foto
DR. FITROH HAYATI, S.AG., M.PD.I.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D970261
NIDN/NIDK 0409047101
Jabatan Struktural Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam
Jabatan Fungsional LEKTOR
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Program Studi Pendidikan Agama Islam
Email fitroh@unisba.ac.id

386.5

Skor SINTA v3 Keseluruhan

186

Skor SINTA v3 3 Tahun

386.5

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

186

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 KESIAPAN PENERAPAN MODEL PEMBANGUNAN EKONOMI LOKAL INKLUSIF BERKELANJUTAN BERBASIS KEWIRAUSAHAAN MASJID DI KOTA BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : ASNITA FRIDA BR SEBAYANG
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    2 STRATEGI PENGEMBANGAN EKONOMI LOKAL BERBASIS KEPEMIMPINAN ISLAM DAN KAPASITAS MANAJERIAL PADA MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : ASNITA FRIDA BR SEBAYANG
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    3 MODEL KADERISASI KEPEMIMPINAN DISTRIBUTIF DI SEKOLAH DAN MADRASAH Penelitian dan Pengembangan Kepemimpinan Pendidikan untuk Peningkatan Efektifitas Lembaga Pendidikan pada Sekolah dan Madrasah Swasta
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Terapan
    Pimpinan : DEDIH SURANA
    Tahun Pengajuan : 2016 - 2018
    Tahun Implementasi : 2019
    4 MODEL KADERISASI KEPEMIMPINAN DISTRIBUTIF DI SEKOLAH DAN MADRASAH Penelitian dan Pengembangan Kepemimpinan Pendidikan untuk Peningkatan Efektifitas Lembaga Pendidikan pada Sekolah dan Madrasah Swasta
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Terapan
    Pimpinan : DEDIH SURANA
    Tahun Pengajuan : 2016 - 2017
    Tahun Implementasi : 2018
    5 MODEL KADERISASI KEPEMIMPINAN DISTRIBUTIF DI SEKOLAH DAN MADRASAH Penelitian dan Pengembangan Kepemimpinan Pendidikan untuk Peningkatan Efektifitas Lembaga Pendidikan pada Sekolah dan Madrasah Swasta
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Penelitian Lapangan Dalam Negeri (Kecil)
    Skema : Penelitian Terapan
    Pimpinan : DEDIH SURANA
    Tahun Pengajuan : 2016 - 2016
    Tahun Implementasi : 2017
    6 TATA KELOLA WAKAF PRODUKTIF: Studi Kasus pada Wakaf Pro’ 99 Bandung
    Fokus :
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : TATA FATHURROHMAN
    Tahun Pengajuan : 2014 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
    7 TATA KELOLA WAKAF PRODUKTIF: Studi Kasus pada Wakaf Pro’ 99 Bandung
    Fokus :
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : TATA FATHURROHMAN
    Tahun Pengajuan : 2014 - 2014
    Tahun Implementasi : 2015
    8 Profil Institusi Wakaf di Kota Bandung Sebagai Objek Wakaf Produktif
    Fokus : Sosial Humaniora, Pendidikan, Seni, Dan Budaya
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : TATA FATHURROHMAN
    Tahun Pengajuan : 2012 - 2013
    Tahun Implementasi : 2014
  • 2. Pengabdian

  • 1 PELATIHAN GROUP PLAY THERAPY UNTUK GURU PAUD DALAM RANGKA MEREDUKSI TRAUMA ANAK USIA DINI PASCA BENCANA SESAR LEMBANG DI KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT
    Fokus : PRODUK REKAYASA KETEKNIKAN DAN TRANSPOTASI
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
    2 PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN THAHAROH DI RW 10 DESA PAKUHAJI KECAMATAN NGAMPRAH KABUPATEN BANDUNG BARAT
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2023 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    3 PENDAMPINGAN ANAK USIA SEKOLAH DASAR DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERWUDLU MELALUI PROGRAM KKN DI RW 10 DESA PAKUHAJI KECAMATAN NGAMPRAH KABUPATEN BANDUNG BARAT
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PKM KKN FAKULTAS
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    4 PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN THAHAROH DI RW 10 DESA PAKUHAJI KECAMATAN NGAMPRAH KABUPATEN BANDUNG BARAT
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PKM KKN FAKULTAS
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 Analisis deskriptif tentang Tingkat Kepuasan Peserta Pesantren Mahasiswa Unisba
    Jurnal : Pusat Penerbitan Universitas (P2U)-LPPM Unisba, 2014
    Penulis : FH Hayati, MM Sobarna, M Maesaroh
    2 IMPLIKASI PENDIDIKAN DARI QS ASY-SYU̢۪ ARAA AYAT 87-89 TENTANG QALBUN SALIM TEHADAP PEMBINAAN AQIDAH
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 138-147, 2015
    Penulis : A Saepudin, F Hayati
    3 Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Dari Qs Al-Hujurat Ayat 11 Tentang Laa Yaskhar, La Talmizuu, La Tanaabazuu Bil Alqaabi
    Jurnal : Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015
    Penulis : E Sholihah, E Enoh, F Hayati
    4 Implikasi Qs Al-Maidah Ayat 67 Tentang Tugas Dan Peran Guru Dalam Menyampaikan Amanah
