Profile Singkat
-
NIK
D150637 -
NIDN/NIDK
0422128006 -
Jabatan
Struktural
Kepala Seksi Pengembangan Kurikulum -
Jabatan
Fungsional
LEKTOR KEPALA -
Unit
Kerja
Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional
1169
Skor SINTA v3 Keseluruhan568
Skor SINTA v3 3 Tahun1178
Skor Afiliasi v3 Keseluruhan571
Skor Afiliasi v3 3 Tahun
The Literation of Disaster Mitigation for Early ChildhoodSchoolar 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 287-290, 2020Penulis : A Hakim, DN Inten, D Mulyani 6 dikutip |
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia DiniSchoolar Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 4 (2), 883-891, 2020Penulis : SN Botutihe 0 dikutip |
Buku Panduan Pengajaran Mitigasi Katumbiri Bagi Guru PaudSchoolar Lekkas, 2021Penulis : DN Inten, D Mulyani, K Khambali, D Tiwi, F Lichandra 3 dikutip |
Keintiman Komunikasi Keluarga saat Social Distancing Pandemi Covid-19Schoolar Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, LPPM Universitas Pahlawan …, 2021Penulis : AN Permatasari, DN Inten, W Wiliani, KN Widiyanto 57 dikutip |
Pengajaran Al-Quran Untuk AnakSchoolar Yayasan Pembina Masjid Salman ITB, 2021Penulis : DN Inten 0 dikutip |
Analisis Pembelajaran Online Mata Pelajaran PAI pada Siswa Kelas II IPA di SMA X BandungSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 101-108, 2021Penulis : AF Ananda, D Surana 9 dikutip |
Anak dan bencana: mengembangkan resiliensi anak menghadapi bencanaSchoolar Lekkas, 2021Penulis : D MULYANI, DN INTEN 1 dikutip |
Analisis Nilai Pendidikan Akhlak dalam Novel Negeri 5 Menara Karya Ahmad FuadiSchoolar Prosiding Pendidikan Agama Islam, 111-113, 2021Penulis : MF Bukhori, F Hayati, DN Inten 0 dikutip |
Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Kisah Nabi Yusuf dan Implikasi dalam Pendidikan Keluarga (Penelitian QS Yusuf ayat 8-10)Schoolar Prosiding Pendidikan Agama Islam, 123-127, 2021Penulis : K Azzahraa, E Nuroni, DN Inten 0 dikutip |
Penggunaan Pembelajaran Poster Comment untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Kelas X di SMK PGRI 2 CimahiSchoolar Prosiding Pendidikan Agama Islam, 151-154, 2021Penulis : SA Nabilah, AM Tsaury, DN Inten 1 dikutip |
Buku panduan mengajar mitigasi bencana katumbiri bagi guru PAUDSchoolar Lekkas, 2021Penulis : DN Inten, D MULYANI, F LICHANDRA 3 dikutip |
Upaya Meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B Paud X Ngamprah Kabupaten Bandung BaratSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 1-6, 2021Penulis : M Marhun 0 dikutip |
Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19Schoolar Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (3), 1881-1896, 2021Penulis : K Khambali, DN Inten, D Mulyani, F Lichandra, D Tiwi 12 dikutip |
Efektivitas Pembelajaran Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Setir Angka pada Kelompok A di Taman Asuh Anak Muslim XSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 1 (1), 20-25, 2021Penulis : M Karmila, AD Suhardini 0 dikutip |
Analisis Pembelajaran Online Mata Pelajaran PAI pada Siswa Kelas II IPA di SMA Plus Al-Ghifari BandungSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam 1 (2), 101-108, 2021Penulis : AF Ananda, D Surana, DN Inten 0 dikutip |
Efektivitas Penggunaan Media Busy Book dalam Meningkatkan Life Skill pada Anak Usia 3-4 Tahun di Playgroup XSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud 1 (1), 38-44, 2021Penulis : S Jenab, DN Inten 8 dikutip |
Pengaruh Permainan Papan Perkenalan Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun di TK X Kabupaten BandungSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 54-61, 2021Penulis : SI Noviadana 3 dikutip |
Early Detection and Stimulation of Multiple Intelligences in Kindergarten.Schoolar International Journal of Instruction 14 (4), 873-890, 2021Penulis : M Agustin, RD Puspita, DN Inten, R Setiyadi 25 dikutip |
Early detection and stimulation of multiple intelligences in kindergartenSchoolar International Journal of Instruction 14 (4), 873-890Penulis : M Agustin, RD Puspita, DN Inten, R Setiyadi 0 dikutip |
Improving the Intimacy in Mother-Child Communication in the Middle of COVID-19 Pandemic through Playing and Reading Activities.Schoolar Asia-Pacific Journal of Research in Early Childhood Education 15 (2), 2021Penulis : DN Inten, AN Permatasari, RD Puspita 8 dikutip |
Tipikal Kendala Guru PAUD dalam Mengajar pada Masa Pandemi Covid 19 dan ImplikasinyaSchoolar Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (2021), 334-345, 2021Penulis : HN Mubiar Agustin, Ryan Dwi Puspita, Dinar Nur Inten 0 dikutip |
Improving the Intimacy in Mother-Child Communication in the Middle of COVID-19 Pandemic through Playing and Reading ActivitiesSchoolar The Pacific Early Childhood Education Research Association, 2021Penulis : DN Inten, AN Permatasari, RD Puspita 8 dikutip |
Efektivitas Metode Jigsaw pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA di SMA PGII 2 BandungSchoolar Universitas islam Bandung, 2021Penulis : MH Naufal, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran Fiqih di SMP IT Baitusshofaa CiparaySchoolar Universitas islam Bandung, 2021Penulis : SS Nurfauziyah, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Efektivitas Pembelajaran Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Setir Angka Pada Kelompok A di Taman Asuh Anak Muslim DarussaadahSchoolar Universitas islam BandungPenulis : M Karmila, AD Suhardini, DN Inten 0 dikutip |
Analisis Terhadap Pengelolaan Sarana BermainSchoolar Universitas islam Bandung, 2021Penulis : AT Baasin, N Rahminawati, DN Inten 0 dikutip |
Upaya Meningkatkan Kualitas Pengajaran Al-Quran di Madrasah Diniyah Berbasis Blended Learning Saat Masa Pandemi Covid-19Schoolar Jurnal Pendidikan Tambusai 5 (1), 1-9, 2021Penulis : DNIDN Inten, H Aziz, K Khambali, D Mulyani 10 dikutip |
Implementasi Tari Kreasi Dalam Meningkatkan Motorik Kasar pada Anak Usia 4-5 TahunSchoolar Universitas islam Bandung, 2021Penulis : HS Farida, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Penggunaan Media Kartu Kuartet Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas VII MTS Daarul Maarif BandungSchoolar Universitas islam Bandung, 2021Penulis : A Khuzaimah, N Afrianti, DN Inten 0 dikutip |
Pengelolaan Pembelajaran Daring Pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Saat Pendemi Covid-19Schoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD 7 (1), 20-23, 2021Penulis : A Julianty, AD Suhardini, DN Inten 1 dikutip |
Strategi Guru PAUD dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini di Saat Belajar dari RumahSchoolar Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (2021), 1997-2007, 2021Penulis : 0 dikutip |
Upaya meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B Paud Nur Insani Ngamprah Kabupaten Bandung BaratSchoolar Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1 (01)Penulis : S Sumiarti 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari QS Al-Hujurat Ayat 11 terhadap Pencegahan Perilaku BullyingSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 1-6, 2021Penulis : RS Anggraeni, DN Inten 11 dikutip |
Buku Panduan Pembelajaran Literasi Ibu dan Anak CandariaSchoolar Refika Aditama, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, SA Shafira, BA Taqiya 2 dikutip |
Bercerita Seraya Berkarya untuk Menumbuhkan Multiliterasi Anak Usia DiniSchoolar Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (6), 6450-6449, 2022Penulis : D Mulyani, DN Inten, H Aziz 9 dikutip |
Buku panduan pembelajaran literasi ibu dan anak: candaria (bercerita sambil berkarya)Schoolar Refika Aditama, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, SA Shafira, BA Taqiya 2 dikutip |
Literasi dalam keluargaSchoolar Refika Aditama, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, AN Permatasari 0 dikutip |
Buku Panduan Pembelajaran Literasi Ibu dan AnakSchoolar Refika Aditama, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, SA Shafira, BA Taqiya 0 dikutip |
Academic fraud during the covid-19 pandemic for high school studentsSchoolar Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES) 5 (2), 233-251, 2022Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, R Adwiyah, A Murniati, A Fanani 24 dikutip |
Mitigation Literacy of Fire Disaster for Early Childhood by Integrating Islamic ValuesSchoolar Jurnal Pendidikan Islam Indonesia 7 (1), 49-62, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, A Hakim 2 dikutip |
Implikasi Pendidikan QS Al-Kahfi Ayat 70 tentang Etika Komunikasi Murid kepada GuruSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam 2 (2), 133-138, 2022Penulis : R Juwita, DN Inten 7 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil PrintSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud 2 (2), 2022Penulis : NA Mursalin, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi Pada Anak Usia Dini Di PG/TK XSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud 4, 115-122, 2022Penulis : NL Ramadhani, A Sobarna, DN Inten 8 dikutip |
