foto
DR. DEDE LILIS CHAEROWATI, S.SOS., M.SI.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D970287
NIDN/NIDK 0401107101
Jabatan Struktural -
Jabatan Fungsional LEKTOR KEPALA
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Doktor Ilmu Komunikasi
Email dede.lilis@unisba.ac.id

680.35

Skor SINTA v3 Keseluruhan

241.25

Skor SINTA v3 3 Tahun

683.35

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

241.25

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 POTENSI INDUSTRI KREATIF JAWA BARAT PASCA ASO (ANALOG SWITCH-OFF)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : HIBAH PENELITIAN KERJASAMA
    Pimpinan : ATIE RACHMIATIE
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    2 PERSEPSI MODERASI BERAGAMA DI MEDIA PENYIARAN (STUDI DESKRIPTIF PADA PENGELOLA TVMU JAWA BARAT)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : HIBAH PENELITIAN FAKULTAS
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2022 - 2023
    Tahun Implementasi : 2023
    3 KOMUNIKASI KOMUNITAS GERAKAN SOSIAL PEREMPUAN MUSLIM DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA AISYIYAH KOTA BANDUNG)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    4 PENDEKATAN KOMUNIKASI PARTISIPATIF DALAM PEMBANGUNAN DESA DI KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    5 KOMUNIKASI PARTISIPATIF WANITA PEDULI AIDS DALAM PENANGGULANGAN HIV-AIDS (STUDI FENOMENOLOGI PEREMPUAN WARGA PEDULI AIDS DI KOTA BANDUNG)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : NOVA YULIATI
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    6 MODEL KAUKUS PEREMPUAN DALAM MEMBANGUN PERAN POLITIK PEREMPUAN MUSLIM DI TINGKAT LOKAL (Studi Kasus pada Kaukus Perempuan Politik Indonesia di Bandung).
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Desk Study Dalam Negeri
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2018
    Tahun Implementasi : 2019
    7 MODEL KAUKUS PEREMPUAN DALAM MEMBANGUN PERAN POLITIK PEREMPUAN MUSLIM DI TINGKAT LOKAL (Studi Kasus pada Kaukus Perempuan Politik Indonesia di Bandung).
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Desk Study Dalam Negeri
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2017
    Tahun Implementasi : 2018
    8 RADIO KOMUNITAS DALAM TRANSFORMASI SOSIAL MASYARAKAT UNTUK KONSERVASI ALAM (Studi Kasus Radio Komunitas Ruyuk FM Tasikmalaya)
    Fokus : Sosial dan Humaniora
    Skema : Penelitian Disertasi Doktor
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2016 - 2016
    Tahun Implementasi : 2017
    9 MANAJEMEN KOMUNIKASI BENCANA WARGA KOMUNITAS DI KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : Kebencanaan
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : MOCHAMMAD ROCHIM
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2016
    Tahun Implementasi : 2017
    10 MODEL PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK PENGEMBANGAN KAPASITAS KEWIRAUSAHAAN MASYARAKAT MISKIN Kasus: Pendidikan Kewirausahaan untuk Anak pada Masyarakat Nelayan
    Fokus : Sosial dan Humaniora
    Skema : Penelitian Strategis Nasional Institusi
    Pimpinan : IKE JUNITA TRIWARDHANI
    Tahun Pengajuan : 2013 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
  • 2. Pengabdian

  • 1 PELATIHAN BASIC ANNOUNCING 2019
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    2 LAPORAN JOB TRAINING SEKERTARIAT DPRD PROVINSI JAWA BARAT
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    3 LAPORAN JOB TRAINING AKTIVITAS PEMANTAUAN TELEVISI DAN RADIO DI KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH JAWA BARAT
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    4 PEMBERDAYAAN DA'I DALAM MENYAMPAIKAN DAKWAH BERWAWASAN LINGKUNGAN DI KECAMATAN BALEENDAH KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    5 PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DALAM MEMANFAATKAN MEDIA DIGITAL UNTUK PENGUATAN EKONOMI DI MASA PANDEMI COVID 19
