foto
DADI AHMADI, S.SOS., M.I.KOM.

UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG

NIK D990309
NIDN/NIDK 0405017302
Jabatan Struktural -
Jabatan Fungsional LEKTOR KEPALA
Fakultas Ilmu Komunikasi
Program Studi Ilmu Komunikasi
Email dadi@unisba.ac.id

817.742

Skor SINTA v3 Keseluruhan

346.322

Skor SINTA v3 3 Tahun

820.742

Skor Afiliasi v3 Keseluruhan

346.322

Skor Afiliasi v3 3 Tahun
  • 1. Penelitian

  • 1 EFEKTIVITAS PROMOSI PESAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT KHALAYAK MENGAKSES BERITA
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA COST SHARING
    Pimpinan : DADI AHMADI
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
    2 TEKNOLOGI KOMUNIKASI APLIKASI PONSEL DALAM MITIGASI KEBENCANAAN DI INDONESIA. (STUDI KASUS PEMANFAATAN APLIKASI PONSEL SKYPE DAN AVIWEST DALAM PELIPUTAN BENCANA DI LOMBOK NTB)
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : SEPTIAWAN SANTANA K
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    3 DINAMIKA BADAN PUBLIK SEBAGAI SUMBER UTAMA INFORMASI POLITIK DALAM MENGHADAPI HOAKS
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENELITIAN DOSEN UTAMA
    Pimpinan : ATIE RACHMIATIE
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    4 Partisipasi Publik dalam Konteks Keterbukaan Informasi Publik (Studi Kasus Partisipasi Publik Khususnya Forum Advokasi Keterbukaan Informasi Jabar (Wakca Balaka) dengan Pemerintahan Kota Bandung.
    Fokus :
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : DADI AHMADI
    Tahun Pengajuan : 2015 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
    5 Model Komunikasi Pendidikan Nonformal Bagi Pekerja Anak
    Fokus : Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : WULAN TRI GARTANTI
    Tahun Pengajuan : 2014 - 2015
    Tahun Implementasi : 2016
    6 DINAMIKA TRANSPARANSI DAN BUDAYA BADAN PUBLIK PASCA REFORMASI BIROKRASI (Studi Tentang Good Governance dan Clean Governance Badan Publik Se-Indonesia dalam Meningkatkan Kualitasnya sebagai Badan Publik perspektif UU Keterbukaan Informasi Publik no.14/20
    Fokus : Sosial dan Humaniora
    Skema : Penelitian Strategis Nasional Institusi
    Pimpinan : ATIE RACHMIATIE
    Tahun Pengajuan : 2013 - 2014
    Tahun Implementasi : 2015
    7 Model Komunikasi Pendidikan Nonformal Bagi Pekerja Anak
    Fokus : Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Skema : Penelitian Produk Terapan
    Pimpinan : WULAN TRI GARTANTI
    Tahun Pengajuan : 2014 - 2014
    Tahun Implementasi : 2015
    8 DINAMIKA TRANSPARANSI DAN BUDAYA BADAN PUBLIK PASCA REFORMASI BIROKRASI (Studi Tentang Good Governance dan Clean Governance Badan Publik Se-Indonesia dalam Meningkatkan Kualitasnya sebagai Badan Publik perspektif UU Keterbukaan Informasi Publik no.14/20
    Fokus : Sosial dan Humaniora
    Skema : Penelitian Strategis Nasional Institusi
    Pimpinan : ATIE RACHMIATIE
    Tahun Pengajuan : 2013 - 2013
    Tahun Implementasi : 2014
    9 DINAMIKA KOMUNIKASI DAN TRANSPARANSI PARTAI POLITIK SEBAGAI BADAN PUBLIK
    Fokus : Sosial dan Humaniora
    Skema : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi
    Pimpinan : ATIE RACHMIATIE
    Tahun Pengajuan : 2012 - 2012
    Tahun Implementasi : 2013
  • 2. Pengabdian

  • 1 WORKSHOP PENDAMPINGAN DAN PERCEPATAN AKREDITASI JURNAL ILMIAH
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2018 - 2019
    Tahun Implementasi : 2019
    2 PELATIHAN JURNAL ELEKTRONIK DALAM BENTUK OPEN JOURNAL SYSTEM (OJS) BAGI ASOSIASI PENERBIT PERGURUAN TINGGI INDONESIA WILAYAH JAWA BARAT MENUJU WORD CLASS UNIVERSITY
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2019 - 2020
    Tahun Implementasi : 2020
    3 PEMBERDAYAAN LITERASI DIGITAL BAGI MEDIA LOKAL DAERAH JAWA BARAT DALAM MITIGASI KEBENCANAAN
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
    Tahun Pengajuan : 2020 - 2021
    Tahun Implementasi : 2021
    4 PELATIHAN JURNALISME DIGITAL BAGI REDAKSI MEDIA SUB DOMAIN PIKIRAN RAKYAT MEDIA NETWORK
    Fokus : SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN
    Skema : PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT COST SHARING
    Tahun Pengajuan : 2021 - 2022
    Tahun Implementasi : 2022
  • 3. Publikasi

  • 3.1. Schoolar