Bercerita Seraya Berkarya untuk Menumbuhkan Literasi Anak Usia DiniSchoolar Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2022Penulis : D Mulyani, DN Inten, H Aziz 8 dikutip |
Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19Schoolar Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (3), 1881-1896, 2022Penulis : K Khambali, DN Inten, D Mulyani, F Lichandra, D Tiwi 3 dikutip |
Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada Anak Usia 3-4 TahunSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 87-94, 2022Penulis : NI Fujianti, M Marhun, DN Inten 3 dikutip |
Meningkatkan Kemampuan Menyimak melalui Penggunaan Media Buku Cerita Bergambar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Riyadhul UlfahSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 79-86, 2022Penulis : D Fitri, M Marhun, DN Inten 2 dikutip |
Analisis Faktor Internal dan Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Keterlambatan Bicara (Speech Delay) Anak Usia 5, 9 TahunSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 69-78, 2022Penulis : T Aurelia, N Rahminawati, DN Inten 25 dikutip |
Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi pada Anak Usia Dini di Kelompok A PG/TK Bina Hasan Cendikia CihanjuangSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 2022Penulis : N Ramadhani, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dalam Penggunaan Gadget Kepada Anak terhadap Perkembangan Bicara Anak Usia 3-4 Tahun di Kec. Cibeunying KidulSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 62-68, 2022Penulis : ANA Ibrahim, DN Inten 1 dikutip |
Nilai-Nilai Pendidikan dari QS Al-A’raf Ayat 179 tentang Pentingnya Optimalisasi Peran Hati, Akal, Penglihatan dan Pendengaran dalam Menghindari Perilaku Lalai (Ghaflah)Schoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 553-558, 2022Penulis : R Adawiyah, DN Inten 1 dikutip |
Upaya Guru Mengatasi Kesulitan Peserta Didik Kelas VI dalam Membaca Al-Qur’an di SDIT Al-Maqom CimahiSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 447-454, 2022Penulis : PT Aulia, AM Rasyid, DN Inten 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari Surat An-Nahl Ayat 57-59 mengenai Budaya Masyarakat Arab Jahiliah atas Kelahiran Anak Perempuan terhadap Pendidikan Kaum WanitaSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 491-498, 2022Penulis : IN Ahimsa, A Saepudin, DN Inten 2 dikutip |
Implikasi Pendidikan Al-Qur’an Surat Al-Kahfi Ayat 70 Tentang Etika Komunikasi Murid kepada Guru dalam Menuntut IlmuSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 2022Penulis : R Juwita, DN Inten 0 dikutip |
Pola Asuh Orang Tua dalam Membentuk Perilaku Sopan Santun Berbicara Anak Usia Dini (4-6 Tahun) di Kecamatan Cileunyi Kabupaten BandungSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 176-183, 2022Penulis : DA Fauziah, DN Inten 1 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil Print pada Anak Kelompok A di TK Al–Amin 2 Kota BandungSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 2022Penulis : NA Mursalin, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Qur'an Literacy Activities for Children and Parents during Children's Study at HomeSchoolar Al-Athfal: Jurnal Pendidikan Anak 8 (1), 13-26, 2022Penulis : DN Inten, S Agustina 9 dikutip |
Improving the Pedagogic Competence of Madrasa Diniyah Takmiliyah Teachers as an Attempt to Improve the Quality of Quran Learning Based on Blended Learning during the COVID-19Â …Schoolar 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 270-274, 2022Penulis : H Aziz, K Khambali, DN Inten, D Mulyani 5 dikutip |
Disaster mitigation learning using katumbiri model in early childhood educationSchoolar 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 320-325, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, K Khambali, D Tiwi, F Lichandra 2 dikutip |
Pendampingan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Berbasis Mitigasi Bencana di Lembaga PAUD Kabupaten BandungSchoolar Pendidikan Tambusai 6 (1), 7955-7960, 2022Penulis : ANP Helmi Aziz, Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani 4 dikutip |
21st century learningSchoolar 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 332-337, 2022Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, D Mulyani, RD Erlangga 15 dikutip |
Developing Sundanese language literacy in early childhood through Igel (movement and song)Schoolar Islam, Media and Education in the Digital Era, 265-272, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, K Khambali, SA Zaenal, AN Khoirunnisa 0 dikutip |
Literacy for elementary school teachers as an effort to improve professional competence in the revolutionary Era 4.0Schoolar Islam, Media and Education in the Digital Era, 381-384, 2022Penulis : A Alhamuddin, H Aziz, DN Inten, D Mulyani 0 dikutip |
Implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di TK XSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 69-74, 2023Penulis : HRN Fajrin 1 dikutip |
Pengaruh Media Roda Baca Pintar untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Usia 4-5 TahunSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 97-102, 2023Penulis : S Nurbayani, AD Suhardini 0 dikutip |
Mitigasi Bencana di Madrasah Diniyah dengan Model Pembelajaran Katumbiri yang Terintegrasi Nilai-Nilai IslamSchoolar Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam 12 (001), 2023Penulis : H Aziz, DN Inten, D Mulyani, AN Permatasari 1 dikutip |
Assistance for Madrasah Diniyyah Teachers in Implementing Children's Al-Qur'an Literacy LearningSchoolarPenulis : DNUR HELMI AZIZ 1 dikutip |
Multiple intelligence-based differential learning on critical thinking skills of higher education studentsSchoolar International Journal of Advanced and Applied Sciences 10 (8), 132-139, 2023Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, D Mulyani, AD Suganda, J Juhji, V Prachagool, ... 15 dikutip |
Mother and Children Literacy Model at HomeSchoolar KnE Social Sciences, 85–97-85–97, 2023Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz 0 dikutip |
Pedagogic Competence of PAUD Teachers in Conducting Disaster MitigationSchoolar KnE Social Sciences, 36–45-36–45, 2023Penulis : D Mulyani, DN Inten, AN Permatasari, H Aziz 0 dikutip |
Pembelajaran Literasi Dini di Rumah Melalui Model STEAMSchoolar JCE (Journal of Childhood Education) 7 (2), 33-42, 2023Penulis : DN Inten 1 dikutip |
Berkisah Qurani bersama Ibu (panduan bercerita ibu dan anak untuk mengajarkan Nilai-Nilai Qurani)Schoolar Indonesia Emas Group, 2023Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz 0 dikutip |
Efektivitas Metode Bermain Peran Makro terhadap Kemampuan Mengungkapkan Bahasa Anak Usia 4-5 Tahun di Kelompok Bermain Fattahul FikriSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023Penulis : Y Triastuti, F Hayati, DN Inten 1 dikutip |
Implementasi Program Literasi Al-Quran di SMP Islam Nurul Huda Kabupaten Bandung BaratSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 607-614, 2023Penulis : R Juliani, DN Inten 0 dikutip |
Upaya Guru PAI Dalam Pembinaan Akhlak Peserta Didik SDIT Bahtera Nuh Melalui Sistem Pembelajaran Full Day SchoolSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 693-700, 2023Penulis : IT Dewi, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun di TK Kenanga Melalui Metode Bercerita Menggunakan Wayang dari Kardus BekasSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 67-72, 2023Penulis : RS Agnia, N Rahminawati, DN Inten 0 dikutip |
Peran Lingkungan terhadap Kesantunan Berbahasa Anak Usia 4-5 TahunSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023Penulis : SM Salsabila, DN Inten 0 dikutip |
Implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di TK Khas Darut TuhidSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023Penulis : H Ridha, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Pengaruh Media Roda Baca Pintar untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Kelompok A Usia 4-5 Tahun di PAUD Jasmine Kec Margahayu Utara Kota BandungSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 154-160, 2023Penulis : S Nurbayani, A Dudi, DN Inten 0 dikutip |
Impelementasi Metode Tamyiz BTQ dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SDS Bayt Tamyiz SukapernaSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 422-428, 2023Penulis : AF Aulia, D Surana, DN Inten 0 dikutip |
Implementasi Program Unggulan Tahfidz Hadits Terhadap Adab Bergaul Siswa Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Persis 259 Firdaus PangalenganSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 456-464, 2023Penulis : ZLN Salva, S Al Ghazal, DN Inten 1 dikutip |
Strategi Ibu dalam Menumbuhkan Literasi pada Anak Usia 5-6 TahunSchoolar Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (3), 2999-3012, 2023Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz 3 dikutip |