    Jurnal : Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015
    Penulis : MI Khoerulloh, E Enoh, F Hayati
    5 The Educational Implications of Verses 32-34 of Surah Al-Ahzab of the Holy Quran about suggestion for Women to Stay at Home against Mother̢۪ s Responsibilities in the Family
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 49-58, 2016
    Penulis : A Diniyya, I Asikin, F Hayati
    6 LAPORAN HASIL PENELITIAN HIBAH BERSAING: IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP TATA KELOLA PADA MAKAF PRO'99 BANDUNG
    Jurnal : LEMBAGA PENELmAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG, 2016
    Penulis : T Fathurrohman, A Sobarna, F Hayati
    7 The Educational Implications of Verses 32-34 of Surah Al-Ahzab of the Holy Quran about suggestion for Women to Stay at Home against Mother’s Responsibilities in the Family
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2016
    Penulis : A Diniyya, I Asikin, F Hayati
    8 Implementasi Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (Studi Deskriptif di Kelas VIII D SMP Negeri 1 Bongas-Indramayu)
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2016
    Penulis : CM Ninndy, E Wilda, F Hayati
    9 Implikasi Pendidikan Dari QS Al-Ahzab Ayat 32-34 Tentang Anjuran Bagiwanita Tetap Di Rumah Terhadap Tanggung Jawab Seorang Ibu Dalam Keluarga
    Jurnal : Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Bandung
    Penulis : A Diniyya
    10 Curriculum 2013 Implementation in Islamic and Character Education at VIII D Class SMPN 1 Bongas-Indramayu (Descriptive Study)
    Jurnal : Universitas islam Bandung
    Penulis : CM Ninndy, E Wilda, F Hayati
    11 Sustainability program of educational accreditation in Islamic School at West Java
    Jurnal : UNJ Press, 2016
    Penulis : AD SUHARDINI, L DEWI, F HAYATI
    12 Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’ an Pada Siswa Kelas X dengan Metode Bil-Hikmah (Penelitian Tindakan Kelas di SMK UT PGII Bandung) Increasing the Ability of Reading Al …
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 157-163, 2017
    Penulis : A Yakoh, A Halimi, F Hayati
    13 Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa Kelas X dengan Metode Bil-Hikmah (Penelitian Tindakan Kelas di SMK UT PGII Bandung) Increasing the Ability of Reading Al-Qur …
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2017
    Penulis : A Yakoh, A Halimi, F Hayati
    14 The Concept Islamic education and its relevance with the educational goals
    Jurnal : Universitas Pendidikan Indonesia (organizer), 2017
    Penulis : F HAYATI, D UBAIDILLAH, D ROSENDA, AA ANDARI
    15 Efektivitas Penggunaan Metode Sosiodrama untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas XA di SMA Sumatra 40 Bandung
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2017
    Penulis : W Emaeloding, E Wilda, F Hayati
    16 Pengelolaan Program Pendidikan Agama Islam Bagi Narapidana Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cianjur (Studi Deskriptif pada Pesantren Terpadu At-Taubah)
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 120-127, 2017
    Penulis : AD Rohman, I Asikin, F Hayati
    17 Analisis Terhadap Pengelolaan Pembiayaan Pendidikan Sekolah Gratis (Studi Deskriptif di Madrasah Aliyah Karya Madani Cipeundeuy Bandung Barat)
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 175-181, 2017
    Penulis : WN Azizah, EE Erhamwilda, F Hayati
    18 Pendidikan Agama Islam pada Anak yang Ibunya Bekerja (Studi Deskriptif pada Karyawati PT Metro Garmin Dayeuhkolot)
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam ISSN 2460, 6413, 2017
    Penulis : A Fauziah, D Surana, F Hayati
    19 Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa Kelas X dengan Metode Bil-Hikmah (Penelitian Tindakan Kelas di SMK UT PGII Bandung) Increasing the Ability of Reading Al-Qur …
    Jurnal : Universitas islam Bandung
    Penulis : A Yakoh, A Halimi, F Hayati
    20 Pendidikan Karakter Berbasis Islam
    Jurnal : Ta dib Jurnal Pendidikan Islam 7 (1), 425-433, 2018
    Penulis : F Hayati
    21 Pengelolaan Kegiatan Keagamaan Sebagai Upaya Menumbuhkan Spiritual Keagamaan Siswa di SMAN 1 Baleendah
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 162-168, 2018
    Penulis : A Muthmainah, N Rahminawati, F Hayati
    22 Pengelolaan Metode Huffazh dalam Program Tahfizh Quran di SMA Darul Falah Cihampelas Bandung Barat
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 27-32, 2018
    Penulis : MI Sabil, A Saepudin, F Hayati
    23 The Educational Implications of Verses 32-34 of Surah Al-Ahzab of the Holy Quran about suggestion for Women to Stay at Home against Mother’s Responsibilities in...
