foto
MOCHAMAD ROCHIM, S.SOS., M.SI.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D990307
NIDN/NIDK 0405057101
Jabatan Struktural -
Jabatan Fungsional LEKTOR
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Ilmu Komunikasi
Email mochammad.rochim@unisba.ac.id

299.325

Skor SINTA v3 Keseluruhan

63

Skor SINTA v3 3 Tahun

299.325

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

63

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 KOMUNIKASI KOMUNITAS GERAKAN SOSIAL PEREMPUAN MUSLIM DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA AISYIYAH KOTA BANDUNG)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    2 KOMUNIKASI BENCANA WARGA KOMUNITAS DI DAERAH ALIRAN SUNGAI (DAS) CITARUM HULU
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN MANDIRI
    Pimpinan : MOCHAMMAD ROCHIM
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    3 KOMUNIKASI PARTISIPATIF WANITA PEDULI AIDS DALAM PENANGGULANGAN HIV-AIDS (STUDI FENOMENOLOGI PEREMPUAN WARGA PEDULI AIDS DI KOTA BANDUNG)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : NOVA YULIATI
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    4 MODEL KAUKUS PEREMPUAN DALAM MEMBANGUN PERAN POLITIK PEREMPUAN MUSLIM DI TINGKAT LOKAL (Studi Kasus pada Kaukus Perempuan Politik Indonesia di Bandung).
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Desk Study Dalam Negeri
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2018
    Tahun Implementasi : 2019
    5 MODEL KAUKUS PEREMPUAN DALAM MEMBANGUN PERAN POLITIK PEREMPUAN MUSLIM DI TINGKAT LOKAL (Studi Kasus pada Kaukus Perempuan Politik Indonesia di Bandung).
    Fokus : Sosial Humaniora, Seni Budaya, Pendidikan Desk Study Dalam Negeri
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2017 - 2017
    Tahun Implementasi : 2018
    6 MANAJEMEN KOMUNIKASI BENCANA WARGA KOMUNITAS DI KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : Kebencanaan
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : MOCHAMMAD ROCHIM
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2016
    Tahun Implementasi : 2017
    7 MANAJEMEN KOMUNIKASI BENCANA WARGA KOMUNITAS DI KABUPATEN BANDUNG
    Fokus : Kebencanaan
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : MOCHAMMAD ROCHIM
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
    8 METODE RADIO KOMUNITAS DALAM MENGENTASKAN PERSOALAN KEMASYARAKATAN (Studi Kasus Radio Komunitas di Jarik III Cirebon)
    Fokus :
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2014 - 2014
    Tahun Implementasi : 2015
    9 Radio Komunitas dalam Membangun Keterbukaan Informasi Masyarakat Nelayan (Pola Manajemen dan Produksi Radio Komunitas Nelayan di Daerah Pantura Jawa Barat)
    Fokus :
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2012 - 2013
    Tahun Implementasi : 2014
    10 Radio Komunitas dalam Membangun Keterbukaan Informasi Masyarakat Nelayan (Pola Manajemen dan Produksi Radio Komunitas Nelayan di Daerah Pantura Jawa Barat)
    Fokus :
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : DEDE LILIS CH
    Tahun Pengajuan : 2012 - 2012
    Tahun Implementasi : 2013
  • 2. Pengabdian

  • (data tidak ditemukan)