Program Kerjasama Sekolah dan Orang Tua Melalui Gerakan Literasi di TK/Playgroup XSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 23-28, 2023Penulis : AN Khairunnisa, A Sobarna, DN Inten 1 dikutip |
Studi deskriptif penerapan screen time terhadap aspek perkembangan anak usia diniSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 55-62, 2023Penulis : M Marhun, DN Inten 8 dikutip |
Pendampingan guru madrasah diniyyah dalam melaksanakan pembelajaran literasi Al-Qur’an melalui model PAIKEMSchoolar Jurnal Pendidikan Tambusai 7 (1), 2259-2266, 2023Penulis : DN Inten, H Aziz, D Mulyani, HQ Nurhakim 17 dikutip |
Program Kerjasama Sekolah dan Orang Tua Melalui Gerakan Literasi di Taman Kanak-Kanak/Playgroup Anglia Kota BandungSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023Penulis : AN Khairunnisa, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Studi Deskriptif Penerapan Screen Time terhadap Aspek Perkembangan Anak Usia Dini di TK A Galenia BandungSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023Penulis : M Marhun, DN Inten 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari QS An-Najm Ayat 5-6 tentang Konsep Pengajaran Jibril terhadap Upaya Peningkatan Profesionalisme GuruSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 192-199, 2023Penulis : RR Nursolihat, D Surana, DN Inten 1 dikutip |
Upaya Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur'an Kelas VII di SMP Negeri 2 Cisitu SumedangSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 248-254, 2023Penulis : RL Ahmad, DN Inten, I Asikin 0 dikutip |
Membangun Komunikasi Ayah dan Anak Melalui Aktivitas di RumahSchoolar Jurnal Inovasi Komunikasi, 1-7, 2024Penulis : DN Inten 0 dikutip |
Developing the I am Anti-Corruption Learning Model and Its Impact on Reducing Student FraudSchoolar Jurnal Pendidikan Progresif 14 (2), 713-731, 2024Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, R Adwiyah, N Fauzan 0 dikutip |
Pengaruh Media Audio Visual untuk Meningkatkan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 TahunSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 1-8, 2024Penulis : S Fauzi, DN Inten, F Hayati 0 dikutip |
Growing Quranic Literacy Through Mother's Quranic Stories Toward Their ChildrenSchoolar KnE Social Sciences, 66–77-66–77, 2024Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz 0 dikutip |
The Implementation of the Brain Rhythm Method in Enhancing the Quality of Quran MemorizationSchoolar AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 16 (3), 2925-2938, 2024Penulis : H Aziz, D Mulyani, DN Inten, HQN Hakim, AA Rizqi, SS Az-Zahra 0 dikutip |
Pelatihan pengajaran hafalan quran melalui metode ritme otak sebagai upaya meningkatkan keterampilan mengajar guru Madrasah Diniyah Kecamatan PangalenganSchoolar Abdimas Siliwangi 7 (2), 293-306, 2024Penulis : DN Inten, H Aziz, HQN Hakim, D Mulyani 0 dikutip |
Pengaruh Media Audio Visual untuk Meningkatkan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun Kelompok B di TK At-Taqwa Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten BandungSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 4 (1), 2024Penulis : S Fauzi, DN Inten, F Hayati 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan Dari Kisah Nabi Musa Dan Nabi Khidir Dalam Qur’an Surat Al-Kahfi Ayat 69, 70, 72, 75, 78 Terhadap Tahapan Pemberian HukumanSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 4 (1), 110-116, 2024Penulis : A Fauziah, I Asikin, DN Inten 2 dikutip |
Implementasi Program Disiplin Positif dalam Membentuk Karakter MAJU (Mandiri, Agamis, Jujur, Unggul) Siswa Kelas VIII di SMPN 15 BandungSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 4 (1), 2024Penulis : MS Nurpadilah, I Asikin, DN Inten 2 dikutip |
Implikasi Pendidikan QS. Al-Araf Ayat 26 tentang Berbusana Syar’i terhadap Pembentukan Akhlak BerpakaianSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 23-28, 2024Penulis : GN Putri, F Hayati, DN Inten 0 dikutip |
Program Pembelajaran Al-Qur’an dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Al-Qur’an Siswa di MTSN 1 GarutSchoolar Bandung Conference Series: Islamic Education 4 (1), 2024Penulis : MG Aditya, N Rahminawati, DN Inten 1 dikutip |
Multiple intelligence-based differential learning on critical thinking skills of higher education studentsScopus Jurnal Q3 International Journal of Advanced and Applied SciencesPenulis : Alhamuddin A. 2023-08-01 1 dikutip |
Improving the Intimacy in Mother-Child Communication in the Middle of COVID-19 Pandemic through Playing and Reading ActivitiesScopus Jurnal Q4 Asia-Pacific Journal of Research in Early Childhood EducationPenulis : Inten D.N. 2021-05-01 2 dikutip |
Early detection and stimulation of multiple intelligences in kindergartenScopus Jurnal Q1 International Journal of InstructionPenulis : Agustin M. 2021-10-01 3 dikutip |
Filantropi Islam; Gerakan Islam dan Pemberdayaan MasyarakatBuku UPT Publikasi Ilmiah UnisbaPenulis : Alhamuddin, Rabiatul Adawiyah, Dinar Nur Inten 2024 Bandung |
Buku Panduan Pelaksanaan Kurikulum BENTOBuku Refika AditamaPenulis : Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Helmi Aziz 2024 Bandung |
Berkisah Qurani bersama Ibu (panduan bercerita ibu dan anak untuk mengajarkan Nilai-Nilai Qurani)Buku PT. Indonesia Emas GroupPenulis : Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Helmi Aziz ; editor, Andalusia Neneng Permatasari 2023 Bandung |
BUKU PANDUAN PEMBELAJARAN LITERASI IBU DAN ANAKBuku Refika AditamaPenulis : Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Helmi Aziz, Shafannisa, Binta 2022 Bandung |
Literasi Dalam KeluargaBuku Refika AditamaPenulis : Dinar Nur Inten, S.Pd., M.Pd., Dewi Mulyani, S.Pd.I, M.Pd.I., Dr. Helmi Aziz, M.Pd.I, Andalusia Neneng Permatasari, S.S., M.Hum. ; editor, Risa 2022 Bandung |
Buku panduan mengajar mitigasi bencana katumbiri bagi guru PAUD : model pembelajaran mitigasi bencana untuk anak yang menyenangkan, syarat dengan nilai Islam dengan sistem blended learningBuku Lembaga Kajian Komunikasi dan Sosial (Lekkas)Penulis : Dinar Nur Inten ... [et al.] ; editor, Heru Pratikno 2021 Bandung |
Anak dan bencana : mengembangkan resiliensi anak menghadapi bencanaBuku Lembaga Kajian Komunikasi dan Sosial (Lekkas)Penulis : Dewi Mulyani, Dinar Nur Inten, Khambali ; editor, Kelik NW 2021 Bandung |
Bahasa, literasi dan pembelajaran untuk anak usia diniBuku Lembaga Kajian Komunikasi dan Sosial (Lekkas)Penulis : penulis, Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Khambali ; editor, Kelik Nursetiyo Widiyanto 2020 Bandung |
Buku panduan pengajaran baca tulis Al-Quran untuk santri madrasah Diniyah melalui teknik mata : menyimak, bermain, dan berceritaBuku UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam BandungPenulis : penulis, Dinar Nur Inten, Nadri Taja, Arif Hakim 2019 Bandung |
Buku panduan pengajaran literasi mitigasi bencana untuk anak usia diniBuku UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam BandungPenulis : Dinar Nur Inten ... [et al.] 2019 Bandung |
Fun literacy : literasi usia diniBuku CV. Mediamore Karya OptimaPenulis : Nan Rahminawati ... [et al ; editor: Askurifai Baksin 2019 Bandung |
Buku panduan praktis literasi Al-Qurâan untuk anak usia diniBuku UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam BandungPenulis : M. Imam Pamungkas, Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani 2018 Bandung |
LITERASI DINI MELALUI TEKNIK BERNYANYIGaruda Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M), STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron, Ngawi, Jawa Timur2016 0 dikutip |
Kearifan Lokal Sebagai Media Pendidikan Karakter Antikorupsi pada Anak Usia Dini Melalui Strategi DongkrakGaruda Komisi Pemberantasan Korupsi2016 0 dikutip |
LITERASI DINI MELALUI TEKNIK BERNYANYIGaruda Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M), STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron, Ngawi, Jawa Timur2016 0 dikutip |
Peran Keluarga dalam Menanamkan Literasi Dini pada AnakGaruda Pusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba2017 0 dikutip |
Pengembangan Keterampilan Berkomunikasi Anak Usia Dini Melalui Metode Bermain PeranGaruda Pusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba2017 1 dikutip |
PENANAMAN KEJUJURAN PADA ANAK DALAM KELUARGAGaruda Prodi PKK - Departemen PKK - Universitas Pendidikan Indonesia2017 0 dikutip |
LITERASI DINI DENGAN TEKNIK BERCERITAGaruda Prodi PKK - Departemen PKK - Universitas Pendidikan Indonesia2017 0 dikutip |
Al-Quran Literacy for Early Childhood with Storytelling TechniquesGaruda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2018 0 dikutip |
KEMAMPUAN ABSTRAKSI ANAK USIA DINI MENGENAI TOPIK ASTRONOMI DENGAN MEDIA BIG BOOKGaruda Program Studi Pendidikan Guru PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau2018 0 dikutip |