    1 Dinamika Transparansi Dan Budaya Badan Publik Pasca Reformasi Birokrasi (Studi Kasus tentang Badan Publik se-Indonesia sebagai Badan Publik Perspektif UU Keterbukaan Informasi …
    Jurnal : Sosiohumaniora 17 (3), 264-268, 2015
    Penulis : A Rachmiatie, D Ahmadi, E Khotimah
    2 Hubungan antara Kegiatan Komunikasi Pemasaran dengan Membangun Ekuitas Merek
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 124-132, 2015
    Penulis : V Verdianti, D Ahmadi
    3 Presentasi Diri Seleb Instagram Hijabers
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 163-168, 2015
    Penulis : GR Perdana, D Ahmadi
    4 Peranan media instagram dalam membuka bisnis online shop
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 86-92, 2015
    Penulis : RN Endah, D Ahmadi
    5 Komunikasi Antarpribadi Orangtua dan Anak dalam Penggunaan Gadget
    Jurnal : Prosiding Penelitian Sivitas Akadmemika Unisba (SPeSIA ) 2, 341-347, 2015
    Penulis : R Wulandari, D Ahmadi
    6 Hubungan penggunaan media sosial Instagram terhadap pembentukan citra diri
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 222-228, 2015
    Penulis : Z Qashmal, D Ahmadi
    7 Tanggapan Karyawan Hijab Story Bandung mengenai Strategi Marketing Public Relations Hijab Story Bandung dalam Menghadapi Persaingan Pasar
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 193-198, 2016
    Penulis : A Astari, D Ahmadi
    8 Makna Simbol Karakter yang Terkandung dalam Game Heroes of Newerth
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 43-50, 2016
    Penulis : A Taufik, D Ahmadi
    9 Hubungan antara Program Televisi †œBukan Sekedar Wayang†dengan Minat Menonton Remaja SMA Di Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 175-180, 2016
    Penulis : MSZ Arifin, D Ahmadi
    10 Opini Followers Instagram@ matoa_ID terhadap Jam Tangan Kayu
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 199-204, 2016
    Penulis : YI Susanto, D Ahmadi
    11 Hubungan antara Pencarian Informasi di Akun Twitter@ Damfikom dengan Sikap Positif Mahasiswa Fikom Unisba
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 251-256, 2016
    Penulis : SS Hamdan, D Ahmadi
    12 Penanganan Keluhan Pelanggan oleh Customer Service terhadap Kepuasan Pelanggan di Rizen Hotel Premiere and Resort
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 956-963, 2016
    Penulis : DN Felicia, D Ahmadi
    13 " City Branding" Bandung sebagai Kota Kreatif Studi Deskriptif Mengenai City Branding Bandung sebagai Kota Kreatif dalam Menarik Wasatawan Domestik ke Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 523-529, 2016
    Penulis : Y Dawani, D Ahmadi
    14 Penggunaan Media Sosial Twitter untuk Peningkatan Pelayanan Kepada Pelanggan
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 694-700, 2016
    Penulis : A Ghassani, D Ahmadi
    15 Hubungan antara Komunikasi Persuasi Owner dengan Keputusan Pembelian Konsumen
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 964-969, 2016
    Penulis : A Melyandi, D Ahmadi
    16 Hubungan antara Customer Relations BPJS Melalui Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 502-509, 2016
    Penulis : RY Visiandra, D Ahmadi
    17 Hubungan Antara Kegiatan Customer Relations Agen Tupperware dengan Kepuasan Pelanggan
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 937-943, 2016
    Penulis : HD Suherman, D Ahmadi
    18 Model Komunikasi Pendidikan Nonformal Bagi Pekerja Anak
    Jurnal :
    Penulis : WT Gartanti, IJ Triwardhani, D Ahmadi
    19 Positioning PJTV sebagai Stasiun Televisi Lokal di Kota Bandung
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 129-134, 2016
    Penulis : MA Savira, D Ahmadi
    20 Opini Publik mengenai Keberadaan Transportasi Online
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 542-546, 2017
    Penulis : TS Hoeriyah, D Ahmadi
    21 Marketing Public Relations PT. POS INDONESIA (Persero) dalam meningkatkan pelayanan pada Pebisnis Online
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 337-344, 2017
    Penulis : RS Putra, D Ahmadi
    22 Strategi Pengelolaan Informasi Publik pada Website ppid. bandung. go. id
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 389-394, 2017
    Penulis : FMP Sari, D Ahmadi
    23 Strategi Humas Puslitbang Jalan dan Jembatan (Pusjatan) Kementerian PUPR dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP).