    Jurnal : Universitas islam Bandung
    Penulis : A Diniyya, I Asikin, F Hayati
    24 The Islamic Religious Education toward Children of Working Mother (Descriptive Study on PT Metro Garmin Dayeuhkolot Employee)
    Jurnal : Universitas islam Bandung
    Penulis : A Fauziah, D Surana, F Hayati
    25 ANALISIS DESKRIPTIF TENTANG TINGKAT KEPUASAN PESERTA PESANTREN MAHASISWA UNISBA
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 4 (1), 469-474, 2018
    Penulis : F Hayati, A Sobarna, M Maesaroh
    26 Penerapan Hukuman Edukatif untuk Meningkatkan Kedisiplinan Santri di Pondok Pesantren Al-Qur̢۪ an Babussalam Bandung
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 8-14, 2019
    Penulis : AS Zulaikah, E Eko, F Hayati
    27 Kurikulum Integratif mata pelajaran Fikih dan Aqidah Akhlak untuk membentuk kesalehan sosial: Penelitian di SMP Plus AlAqsha Jatinangor kabupaten Sumedang SMP Al Amanah Cinunuk …
    Jurnal : UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 2019
    Penulis : F Hayati
    28 Character Education Model Based on Local Wisdom
    Jurnal :
    Penulis : F Hayati, AS Mansyur, ESN Aulia
    29 Penerapan Hukuman Edukatif untuk Meningkatkan Kedisiplinan Santri di Pondok Pesantren Al-Qur’an Babussalam Bandung
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2019
    Penulis : AS Zulaikah, E Eko, F Hayati
    30 Kurikulum Integratif mata pelajaran Fikih dan Aqidah Akhlak untuk membentuk kesalehan sosial: Penelitian di SMP Plus AlAqsha Jatinangor kabupaten Sumedang SMP Al Amanah Cinunuk …
    Jurnal : UIN Sunan Gunung Djati Bandung
    Penulis : F Hayati
    31 Implikasi Pendidikan QS Ar-Ruum ayat 21 tentang Keluarga Sakinah terhadap Pendidikan Pra Nikah
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 317-324, 2019
    Penulis : A Kurnia, E Nuroni, F Hayati
    32 IMPLIKASI PENDIDIKAN DARI QS ASY-SYU’ARAA AYAT 87-89 TENTANG QALBUN SALIM TEHADAP PEMBINAAN AQIDAH
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2019
    Penulis : A Saepudin, F Hayati
    33 Analisis Manajemen Program Taqwa Character Building dalam Membentuk Karakter Peserta Didik Di SMP Darul Hikam Bandung
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Aama Islam 2 (Volume 5 Nomor 2), http://karyailmiah …, 2019
    Penulis : K Haula Ramdhaniatinur, Fitroh Hayati
    34 Implikasi Pendidikan QS Al-Muddatstsir 38-46 tentang Sikap Rahinah terhadap Tanggungjawab Pendidikan Akhlak Siswa
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 285-290, 2019
    Penulis : M Umdah, D Surana, F Hayati
    35 Studi Deskriptif terhadap Program Satu Bulan Satu Buku dalam Meningkatkan Minat Menulis Santri (Di Pindok Pesantren Yatim Dhuafa Al-Kasyaf)
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 239-245, 2019
    Penulis : MF Fauzan, D Surana, F Hayati
    36 Character Education Model Based on Local Wisdom (An ethnographic study in Kampung Dukuh, Ciroyom, Garut Regency, West Java)
    Jurnal : 3rd Asian Education Symposium (AES 2018), 433-438, 2019
    Penulis : F Hayati, AS Mansyur, ESN Aulia
    37 Establishing Students Social Piety through Religious Activities
    Jurnal : 3rd Asian Education Symposium (AES 2018), 346-351, 2019
    Penulis : F Hayati, A Nursobah, D Rosenda
    38 The Correlation between Educational Leadership and the Effectiveness of School Organization
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 397-400, 2019
    Penulis : D Surana, AD Suhardini, F Hayati, L Dewi
    39 NILAI-NILAI PENDIDIKAN AKHLAK DARI QS AL-HUJURAT AYAT 11 TENTANG LAA YASKHAR, LA TALMIZUU, LA TANAABAZUU BIL ALQAABI
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2019
    Penulis : E Enoh, F Hayati
    40 Implementasi Metode Talaqqi terhadap Pembelajaran Tahfizh Al-Qur̢۪ an di Madrasah Aliyah Al-Qur̢۪ an Al-Amanah
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam 6 (2), 260-263, 2020
    Penulis : LN Firdaus, F Hayati, M Rasyid
    41 Penerapan Metode Tahsin untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam 6 (2), 185-192, 2020
    Penulis : DI Fitriani, F Hayati
    42 Efektivitas Penerapan Metode Tilawati terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur̢۪ an Siswa Sekolah Dasar Itqan Islamic School Bandung