Meningkatkan Penguasaan Kosakata Anak Usia Dini melalui Puisi Lagu AnakGaruda Pusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba2018 0 dikutip |
Literasi Kesehatan pada Anak Usia Dini melalui Kegiatan Eating CleanGaruda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2019 0 dikutip |
Upaya Meningkatkan Keterampilan Mengajar Baca Tulis Al-Qur`an bagi GuruGaruda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2019 0 dikutip |
Hariring Indung Sebagai Media Komunikasi Ibu dan Anak Usia DiniGaruda Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara2020 0 dikutip |
Pemberdayaan Berbasis Asset Based Community Development untuk Meningkatkan konpetensi Profesional Guru Madrasah di Era Industri 4.0Garuda Universitas Pendidikan Ganesha2020 0 dikutip |
Growing Mother's Language Literation in A Family EnvironmentGaruda Pusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba2020 0 dikutip |
Pemberdayaan Berbasis Asset Based Community Development untuk Meningkatkan konpetensi Profesional Guru Madrasah di Era Industri 4.0Garuda Universitas Pendidikan Ganesha2020 0 dikutip |
Hariring Indung Sebagai Media Komunikasi Ibu dan Anak Usia DiniGaruda Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara2020 0 dikutip |
Efektivitas Penggunaan Media Busy Book dalam Meningkatkan Life Skill pada Anak Usia 3-4 Tahun di Playgroup XGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2021 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari QS Al-Hujurat Ayat 11 terhadap Pencegahan Perilaku BullyingGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2021 0 dikutip |
Keintiman Komunikasi Keluarga saat Social Distancing Pandemi Covid-19Garuda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2021 0 dikutip |
Strategi Guru PAUD dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini di Saat Belajar dari RumahGaruda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2021 0 dikutip |
Upaya Meningkatkan Kualitas Pengajaran Al-Quran di Madrasah Diniyah Berbasis Blended Learning Saat Masa Pandemi Covid -19Garuda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Riau, Indonesia2021 0 dikutip |
Tipikal Kendala Guru PAUD dalam Mengajar pada Masa Pandemi Covid 19 dan ImplikasinyaGaruda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2021 0 dikutip |
Implementasi Pembelajaran Al-QurâÂÂan Metode Ummi pada Anak Usia Dini di PG/TK XGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada Anak Usia 3-4 TahunGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil PrintGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan QS Al-Kahfi Ayat 70 tentang Etika Komunikasi Murid kepada GuruGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Mitigation Literacy of Fire Disaster for Early Childhood by Integrating Islamic ValuesGaruda Program Pascasarjana Universitas Ibrahimy2022 0 dikutip |
Implementasi Pembelajaran Al-QurâÂÂan Metode Ummi pada Anak Usia Dini di PG/TK XGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Pendampingan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Berbasis Mitigasi Bencana di Lembaga PAUD Kabupaten BandungGaruda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Riau, Indonesia2022 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan QS Al-Kahfi Ayat 70 tentang Etika Komunikasi Murid kepada GuruGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada Anak Usia 3-4 TahunGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Mitigation Literacy of Fire Disaster for Early Childhood by Integrating Islamic ValuesGaruda Program Pascasarjana Universitas Ibrahimy2022 0 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil Print pada Anak Kelompok A di TK Al â Amin 2 Kota BandungGaruda UNISBA Press2022 0 dikutip |
Academic Fraud during the Covid-19 Pandemic for High School StudentsGaruda Faculty of Tarbiyah Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri2022 0 dikutip |
Pola Asuh Orang Tua dalam Membentuk Perilaku Sopan Santun Berbicara Anak Usia Dini (4 -6 Tahun) di Kecamatan Cileunyi Kabupaten BandungGaruda UNISBA Press2022 0 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil PrintGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Meningkatkan Kemampuan Menyimak melalui Penggunaan Media Buku Cerita Bergambar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Riyadhul UlfahGaruda UNISBA Press2022 0 dikutip |
Nilai-Nilai Pendidikan dari Q.S Al-AâÂÂraf Ayat 179 tentang Pentingnya Optimalisasi Peran Hati, Akal, Penglihatan dan Pendengaran dalam Menghindari Perilaku Lalai (Ghaflah)Garuda UNISBA Press2022 0 dikutip |
Analisis Faktor Internal dan Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Keterlambatan Bicara (Speech Delay) Anak Usia 5,9 TahunGaruda UNISBA Press2022 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari Surat An-Nahl Ayat 57-59 mengenai Budaya Masyarakat Arab Jahiliah atas Kelahiran Anak Perempuan terhadap Pendidikan Kaum WanitaGaruda UNISBA Press2022 0 dikutip |
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dalam Penggunaan Gadget Kepada Anak terhadap Perkembangan Bicara Anak Usia 3-4 Tahun di Kec. Cibeunying KidulGaruda UNISBA Press2022 0 dikutip |
Upaya Guru Mengatasi Kesulitan Peserta Didik Kelas VI dalam Membaca Al-QurâÂÂan di SDIT Al-Maqom CimahiGaruda UNISBA Press2022 0 dikutip |
Qur'an Literacy Activities for Children and Parents during Children's Study at HomeGaruda Islamic Early Childhood Education Study Program, Faculty of Tarbiyah and Education, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta2022 0 dikutip |
Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19Garuda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2022 0 dikutip |
Mitigasi Bencana di Madrasah Diniyah dengan Model Pembelajaran Katumbiri yang Terintegrasi Nilai-Nilai IslamGaruda Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah2023 0 dikutip |
Assistance for Madrasah Diniyyah Teachers in Implementing Children's Al-Qur'an Literacy LearningGaruda UPT Publikasi Ilmiah (Universitas Islam Bandung)2023 0 dikutip |
Mitigasi Bencana di Madrasah Diniyah dengan Model Pembelajaran Katumbiri yang Terintegrasi Nilai-Nilai IslamGaruda Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah2023 0 dikutip |
Pembelajaran Literasi Dini di Rumah Melalui Model STEAMGaruda Universitas Islam Lamongan2023 0 dikutip |
Studi Deskriptif Penerapan Screen Time terhadap Aspek Perkembangan Anak Usia DiniGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2023 0 dikutip |
Upaya Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur'an Kelas VII di SMP Negeri 2 Cisitu SumedangGaruda UNISBA Press2023 0 dikutip |
Program Kerjasama Sekolah dan Orang Tua Melalui Gerakan Literasi di TK/Playgroup XGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2023 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari Q.S An-Najm Ayat 5-6 tentang Konsep Pengajaran Jibril terhadap Upaya Peningkatan Profesionalisme GuruGaruda UNISBA Press2023 0 dikutip |
Strategi Ibu dalam Menumbuhkan Literasi pada Anak Usia 5-6 TahunGaruda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2023 0 dikutip |
Pendampingan Guru Madrasah Diniyyah dalam Melaksanakan Pembelajaran Literasi Al-QurâÂÂan melalui Model PAIKEMGaruda LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Riau, Indonesia2023 0 dikutip |
Developing the I am Anti-Corruption Learning Model and Its Impact on Reducing Student FraudGaruda Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung2024 0 dikutip |
The Literation of Disaster Mitigation for Early Childhood2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 287-290, 2020Penulis : A Hakim, DN Inten, D Mulyani 6 dikutip |
Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia DiniJurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 4 (2), 883-891, 2020Penulis : SN Botutihe 0 dikutip |
Buku Panduan Pengajaran Mitigasi Katumbiri Bagi Guru PaudLekkas, 2021Penulis : DN Inten, D Mulyani, K Khambali, D Tiwi, F Lichandra 3 dikutip |
Keintiman Komunikasi Keluarga saat Social Distancing Pandemi Covid-19Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, LPPM Universitas Pahlawan …, 2021Penulis : AN Permatasari, DN Inten, W Wiliani, KN Widiyanto 57 dikutip |
Pengajaran Al-Quran Untuk AnakYayasan Pembina Masjid Salman ITB, 2021Penulis : DN Inten 0 dikutip |
Analisis Pembelajaran Online Mata Pelajaran PAI pada Siswa Kelas II IPA di SMA X BandungJurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 101-108, 2021Penulis : AF Ananda, D Surana 9 dikutip |
Anak dan bencana: mengembangkan resiliensi anak menghadapi bencanaLekkas, 2021Penulis : D MULYANI, DN INTEN 1 dikutip |
Analisis Nilai Pendidikan Akhlak dalam Novel Negeri 5 Menara Karya Ahmad FuadiProsiding Pendidikan Agama Islam, 111-113, 2021Penulis : MF Bukhori, F Hayati, DN Inten 0 dikutip |
Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Kisah Nabi Yusuf dan Implikasi dalam Pendidikan Keluarga (Penelitian QS Yusuf ayat 8-10)Prosiding Pendidikan Agama Islam, 123-127, 2021Penulis : K Azzahraa, E Nuroni, DN Inten 0 dikutip |