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    6 PEMBERDAYAAN SANTRI AISYIYAH DALAM MEMBANGUN KECAKAPAN DIGITAL UNTUK MEMBENTUK BUDAYA POPULER YANG ISLAMI
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT COST SHARING
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
    7 LITERASI MEDIA DIGITAL BAGI PEMILIH PEMULA DI ‘AISYIYAH BOARDING SCHOOL BANDUNG UNTUK PEMILU 2024
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2023 - 2024
    Tahun Implementasi : 2024
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 The Marketing Communications of Prepaid Electricity by the PLN Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : DJ Sampouw, DL Ch
    2 Komunikasi dalam Pembinaan Program Kemitraan di PT Pos Indonesia
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : RM Yusup, DL Choerowati
    3 Manajamen Komunikasi PT Persib Bandung Bermartabat dalam Mengelola Krisis Pasca Pemberhentian Liga Indonesia 2015
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : RA Putra, DL Ch
    4 Bauran Promosi Panser Anoa PT. Pindad
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : DA Seskowanti, CD Lilis
    5 Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Dr. Ricks Denim
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 641-648, 2019
    Penulis : MR Febriansyah, DL Chaerowati
    6 Pemaknaan Personal Branding Mojang Jajaka di Bandung Raya
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 723-728, 2019
    Penulis : RS Suryadi, D Lilis
    7 Hubungan antara Penayangan Advertorial Band Indie di Majalah Online dengan Minat Anggota Komunitas Musik Indie Bandung untuk Beriklan
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : RA Gunawan, D Lilis
    8 Strategi Promosi Event PT Kereta Api Indonesia (Persero)
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : C Choirullisa, DL Chaerowati
    9 Presentasi Diri Penyiar Radio
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 388-393, 2019
    Penulis : RA Fauzi, D Lilis
    10 Pola Komunikasi Guru dan Siswa Penyandang Tunarungu di SLB Negeri Purwakarta
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 150-157, 2019
    Penulis : NA Sudirman, DL Chaerowati
    11 Transformasi Identitas XTC (Excalt to Creativity) sebagai Organisasi Masyarakat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : FN Sancoko, DL Chaerowati
    12 Hubungan Iklan Aplikasi Spotify dengan Minat Beli Mahasiswa
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : I Syafrinaldi, DL Chaerowati
    13 Promosi Dalam Elektronic Word Of Mouth pada Posting
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : M Munazar, DL Chaerowati
    14 Komunikasi antar Budaya dalam Proses Adaptasi Mahasiswa Multietnis
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 258-263, 2019
    Penulis : RAM Brillianti, D Lilis
    15 Urban FM Radio Program To Increase Popularity On Listener and Advertiser
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : DF Utami, D Lilis
    16 Hubungan Bauran Promosi Produk “Cakekinian” dengan Tindakan Pembelian Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : IPS Sastrawiria, DL Chaerowati
    17 Komponen Kampanye “Rindu” dalam Pemilihan Umum Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : H Jaelani, DL Chaerowati
    18 Proses Produksi Program Kandaga di Lembaga Penyiaran Publik TVRI Jawa Barat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : Y Hariyanto, DL Ch
    19 Analisis Isi Pesan Prososial Tayangan Animasi Nussa dan Rara di Youtube
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 416-423, 2019
    Penulis : DN Halimah, D Lilis
    20 Komunikasi dalam Rebranding Asosiasi Profesi Desain Interior
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : S Eriandra, D Lilis
    21 Consumer Behavior In The Buying Physical Record