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam 6 (2), 44-49, 2020
    Penulis : T Marliani, F Hayati, K Khambali
    43 Pengaruh metode sosiodrama terhadap peningkatkan keaktifan siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam 6 (2), 82-87, 2020
    Penulis : DT Fauziah, A Alhamuddin, F Hayati
    44 Penerapan Metode Tahsin untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Sekolah Menengah Atas
    Jurnal : Jurnal Pendidikan Islam Indonesia 5 (1), 15-30, 2020
    Penulis : DI Fitriani, F Hayati
    45 Akhlak: buku panduan Pendidikan Agama islam (PAI IV)
    Jurnal : Lembaga Studi Islam dan Pengembangan Kepribadian (LSIPK) Universitas Islam …, 2020
    Penulis : TK FATHURROHMAN, MW YAHYA, T DERY, A HALIMI, A SAEPUDIN, ...
    46 AKHLAK: BUKU PANDUAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)(EDISI REVISI)
    Jurnal : Lembaga Studi Islam dan Pengembangan Kepribadian (LSIPK) UNISBA, 2020
    Penulis : MW YAHYA, AEP SAEPUDIN, AA SIDDIQ, A Halimi, MR Effendi, ...
    47 Implikasi Pendidikan Tentang Adab Mencatat Ilmu dari Hadits Riwayat Abu Dawud terhadap Proses Pembelajaran
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 201-205, 2021
    Penulis : GR Hermawan, I Asikin, F Hayati
    48 Upaya Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Al-Qur̢۪ an dengan Menggunakan Metode Yanbu̢۪ a di SMP Assalam Bandung
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 170-175, 2021
    Penulis : W Widyastuti, AM Tsaury, F Hayati
    49 Pengaruh Program Keagamaan Puasa Senin dan Kamis terhadap Kecerdasan Spiritual
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 114-117, 2021
    Penulis : PA Nurgi, F Hayati, N Afrianti
    50 Nilai-Nilai Pendidikan dari QS. Al-Araf Ayat 199-200 tentang Perilaku Orang yang Pemaaf
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 118-122, 2021
    Penulis : YP Tussa'biyah, F Hayati, N Afrianti
    51 Study Deskriptif Pembelajaran IPA Terintegrasi Nilai-nilai Qur̢۪ ani di SD Ar-Rafi Bandung
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam 7 (1), 91-95, 2021
    Penulis : R Rosiyana, F Hayati, K Khambali
    52 Analisis Nilai Pendidikan Akhlak dalam Novel Negeri 5 Menara Karya Ahmad Fuadi
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam, 111-113, 2021
    Penulis : MF Bukhori, F Hayati, DN Inten
    53 Implikasi Pendidikan dari Al-Quran Surat Al-Kahfi Ayat 10-16 tentang Kisah Ketangguhan Iman Pemuda Ashabul Kahfi terhadap Upaya Menanamkan Akidah
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 127-136, 2021
    Penulis : MD Cahyadien, A Saepudin
    54 Strategi Guru dalam Menerapkan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan (PAIKEM) pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN X Astanaanyar Kota Bandung
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 120-126, 2021
    Penulis : RN Fauziyah
    55 MOSQUE; ISLAMIC EDUCATION CENTRE
    Jurnal : Ta dib Jurnal Pendidikan Islam 10 (2), 311-320, 2021
    Penulis : F Hayati, A Frida, RH Ningsih, FM Onesha, E Selvia
    56 Implikasi Pendidikan Menurut QS Ali Imran Ayat 35-37 tentang Cara Nabi Zakariya dalam Mendidik Anak Perempuan
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 36-42, 2021
    Penulis : DS Zahrah, F Hayati
    57 Implementasi Metode Talaqqi terhadap Pembelajaran Tahfizh Al-Qur’an di Madrasah Aliyah Al-Qur’an Al-Amanah
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2021
    Penulis : LN Firdaus, F Hayati, M Rasyid
    58 Study Deskriptif Pembelajaran IPA Terintegrasi Nilai-nilai Qur’ani di SD Ar-Rafi Bandung
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2021
    Penulis : R Rosiyana, F Hayati, K Khambali
    59 Efektivitas Penerapan Metode Tilawati terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Sekolah Dasar Itqan Islamic School Bandung
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2021
    Penulis : T Marliani, F Hayati, K Khambali
    60 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SMK Ma'arif Nurul Huda Utsmaniyyah Lumbung Ciamis
    Jurnal : Prosiding Pendidikan Agama Islam 7 (1), 8-13, 2021
    Penulis : SW Pebriani, M Rasyid, F Hayati
    61 Implikasi Pendidikan dari QS Ali-Imran Ayat 33-37 Tentang Kisah Keluarga Imran terhadap Pola Asuh Anak
