tantangan Kegiatan Keprotokoleran Pemerintah Kota Bandung Sebagai Upaya Menjaga Citra Lembaga …
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 448-455, 2018
    Penulis : S Venesa, T Wiwitan
    74 Strategi Kampanye Politik dalan Film Our Brand Is Crisis
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 199-205, 2018
    Penulis : RMM Putra, T Wiwitan
    75 Hubungan Tayangan Channel YouTube †œBeauty Vlogger†Sarah Ayu dengan Perilaku Bermake-up Mahasiswa Perempuan
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 116-123, 2018
    Penulis : FF Saputra, T Wiwitan
    76 Strategi Public Relations dalam Mengelola Program Kartu PLN Sehat
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 1-11, 2018
    Penulis : NS Jaatsiyah, T Wiwitan
    77 Marketing public relations" presentasi diri" le, baga (Studi kasus di Humas Universitas Islam Bandung dan Universitas Islam Sutan Agung Semarang)
    Jurnal : Perhumas, Aspikom, Buku Litera, 2017
    Penulis : T WIWITAN, N YULIANITA
    78 Pemahaman Dosen Universitas Islam Bandung tentang Makna Hoax di Media Sosial Whatsapp
    Jurnal : WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi 16 (2), 237-246, 2017
    Penulis : N Yulianita, N Nurrahmawati, T Wiwitan
    79 Strategi marketing public relations perguruan tinggi Islam swasta: Peluang dan tantangan di era MEA
    Jurnal : Mediator: Jurnal Komunikasi 10 (1), 1-10, 2017
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita
    80 Eksistensi Pendidikan Komunikasi di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)
    Jurnal : Konferensi Nasional Komunikasi, 145-155, 2017
    Penulis : N dan Tresna Wiwitan
    81 Public Relations dan Komunikasi Pelayanan
    Jurnal :
    Penulis : TW dan Nurrahmawati
    82 Bank Indonesia Public Relation Strategy in Socializing New Money NKRI Year 2016 Emissions
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 485-490, 2017
    Penulis : SE Mardatillah, T Wiwitan
    83 Strategi Marketing Public Relations PT Kereta Api Indonesia (PERSERO) dalam Mempromosikan Pembaruan Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 408-414, 2017
    Penulis : A Ermalinda, T Wiwitan
    84 Strategi Humas Puslitbang Jalan & Jembatan dalam Sosialisasi Pembangunan Flyover CMP Antapani
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 375-381, 2017
    Penulis : MM Martiana, T Wiwitan
    85 PENGARUH KNOWLEDGE PUBLIC RELATIONS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN ‘RELIABILITY’KEPADA STAKEHOLDERS
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 6 (1), 213-219, 2016
    Penulis : N Yulianita, N Nurrahmawati, T Wiwitan
    86 Hubungan Antara Marketing Public Relations Dengan Sikap Siswa Sma&Smk Untuk Memilih Unisba
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 6 (1), 431-444, 2016
    Penulis : T Wiwitan, N Yulianita, ME Fuady
    87 Knowledge and skill s of public relations profession in the context of gender
    Jurnal :
    Penulis : N YULIANITA, T WIWITAN
    88 Peluang, tantangan, dan solusi public relations dalam konteks gender
    Jurnal : Media Piar Indonesia, 2016
    Penulis : N YULIANITA, T WIWITAN
    89 LAPORAN AKHIR PENELITIAN HIBAH BERSAING: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI WILAYAH JAWA BARAT
    Jurnal : UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG, 2016
    Penulis : N Nurrahmawati, T Wiwitan, ME Fuady
    90 Hubungan antara Tayangan Reportase Investigasi TRANS TV dengan Persepsi Penonton
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2016
    Penulis : MR Sopiyah, T Wiwitan
    91 Makna Media Relations Bagi PR Officer
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 970-976, 2016
    Penulis : N Permatasari, T Wiwitan
    92 Marketing Public Relations Perguruan Tinggi Islam Swasta
    Jurnal : PR Indonesia Untuk Kejayaan Bangsa, 236-249, 2016
    Penulis : TW dan Neni Yulianita
    93 Pakaian Sebagai Komunikasi Artifaktual
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 443-448, 2016
    Penulis : RI Utari
    94 Hubungan antara Kredibilitas Host dengan Kepuasan Menonton Tayangan Program Talkshow" Sarah Sechan" di Net TV
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 265-270, 2016
    Penulis : CI Yuniar, T Wiwitan
    95 Strategi PR dalam The Planet 21 Accor Sustainable Development Program
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 169-174, 2016
    Penulis : M Fadel, T Wiwitan
    96 Hubungan Personal Selling dengan Minat Calon Nasabah di Prudential Sukabumi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 51-56, 2016
    Penulis : MS Vainingrum, T Wiwitan
    97 Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Reputasi lembaga (Studi Survey Eksplanatory Kualitas Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru terhadap Reputasi Unisba
    Jurnal : Konferensi Nasional Komunikasi ISKI, 178-185, 2016
    Penulis : MEF Nurrahmawati, Tresna Wiwitan
    98 Implementasi Marketing Public Relations di Universitas Islam Bandung
    Jurnal : International Conference of Communication, Industry and Community 1 (1), 572, 2016
    Penulis : T Wiwitan
    99 Bandung Geulis: identitas komunikasi pelayanan publik
    Jurnal : Pelangi Mitra Sukses, Perhumas, 2016
    Penulis : T WIWITAN
    100 PENGARUH KNOWLEDGE PUBLIC RELATIONS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN ‘ RELIABILITY’ KEPADA STAKEHOLDERS
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 6 (1), 213-219, 2016
    Penulis : N Yulianita, N Nurrahmawati, T Wiwitan
  • 3.2. Scopus