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 356-363, 2017
    Penulis : Y Sofyanalisa, D Ahmadi
    24 Penggunaan Fitur Line Today dalam Menarik Minat Baca
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 229-235, 2017
    Penulis : SR Mahardika, D Ahmadi
    25 Marketing Public Relations Band Ansyaf Techno di Industri Musik Indie
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 598-607, 2018
    Penulis : M Maulidasari, D Ahmadi
    26 Persepsi dan opini publik tentang citra polantas jawa barat
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 4 (1), 143-150, 2018
    Penulis : N Yulianita, A Rachmiatie, D Ahmadi
    27 KOMUNIKASI GURU DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK DI SEKOLAH PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)
    Jurnal : Prosiding SNaPP: Sosial, Ekonomi dan Humaniora 4 (1), 17-24, 2018
    Penulis : WT Gartanti, I Triwardhani, D Ahmadi
    28 Komunikasi Antar Pribadi Antara Reseller dengan Produsen Cantiqa Kemiri
    Jurnal : Inter Komunika 3 (2), 137-144, 2018
    Penulis : R Harahap, WT Gartanti, D Ahmadi
    29 Peran Public Relations dalam Film Hancock
    Jurnal : Inter Komunika 3 (2), 145-152, 2018
    Penulis : MRN Arkian, MS Drajat, D Ahmadi
    30 The meaning of K-Pop and self-concept transformation of K-Pop fans in Bandung
    Jurnal : MIMBAR: Jurnal Sosial dan Pembangunan 34 (2), 414-422, 2018
    Penulis : A Sobur, F Darmawan, RR Kusumalestari, E Listiani, D Ahmadi, ...
    31 Human Resources Development in Facing the Challenges of Natural Resources Management in the Technological Disruption Era: The Proceedings of Social and Humaniora Research …
    Jurnal : Pusat Penerbitan Universitas, LPPM Unisba, Universitas Islam Bandung, 2019
    Penulis : D Ahmadi
    32 Opini Publik mengenai Keberadaan Transportasi Online
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : TS Hoeriyah, D Ahmadi
    33 Marketing Public Relations Band Ansyaf Techno di Industri Musik Indie
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : M Maulidasari, D Ahmadi
    34 Marketing Public Relations PT. POS INDONESIA (Persero) dalam meningkatkan pelayanan pada Pebisnis Online
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2019
    Penulis : RS Putra, D Ahmadi
    35 The use Instagram with visiting interest: The correlation between the use@ littlecollins. bdg Instagram with visiting interest
    Jurnal : Journal of Physics: Conference Series 1375 (1), 012055, 2019
    Penulis : D Ahmadi, AV Adzhani
    36 Public participation model for public information disclosure
    Jurnal : Jurnal Komunikasi: Malaysian Journal of Communication 35 (4), 305-321, 2019
    Penulis : D Ahmadi, A Rachmiatie
    37 Strategi Marketing Public Relations Bahagia Kopi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 188-191, 2020
    Penulis : F Rismawan, D Ahmadi
    38 Implementation Information Technology Through Channel Youtube “Lampu Islam.” 409 (SoRes 2019), 630–631
    Jurnal :
    Penulis : D Ahmadi, C Sabarina, EH Harahap
    39 Strategi HUMAS SMAN 8 Bandung Mempertahankan Citra Sekolah
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 197-199, 2020
    Penulis : A Julia, D Ahmadi
    40 Hubungan Counter Release di Official Account Facebook Lion Air Group dengan Kepercayaan Konsumen
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 6 (2), 378-380, 2020
    Penulis : A Khoirunnisa, D Ahmadi
    41 Bit error rate performance analysis for free space optic communication
    Jurnal : IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 850 (1), 012056, 2020
    Penulis : MI Basudewa, ZH Bagaskara, SSA Damita, RF Putra, D Ahmadi
    42 Reflective Writing
    Jurnal :