    Jurnal : Universitas islam Bandung, 2021
    Penulis : K Wahyuni, F Hayati, E Surbiantoro
    62 Nilai-Nilai Aqidah Islam yang Terkandung dalam Novel Kembara Rindu Karya Habiburrahman El Shirazy
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 762-768, 2022
    Penulis : I Nurfauziah, S Al Ghazal, F Hayati
    63 Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an pada Siswa Kelas III
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 433-440, 2022
    Penulis : LN Shalma, F Hayati, D Mulyani
    64 Kerjasama Sekolah dan Orangtua dalam Pembinaan Akhlak Siswa
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 548-552, 2022
    Penulis : AR Febrianti, AD Suhardini, F Hayati
    65 Efektivitas Penerapan Metode Tilawati dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Sekolah Dasar IT Salman Al-Farisi Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 311-317, 2022
    Penulis : T Azzahra, AD Suhardini, F Hayati
    66 Upaya Guru PAI dalam Melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi pada Masa Pandemik
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 37-42, 2022
    Penulis : K Nur’imanda, F Hayati
    67 Implementasi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Kurikulum Terpadu di SMP Darul Hikam Integrated School Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 223-229, 2022
    Penulis : VAZ Rahadian, A Saepudin, F Hayati
    68 Strategi Guru dalam Meningkatkan Pencapaian Nilai KKM Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas IX di SMPN 1 Kotabaru Kabupaten Karawang
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 477-484, 2022
    Penulis : S Sarah, N Rahminawati, F Hayati
    69 Analisis Pendidikan tentang Akhlak Memuliakan Tamu terhadap Al-Quran Surat Adz-Dzariyat Ayat 24-27
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 297-304, 2022
    Penulis : AF Hidayat, D Surana, F Hayati
    70 Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Quran Pada Siswa Kelas III (Studi Kasus di SDN 1 Kayuambon)
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 2022
    Penulis : L Shalma, F Hayati
    71 Peningkatan Pemahaman Siswa terhadap Mata Pelajaran Akidah Akhlak melalui Metode Index Card Match
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 87-94, 2022
    Penulis : AD Suhardini
    72 Konsep Ulul Albab dalam QS. Ali Imran Ayat 190-194 dan Implikasinya pada Pendidikan Karakter
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 703-710, 2022
    Penulis : M Rosmiati, E Surbiantoro, F Hayati
    73 Upaya Guru Tahfidz dalam Meningkatkan Hafalan Al-Qur’an Siswa Kelas VIII Menggunakan Metode Madinah, Talaqqi, dan Pakistan melalui Program Tahfidz Di SMP Inovatif Al Ibda Soreang
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 354-362, 2022
    Penulis : SU Jahieda, AM Rasyid, F Hayati
    74 Implementasi Pendidikan Iman bagi Santri melalui Program Belajar Bersama Orang Tua di Kuttab Al-Fatih Cimenyan Bandung Level Kuttab Awal Tiga
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 559-586, 2022
    Penulis : M Zulfikar, A Saepudin, F Hayati
    75 Peran Nilai Budaya Sunda dalam Pola Asuh Orang Tua bagi Penanaman Nilai Moral dan Agama Anak di Kampung Pasirgede Desa Sindangpanon Banjaran
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 163-169, 2022
    Penulis : A Mahesa, F Hayati, A Hakim
    76 Hubungan Tingkat Kemampuan Memory Al-Qur'an dengan Prestasi Belajar Siswa pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP IMI Tasdiqul Qur’an Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (1), 86-94, 2022
    Penulis : R Andriyana, A Saepudin, F Hayati
    77 Local Economic Development Strategy through Mosque’s Islamic Leadership and Managerial Capacity
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 146-151, 2022
    Penulis : AF Sebayang, R Haryatiningsih, F Hayati
    78 Hubungan Tingkat Kemampuan Memory Al-Qur'an dengan Prestasi Belajar Siswa pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP IMI X Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (1), 2022
    Penulis : R Andriyana, A Saepudin, F Hayati
    79 Paya Guru PAI dalam Melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi pada Masa Pandemik di SMPN X Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (1), 2022