    (data tidak ditemukan)

  • 3.3. WoS (Web of Science)
    1 The Meaning Construction of Public Relations Marketing of Islamic Private Higher Education PR
    Tahun : 2018
    Jurnal : JURNAL THE MESSENGER
    Penulis : Wiwitan, T; Yulianita, N;
  • 3.4. Buku
    1 Corporate public relations: book chapter
    Kategori : buku referensi
    Penulis : editor, Susanne Dida ... [et al.]
    Penerbit : Unpad Press, Bandung, 2017
  • 3.5. Garuda
    1 Strategi Komunikasi Konsep “Bayar Seikhlasnya” di Kafe X
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    2 MODEL DIALOGIS DALAM KOMUNIKASI PELAYANAN PERGURUAN TINGGI SWASTA DI MASA PANDEMI COVID-19
    Penerbit : Universitas Muhammadiyah Jakarta, 2022
    3 Strategi Marketing Public Relatios “Mobil Maung” di PT. Pindad (Persero)
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    4 Hubungan Brand Activation The Interns Generation G dengan Citra PT Gudang Garam Tbk
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    5 SYMBOLIC INTERACTION: MARKETING PUBLIC RELATIONS IN PRIVATE ISLAMIC UNIVERSITY
    Penerbit : Univeristas Islam Bandung, 2021
    6 Service Communication On Unisba Student Satisfaction During The Covid-19 Pandemic
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2021
    7 Strategi Digital Marketing X Wedding Organizer
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    8 The Meaning Construction of Public Relations Marketing of Islamic Private Higher Education PR
    Penerbit : Universitas Semarang, 2018
    9 Strategi Marketing Public Relations Perguruan Tinggi Islam Swasta: Peluang dan Tantangan di Era MEA
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2017
    10 Konsep “Corporate Social Responsibility” dalam Kegiatan “Community Relations”
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2008
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2023/2024

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 HAA131 - KOMUNIKASI DALAM PERSPEKTIF PSIKOLOGI
    SKS : 2
    Prodi : Doktor Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    2 HAB191 - SEMINAR USULAN PENELITIAN
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : C
    3 HAB191 - PROPOSAL TESIS
    SKS : 0
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : I
    4 HAB191 - PROPOSAL TESIS
    SKS : 0
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : Q
    5 HAB292 - TESIS
    SKS : 6
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : X
    6 HBB202 - NEGOSIASI BISNIS
    SKS : 3
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    7 HBB202 - NEGOSIASI BISNIS
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : AA
    8 HAB292 - TESIS
    SKS : 6
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    9 HAC501 - MPK Kuantitatif
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    10 HCC501 - Digital Marketing PR
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    11 HCC501 - Digital Marketing PR
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : D
    12 HCC501 - Digital Marketing PR
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    13 HAC702 - Kapita Selekta Komunikasi
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : B
    14 HAC702 - Kapita Selekta Komunikasi
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : G
    15 HAC703 - Seminar
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : Y
    16 HAC891 - Skripsi
    SKS : 5
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : Y
  • 4.2. Semester Genap
    1 HAB106 - KOMUNIKASI DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    2 HAB191 - SEMINAR USULAN PENELITIAN
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : C
    3 HAC201 - Teori Komunikasi
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    4 HAC203 - Dasar-dasar Publik Relations
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : D
    5 HAC601 - MPK Kualitatif
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    6 HCC602 - Kepemimpinan & Manajemen PR
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    7 HAC703 - Seminar
    SKS : 2
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : Y
    8 HAC891 - Skripsi
    SKS : 5
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : Y
Profil Dosen