Penggunaan Pembelajaran Poster Comment untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Kelas X di SMK PGRI 2 CimahiProsiding Pendidikan Agama Islam, 151-154, 2021Penulis : SA Nabilah, AM Tsaury, DN Inten 1 dikutip |
Buku panduan mengajar mitigasi bencana katumbiri bagi guru PAUDLekkas, 2021Penulis : DN Inten, D MULYANI, F LICHANDRA 3 dikutip |
Upaya Meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B Paud X Ngamprah Kabupaten Bandung BaratJurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 1-6, 2021Penulis : M Marhun 0 dikutip |
Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (3), 1881-1896, 2021Penulis : K Khambali, DN Inten, D Mulyani, F Lichandra, D Tiwi 12 dikutip |
Efektivitas Pembelajaran Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Setir Angka pada Kelompok A di Taman Asuh Anak Muslim XBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 1 (1), 20-25, 2021Penulis : M Karmila, AD Suhardini 0 dikutip |
Analisis Pembelajaran Online Mata Pelajaran PAI pada Siswa Kelas II IPA di SMA Plus Al-Ghifari BandungJurnal Riset Pendidikan Agama Islam 1 (2), 101-108, 2021Penulis : AF Ananda, D Surana, DN Inten 0 dikutip |
Efektivitas Penggunaan Media Busy Book dalam Meningkatkan Life Skill pada Anak Usia 3-4 Tahun di Playgroup XJurnal Riset Pendidikan Guru Paud 1 (1), 38-44, 2021Penulis : S Jenab, DN Inten 8 dikutip |
Pengaruh Permainan Papan Perkenalan Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun di TK X Kabupaten BandungJurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 54-61, 2021Penulis : SI Noviadana 3 dikutip |
Early Detection and Stimulation of Multiple Intelligences in Kindergarten.International Journal of Instruction 14 (4), 873-890, 2021Penulis : M Agustin, RD Puspita, DN Inten, R Setiyadi 25 dikutip |
Early detection and stimulation of multiple intelligences in kindergartenInternational Journal of Instruction 14 (4), 873-890Penulis : M Agustin, RD Puspita, DN Inten, R Setiyadi 0 dikutip |
Improving the Intimacy in Mother-Child Communication in the Middle of COVID-19 Pandemic through Playing and Reading Activities.Asia-Pacific Journal of Research in Early Childhood Education 15 (2), 2021Penulis : DN Inten, AN Permatasari, RD Puspita 8 dikutip |
Tipikal Kendala Guru PAUD dalam Mengajar pada Masa Pandemi Covid 19 dan ImplikasinyaObsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (2021), 334-345, 2021Penulis : HN Mubiar Agustin, Ryan Dwi Puspita, Dinar Nur Inten 0 dikutip |
Improving the Intimacy in Mother-Child Communication in the Middle of COVID-19 Pandemic through Playing and Reading ActivitiesThe Pacific Early Childhood Education Research Association, 2021Penulis : DN Inten, AN Permatasari, RD Puspita 8 dikutip |
Efektivitas Metode Jigsaw pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA di SMA PGII 2 BandungUniversitas islam Bandung, 2021Penulis : MH Naufal, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran Fiqih di SMP IT Baitusshofaa CiparayUniversitas islam Bandung, 2021Penulis : SS Nurfauziyah, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Efektivitas Pembelajaran Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Setir Angka Pada Kelompok A di Taman Asuh Anak Muslim DarussaadahUniversitas islam BandungPenulis : M Karmila, AD Suhardini, DN Inten 0 dikutip |
Analisis Terhadap Pengelolaan Sarana BermainUniversitas islam Bandung, 2021Penulis : AT Baasin, N Rahminawati, DN Inten 0 dikutip |
Upaya Meningkatkan Kualitas Pengajaran Al-Quran di Madrasah Diniyah Berbasis Blended Learning Saat Masa Pandemi Covid-19Jurnal Pendidikan Tambusai 5 (1), 1-9, 2021Penulis : DNIDN Inten, H Aziz, K Khambali, D Mulyani 10 dikutip |
Implementasi Tari Kreasi Dalam Meningkatkan Motorik Kasar pada Anak Usia 4-5 TahunUniversitas islam Bandung, 2021Penulis : HS Farida, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Penggunaan Media Kartu Kuartet Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas VII MTS Daarul Maarif BandungUniversitas islam Bandung, 2021Penulis : A Khuzaimah, N Afrianti, DN Inten 0 dikutip |
Pengelolaan Pembelajaran Daring Pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Saat Pendemi Covid-19Prosiding Pendidikan Guru PAUD 7 (1), 20-23, 2021Penulis : A Julianty, AD Suhardini, DN Inten 1 dikutip |
Strategi Guru PAUD dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini di Saat Belajar dari RumahObsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (2021), 1997-2007, 2021Penulis : 0 dikutip |
Upaya meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B Paud Nur Insani Ngamprah Kabupaten Bandung BaratJurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1 (01)Penulis : S Sumiarti 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari QS Al-Hujurat Ayat 11 terhadap Pencegahan Perilaku BullyingJurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 1-6, 2021Penulis : RS Anggraeni, DN Inten 11 dikutip |
Buku Panduan Pembelajaran Literasi Ibu dan Anak CandariaRefika Aditama, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, SA Shafira, BA Taqiya 2 dikutip |
Bercerita Seraya Berkarya untuk Menumbuhkan Multiliterasi Anak Usia DiniJurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (6), 6450-6449, 2022Penulis : D Mulyani, DN Inten, H Aziz 9 dikutip |
Buku panduan pembelajaran literasi ibu dan anak: candaria (bercerita sambil berkarya)Refika Aditama, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, SA Shafira, BA Taqiya 2 dikutip |
Literasi dalam keluargaRefika Aditama, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, AN Permatasari 0 dikutip |
Buku Panduan Pembelajaran Literasi Ibu dan AnakRefika Aditama, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz, SA Shafira, BA Taqiya 0 dikutip |
Academic fraud during the covid-19 pandemic for high school studentsIndonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES) 5 (2), 233-251, 2022Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, R Adwiyah, A Murniati, A Fanani 24 dikutip |
Mitigation Literacy of Fire Disaster for Early Childhood by Integrating Islamic ValuesJurnal Pendidikan Islam Indonesia 7 (1), 49-62, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, A Hakim 2 dikutip |
Implikasi Pendidikan QS Al-Kahfi Ayat 70 tentang Etika Komunikasi Murid kepada GuruJurnal Riset Pendidikan Agama Islam 2 (2), 133-138, 2022Penulis : R Juwita, DN Inten 7 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil PrintJurnal Riset Pendidikan Guru Paud 2 (2), 2022Penulis : NA Mursalin, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi Pada Anak Usia Dini Di PG/TK XJurnal Riset Pendidikan Guru Paud 4, 115-122, 2022Penulis : NL Ramadhani, A Sobarna, DN Inten 8 dikutip |
Bercerita Seraya Berkarya untuk Menumbuhkan Literasi Anak Usia DiniJurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2022Penulis : D Mulyani, DN Inten, H Aziz 8 dikutip |
Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (3), 1881-1896, 2022Penulis : K Khambali, DN Inten, D Mulyani, F Lichandra, D Tiwi 3 dikutip |
Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada Anak Usia 3-4 TahunJurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 87-94, 2022Penulis : NI Fujianti, M Marhun, DN Inten 3 dikutip |
Meningkatkan Kemampuan Menyimak melalui Penggunaan Media Buku Cerita Bergambar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Riyadhul UlfahBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 79-86, 2022Penulis : D Fitri, M Marhun, DN Inten 2 dikutip |
Analisis Faktor Internal dan Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Keterlambatan Bicara (Speech Delay) Anak Usia 5, 9 TahunBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 69-78, 2022Penulis : T Aurelia, N Rahminawati, DN Inten 25 dikutip |
Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi pada Anak Usia Dini di Kelompok A PG/TK Bina Hasan Cendikia CihanjuangBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 2022Penulis : N Ramadhani, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dalam Penggunaan Gadget Kepada Anak terhadap Perkembangan Bicara Anak Usia 3-4 Tahun di Kec. Cibeunying KidulBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 62-68, 2022Penulis : ANA Ibrahim, DN Inten 1 dikutip |
Nilai-Nilai Pendidikan dari QS Al-A’raf Ayat 179 tentang Pentingnya Optimalisasi Peran Hati, Akal, Penglihatan dan Pendengaran dalam Menghindari Perilaku Lalai (Ghaflah)Bandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 553-558, 2022Penulis : R Adawiyah, DN Inten 1 dikutip |
Upaya Guru Mengatasi Kesulitan Peserta Didik Kelas VI dalam Membaca Al-Qur’an di SDIT Al-Maqom CimahiBandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 447-454, 2022Penulis : PT Aulia, AM Rasyid, DN Inten 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari Surat An-Nahl Ayat 57-59 mengenai Budaya Masyarakat Arab Jahiliah atas Kelahiran Anak Perempuan terhadap Pendidikan Kaum WanitaBandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 491-498, 2022Penulis : IN Ahimsa, A Saepudin, DN Inten 2 dikutip |