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : R Fauzi, D Lilis
    22 Utilization of information technology for sustainable rural development
    Jurnal : Journal of Physics: Conference Series 1375 (1), 012058, 2019
    Penulis : DL Chaerowati, IS Ibrahim
    23 Komunikasi Pemasaran Sosial Family for Family
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : RN Azizah, DL Chaerowati
    24 Interpersonal communication among parents and children in fishermen village in cirebon Indonesia
    Jurnal : Jurnal Komunikasi: Malaysian Journal of Communication 35 (2), 277-292, 2019
    Penulis : IJ Triwardhani, DL Chaerowati
    25 Komunikasi dalam Upacara Siraman Adat Sunda
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : SN Indriyani, DL Chaerowati
    26 Pengembangan Komunikasi Pemasaran di Perusahaan Provider
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : NDF Marseli, DL Chaerowati
    27 Proses Produksi Program'Kalawarta'di Lembaga Penyiaran Publik TVRI Jawa Barat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : S Khoer, M Rochim
    28 Empowering Women in Politics through Women's Political Organization
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 195-199, 2019
    Penulis : DL Chaerowati, N Yuliati, M Rochim
    29 Bauran Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : RA Rahayu, DL Chaerowati
    30 Kepuasan Pendengar dalam Program Urban Pagi-pagi sebagai Program Unggulan Urban Radio
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 277-280, 2020
    Penulis : AN Oktaviani, DL Chaerowati
    31 Hubungan Online Customer Review Pada Media Sosial Instagram
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 410-417, 2020
    Penulis : NR Ayu, DL Chaerowati
    32 Hubungan antara Gaya Kepemimpinan Situasional dengan Motivasi Kerja Pegawai di Dinas Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 324-328, 2020
    Penulis : WE Harianto, DL Chaerowati
    33 Green Marketing Communication sebagai Strategi Diderensiasi Coffee Shop
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 533-537, 2020
    Penulis : ZA Yasmine, DL Chaerowati
    34 Komunikasi Polisi Berstatus Mahasiswa
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 495-498, 2020
    Penulis : FR Damayanti, D Lilis
    35 Komunikasi Antarpribadi dalam Pemasaran Produk Ssewn untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 462-465, 2020
    Penulis : SS Hafshah, DL Chaerowati
    36 Strategi Hits Unikom Radio Bandung dalam Menarik Perhatian Khalayak Pendengar
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi http://dx. doi. org 10 (v6i2), 24739, 2020
    Penulis : RT Atika, DL Chaerowati
    37 Building Women’s Resources in Local Politics
    Jurnal :
    Penulis : DL Chaerowati, N Yuliati, M Rochim
    38 Pemasaran Interaktif melalui Media Sosial sebagai Sarana Promosi Applecoast Clothing
    Jurnal : Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung, 2020
    Penulis : S Ramadiansyah
    39 Hubungan Daya Tarik Sumber di Instagram Dengan Minat Menonton Stand Up Comedy
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 121-124, 2020
    Penulis : AA Permadi, DL Chaerowati
    40 The Role of Women in Community Movement to Build Awareness on HIV-AIDS
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 360-364, 2020
    Penulis : N Yuliati, DL Chaerowati, M Rochim
    41 Building Women’s Resources in Local Politics: A Case of Indonesia Political Women’s Caucus Karawang
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 383-387, 2020
    Penulis : DL Chaerowati, N Yuliati, M Rochim
    42 Hubungan Penggunaan Media Sosial Instagram dengan Eksistensi Diri pada Mahasiswa Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 45-47, 2021
    Penulis : AC Tiganna, DL Chaerowati
    43 Podcast sebagai Saluran Informasi Alternatif Sepak Bola