  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 Yura Yunita sebagai brand ambassador produk matoa
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 199-207, 2018
    Penulis : DI Rosyida, M Rochim
    2 Strategi Promosi Penjualan Tiket Kereta Api
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 293-302, 2018
    Penulis : S Firmantoro, M Rochim
    3 Hubungan antara Komunikasi Antar Pribadi Pemimpin dan Karyawan J. Co Donuts & Coffee dengan Peningkatan Kinerja Karyawan
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 449-454, 2018
    Penulis : MD Lestari, M Rochim
    4 Hubungan Fitur Gold Merchant dengan Minat Beli di Tokopedia
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 468-473, 2018
    Penulis : ED Hafiza, M Rochim
    5 Hubungan Iklan Produk Ayam Spicy Mcdonalds di Televisi dengan Keputusan Minat Beli Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 745-751, 2018
    Penulis : D Nugraha, M Rochim
    6 Komunikasi Antar Pribadi General Manager dengan Kepala Tim Departemen di PT. Lintas Mediatama
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 759-764, 2018
    Penulis : A Anastasia, M Rochim
    7 Strategi Promosi Spinmerch
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 935-940, 2018
    Penulis : MFAS Mulya, M Rochim
    8 APLIKASI KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS WEB PADA USAHA KECIL MENENGAH DI DESA CIKOLE LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 4 (1), 605-608, 2018
    Penulis : M Rochim, D Iskandar, Z Zulfebriges, M Chatamalah
    9 Strategi Promosi Produk Lokal oleh Pemerintah Kota
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 143-149, 2019
    Penulis : DM Zaelani, M Rochim
    10 Hubungan antara kredibilitas Rachel Vennya sebagai influencer di instagram dengan sikap followers
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 794-799, 2019
    Penulis : DUR Siahaan, M Rochim
    11 POSITIONING OZ RADIO BANDUNG MELALUI IDENTITAS RADIO
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : M Rochim
    12 Komunikasi Antar Pribadi General Manager dengan Kepala Tim Departemen di PT. Lintas Mediatama
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : A Anastasia, M Rochim
    13 Produksi Program Dokumenter" Merajut Asa" TRANS7
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : D Rindiani, M Rochim
    14 Hubungan Penggunaan Meme oleh Netflix Indonesia di Twitter dengan Minat Mahasiswa untuk Berlangganan
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 822-829, 2019
    Penulis : A Satiasari, M Rochim
    15 Brand Indosat IM3 Ooredoo in Bobotoh’s Perspective
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : AJ Fauzi, M Rochim
    16 Hubungan antara Brand Ambassador Bandung Makuta dengan Minat Calon Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : A Larasati, M Rochim
    17 Analisis Strategi Rebranding Surat Kabar Inilah Koran
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : N Riandhy, M Rochim
    18 KOMUNIKASI TERAPEUTIK KONSELOR KEPADA PASIEN REHABILITASI NARKOBA
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : MY Fadlillah, M Rochim
    19 Hubungan Antara Event Night at The Museum dengan Sikap Pengujung Museum Geologi Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : Y Legiman, M Rochim
    20 Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Kegiatan Pemasaran Uberxdapp
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : T Purwadi, M Rochim
    21 Kajian Hubungan antara Kualitas Pelayanan Yellow Truck Coffee dengan Kepuasan Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : M Rochim
    22 Strategi Promosi Penjualan Tiket Kereta Api
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : S Firmantoro, M Rochim
    23 The Marketing Communications of the Office of Culture and Tourism of Padang City in Promoting Pasumpahan Island
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : Y Kardila, M Rochim
    24 Hubungan Iklan Produk Ayam Spicy Mcdonalds di Televisi dengan Keputusan Minat Beli Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : D Nugraha, M Rochim
    25 Hubungan Kualitas Layanan Online Shop Brutal Brothers dengan Kepuasan Pelanggan (Studi Korelasional tentang Online Shop Brutal Brothers di Instagram)
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 21-29, 2019
    Penulis : R Rahmadhita, M Rochim
    26 Hubungan Brand Image dengan Loyalitas Pengguna Mobile Legends Bang Bang
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 30-35, 2019
    Penulis : F Al Jabbar, M Rochim
    27 Efektivitas Sosialisasi Literasi Media KPID Jawa Barat dalam KPID Goes To Campus di Universitas Subang