    Penulis : D Ahmadi, E Yanuarti
    43 TAFSIR AL-QURAN UNISBA Juz XX
    Jurnal : Lembaga Studi Islam dan Pengembangan Kepribadian (LSIPK) Unisba, 2020
    Penulis : MW Yahya
    44 Empowerment Communication in an Islamic Boarding School as a Medium of Harmonization
    Jurnal : Jurnal Komunikasi: Malaysian Journal of Communication 36 (4), 323-338, 2020
    Penulis : AI Sulaiman, D Ahmadi
    45 Model of Disaster Information Cycle of West Java Television Journalists
    Jurnal : Jurnal Komunikasi Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia 5 (2), 125-134, 2020
    Penulis : SS Kurnia, D Ahmadi, SI Karsa, D Iskandar, F Firmansyah
    46 Reflective Writing: Students’ Diaries to Improve the Teaching and Learning Process
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019) 409, 521-524, 2020
    Penulis : D Ahmadi, E Yanuarti
    47 Penggunaan Metode Simpleks Untuk Memaksimalkan Target Sales Pada Penjualan Paket Internet
    Jurnal : Jurnal Riset dan Aplikasi Matematika (JRAM) 4 (2), 108-114, 2020
    Penulis : RS Budianti, AA Nurrahman, H Afriyadi, D Ahmadi, E Harahap
    48 Modeling of request routing management on router for content delivery network
    Jurnal : International Journal of Scientific & Technology Research 9 (3), 308-315, 2020
    Penulis : E Harahap, Y Fajar, D Ahmadi, A Kudus, R Ceha
    49 Investigative news of online media
    Jurnal : MIMBAR: Jurnal Sosial Dan Pembangunan 36 (1), 1-11, 2020
    Penulis : SS Kurnia, D Ahmadi, F Firmansyah
    50 Implementation Information Technology Through Channel Youtube “Lampu Islam”
    Jurnal : 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 630-631, 2020
    Penulis : D Ahmadi, C Sabarina, EH Harahap
    51 Conservation Science Monitoring of Macroinvertebrates Along Streams. 12 (1), 247–258
    Jurnal :
    Penulis : OFB River, N Sumatra, A Harahap, EP Mahadewi, D Ahmadi, HW Tj
    52 Podcast Sebagai Alternatif Media Informasi Anti Hoax
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 7 (1), 84-90, 2021
    Penulis : MS Muarif, D Ahmadi
    53 Hubungan Beyond The Scene (BTS) sebagai Brand Ambassador dan Pengetahuan Informasi Konsumen Tokopedia
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : HN Azmie, D Ahmadi
    54 Analisis Jaringan Komunikasi dan Eksistensi dalam Komunitas X Kota Bandung
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relation Universitas Islam Bandung 1, 2021
    Penulis : HM Soenar
    55 Strategi Komunikasi Marketing Public Relations Barli Coffee
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 90-95, 2021
    Penulis : A Priyono, D Ahmadi
    56 Hubungan antara Social Media Marketing Akun Instagram@ sociolla dengan Keputusan Pembelian Konsumen
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 7 (1), 230-234, 2021
    Penulis : D Ahmadi
    57 Technological Acceptance Model among Indonesians between Utility and Productive: Evidence from Field Experience
    Jurnal : Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT) 12 (10 …, 2021
    Penulis : D Ahmadi, H Nugroho, U Maslikah, G Jariono, A Harahap
    58 Strategi Marketing Public Relations Bahagia Kopi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat, 2021
    Penulis : F Rismawan, D Ahmadi
    59 Pemanfaatan New Media RuangGuru dalam Meningkatkan Pendidikan secara Teknologi
    Jurnal : Prosiding Hubungan Masyarakat 7 (1), 23-26, 2021
    Penulis : RP Yudistira, D Ahmadi
    60 MONITORING OF MACROINVERTEBRATES ALONG STREAMS OF BILAH RIVER, NORTH SUMATRA, INDONESIA
    Jurnal : INTERNATIONAL JOURNAL OF CONSERVATION SCIENCE 12 (Issue 1, January-March …, 2021
    Penulis : AH Arman HARAHAP1*, Erlina Puspitaloka MAHADEWI2, Dadi AHMADI3, Hery Winoto ...