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 132-139, 2021
    Penulis : A Fathurahman, DL Chaerowati
    44 Persepsi Penonton Tentang Film †œSusi Susanti: Love Allâ€
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 233-235, 2021
    Penulis : MS Nusantara, DL Chaerowati
    45 Penggunaan Instagram sebagai Promosi Budaya Kaway Lampung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 331-335, 2021
    Penulis : PRD Valentina, DL Chaerowati
    46 Hubungan Komponen Komunikasi dengan Etika Pergaulan pada Mahasiswa
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 463-468, 2021
    Penulis : RN Zaela, DL Chaerowati
    47 Tradisi Seni Beluk sebagai Komunikasi Budaya di Kampung Adat Cikondang dalam Melestarikan Kebudayaan
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 442-445, 2021
    Penulis : FN Jannah, DL Chaerowati
    48 Promosi Dalam Elektronic Word Of Mouth pada Posting Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 1 (1), 7-10, 2021
    Penulis : DL Chaerowati
    49 Kesadaran Lingkungan dalam Perubahan Iklim
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 84-93, 2021
    Penulis : SN Fajar, DL Chaerowati
    50 Hubungan Online Customer Review Pada Media Sosial Instagram
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : NR Ayu, DL Chaerowati
    51 Hubungan antara Gaya Kepemimpinan Situasional dengan Motivasi Kerja Pegawai di Dinas Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : WE Harianto, DL Chaerowati
    52 The Practice of'Aisyiyah Women's Community in Communicating during the Covid 19 Pandemic
    Jurnal : International Journal of Emerging Issues in Islamic Studies 1 (2), 28-39, 2021
    Penulis : DL Chaerowati, TM Umar, MS Drajat
    53 Penerapan Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 212-217, 2021
    Penulis : GT Nugraha, DL Chaerowati
    54 Komunikasi Antarpribadi dalam Pemasaran Produk Ssewn untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : SS Hafshah, DL Chaerowati
    55 Kepuasan Pendengar dalam Program Urban Pagi-pagi sebagai Program Unggulan Urban Radio
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : AN Oktaviani, DL Chaerowati
    56 Komunikasi Polisi Berstatus Mahasiswa
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : FR Damayanti, D Lilis
    57 Pemasaran Interaktif melalui Media Sosial sebagai Sarana Promosi Applecoast Clothing
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 8-16, 2021
    Penulis : S Ramadiansyah, DL Chaerowati
    58 Makna Diskriminasi Sosial dalam Lagu sebagai Sarana Kritik Sosial
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 128-131, 2021
    Penulis : RA Ferozi, DL Chaerowati
    59 Green Marketing Communication sebagai Strategi Diderensiasi Coffee Shop
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : ZA Yasmine, DL Chaerowati
    60 Pemasaran Interaktif melalui Media Sosial sebagai Sarana Promosi Applecoast Clothing Applecoast Clothing
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi 1 (01)
    Penulis : S Ramadiansyah, DL Chaerowati
    61 Build an environmental-based da’wah amid da’i in Baleendah Bandung
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era: Proceedings of the 3rd Social …, 2022
    Penulis : AT Hirzi, TM Umar, DL Chaerowati, BS Ma’arif
    62 Perempuan, Media Digital, dan Penguatan Ekonomi di Masa Pandemi Covid 19: Empowering Women in the Use Digital Media for Economic Strengthening in Pandemic Time Covid 19
    Jurnal : PengabdianMu: Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat 7 (1), 45-51, 2022
    Penulis : Y Yulianti, AN Permatasari, M Umar, DL Chaerowati
    63 Strategi komunikasi pemasaran digital
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 472-479, 2022
    Penulis : NF Azzahra, DL Chaerowati
    64 Strategi Social Media Marketing Instagram Non Governmental Organization Untuk Meningkatkan Engagement