    Penulis : K Nur'imanda, F Hayati
    80 Implikasi Pendidikan dari Al-Qur’an Surat An-Nahl Ayat 43-44 tentang Tugas Rasul sebagai “Ahlu Dzikri” terhadap Peran Guru sebagai Sumber Pengetahuan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (1), 160-167, 2022
    Penulis : A Nandar, F Hayati
    81 Efektifitas Model Pembelajran Inqury Tipe Pictorial Riddle dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih pada Siswa XI Madrasah Aliyah Darul …
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (1), 186-192, 2022
    Penulis : R Mulyani, A Saepudin, F Hayati
    82 Implementasi Metode Ummi Secara Daring dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an Orang Dewasa
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (1), 126-131, 2022
    Penulis : SHN Jannah, AD Suhardini, F Hayati
    83 Profil Pendidikan Berasrama pada Sekolah dan Madrasah Negeri
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (1), 72-77, 2022
    Penulis : WF Faadhilah, AD Suhardini, F Hayati
    84 Implementasi Visi Misi Sekolah dalam Mewujudkan Siswa Berkarakter Religius di SMP Islam Terpadu Baitul Anshor Boarding School Cimahi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (1), 36-40, 2022
    Penulis : U Almujahid, AD Suhardini, F Hayati
    85 Pemikiran Syaikh Abdurrazzaq Bin Abdul Muhsin Al-Badr tentang Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak dalam Buku Rakaaiz Fii Tarbiyatil Abna
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (1), 156-159, 2022
    Penulis : S Issaura, AD Suhardini, F Hayati
    86 Nilai-Nilai Pendidikan Islam Berdasarkan Al-Qur'an Surat Al-Ma'idah Ayat 8
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (1), 13-20, 2022
    Penulis : L Yulianti, F Hayati, A Sobarna
    87 Intangible Cultural Capital and Mosque-Based Entrepreneurship
    Jurnal : KnE Social Sciences, 276–286-276–286, 2023
    Penulis : AF Sebayang, F Hayati, R Haryatiningsih, YD Fathia, SC Pratiwi
    88 The Role of the Teacher in Reducing Post Disaster Trauma in Early Childhood
    Jurnal : KnE Social Sciences, 446–456-446–456, 2023
    Penulis : N Afrianti, A Hakim, F Hayati, H Marwah, H Afifah
    89 Implikasi Pendidikan QS. Al-Baqarah Ayat 214 Tentang Kesabaran Dalam Menghadapi Ujian
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 766-772, 2023
    Penulis : IA Putri, F Hayati, MPIN Afrianti, MS Psi
    90 KARAKTERISTIK PENDIDIK IDEAL DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN (KAJIAN TAFSIR MAUDHU’I QS. 5: 35, QS. 7: 29, QS. 9: 105, QS. 19: 96, QS. 33: 21, QS. 33: 70)
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 796-803, 2023
    Penulis : L Latifah, D Ikin Asikin, F Hayati
    91 Implementasi Model Pembelajaran Quantum Teaching pada Mata Pelajaran PAI Materi Puasa Sunnah di SDIT Fitrah Insani 2 Kabupaten Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 2023
    Penulis : I Awalyah, F Hayati
    92 Application of Integrated Curriculum in The Formation of Social Piety
    Jurnal : Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam 12 (03), 2023
    Penulis : F Hayati, L Dewi
    93 PENGELOLAAN BACA TULIS AL-QUR’AN OLEH GURU PAI DENGAN METODE YANBU’A DI KELAS VIII SMP ASSALAAM KOTA BANDUNG
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 2023
    Penulis : RPRE Sumarlin, AD Suhardini, F Hayati
    94 Efektivitas Metode Bermain Peran Makro terhadap Kemampuan Mengungkapkan Bahasa Anak Usia 4-5 Tahun di Kelompok Bermain Fattahul Fikri
    Jurnal : Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023
    Penulis : Y Triastuti, F Hayati, DN Inten
    95 Pengaruh Pelaksanaan Program Menghafal Al-Qur’an terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa SMP ITA At-Tauhid Pangkal Pinang
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 270-278, 2023
    Penulis : I Andrean, F Hayati
    96 Nilai-Nilai Pendidikan Menurut Al-Quran Surat An-Nisa Ayat 58 tentang Kompetensi Guru
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 19-24, 2023
    Penulis : MQ Arrasyid, F Hayati
    97 Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Al-Qur’an Surat Al-Maidah Ayat 8
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 158-163, 2023