Implikasi Pendidikan Al-Qur’an Surat Al-Kahfi Ayat 70 Tentang Etika Komunikasi Murid kepada Guru dalam Menuntut IlmuBandung Conference Series: Islamic Education 2 (2), 2022Penulis : R Juwita, DN Inten 0 dikutip |
Pola Asuh Orang Tua dalam Membentuk Perilaku Sopan Santun Berbicara Anak Usia Dini (4-6 Tahun) di Kecamatan Cileunyi Kabupaten BandungBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 176-183, 2022Penulis : DA Fauziah, DN Inten 1 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil Print pada Anak Kelompok A di TK Al–Amin 2 Kota BandungBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 2 (2), 2022Penulis : NA Mursalin, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Qur'an Literacy Activities for Children and Parents during Children's Study at HomeAl-Athfal: Jurnal Pendidikan Anak 8 (1), 13-26, 2022Penulis : DN Inten, S Agustina 9 dikutip |
Improving the Pedagogic Competence of Madrasa Diniyah Takmiliyah Teachers as an Attempt to Improve the Quality of Quran Learning Based on Blended Learning during the COVID-19Â …4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 270-274, 2022Penulis : H Aziz, K Khambali, DN Inten, D Mulyani 5 dikutip |
Disaster mitigation learning using katumbiri model in early childhood education4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 320-325, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, K Khambali, D Tiwi, F Lichandra 2 dikutip |
Pendampingan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Berbasis Mitigasi Bencana di Lembaga PAUD Kabupaten BandungPendidikan Tambusai 6 (1), 7955-7960, 2022Penulis : ANP Helmi Aziz, Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani 4 dikutip |
21st century learning4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 332-337, 2022Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, D Mulyani, RD Erlangga 15 dikutip |
Developing Sundanese language literacy in early childhood through Igel (movement and song)Islam, Media and Education in the Digital Era, 265-272, 2022Penulis : DN Inten, D Mulyani, K Khambali, SA Zaenal, AN Khoirunnisa 0 dikutip |
Literacy for elementary school teachers as an effort to improve professional competence in the revolutionary Era 4.0Islam, Media and Education in the Digital Era, 381-384, 2022Penulis : A Alhamuddin, H Aziz, DN Inten, D Mulyani 0 dikutip |
Implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di TK XJurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 69-74, 2023Penulis : HRN Fajrin 1 dikutip |
Pengaruh Media Roda Baca Pintar untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Usia 4-5 TahunJurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 97-102, 2023Penulis : S Nurbayani, AD Suhardini 0 dikutip |
Mitigasi Bencana di Madrasah Diniyah dengan Model Pembelajaran Katumbiri yang Terintegrasi Nilai-Nilai IslamEdukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam 12 (001), 2023Penulis : H Aziz, DN Inten, D Mulyani, AN Permatasari 1 dikutip |
Assistance for Madrasah Diniyyah Teachers in Implementing Children's Al-Qur'an Literacy LearningPenulis : DNUR HELMI AZIZ 1 dikutip |
Multiple intelligence-based differential learning on critical thinking skills of higher education studentsInternational Journal of Advanced and Applied Sciences 10 (8), 132-139, 2023Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, D Mulyani, AD Suganda, J Juhji, V Prachagool, ... 15 dikutip |
Mother and Children Literacy Model at HomeKnE Social Sciences, 85–97-85–97, 2023Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz 0 dikutip |
Pedagogic Competence of PAUD Teachers in Conducting Disaster MitigationKnE Social Sciences, 36–45-36–45, 2023Penulis : D Mulyani, DN Inten, AN Permatasari, H Aziz 0 dikutip |
Pembelajaran Literasi Dini di Rumah Melalui Model STEAMJCE (Journal of Childhood Education) 7 (2), 33-42, 2023Penulis : DN Inten 1 dikutip |
Berkisah Qurani bersama Ibu (panduan bercerita ibu dan anak untuk mengajarkan Nilai-Nilai Qurani)Indonesia Emas Group, 2023Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz 0 dikutip |
Efektivitas Metode Bermain Peran Makro terhadap Kemampuan Mengungkapkan Bahasa Anak Usia 4-5 Tahun di Kelompok Bermain Fattahul FikriBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023Penulis : Y Triastuti, F Hayati, DN Inten 1 dikutip |
Implementasi Program Literasi Al-Quran di SMP Islam Nurul Huda Kabupaten Bandung BaratBandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 607-614, 2023Penulis : R Juliani, DN Inten 0 dikutip |
Upaya Guru PAI Dalam Pembinaan Akhlak Peserta Didik SDIT Bahtera Nuh Melalui Sistem Pembelajaran Full Day SchoolBandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 693-700, 2023Penulis : IT Dewi, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun di TK Kenanga Melalui Metode Bercerita Menggunakan Wayang dari Kardus BekasBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 67-72, 2023Penulis : RS Agnia, N Rahminawati, DN Inten 0 dikutip |
Peran Lingkungan terhadap Kesantunan Berbahasa Anak Usia 4-5 TahunBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023Penulis : SM Salsabila, DN Inten 0 dikutip |
Implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di TK Khas Darut TuhidBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023Penulis : H Ridha, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Pengaruh Media Roda Baca Pintar untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Kelompok A Usia 4-5 Tahun di PAUD Jasmine Kec Margahayu Utara Kota BandungBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 154-160, 2023Penulis : S Nurbayani, A Dudi, DN Inten 0 dikutip |
Impelementasi Metode Tamyiz BTQ dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SDS Bayt Tamyiz SukapernaBandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 422-428, 2023Penulis : AF Aulia, D Surana, DN Inten 0 dikutip |
Implementasi Program Unggulan Tahfidz Hadits Terhadap Adab Bergaul Siswa Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Persis 259 Firdaus PangalenganBandung Conference Series: Islamic Education 3 (2), 456-464, 2023Penulis : ZLN Salva, S Al Ghazal, DN Inten 1 dikutip |
Strategi Ibu dalam Menumbuhkan Literasi pada Anak Usia 5-6 TahunJurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (3), 2999-3012, 2023Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz 3 dikutip |
Program Kerjasama Sekolah dan Orang Tua Melalui Gerakan Literasi di TK/Playgroup XJurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 23-28, 2023Penulis : AN Khairunnisa, A Sobarna, DN Inten 1 dikutip |
Studi deskriptif penerapan screen time terhadap aspek perkembangan anak usia diniJurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 55-62, 2023Penulis : M Marhun, DN Inten 8 dikutip |
Pendampingan guru madrasah diniyyah dalam melaksanakan pembelajaran literasi Al-Qur’an melalui model PAIKEMJurnal Pendidikan Tambusai 7 (1), 2259-2266, 2023Penulis : DN Inten, H Aziz, D Mulyani, HQ Nurhakim 17 dikutip |
Program Kerjasama Sekolah dan Orang Tua Melalui Gerakan Literasi di Taman Kanak-Kanak/Playgroup Anglia Kota BandungBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023Penulis : AN Khairunnisa, A Sobarna, DN Inten 0 dikutip |
Studi Deskriptif Penerapan Screen Time terhadap Aspek Perkembangan Anak Usia Dini di TK A Galenia BandungBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 3 (1), 2023Penulis : M Marhun, DN Inten 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari QS An-Najm Ayat 5-6 tentang Konsep Pengajaran Jibril terhadap Upaya Peningkatan Profesionalisme GuruBandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 192-199, 2023Penulis : RR Nursolihat, D Surana, DN Inten 1 dikutip |
Upaya Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur'an Kelas VII di SMP Negeri 2 Cisitu SumedangBandung Conference Series: Islamic Education 3 (1), 248-254, 2023Penulis : RL Ahmad, DN Inten, I Asikin 0 dikutip |
Membangun Komunikasi Ayah dan Anak Melalui Aktivitas di RumahJurnal Inovasi Komunikasi, 1-7, 2024Penulis : DN Inten 0 dikutip |
Developing the I am Anti-Corruption Learning Model and Its Impact on Reducing Student FraudJurnal Pendidikan Progresif 14 (2), 713-731, 2024Penulis : A Alhamuddin, DN Inten, R Adwiyah, N Fauzan 0 dikutip |
Pengaruh Media Audio Visual untuk Meningkatkan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 TahunJurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 1-8, 2024Penulis : S Fauzi, DN Inten, F Hayati 0 dikutip |
Growing Quranic Literacy Through Mother's Quranic Stories Toward Their ChildrenKnE Social Sciences, 66–77-66–77, 2024Penulis : DN Inten, D Mulyani, H Aziz 0 dikutip |