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 625-630, 2022
    Penulis : AP Agilia, DL Chaerowati
    65 Hubungan Terpaan Iklan Program Magang Kampus Merdeka di Instagram dengan Minay Viewer’s Mengikuti Program Magang Kampus Merdeka
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 455-463, 2022
    Penulis : NS Shafira, DL Chaerowati
    66 Hubungan Terpaan Iklan Vaksinasi Covid-19 dengan Minat Masyarakat untuk Divaksin di Desa Leuwimunding, Kabupaten Majalengka
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 356-366, 2022
    Penulis : RA Diens, DL Chaerowati
    67 Strategi Komunikasi Pemasaran Digital (Studi Kasus Marketplace Barangbaku. com)
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 2022
    Penulis : NF Azzahra, DL Chaerowati, M Si
    68 Manajemen Komunikasi Organisasi pada Disdukcapil dalam Mengurangi Penyebaran Covid-19
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 508-512, 2022
    Penulis : AY Budhiman, DL Chaerowati
    69 Hubungan Terpaan Iklan Program Magang Kampus Merdeka Di Instageam dengan Minat Viewers Mengikuti Program Magang Kampus Merdeka (Studi Korelasional Pada Viewers's Iklan Di …
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 2022
    Penulis : NS Shafira, DL Chaerowati
    70 Makna dalam Komunikasi Pembelajaran Online pada Mahasiswa selama Pandemi Covid-19
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 647-653, 2022
    Penulis : DL Chaerowati
    71 Strategi Social Media Marketing Instagram Non Governmental Organization Untuk Meningkatkan Engagement (Studi Kasus Pada Organisasi Berikan Protein Initiative@ berikanprotein)
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 2022
    Penulis : AP Agilia, DL Chaerowati
    72 Digital Literacy of ‘Aisyiyah Women for Continuity of Communication in the Time of the Covid-19 Pandemic
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 398-403, 2022
    Penulis : DL Chaerowati, TM Umar, MS Drajat, DO Permana
    73 Empowering women Aisyiyah business actors through digital marketing during the pandemic
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 39-44, 2022
    Penulis : TM Umar, DL Chaerowati, Y Yulianti, AN Permatasari, KL Al Hanif, I Jamil, ...
    74 Optimizing community channels and media for participatory rural development in Bumiwangi Village, Bandung
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 561-567, 2022
    Penulis : DL Chaerowati, TM Umar, MS Drajat
    75 Strategi Komunikasi dalam Menyosialisasikan Program Perlindungan Hak Anak
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 92-99, 2022
    Penulis : RR Setiawan, DL Chaerowati
    76 Penerapan Fungsi Regulatif dalam membentuk Lembaga Penyiaran Peduli Covid 19 di Kota Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 240-249, 2022
    Penulis : Z Ramdhani, D Lilis
    77 Penggunaan Instagram Sebagai Media Dalam Membangun Hubungan Radio dengan Khalayak
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 132-137, 2022
    Penulis : RAY Soesatyo, DL Chaerowati
    78 Hubungan antara word of mouth Kedai Koboi dengan Keputusan Pembelian Konsumen
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 250-255, 2022
    Penulis : MK Ramadania, D Lilis
    79 Perempuan, Media Digital, dan Penguatan Ekonomi di Masa Pandemi Covid 19
    Jurnal : PengabdianMu: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (1), 45-51, 2022
    Penulis : Y Yulianti, AN Permatasari, M Umar, DL Chaerowati
    80 Build an environmental-based da'wah amid da'i in Baleendah Bandung
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 372-379, 2022
    Penulis : AT Hirzi, TM Umar, DL Chaerowati, BS Ma’arif
    81 Teknologi dan Kearifan Lokal untuk Adaptasi Perubahan Iklim
    Jurnal : Penerbit BRIN, 2023
    Penulis : E Surmaini, LS Supriatin, Y Sarvina, RK Mahaswa, J Patria, A Wihardjaka, ...