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 619-624, 2019
    Penulis : A Lathifah, M Rochim
    28 Hubungan antara Brand Image Private Label Indomaret dengan Proses Keputusan Pembelian Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 549-554, 2019
    Penulis : M Satriananda, M Rochim
    29 Koordinasi antar Karyawan Dalam Membangun Brand Image Cups Coffee and Kitchen di Kalangan Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : FM Alhaq, M Rochim
    30 Hubungan Fanatisme Fanbase K-POP dengan Ujaran Kebencian di Media Sosial
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 715-722, 2019
    Penulis : K Zahid, M Rochim
    31 Early warning system model as a resilience of disaster-prone communities
    Jurnal : Journal of Physics: Conference Series 1375 (1), 012093, 2019
    Penulis : M Rochim, A Bajari, NA Damayanti, I Bakti
    32 Proses Produksi Program Kandaga di Lembaga Penyiaran Publik TVRI Jawa Barat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : Y Hariyanto, DL Ch
    33 KAJIAN REPRESENTASI PENCITRAAN POLISI DI FILM COMIC 8
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : IM Faddli, M Rochim
    34 Hubungan Tayangan Miss Lambe Hoaks Kemkominfo dengan Sikap Kritis Hoax Generasi Milenial
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 432-437, 2019
    Penulis : SA Rahman, M Rochim
    35 Hubungan Antara Brand Ambassador dengan Minat Beli Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : MR Zuswayuda, UN Rosyad
    36 Hubungan antara Komunikasi Antar Pribadi Pemimpin dan Karyawan J. Co Donuts & Coffee dengan Peningkatan Kinerja Karyawan
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : MD Lestari, M Rochim
    37 Yura Yunita sebagai brand ambassador produk matoa
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : DI Rosyida, M Rochim
    38 Hubungan Fitur Gold Merchant dengan Minat Beli di Tokopedia
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi
    Penulis : ED Hafiza, M Rochim
    39 Pengemasan Program Acara Hariring Dangding di Radio Cakra 90.5 FM Bandung
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : R Prasetyo, M Rochim
    40 Proses Produksi Program'Kalawarta'di Lembaga Penyiaran Publik TVRI Jawa Barat
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : S Khoer, M Rochim
    41 Empowering Women in Politics through Women's Political Organization
    Jurnal : Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 195-199, 2019
    Penulis : DL Chaerowati, N Yuliati, M Rochim
    42 Relationship Of Visual Communication Design At Tokopedia With Brand Awareness
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : I Kurniawan, M Rochim
    43 Management content comic pada kegiatan stand up comedy
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2019
    Penulis : RA Fauzian, MR M Rochim
    44 Analisis Semiotika Pesan Moral dalam Film Animasi Toy Story 4
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 251-254, 2020
    Penulis : MA Hakim, M Rochim
    45 Opini Seniman terhadap RUU Permusikan
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 247-250, 2020
    Penulis : AB Pratama, M Rochim
    46 Hubungan antara Tayangan Film Joker dengan Persepsi mengenai Mental Illness
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 256-260, 2020
    Penulis : M Fadilah, M Rochim
    47 Kohesivitas Organisasi Unisba Nihon Kyoukai sebagai UKM Resmi
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 267-270, 2020
    Penulis : WM Aqil, M Rochim
    48 Hubungan Trailer Film Fast 9 (The Fast Saga) dengan Minat Menonton
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 261-266, 2020
    Penulis : IH Agung, M Rochim
    49 Instagram sebagai Media Promosi Makanan Khas Tasikmalaya
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 381-384, 2020
    Penulis : I Amalia, M Rochim
    50 Makna Komunikasi Keluarga dalam Film The Flash
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 430-433, 2020
    Penulis : A Ramdhani, M Rochim
    51 Hubungan Fungsi Promosi Melalui Website 3Second. co. id dengan Keputusan Pembelian
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 426-429, 2020
    Penulis : TIM Ibrahim, M Rochim
    52 Analisis Strategi Digital Marketing Clothing
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 6 (2), 523-526, 2020
    Penulis : B Imanulloh, M Rochim
    53 Building Women’s Resources in Local Politics
    Jurnal :
    Penulis : DL Chaerowati, N Yuliati, M Rochim
    54 Community-based disaster communication management
    Jurnal : Jurnal Komunikasi: Malaysian Journal of Communication 36 (4), 339-350, 2020