    61 Kegiatan Media Relations Dalam Mempertahankan Citra Positif
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations 2 (2), 59-66, 2022
    Penulis : CAR Raissa, D Ahmadi
    62 Kampanye Budaya Beberes di Media Sosial Instagram
    Jurnal : Jurnal Riset Jurnalistik dan Media Digital, 151-158, 2022
    Penulis : RM Yusuf, D Ahmadi
    63 Implementasi strategi promosi wisata melalui website sipinter berisi
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi 2 (2), 2022
    Penulis : D Ahmadi, NG Dwisyafitri
    64 Digital Public Relations Raspati Management di Tengah Pandemi Covid-19
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 242-248, 2022
    Penulis : D Ahmadi
    65 Perencanaan Komunikasi Digital Akun Instagram@ aspan_lampung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 403-410, 2022
    Penulis : ANP Al Mega, D Ahmadi
    66 Strategi Marketing Public Relations Daily Folks Coffee Melalui Media Sosial Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 242-249, 2022
    Penulis : A Khairunnisa, D Ahmadi
    67 Hubungan antara Tayangan Akun Tiktok@ Liputan6. Com dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 325-332, 2022
    Penulis : D Ahmadi
    68 Hubungan Terpaan Tweet “Twitter, Please Do Your Magic” dengan Sikap Remaja
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 6-13, 2022
    Penulis : AR Dewi, D Ahmadi
    69 Pengelolaan Media Sosial Instagram@ Visitbogor dalam Menarik Wisatawan
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 544-552, 2022
    Penulis : AJ Fauzi, D Ahmadi
    70 Hubungan antara Penggunaan Akun Instagram@ sukabumi_ Sebagai Pemenuhan Kebutuhan Informasi
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 2 (1), 243-251, 2022
    Penulis : MR Hamdika, D Ahmadi
    71 Disaster mitigation education for television journalists in West Java
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 528-533, 2022
    Penulis : SS Kurnia, D Ahmadi, SI Karsa, F Firmansyah, D Iskandar
    72 Interpretation of television journalists utilizing smartphone technology on reporting disaster
    Jurnal : Islam, Media and Education in the Digital Era, 534-539, 2022
    Penulis : SS Kurnia, D Ahmadi, SI Karsa, F Firmansyah, D Iskandar
    73 Digital Literacy for Women's Empowerment: A Solution to Grow Awareness of Countering Hoaxes
    Jurnal : MIMBAR: Jurnal Sosial dan Pembangunan, 362-368, 2023
    Penulis : D Ahmadi, R Rinawati, D Fardiah, F Darmawan, M Umar, NK Syam
    74 Data Optimization using PSO and K-Means Algorithm
    Jurnal : Journal of Wireless Mobile Networks, Ubiquitous Computing, and Dependable …, 2023
    Penulis : A Rahmat, AA Nurrahman, SA Pramono, D Ahmadi, W Firdaus, R Rahim
    75 Penggunaan Umpan Klik pada Situs Grid. id
    Jurnal : Jurnal Riset Jurnalistik dan Media Digital, 123-132, 2023
    Penulis : MT Rahmawati, D Ahmadi
    76 Strategi Komunikasi PT. G dalam Menangani Isu Negatif di Media Sosial
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 109-116, 2023
    Penulis : FD Musyaffa, D Ahmadi
    77 Parenting styles and digital literacy: Uncovering their correlation among adolescents
    Jurnal : Jurnal Kajian Komunikasi 11 (2), 144-163, 2023
    Penulis : RR Kusumalestari, MA Oesman, D Ahmadi, M Umar, N Yulianita
    78 The Effect of Digital Journalism Training on Media Sub Domain PR FM and PR MN on Cognitive Improvement of the Editorial Crew
    Jurnal : KnE Social Sciences, 856–861-856–861, 2023
    Penulis : D Ahmadi, S Septiawan, D Iskandar
    79 Improving scientific literacy through management of electronic journal using the ‘open journal system’
    Jurnal : AIP Conference Proceedings 2824 (1), 2023
    Penulis : D Ahmadi, W Lisnur, AA Nurrahman, E Yanuarti, MI Basudewa
    80 LINTAS-LC 1.2: Traffic simulation based on queuing model using MATLAB simevents
    Jurnal : AIP Conf. Proc. 2824, 050005 (2023) 12 (Oktober), 050005-1-050005-6, 2023
    Penulis : E Harahap, F Badruzzaman, DA Harahap, D Ahmadi, D Darmawan
    81 Aktivitas Palugada Streetwear melalui Instagram
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (1), 196-206, 2023
    Penulis : D Ahmadi
    82 Praktik Mobile Journalism dalam Peliputan Jurnalis Voice of America di Indonesia
    Jurnal : Bandung Conference Series: Journalism 3 (1), 7-13, 2023
    Penulis : AC Rangga, D Ahmadi
    83 Pembentukan Public Sphere dalam Game Online
    Jurnal : Bandung Conference Series: Journalism 3 (1), 63-70, 2023
    Penulis : F Hafizh, D Ahmadi
    84 Strategi Content Creator sebagai Public Relations guna Membangun Brand Image
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (1), 310-316, 2023
    Penulis : RH Prawira, D Ahmadi
    85 Mitos Tumbuhan Medis sebagai Simbol Bahan Narkotika dalam Film Dokumenter
    Jurnal : Jurnal Riset Jurnalistik dan Media Digital 3 (1), 2023
    Penulis : MA Febiansyah, D Ahmadi
    86 Strategi Creative Branding Hijack Sandals untuk Meningkatkan Brand Image
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations 3 (1), 2023
    Penulis : IAZ Zamy, D Ahmadi
    87 Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Pariwisata Kota Bandung
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : DS Armanda, D Ahmadi
    88 Pengelolaan Konten Instagram dalam Konten Dakwah# Shift1MinuteBooster Shift Media
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi 3 (2), 2023
    Penulis : SM Sungkar, D Ahmadi
    89 Pemanfaatan Media Instagram Sebagai Sarana Pemasaran
    Jurnal : Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 2023
    Penulis : DN Majid, D Ahmadi
    90 Hubungan antara Iklim Komunikasi Organisasi dengan Motivasi Kerja Karyawan
    Jurnal : Person: Perspectives In Communication 1 (1), 19-27, 2023
    Penulis : T Mufidah, D Ahmadi
    91 Marketing communications for tourism development in ecoethno leadcamp site
    Jurnal : Studies in Media and Communication 11 (4), 67-77, 2023
    Penulis : D Ahmadi, AI Sulaiman, AG Runtiko, A Noegroho, RIA Raqi, A Maryani, ...