    82 Digital Literacy of Santri Through Islamic Boarding School Culture
    Jurnal : KnE Social Sciences, 380–392-380–392, 2023
    Penulis : TM Umar, DL Chaerowati, MS Drajat
    83 Students' Instagram Social Media Behavior A Study at Aisyiyah Boarding School, Indonesia
    Jurnal : KnE Social Sciences, 1439–1447-1439–1447, 2023
    Penulis : YW Cholifah, TM Umar, DL Chaerowati
    84 Representasi Makna Gaya Kepemimpinan Otoriter Tokoh Thomas Shelby dalam Film Serial Peaky Blinders
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 615-622, 2023
    Penulis : MF Adityansyah, DL Chaerowati
    85 Makna Personal Branding Penyiar Radio Ardan di Media Sosial Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 671-678, 2023
    Penulis : GP Garini, DL Chaerowati
    86 KOMUNIKASI DIAGONAL PEGAWAI TELKOM BANDUNG DALAM MELAKUKAN PROGRAM REVERSE COACH (Studi Kasus Pada Pegawai SSOP Telkom Bandung)
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : ZI Widiharjanti, DL Chaerowati
    87 Makna Pesan" Saling Menjaga adalah Amanah" dalam Iklan Gojek Indonesia
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 43-48, 2023
    Penulis : AS Oktaviani
    88 Strategi Komunikasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dalam Talkshow Melalui Radio LPPL Kabupaten Tasikmalaya
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 365-370, 2023
    Penulis : MR Nauvaldi, DL Chaerowati
    89 Strategi Komunikasi Penyiar Radio Play99ers dalam Mempertahankan Eksistensi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 269-277, 2023
    Penulis : S Rizkita, DL Chaerowati
    90 Representasi Makna Pesan Harapan pada Iklan Grab di Media Sosial Youtube
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 347-350, 2023
    Penulis : RR Dewi, DL Chaerowati
    91 Representasi Komunikasi Persuasif Kepemimpinan Mehmed II dalam Film Series
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 396-404, 2023
    Penulis : MR Tanjung, DL Chaerowati
    92 Representasi Kepemimpinan dalam Kelompok pada Film Series
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 459-469, 2023
    Penulis : AM Fauzi, DL Chaerowati
    93 Hubungan Antara Celebrity Endorser pada Konten Tiktok Endorsement dengan Minat Berkunjung Followers ke Jatinangor Coffee House.
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 247-253, 2024
    Penulis : MA Ghany, D Lilis
    94 Penyusunan Pesan Komunikasi Pendidikan Pada Masa Pandemi Covid-19
    Jurnal : Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 10 (8), 20-37, 2024
    Penulis : AH Solehudin, K Zakiah, DL Chaerowati
    95 Hubungan antara Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Atasan dengan Motivasi Bekerja
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024
    Penulis : MN Ihsan, DL Chaerowati
    96 Manajemen Produksi Pada Program Radio Ardan Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024
    Penulis : G Yuniar, DL Chaerowati, S Sos
    97 Pola Komunikasi Komunitas Virtual BTSARMY Indonesia Project di Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Journalism 4 (1), 2024
    Penulis : FT Prahesti, DL Chaerowati
    98 Strategi Digital Marketing yang Dilakukan The Portrait Place melalui Media Sosial Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 4 (1), 173-179, 2024
    Penulis : AO Bekti, DL Chaerowati
    99 komunikasi Antarpribadi CEO dengan Karyawan di Jubelo
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024
    Penulis : DA Solihin, DL Chaerowati
    100 Komunikasi Equalitarian Style Ketua Di Paguyuban Sundawani DPC Padasuka
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024
    Penulis : C Firmansyah, DL Chaerowati
  • 3.2. Scopus
    1 Transforming the Judiciary: Unveiling the Influence of Interpersonal Communication on Indonesia's Court System
    Jurnal Q : 3
    Pencipta : Palapah M.A.O
    2 Interpersonal communication among parents and children in fishermen village in cirebon Indonesia
    Jurnal Q : 2
    Pencipta : Triwardhani I
    3 Utilization of information technology for sustainable rural development
    Jurnal Q : 4
    Pencipta : Chaerowati D.
  • 3.3. WoS (Web of Science)
    1 Utilization of information technology for sustainable rural development
    Tahun : 2019
    Jurnal : ANNUAL CONFERENCE OF SCIENCE AND TECHNOLOGY
    Penulis : Chaerowati, DL; Ibrahim, IS;
    2 Interpersonal Communication Among Parents and Children in Fishermen Village in Cirebon Indonesia
    Tahun : 2019
    Jurnal : JURNAL KOMUNIKASI-MALAYSIAN JOURNAL OF COMMUNICATION
    Penulis : Triwardhani, IJ; Chaerowati, DL;
  • 3.4. Buku
    1 KAJIAN MEDIA DAN PERUBAHAN MASYARAKAT
    Kategori : buku ajar
    Penulis : Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si., Dr. Dede Lilis Chaerowati, S.Sos., M.Si., Dr. Yenni Yuniati, Dra., M.Si., Dr. Maman Suherman, Drs., M.Si.