    Penulis : M Rochim, A Bajari, NA Damayani, I Bakti
    55 Strategi Komunikasi Pemasaran Radio Fortuna FM Sukabumi
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 199-202, 2020
    Penulis : A Gunawan, M Rochim
    56 The Role of Women in Community Movement to Build Awareness on HIV-AIDS
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 360-364, 2020
    Penulis : N Yuliati, DL Chaerowati, M Rochim
    57 Building Women’s Resources in Local Politics: A Case of Indonesia Political Women’s Caucus Karawang
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 383-387, 2020
    Penulis : DL Chaerowati, N Yuliati, M Rochim
    58 Analisis Semiotika Pesan Moral dalam Film Animasi Toy Story 4
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : MA Hakim, M Rochim
    59 Hubungan Intensitas Penggunaan Media Sosial Instagram pada Akun@ duniakulinerbdg dengan Perilaku Konsumtif Followers-nya
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 414-417, 2021
    Penulis : RY Alfaressa, M Rochim
    60 Persepsi Masyrakat Kota Bandung Mengenai Peran KPID Jawa Barat Terkait Tayangan Sinetron
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 438-441, 2021
    Penulis : MRRR Daulay, M Rochim
    61 Pengaruh Word of Mouth Wanoja Coffee terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 394-396, 2021
    Penulis : R Nurfauzi, M Rochim
    62 Hubungan iklan Halodoc di media sosial terhadap minat viewers menggunakan aplikasi Halodoc
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 22-26, 2021
    Penulis : RM Putri, M Rochim
    63 Hubungan Fungsi Promosi Melalui Website 3Second. co. id dengan Keputusan Pembelian
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : TIM Ibrahim, M Rochim
    64 Pengaruh Terpaan# dirumahaja di Instagram terhadap Sikap Mahasiswa Mengenai Covid-19.
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi 7 (1), 13-17, 2021
    Penulis : RP Febriany, M Rochim
    65 Manajemen Komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Adhyaksa Persada Indonesia
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : SU Azizah, M Rochim
    66 Instagram sebagai Media Promosi Makanan Khas Tasikmalaya
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : I Amalia, M Rochim
    67 Makna Komunikasi Keluarga dalam Film The Flash
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : A Ramdhani, M Rochim
    68 Analisis Strategi Digital Marketing Clothing
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : B Imanulloh, M Rochim
    69 Hubungan antara Tayangan Film Joker dengan Persepsi mengenai Mental Illness
    Jurnal : Prosiding Manajemen Komunikasi, 2021
    Penulis : M Fadilah, M Rochim
    70 Hubungan Iklan Mie Sedaap Bersama Choi Siwon dengan Minat Beli di Kalangan Followers
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 806-812, 2022
    Penulis : PPN Taufik, M Rochim
    71 Manajemen Komunikasi Bencana Rescue Motor Indonesia
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 388-396, 2022
    Penulis : BK Ariswandana, M Rochim
    72 Pengaruh Postingan Bencana Alam pada Akun Media Sosial Instagram ACT_JABAR terhadap Minat Berdonasi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 437-441, 2022
    Penulis : RG Triyani, M Rochim
    73 Hubungan Konten Informasi Instagram@ Infobmkg dengan Tingkat Kesiapsiagaan Pengikut
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 740-749, 2022
    Penulis : NFR Rasyid, M Rochim
    74 Hubungan Konten Instagram@ infobnn_ri dengan Kesadaran Followers Mengenai Bahaya Narkotika
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 545-552, 2022
    Penulis : RR Ramadhan, M Rochim
    75 HUBUNGAN IKLAN MIE SEDAAP BERSAMA CHOI SIWON DENGAN MINAT BELI DI KALANGAN FOLLOWERS (Studi Korelasional Mengenai Hubungan Iklan Mie Sedaap Bersama Choi Siwon Dengan Minat Beli …
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 2022
    Penulis : PPN Taufik, M Rochim
    76 Manajemen Komunikasi Digital Agency pada Program Jong Kreatif
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (2), 734-739, 2022
    Penulis : AD Permata, M Rochim
    77 Snack Product Promotion Content on Instagram
    Jurnal : 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 539-543, 2022
    Penulis : A Ratnasari, Y Hamdan, A Sofyan, Z Zulfebriges, M Rochim
    78 Manajemen Komunikasi Event Organizer Virtual
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 1-6, 2022
    Penulis : M Sodiq, M Rochim
    79 Hubungan Aktivitas Bauran Promosi Bistro dengan Keputusan Pembelian Konsumen