    92 The Role of Local Mass Media in Anticipating Hoax Information (Case Study at Radar Tasikmalaya)
    Jurnal : Nyimak: Journal of Communication 7 (1), 55-70, 2023
    Penulis : DI Cakranegara, D Ahmadi, SS Kurnia, F Firmansyah, SI Karsa
    93 Ekofeminisme dalam Film Dokumenter “Our Mother’s Land”
    Jurnal : Jurnal Riset Public Relations, 39-48, 2024
    Penulis : A Rahyanatuqolbi, D Iskandar, D Ahmadi
    94 Bentuk Jurnalisme Warga dalam Pemberitaan di Media Online
    Jurnal : Jurnal Riset Jurnalistik dan Media Digital, 1-8, 2024
    Penulis : FM Fauzan, D Ahmadi
    95 Hubungan Antara Brand Ambassador Freestyler Produk Sport Lokal Dengan Brand Awareness Pada Komunitas Freestyle Soccer Bandung
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 69-74, 2024
    Penulis : I Sukmaya, D Ahmadi
    96 Digital Parenting to Improve Quality of Relationship Between Educators and Parents
    Jurnal : Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 51-60, 2024
    Penulis : R Dewi, D Ahmadi
    97 Important Factors in the Development of Young Entrepreneurial Groups in Forest Honeybee Cultivation and Products
    Jurnal : Journal of Ecohumanism 3 (3), 1196-1207, 2024
    Penulis : E Setiadi, AI Sulaiman, R Windiasih, D Ahmadi, E Suyanto, IKE Wijayanti
    98 Kegiatan Pengelolaan Bank Sampah dalam Clean and Green di Perguruan Tinggi
    Jurnal : Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, 33-40, 2024
    Penulis : ASF Azzahra, D Ahmadi
    99 Digital Literacy for Women's Empowerment: A Solution to Grow Awareness of Countering Hoaxes
    Jurnal : MIMBAR: Jurnal Sosial dan Pembangunan, 2024
    Penulis : D Ahmadi, R Rinawati, D Fardiah, F Darmawan, M Umar, NK Syam
    100 Pola Komunikasi Pasangan Pernikahan Muda
    Jurnal : Jurnal Riset Hukum Keluarga Islam, 1-6, 2024
    Penulis : MHJ Effendi, D Ahmadi
  • 3.2. Scopus
    1 Marketing Communications for Tourism Development in Ecoethno Leadcamp Site
    Jurnal Q : 3
    Pencipta : Ahmadi D.
    2 Digital Diversification to Expand the Indonesian Radio Industry: A Case Study of PRFM, Delta, and Dahlia Stations
    Jurnal Q : 2
    Pencipta : Kurnia S.S.
    3 Data Optimization using PSO and K-Means Algorithm
    Jurnal Q : 2
    Pencipta : Rahmat A.
    4 Improving scientific literacy through management of electronic journal using the 'open journal system'
    Jurnal Q : 4
    Pencipta : Ahmadi D.
    5 LINTAS-LC 1.2: Traffic simulation based on queuing model using MATLAB simevents
    Jurnal Q : 4
    Pencipta : Harahap E.
    6 MONITORING OF MACROINVERTEBRATES ALONG STREAMS OF BILAH RIVER
    Jurnal Q : 2
    Pencipta : HARAHAP A.
    7 Modeling of request routing management on router for content delivery network
    Jurnal Q : 0
    Pencipta : Harahap E.