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah UNISBA, Bandung, 2024
    2 Teknologi dan kearifan lokal untuk adaptasi perubahan iklim [sumber elektronis]
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Yeli Sarvina, Elza Surmaini, Lilik S. Supriatin, Rangga Kala Mahaswa, Jagat Patria, Dede Lilis Chaerowati, Idi Subandy Ibrahim [dan 29 lainnya] ; editor: Elza Surmaini, Lilik Slamet, Yeli Sarvina, Annisa' Eskahita Azizah
    Penerbit : BRIN, Jakarta, 2023
    3 RISET KOMUNIKASI & BUDAYA: Perspektif Teoretik & Agenda Riset
    Kategori : buku referensi
    Penulis : Editor: Idi Subandy Ibrahim dan Bachruddin Ali Akhmad
    Penerbit : PT RajaGrafindo Persada, Depok, 2021
    4 Media Anak Indonesia: Representasi Idola Anak dalam Majalah Anak-anak
    Kategori : buku ajar
    Penulis : Dede Lilis Ch., S.Sos., M.Si.
    Penerbit : Yayasan Pustaka Obor Indonesia, Jakarta, 2014
  • 3.5. Garuda
    1 Pemberdayaan SDM melalui Komunikasi Organisasi: Suatu Pendekatan Subjektivis
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2002
    2 Pemberdayaan SDM melalui Komunikasi Organisasi: Suatu Pendekatan Subjektivis
    Penerbit : FIkom Unisba, 2002
    3 Sosialisasi Anak dalam Majalah “Bobo”
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2007
    4 Representasi Simbolik Film Kartun “Dora the Explorer”: Ethnographic Content Analysis
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2007
    5 Representasi Simbolik Film Kartun “Dora the Explorer”: Ethnographic Content Analysis
    Penerbit : FIkom Unisba, 2007
    6 Sosialisasi Anak dalam Majalah “Bobo”
    Penerbit : FIkom Unisba, 2007
    7 Idealisasi Anak dalam Wacana Rubrik Nonfiksi Majalah “Bobo”
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2009
    8 Mengusung Masyarakat Madani Melalui Radio Komunitas
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2013
    9 Voluntarism as Social Capital of Community Radio Management: a Case Study in Jarik III Cirebon
    Penerbit : Universitas Negeri Semarang, 2016
    10 Voluntarism as Social Capital of Community Radio Management: a Case Study in Jarik III Cirebon
    Penerbit : Universitas Negeri Semarang, 2016
    11 Voluntarism as Social Capital of Community Radio Management: a Case Study in Jarik III Cirebon
    Penerbit : Universitas Negeri Semarang, 2016
    12 MENGEMBANGKAN RADIO KOMUNITAS UNTUK MENGANGKAT EKONOMI KREATIF MASYARAKAT PEDESAAN
    Penerbit : Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Tarumanagara, 2018
    13 Promosi Dalam Elektronic Word Of Mouth pada Posting Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2021
    14 Pemasaran Interaktif melalui Media Sosial sebagai Sarana Promosi Applecoast Clothing
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    15 Makna dalam Komunikasi Pembelajaran Online pada Mahasiswa selama Pandemi Covid-19
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    16 Strategi Social Media Marketing Instagram Non Governmental Organization Untuk Meningkatkan Engagement
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    17 Strategi Komunikasi Pemasaran Digital
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    18 Hubungan Terpaan Iklan Vaksinasi Covid-19 dengan Minat Masyarakat untuk Divaksin di Desa Leuwimunding, Kabupaten Majalengka
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    19 Penerapan Fungsi Regulatif dalam membentuk Lembaga Penyiaran Peduli Covid 19 di Kota Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    20 Hubungan Terpaan Iklan Program Magang Kampus Merdeka di Instagram dengan Minay Viewer’s Mengikuti Program Magang Kampus Merdeka
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    21 Penggunaan Instagram Sebagai Media Dalam Membangun Hubungan Radio dengan Khalayak
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    22 Hubungan antara Word Of Mouth Kedai Koboi dengan Keputusan Pembelian Konsumen
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    23 Strategi Komunikasi dalam Menyosialisasikan Program Perlindungan Hak Anak
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    24 Kesadaran Lingkungan dalam Perubahan Iklim