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 42-47, 2022
    Penulis : SI SP, M Rochim
    80 Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Pelanggan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 324-332, 2022
    Penulis : K Dzikiryantos, M Rochim
    81 Hubungan Terpaan Informasi pada Akun Instagram@ Rahasiagadis dengan Sikap Followers
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 43-52, 2022
    Penulis : A Taqiyyah, M Rochim
    82 Hubungan Antara Komunikasi Dosen dengan Mahasiswa Unisba dalam Pemenuhan Kebutuhan Belajar di Masa Pandemi
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 7-12, 2022
    Penulis : MI Anshori
    83 Pengaruh Konten Instagram@ Thegreatasiaafrica. id terhadap Minat Berkunjung Pengikutnya
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 2 (1), 256-261, 2022
    Penulis : SP Arazqi, M Rochim
    84 Hubungan Promosi Aplikasi Peduli Lindungi di Media Sosial Instagram dengan Tindakan Followers untuk Melakukan Vaksinasi
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi 3 (2), 115-120, 2023
    Penulis : AR Fawaiz, M Rochim
    85 Analisis Pesan Moral pada Film Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 791-800, 2023
    Penulis : M Rochim
    86 Manajemen Konflik Penghuni Apartemen dalam Drama Korea
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 504-509, 2023
    Penulis : FA Cahyani, M Rochim
    87 Adaptasi Budaya Muslim di Perguruan Tinggi Berbasis Keagamaan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 640-644, 2023
    Penulis : HA Setiawan, M Rochim
    88 Komunikasi Pemasaran Digital pada Brand SCH Melalui Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 720-725, 2023
    Penulis : MS Anshory, M Rochim
    89 the Analisis Pesan Moral Pada Film Miracle In Cell No. 7 Versi Indonesia
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : M Rochim
    90 Analisis Semiologi Pesan Moral dan Persahabatan dalam Film “Shawshank Redemptation”
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 769-776, 2023
    Penulis : MRA Fattah, M Rochim
    91 Manajemen Komunikasi Pemasaran Perusahaan Coffee Shop pada Era New Normal
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (2), 813-819, 2023
    Penulis : A Muhammad, M Rochim
    92 Hubungan Penyuluhan dalam Program Rehabilitasi Sosial dengan Perubahan Perilaku Anak Jalanan di Kota Cimahi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 183-193, 2023
    Penulis : Y Baihaqi, M Rochim
    93 Hubungan Terpaan Media Ssosial Tiktok@ Bandungpedia dengan Minat Mengunjungi Wisata Lokal
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 257-264, 2023
    Penulis : DYA Putri, M Rochim
    94 Strategi Pengelolaan Konten Promosi Media Sosial@ Beautysoul. Bdg
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 2023
    Penulis : ASN Hidayat, M Rochim
    95 Representasi Komunikasi Persuasif Pelatih American Football Terhadap Team
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 450-458, 2023
    Penulis : A Azis, M Rochim
    96 Representasi Fanatisme Suporter terhadap Tim Sepak Bola dalam Film Dokumenter
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 3 (1), 422-434, 2023
    Penulis : IA Mutaqin, M Rochim
    97 Hubungan Komunikasi Interpersonal Antara Pimpinan dan Bawahan dengan Motivasi Kerja Karyawan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024
    Penulis : A Abdurrafi, M Rochim, S Sos
    98 Hubungan antara Brand Ambassador dengan Minat Beli Masyarakat
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 4 (1), 2024
    Penulis : MH Munandar, M Rochim
    99 Studi Etnografi Virtual mengenai Fanatisme Fandom NCTzen di Sosial Media Twitter
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 4 (1), 2024
    Penulis : SZ Zakiyah, M Rochim
    100 Manajemen Konflik Hubungan Long Distance Relationship
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 4 (1), 2024
    Penulis : MT Azzahra, M Rochim
  • 3.2. Scopus
    1 Community-based disaster communication management
    Jurnal Q : 2
    Pencipta : Rochim M.
    2 Early warning system model as a resilience of disaster-prone communities
    Jurnal Q : 4
    Pencipta : Rochim M.
  • 3.3. WoS (Web of Science)
    1 Early warning system model as a resilience of disaster-prone communities
    Tahun : 2019
    Jurnal : ANNUAL CONFERENCE OF SCIENCE AND TECHNOLOGY
    Penulis : Rochim, M; Bajari, A; Damayanti, NA; Bakti, I;
    2 Community-Based Disaster Communication Management
    Tahun : 2020
    Jurnal : JURNAL KOMUNIKASI-MALAYSIAN JOURNAL OF COMMUNICATION
    Penulis : Rochim, M; Bajari, A; Damayani, NA; Bakti, I;
  • 3.4. Buku