    8 Bit Error Rate performance analysis for Free Space Optic communication
    Jurnal Q : 4
    Pencipta : Basudewa M.I.
    9 Empowerment communication in an islamic boarding school as a medium of harmonization
    Jurnal Q : 2
    Pencipta : Sulaiman A.I.
    10 The use Instagram with visiting interest: The correlation between the use @littlecollins.bdg Instagram with visiting interest
    Jurnal Q : 4
    Pencipta : Ahmadi D.
    11 Public participation model for public information disclosure
    Jurnal Q : 2
    Pencipta : Ahmadi D.
  • 3.3. WoS (Web of Science)
    1 The use Instagram with visiting interest: The correlation between the use @littlecollins.bdg Instagram with visiting interest
    Tahun : 2019
    Jurnal : ANNUAL CONFERENCE OF SCIENCE AND TECHNOLOGY
    Penulis : Ahmadi, D; Adzhani, AV;
    2 Public Participation Model for Public Information Disclosure
    Tahun : 2019
    Jurnal : JURNAL KOMUNIKASI-MALAYSIAN JOURNAL OF COMMUNICATION
    Penulis : Ahmadi, D; Rachmiatie, A; Nursyawal;
    3 Bit Error Rate performance analysis for Free Space Optic communication
    Tahun : 2020
    Jurnal : INTERNATIONAL SYMPOSIUM ON MATERIALS AND ELECTRICAL ENGINEERING 2019 (ISMEE 2019)
    Penulis : Basudewa, MI; Bagaskara, ZH; Damita, SSA; Putra, RF; Ahmadi, D;
    4 Empowerment Communication in an Islamic Boarding School as a Medium of Harmonization
    Tahun : 2020
    Jurnal : JURNAL KOMUNIKASI-MALAYSIAN JOURNAL OF COMMUNICATION
    Penulis : Sulaiman, AI; Ahmadi, D;
    5 MONITORING OF MACROINVERTEBRATES ALONG STREAMS OF BILAH RIVER, NORTH SUMATRA, INDONESIA
    Tahun : 2021
    Jurnal : INTERNATIONAL JOURNAL OF CONSERVATION SCIENCE
    Penulis : Harahap, A; Mahadewi, EP; Ahmadi, D; Tj, HW; Ganiem, LM; Rafika, M; Hartanto, A;
    6 Digital Diversification to Expand the Indonesian Radio Industry: A Case Study of PRFM, Delta, and Dahlia Stations br
    Tahun : 2023
    Jurnal : JURNAL KOMUNIKASI-MALAYSIAN JOURNAL OF COMMUNICATION
    Penulis : Kurnia, SS; Firmansyah; Ahmadi, D; Iskandar, D; Karsa, SI; Kustiman, E;
  • 3.4. Buku
    1 Macromedia Flash Belajar, Bekerja dan Membuat Animasi
    Kategori :
    Penulis : Dadi Ahmadi
    Penerbit : Ihsan Press, Bandung, 2011
    2 Komunikasi Virtual: Teori dan Praktek
    Kategori :
    Penulis : Anne Maryani dan Dadi Ahmadi
    Penerbit : Ihsan Press, Bandung, 2010
    3 APLIKASI MULTIMEDIA DENGAN ADOBE PREMIERE PRO
    Kategori : buku ajar
    Penulis : ASKURIFAI BAKSIN, DADI AHMADI, FERRY DARMAWAN, ME FUADY, DODDY ISKANDAR
    Penerbit : IDEA PUBISHING, Bandung, 2007
  • 3.5. Garuda
    1 Teori Penjulukan
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2005
    2 Teori Penjulukan
    Penerbit : FIkom Unisba, 2005
    3 Konstruksi Jilbab sebagai Simbol Keislaman
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2007
    4 Kekerasan di Televisi: Perspektif Kultivasi
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2007
    5 Konstruksi Jilbab sebagai Simbol Keislaman
    Penerbit : FIkom Unisba, 2007
    6 Kekerasan di Televisi: Perspektif Kultivasi
    Penerbit : FIkom Unisba, 2007
    7 “Quo Vadis Infotainment”?
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2008
    8 Interaksi Simbolik: Suatu Pengantar
    Penerbit : Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba, 2008
    9 Interaksi Simbolik: Suatu Pengantar
    Penerbit : FIkom Unisba, 2008
    10 “Quo Vadis Infotainment”?