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    25 Perempuan, Media Digital, dan Penguatan Ekonomi di Masa Pandemi Covid 19
    Penerbit : Institute for Research and Community Services Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, 2022
    26 Manajemen Komunikasi Organisasi pada Disdukcapil dalam Mengurangi Penyebaran Covid-19
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    27 Komunikasi Diagonal Pegawai Telkom Bandung dalam Melakukan Program Reverse Coach
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    28 Makna Personal Branding Penyiar Radio Ardan di Media Sosial Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    29 Representasi Makna Gaya Kepemimpinan Otoriter Tokoh Thomas Shelby dalam Film Serial Peaky Blinders
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    30 Representasi Kepemimpinan dalam Kelompok pada Film Series
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    31 Representasi Komunikasi Persuasif Kepemimpinan Mehmed II dalam Film Series
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    32 Representasi Makna Pesan Harapan pada Iklan Grab di Media Sosial Youtube
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    33 Strategi Komunikasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dalam Talkshow Melalui Radio LPPL Kabupaten Tasikmalaya
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    34 Strategi Komunikasi Penyiar Radio Play99ers dalam Mempertahankan Eksistensi
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    35 Makna Pesan "Saling Menjaga Adalah Amanah" dalam Iklan Gojek Indonesia
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    36 Pengalaman Narrative Transportation dalam Menonton Film Bergenre Drama
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    37 Penggunaan Instagram sebagai Media Informasi Pengelolaan Sampah Organik Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    38 Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat dalam Pendampingan Masyarakat Perhutanan Sosial pada SSF Project Indonesia
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    39 Komunikasi Eksternal Yayasan Baitul Maal PLN pada Program Ekonomi dalam Pemberdayaan Masyarakat Dhuafa
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    40 Strategi Digital Marketing yang Dilakukan The Portrait Place melalui Media Sosial Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2024
    41 Penyusunan Pesan Komunikasi Pendidikan Pada Masa Pandemi Covid-19
    Penerbit : Peneliti.net, 2024
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 HAA102 - KAJIAN KOMUNIKASI ISLAM
    SKS : 3
    Prodi : Doktor Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    2 HAA203 - SEMINAR HASIL PENELITIAN
    SKS : 3
    Prodi : Doktor Ilmu Komunikasi
    Kelas : C
    3 HAA301 - PUBLIKASI ARTIKEL JURNAL INTERNASIONAL BEREPUTASI
    SKS : 3
    Prodi : Doktor Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    4 HAB101 - KOMUNIKASI DALAM KAJIAN ISLAM
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    5 HAB101 - KOMUNIKASI DALAM KAJIAN ISLAM
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : B
    6 HAB191 - PROPOSAL TESIS
    SKS : 0
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : AD
    7 HAB191 - SEMINAR USULAN PENELITIAN
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    8 HAB191 - SEMINAR USULAN PENELITIAN
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : I
    9 HAB231 - KOMUNIKASI DAN BUDAYA ORGANISASI
    SKS : 2
    Prodi : Magister Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    10 HAC204 - Komunikasi Organisasi Digital
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    11 HAC222 - Broadcasting & Konten Kreatif
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    12 HAC222 - Broadcasting & Konten Kreatif
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : E
    13 HAC492 - Seminar Proposal
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : L
    14 HAC493 - Skripsi
    SKS : 6
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : L
  • 4.2. Semester Genap
Profil Dosen