The Implementation of the Brain Rhythm Method in Enhancing the Quality of Quran MemorizationAL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 16 (3), 2925-2938, 2024Penulis : H Aziz, D Mulyani, DN Inten, HQN Hakim, AA Rizqi, SS Az-Zahra 0 dikutip |
Pelatihan pengajaran hafalan quran melalui metode ritme otak sebagai upaya meningkatkan keterampilan mengajar guru Madrasah Diniyah Kecamatan PangalenganAbdimas Siliwangi 7 (2), 293-306, 2024Penulis : DN Inten, H Aziz, HQN Hakim, D Mulyani 0 dikutip |
Pengaruh Media Audio Visual untuk Meningkatkan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun Kelompok B di TK At-Taqwa Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten BandungBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 4 (1), 2024Penulis : S Fauzi, DN Inten, F Hayati 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan Dari Kisah Nabi Musa Dan Nabi Khidir Dalam Qur’an Surat Al-Kahfi Ayat 69, 70, 72, 75, 78 Terhadap Tahapan Pemberian HukumanBandung Conference Series: Islamic Education 4 (1), 110-116, 2024Penulis : A Fauziah, I Asikin, DN Inten 2 dikutip |
Implementasi Program Disiplin Positif dalam Membentuk Karakter MAJU (Mandiri, Agamis, Jujur, Unggul) Siswa Kelas VIII di SMPN 15 BandungBandung Conference Series: Islamic Education 4 (1), 2024Penulis : MS Nurpadilah, I Asikin, DN Inten 2 dikutip |
Implikasi Pendidikan QS. Al-Araf Ayat 26 tentang Berbusana Syar’i terhadap Pembentukan Akhlak BerpakaianJurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 23-28, 2024Penulis : GN Putri, F Hayati, DN Inten 0 dikutip |
Program Pembelajaran Al-Qur’an dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Al-Qur’an Siswa di MTSN 1 GarutBandung Conference Series: Islamic Education 4 (1), 2024Penulis : MG Aditya, N Rahminawati, DN Inten 1 dikutip |
Multiple intelligence-based differential learning on critical thinking skills of higher education studentsJurnal Q3 International Journal of Advanced and Applied SciencesPenulis : Alhamuddin A. 2023-08-01 1 dikutip |
Improving the Intimacy in Mother-Child Communication in the Middle of COVID-19 Pandemic through Playing and Reading ActivitiesJurnal Q4 Asia-Pacific Journal of Research in Early Childhood EducationPenulis : Inten D.N. 2021-05-01 2 dikutip |
Early detection and stimulation of multiple intelligences in kindergartenJurnal Q1 International Journal of InstructionPenulis : Agustin M. 2021-10-01 3 dikutip |
Filantropi Islam; Gerakan Islam dan Pemberdayaan MasyarakatUPT Publikasi Ilmiah UnisbaPenulis : Alhamuddin, Rabiatul Adawiyah, Dinar Nur Inten 2024 Bandung |
Buku Panduan Pelaksanaan Kurikulum BENTORefika AditamaPenulis : Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Helmi Aziz 2024 Bandung |
Berkisah Qurani bersama Ibu (panduan bercerita ibu dan anak untuk mengajarkan Nilai-Nilai Qurani)PT. Indonesia Emas GroupPenulis : Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Helmi Aziz ; editor, Andalusia Neneng Permatasari 2023 Bandung |
BUKU PANDUAN PEMBELAJARAN LITERASI IBU DAN ANAKRefika AditamaPenulis : Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Helmi Aziz, Shafannisa, Binta 2022 Bandung |
Literasi Dalam KeluargaRefika AditamaPenulis : Dinar Nur Inten, S.Pd., M.Pd., Dewi Mulyani, S.Pd.I, M.Pd.I., Dr. Helmi Aziz, M.Pd.I, Andalusia Neneng Permatasari, S.S., M.Hum. ; editor, Risa 2022 Bandung |
Buku panduan mengajar mitigasi bencana katumbiri bagi guru PAUD : model pembelajaran mitigasi bencana untuk anak yang menyenangkan, syarat dengan nilai Islam dengan sistem blended learningLembaga Kajian Komunikasi dan Sosial (Lekkas)Penulis : Dinar Nur Inten ... [et al.] ; editor, Heru Pratikno 2021 Bandung |
Anak dan bencana : mengembangkan resiliensi anak menghadapi bencanaLembaga Kajian Komunikasi dan Sosial (Lekkas)Penulis : Dewi Mulyani, Dinar Nur Inten, Khambali ; editor, Kelik NW 2021 Bandung |
Bahasa, literasi dan pembelajaran untuk anak usia diniLembaga Kajian Komunikasi dan Sosial (Lekkas)Penulis : penulis, Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani, Khambali ; editor, Kelik Nursetiyo Widiyanto 2020 Bandung |
Buku panduan pengajaran baca tulis Al-Quran untuk santri madrasah Diniyah melalui teknik mata : menyimak, bermain, dan berceritaUPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam BandungPenulis : penulis, Dinar Nur Inten, Nadri Taja, Arif Hakim 2019 Bandung |
Buku panduan pengajaran literasi mitigasi bencana untuk anak usia diniUPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam BandungPenulis : Dinar Nur Inten ... [et al.] 2019 Bandung |
Fun literacy : literasi usia diniCV. Mediamore Karya OptimaPenulis : Nan Rahminawati ... [et al ; editor: Askurifai Baksin 2019 Bandung |
Buku panduan praktis literasi Al-Qurâan untuk anak usia diniUPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam BandungPenulis : M. Imam Pamungkas, Dinar Nur Inten, Dewi Mulyani 2018 Bandung |
LITERASI DINI MELALUI TEKNIK BERNYANYILembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M), STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron, Ngawi, Jawa Timur2016 0 dikutip |
Kearifan Lokal Sebagai Media Pendidikan Karakter Antikorupsi pada Anak Usia Dini Melalui Strategi DongkrakKomisi Pemberantasan Korupsi2016 0 dikutip |
LITERASI DINI MELALUI TEKNIK BERNYANYILembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M), STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron, Ngawi, Jawa Timur2016 0 dikutip |
Peran Keluarga dalam Menanamkan Literasi Dini pada AnakPusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba2017 0 dikutip |
Pengembangan Keterampilan Berkomunikasi Anak Usia Dini Melalui Metode Bermain PeranPusat Penerbitan Universitas (P2U) LPPM Unisba2017 1 dikutip |
PENANAMAN KEJUJURAN PADA ANAK DALAM KELUARGAProdi PKK - Departemen PKK - Universitas Pendidikan Indonesia2017 0 dikutip |
LITERASI DINI DENGAN TEKNIK BERCERITAProdi PKK - Departemen PKK - Universitas Pendidikan Indonesia2017 0 dikutip |
Al-Quran Literacy for Early Childhood with Storytelling TechniquesLPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2018 0 dikutip |
KEMAMPUAN ABSTRAKSI ANAK USIA DINI MENGENAI TOPIK ASTRONOMI DENGAN MEDIA BIG BOOKProgram Studi Pendidikan Guru PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau2018 0 dikutip |
Meningkatkan Penguasaan Kosakata Anak Usia Dini melalui Puisi Lagu AnakPusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba2018 0 dikutip |
Literasi Kesehatan pada Anak Usia Dini melalui Kegiatan Eating CleanLPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2019 0 dikutip |
Upaya Meningkatkan Keterampilan Mengajar Baca Tulis Al-Qur`an bagi GuruLPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2019 0 dikutip |
Hariring Indung Sebagai Media Komunikasi Ibu dan Anak Usia DiniFakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara2020 0 dikutip |
Pemberdayaan Berbasis Asset Based Community Development untuk Meningkatkan konpetensi Profesional Guru Madrasah di Era Industri 4.0Universitas Pendidikan Ganesha2020 0 dikutip |
Growing Mother's Language Literation in A Family EnvironmentPusat Penerbitan Universitas (P2U) Unisba2020 0 dikutip |
Pemberdayaan Berbasis Asset Based Community Development untuk Meningkatkan konpetensi Profesional Guru Madrasah di Era Industri 4.0Universitas Pendidikan Ganesha2020 0 dikutip |
Hariring Indung Sebagai Media Komunikasi Ibu dan Anak Usia DiniFakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara2020 0 dikutip |
Efektivitas Penggunaan Media Busy Book dalam Meningkatkan Life Skill pada Anak Usia 3-4 Tahun di Playgroup XUPT Publikasi Ilmiah Unisba2021 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari QS Al-Hujurat Ayat 11 terhadap Pencegahan Perilaku BullyingUPT Publikasi Ilmiah Unisba2021 0 dikutip |
Keintiman Komunikasi Keluarga saat Social Distancing Pandemi Covid-19LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2021 0 dikutip |
Strategi Guru PAUD dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini di Saat Belajar dari RumahLPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2021 0 dikutip |
Upaya Meningkatkan Kualitas Pengajaran Al-Quran di Madrasah Diniyah Berbasis Blended Learning Saat Masa Pandemi Covid -19LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Riau, Indonesia2021 0 dikutip |
Tipikal Kendala Guru PAUD dalam Mengajar pada Masa Pandemi Covid 19 dan ImplikasinyaLPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2021 0 dikutip |
Implementasi Pembelajaran Al-QurâÂÂan Metode Ummi pada Anak Usia Dini di PG/TK XUPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada Anak Usia 3-4 TahunUPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil PrintUPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan QS Al-Kahfi Ayat 70 tentang Etika Komunikasi Murid kepada GuruUPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Mitigation Literacy of Fire Disaster for Early Childhood by Integrating Islamic ValuesProgram Pascasarjana Universitas Ibrahimy2022 0 dikutip |