    Penulis : E Kisswanto, F Hayati
    98 Nilai-Nilai Pendidikan Menurut Al Quran Surat An-Nisa Ayat 58 tentang Kompetensi Guru
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 2023
    Penulis : MQ Arrasyid, E Wilda, F Hayati
    99 Model Pembelajaran Tahfidz Al-Qur'an di Pesantren Qur'an Nurul Huda Subang
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 179-186, 2023
    Penulis : NKA Solehudin, N Rahminawati, F Hayati
    100 Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Menggunakan Metode Tutor Sebaya
    Jurnal : Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 2023
    Penulis : INS Komar, F Hayati, H Rachmah
  • 3.2. Scopus

    (data tidak ditemukan)

  • 3.3. WoS (Web of Science)

    (data tidak ditemukan)

  • 3.4. Buku
    1 Islam Mengokohkan Peradaban Negeri
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Pitoyo
    Penerbit : Paramedia Komunikatama, BANDUNG, 2021
    2 Akhlak
    Kategori : buku ajar
    Penulis : Fitroh Hayati
    Penerbit : Lembaga Studi Islam dan Pengembangan Karir, Bandung, 2019
  • 3.5. Garuda
    1 Alternatif Pendekatan Pendidikan Anak
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba, 2001
    2 Pesantren: Suatu Alternatif Model Lembaga Pendidikan Kader Bangsa
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2011
    3 Pendidikan Karakter Berbasis Islam
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba, 2018
    4 Penerapan Metode Tahsin untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Sekolah Menengah Atas
    Penerbit : Program Pascasarjana Universitas Ibrahimy, 2020
    5 Penerapan Metode Tahsin untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Sekolah Menengah Atas
    Penerbit : Program Pascasarjana Universitas Ibrahimy, 2020
    6 Implikasi Pendidikan Menurut QS Ali Imran Ayat 35-37 tentang Cara Nabi Zakariya dalam Mendidik Anak Perempuan
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    7 MOSQUE; ISLAMIC EDUCATION CENTRE
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba, 2021
    8 Peran Nilai Budaya Sunda dalam Pola Asuh Orang Tua bagi Penanaman Nilai Moral dan Agama Anak di Kampung Pasirgede Desa Sindangpanon Banjaran
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    9 Nilai-Nilai Aqidah Islam yang Terkandung dalam Novel Kembara Rindu Karya Habiburrahman El Shirazy
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    10 Konsep Ulul Albab dalam QS. Ali Imran Ayat 190-194 dan Implikasinya pada Pendidikan Karakter
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    11 Implementasi Pendidikan Iman bagi Santri melalui Program Belajar Bersama Orang Tua di Kuttab Al-Fatih Cimenyan Bandung Level Kuttab Awal Tiga
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    12 Kerjasama Sekolah dan Orangtua dalam Pembinaan Akhlak Siswa
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    13 Strategi Guru dalam Meningkatkan Pencapaian Nilai KKM Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas IX di SMPN 1 Kotabaru Kabupaten Karawang
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    14 Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an pada Siswa Kelas III
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    15 Upaya Guru Tahfidz dalam Meningkatkan Hafalan Al-Qur’an Siswa Kelas VIII Menggunakan Metode Madinah, Talaqqi, dan Pakistan melalui Program Tahfidz Di SMP Inovatif Al Ibda Soreang
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    16 Efektivitas Penerapan Metode Tilawati dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Sekolah Dasar IT Salman Al-Farisi Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    17 Analisis Pendidikan tentang Akhlak Memuliakan Tamu terhadap Al-Quran Surat Adz-Dzariyat Ayat 24-27
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    18 Implementasi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Kurikulum Terpadu di SMP Darul Hikam Integrated School Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    19 Efektifitas Model Pembelajran Inqury Tipe Pictorial Riddle dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih pada Siswa XI Madrasah Aliyah Darul Qolam Kab. Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    20 Implikasi Pendidikan dari Al-Qur’an Surat An-Nahl Ayat 43-44 tentang Tugas Rasul sebagai “Ahlu Dzikri” terhadap Peran Guru sebagai Sumber Pengetahuan