    (data tidak ditemukan)

  • 3.5. Garuda
    1 Mengapa Kita Perlu Regulasi Penyiaran?
    Penerbit : FIkom Unisba, 2007
    2 Mengusung Masyarakat Madani Melalui Radio Komunitas
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2013
    3 Voluntarism as Social Capital of Community Radio Management: a Case Study in Jarik III Cirebon
    Penerbit : Universitas Negeri Semarang, 2016
    4 Voluntarism as Social Capital of Community Radio Management: a Case Study in Jarik III Cirebon
    Penerbit : Universitas Negeri Semarang, 2016
    5 Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Pelanggan: Studi korelasi antara kualitas pelayanan customer service dengan kepuasan pelanggan PT. Indosat Ooredo di Kota Bandung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    6 Pengaruh Konten Instagram @Thegreatasiaafrica.id terhadap Minat Berkunjung Pengikutnya
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    7 Manajemen Komunikasi Event Organizer Virtual
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    8 Hubungan Terpaan Informasi pada Akun Instagram @Rahasiagadis dengan Sikap Followers
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    9 Hubungan Antara Komunikasi Dosen dengan Mahasiswa Unisba dalam Pemenuhan Kebutuhan Belajar di Masa Pandemi
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    10 Analisis Pesan Moral pada Film Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia: Studi Semiotika Analisis Pesan Moral Pada Film Miracle In Cell No.7 Versi Indonesia
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    11 Manajemen Konflik Penghuni Apartemen dalam Drama Korea
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    12 Representasi Komunikasi Persuasif Pelatih American Football Terhadap Team
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 HAC121 - Public Speaking & Presentasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : H
    2 HAC121 - Public Speaking & Presentasi
    SKS : 4
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : K
    3 HAC492 - Seminar Proposal
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : AF
    4 HAC493 - Skripsi
    SKS : 6
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : AF
  • 4.2. Semester Genap
Profil Dosen