    Penerbit : FIkom Unisba, 2008
    11 Sikap Masyarakat terhadap Pemberitaan Bahaya Flu Babi di Media Massa
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2009
    12 Pemaknaan Hakikat Diri Akuntan Publik
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2011
    13 Strategi Komunikasi Politik dan Budaya Transparansi Partai Politik
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2013
    14 DINAMIKA TRANSPARANSI DAN BUDAYA BADAN PUBLIK PASCA REFORMASI BIROKRASI (Studi Kasus tentang Badan Publik se-Indonesia sebagai Badan Publik Perspektif UU Keterbukaan Informasi Publik No.14/2008 di Propinsi Jabar dan Kalbar)
    Penerbit : Universitas Padjadjaran, 2015
    15 The Meaning Of K-Pop And Self-Concept Transformation Of K-Pop Fans In Bandung
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2018
    16 Komunikasi Antar Pribadi Antara Reseller dengan Produsen Cantiqa Kemiri
    Penerbit : Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Inter Studi, 2018
    17 Peran Public Relations dalam Film Hancock
    Penerbit : Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Inter Studi, 2018
    18 Model of Disaster Information Cycle of West Java Television Journalists
    Penerbit : Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia, 2020
    19 Investigative News of Online Media
    Penerbit : Universitas Islam Bandung, 2020
    20 Strategi Komunikasi Marketing Public Relations Barli Coffee
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021
    21 Implementasi Strategi Promosi Wisata Melalui Website Sipinter Berisi
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    22 Kampanye Budaya Beberes di Media Sosial Instagram
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    23 Implementasi Strategi Promosi Wisata Melalui Website Sipinter Berisi
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    24 Kegiatan Media Relations Dalam Mempertahankan Citra Positif
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    25 Kampanye Budaya Beberes di Media Sosial Instagram
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    26 Perencanaan Komunikasi Digital Akun Instagram @ASPAN_Lampung: Studi kasus pada akun Instagram PT. ASPAN Lampung
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    27 Kegiatan Media Relations Dalam Mempertahankan Citra Positif
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    28 Digital Public Relations Raspati Management di Tengah Pandemi Covid-19
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    29 Strategi Marketing Public Relations Daily Folks Coffee melalui Media Sosial Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    30 Pengelolaan Media Sosial Instagram @Visitbogor dalam Menarik Wisatawan
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    31 Hubungan antara Tayangan Akun Tiktok @Liputan6.Com dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    32 Hubungan antara Penggunaan Akun Instagram @sukabumi_ Sebagai Pemenuhan Kebutuhan Informasi
    Penerbit : UNISBA Press, 2022
    33 Hubungan Terpaan Tweet “Twitter, Please Do Your Magic” dengan Sikap Remaja
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2022
    34 Penggunaan Umpan Klik pada Situs Grid.id
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    35 Mitos Tumbuhan Medis sebagai Simbol Bahan Narkotika dalam Film Dokumenter
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    36 Strategi Creative Branding Hijack Sandals untuk Meningkatkan Brand Image
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    37 The Role of Local Mass Media in Anticipating Hoax Information (Case Study at Radar Tasikmalaya)
    Penerbit : Faculty of Social and Political Science, Universitas Muhammadiyah Tangerang, 2023
    38 Pembentukan Public Sphere dalam Game Online
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    39 Praktik Mobile Journalism dalam Peliputan Jurnalis Voice of America di Indonesia
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    40 Strategi Content Creator sebagai Public Relations guna Membangun Brand Image: Studi Kasus Pada Media Sosial TikTok dan Instagram @asbhoel
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    41 Parenting styles and digital literacy: Uncovering their correlation among adolescents
    Penerbit : Universitas Padjadjaran, 2023
    42 Aktivitas Palugada Streetwear melalui Instagram
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    43 Pengelolaan Konten Instagram dalam Konten Dakwah #Shift1MinuteBooster Shift Media
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    44 Strategi Creative Branding Hijack Sandals untuk Meningkatkan Brand Image
    Penerbit : UNISBA Press, 2023
    45 Strategi Komunikasi PT. G dalam Menangani Isu Negatif di Media Sosial
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2023
    46 Digital Literacy for Women's Empowerment: A Solution to Grow Awareness of Countering Hoaxes
    Penerbit : UPT Publikasi Ilmiah (Universitas Islam Bandung), 2023
  • 4. Matakuliah - Dosen Mengajar TA 2024/2025

  • 4.1. Semester Ganjil
    1 HAC302 - Identitas dan Reputasi Korporat
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : D
    2 HAC302 - Identitas dan Reputasi Korporat
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : H
    3 HAC334 - Komunikasi Bisnis Digital
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : A
    4 HAC492 - Seminar Proposal
    SKS : 3
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : C
    5 HAC493 - Skripsi
    SKS : 6
    Prodi : Ilmu Komunikasi
    Kelas : C
  • 4.2. Semester Genap
Profil Dosen