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    21 Pemikiran Syaikh Abdurrazzaq Bin Abdul Muhsin Al-Badr tentang Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak dalam Buku Rakaaiz Fii Tarbiyatil Abna
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    22 Implementasi Metode Ummi Secara Daring dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an Orang Dewasa
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    23 Hubungan Tingkat Kemampuan Memory Al-Qur'an dengan Prestasi Belajar Siswa pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP IMI Tasdiqul Qur’an Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    24 Profil Pendidikan Berasrama pada Sekolah dan Madrasah Negeri
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    25 Implementasi Visi Misi Sekolah dalam Mewujudkan Siswa Berkarakter Religius di SMP Islam Terpadu Baitul Anshor Boarding School Cimahi
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    26 Nilai-Nilai Pendidikan Islam Berdasarkan Al-Qur'an Surat Al-Ma'idah Ayat 8
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    27 Upaya Guru PAI dalam Melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi pada Masa Pandemik
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    28 Nilai-Nilai Pendidikan Menurut Al-Quran Surat An-Nisa Ayat 58 tentang Kompetensi Guru
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    29 Pengaruh Pelaksanaan Program Menghafal Al-Qur’an terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa SMP ITA At-Tauhid Pangkal Pinang
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    30 Model Pembelajaran Tahfidz Al-Qur'an di Pesantren Qur'an Nurul Huda Subang
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    31 Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Menggunakan Metode Tutor Sebaya
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    32 Nilai - Nilai Pendidikan Akhlak dalam Al-Qur’an Surat Al-Maidah Ayat 8
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    33 Nilai-Nilai Pendidikan Menurut Al Quran Surat An-Nisa Ayat 58 tentang Kompetensi Guru
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    34 Application of Integrated Curriculum in The Formation of Social Piety
    Penerbit : Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah, 2023
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 CBB202 - PEMBIAYAAN PENDIDIKAN
    SKS : 2
    Prodi : Magister Pendidikan Islam
    Kelas : A
    2 CAC103 - Ulumul Qur'an
    SKS : 2
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : A
    3 CAC103 - Ulumul Qur'an
    SKS : 2
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : C
    4 A1C201 - Fiqh 2 Muamalah (PAI 3)
    SKS : 2
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : A
    5 A1C201 - Fiqh 2 Muamalah (PAI 3)
    SKS : 2
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : B
    6 PIE501 - Bahtsul Kutub 2
    SKS : 2
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : A
    7 PIO701 - PPL/PLP
    SKS : 4
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : A
    8 PIO701 - PPL/PLP
    SKS : 4
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : B
    9 PIO701 - PPL/PLP
    SKS : 4
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : C
    10 PIO701 - PPL/PLP
    SKS : 4
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : D
    11 PIU702 - KKN
    SKS : 3
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : A
    12 PIU702 - KKN
    SKS : 3
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : B
    13 PIU702 - KKN
    SKS : 3
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : C
    14 PIU702 - KKN
    SKS : 3
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : D
    15 PIU703 - SKRIPSI
    SKS : 6
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : C
    16 PIU703 - SKRIPSI
    SKS : 6
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : O
    17 PIU703 - SKRIPSI
    SKS : 6
    Prodi : Pendidikan Agama Islam
    Kelas : P
    18 A1C201 - PAI 3 (Fiqih Muamalah)
    SKS : 1
    Prodi : Psikologi
    Kelas : C
  • 4.2. Semester Genap
Profil Dosen