Implementasi Pembelajaran Al-QurâÂÂan Metode Ummi pada Anak Usia Dini di PG/TK XUPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Pendampingan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Berbasis Mitigasi Bencana di Lembaga PAUD Kabupaten BandungLPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Riau, Indonesia2022 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan QS Al-Kahfi Ayat 70 tentang Etika Komunikasi Murid kepada GuruUPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada Anak Usia 3-4 TahunUPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Mitigation Literacy of Fire Disaster for Early Childhood by Integrating Islamic ValuesProgram Pascasarjana Universitas Ibrahimy2022 0 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil Print pada Anak Kelompok A di TK Al â Amin 2 Kota BandungUNISBA Press2022 0 dikutip |
Academic Fraud during the Covid-19 Pandemic for High School StudentsFaculty of Tarbiyah Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri2022 0 dikutip |
Pola Asuh Orang Tua dalam Membentuk Perilaku Sopan Santun Berbicara Anak Usia Dini (4 -6 Tahun) di Kecamatan Cileunyi Kabupaten BandungUNISBA Press2022 0 dikutip |
Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Teknik Stencil PrintUPT Publikasi Ilmiah Unisba2022 0 dikutip |
Meningkatkan Kemampuan Menyimak melalui Penggunaan Media Buku Cerita Bergambar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Riyadhul UlfahUNISBA Press2022 0 dikutip |
Nilai-Nilai Pendidikan dari Q.S Al-AâÂÂraf Ayat 179 tentang Pentingnya Optimalisasi Peran Hati, Akal, Penglihatan dan Pendengaran dalam Menghindari Perilaku Lalai (Ghaflah)UNISBA Press2022 0 dikutip |
Analisis Faktor Internal dan Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Keterlambatan Bicara (Speech Delay) Anak Usia 5,9 TahunUNISBA Press2022 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari Surat An-Nahl Ayat 57-59 mengenai Budaya Masyarakat Arab Jahiliah atas Kelahiran Anak Perempuan terhadap Pendidikan Kaum WanitaUNISBA Press2022 0 dikutip |
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dalam Penggunaan Gadget Kepada Anak terhadap Perkembangan Bicara Anak Usia 3-4 Tahun di Kec. Cibeunying KidulUNISBA Press2022 0 dikutip |
Upaya Guru Mengatasi Kesulitan Peserta Didik Kelas VI dalam Membaca Al-QurâÂÂan di SDIT Al-Maqom CimahiUNISBA Press2022 0 dikutip |
Qur'an Literacy Activities for Children and Parents during Children's Study at HomeIslamic Early Childhood Education Study Program, Faculty of Tarbiyah and Education, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta2022 0 dikutip |
Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2022 0 dikutip |
Mitigasi Bencana di Madrasah Diniyah dengan Model Pembelajaran Katumbiri yang Terintegrasi Nilai-Nilai IslamSekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah2023 0 dikutip |
Assistance for Madrasah Diniyyah Teachers in Implementing Children's Al-Qur'an Literacy LearningUPT Publikasi Ilmiah (Universitas Islam Bandung)2023 0 dikutip |
Mitigasi Bencana di Madrasah Diniyah dengan Model Pembelajaran Katumbiri yang Terintegrasi Nilai-Nilai IslamSekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah2023 0 dikutip |
Pembelajaran Literasi Dini di Rumah Melalui Model STEAMUniversitas Islam Lamongan2023 0 dikutip |
Studi Deskriptif Penerapan Screen Time terhadap Aspek Perkembangan Anak Usia DiniUPT Publikasi Ilmiah Unisba2023 0 dikutip |
Upaya Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur'an Kelas VII di SMP Negeri 2 Cisitu SumedangUNISBA Press2023 0 dikutip |
Program Kerjasama Sekolah dan Orang Tua Melalui Gerakan Literasi di TK/Playgroup XUPT Publikasi Ilmiah Unisba2023 0 dikutip |
Implikasi Pendidikan dari Q.S An-Najm Ayat 5-6 tentang Konsep Pengajaran Jibril terhadap Upaya Peningkatan Profesionalisme GuruUNISBA Press2023 0 dikutip |
Strategi Ibu dalam Menumbuhkan Literasi pada Anak Usia 5-6 TahunLPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai2023 0 dikutip |
Pendampingan Guru Madrasah Diniyyah dalam Melaksanakan Pembelajaran Literasi Al-QurâÂÂan melalui Model PAIKEMLPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Riau, Indonesia2023 0 dikutip |
Developing the I am Anti-Corruption Learning Model and Its Impact on Reducing Student FraudFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung2024 0 dikutip |
PENGEMBANGAN MODEL LITERASI IBU DAN ANAK CANDARIA BERBASIS PERMAINAN DAN CERITA QURANI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI AL-QURAN ANAK USIA DINIPENELITIAN DOSEN UTAMAPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2022 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
MODEL LITERASI IBU DAN ANAK MELALUI MODEL CANDARIA (BERCERITA DAN BERKARYA)PENELITIAN DOSEN UTAMAPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2021 Pengajuan : 2022 Implementasi : 2022 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PENGEMBANGAN MODEL MITIGASI BENCANA BAGI ANAK USIA DINI MELALUI MODEL âKATUMBIRIâPENELITIAN DOSEN UTAMAPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PELAKSANAAN DAN DAMPAK PROGRAM MERDEKA BELAJARKAMPUS MERDEKA UNIVERSITAS ISLAM BANDUNGHIBAH PENELITIAN MBKM KEMDIKBUDRISTEKPemimpin : HELMI AZIZ Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PROPHETIC PARENTING UNTUK MENINGKATKAN RESILIENSI KELUARGA PADA ANAK DI MASA PANDEMI COVIDHIBAH FAKULTASPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
DIFFERENTIAL INSTRUCTIONS BASED ON MULTIPLE INTELLIGENCES FOR IMPROVING STUDENTS HIGHER EDUCATION CRITICAL THINKING AND COLLABORATIVE SKILLS IN INDONESIA AND THAILANDPENELITIAN KOLABORASI LUAR NEGERIPemimpin : ALHAMUDDIN Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
LITERASI AL-QURANHIBAH FAKULTASPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2019 Pengajuan : 2020 Implementasi : 2020 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
MENUMBUHKAN LITERASI BAHASA SUNDA PADA ANAK USIA DINI MELALUI IGEL MANG KOKOPENELITIAN DOSEN MUDAPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2019 Pengajuan : 2020 Implementasi : 2020 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PENGENALAN DAN PEMANFAATAN PROGRAM KANG PISMAN SERTA PERMAINAN RAMAH ANAK DI RW. 04,05,06 KELURAHAN PELINDUNG HEWANPENELITIAN FAKULTASPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2018 Pengajuan : 2019 Implementasi : 2019 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
LITERASI MITIGASI BENCANA UNTUK ANAK USIA DINIPENELITIAN DOSEN MUDAPemimpin : ARIF HAKIM Pengajuan Awal : 2018 Pengajuan : 2019 Implementasi : 2019 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
MENINGKATKAN PENDIDIKAN DAN PENCEGAHAN COVID- 19 DI RT 06/RW 20, BANDUNG WETANPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PENDAMPINGAN MENGAJAR ANAK MEMBACA DAN BERHITUNG DI POS EDUKATIF DAERAH GANG JAMHARI RT01 /RW 02 KEC : ASTANA ANYAR KEL : PELINDUNG HEWAN KOTA BANDUNGPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN MENGAJI DI TPQ DAN MENGEDUKASI TENTANG COVID-19 DAN VAKSINASI SERTA PENCEGAHAN COVID-19PENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
MENINGKATKAN MOTIVASI DAN MENGINSPIRASI PENDIDIKAN DENGAN NILAI-NILAI ISLAMPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
MENINGKATKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATANPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
MENINGKATKAN KESADARAN PENTINGNYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 SERTA PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN KEAGAMAAN PADA ANAKPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PENDAMPINGAN GURU PAUD DALAM MELAKUKAN MITIGASI BENCANA UNTUK SISWA PAUD DI KECAMATAN PANGALENGAN KABUPATEN BANDUNGPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : DEWI MULYANI Pengajuan Awal : 2021 Pengajuan : 2022 Implementasi : 2022 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PENDAMPINGAN SANTRI MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA A-QURAN MELALUI PROGRAM TITWO (TAHFIDZ & TILAWAH) DI RW 13, DESA PAKUHAJI, KEC NGAMPRAH, KABUPATEN BANDUNG BARATPKM KKN FAKULTASPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2022 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PENDAMPINGAN GURU MADRASAH DINIYYAH DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN LITERASI AWAL AL-QUR?AN ANAK DI KECAMATAN PANGALENGAN KABUPATEN BANDUNGPROGRAM KEMITRAAN MASYARAKATPemimpin : HELMI AZIZ Pengajuan Awal : 2022 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PENDAMPINGAN SANTRI MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA A-QURAN MELALUI PROGRAM TITWO (TAHFIDZ & TILAWAH) DI RW 13, DESA PAKUHAJI, KEC NGAMPRAH, KABUPATEN BANDUNG BARATPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2023 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
Dosen Mengajar TA 2024/2025
Daftar Matakuliah
CCC104 • Bahasa ArabSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
CCC202 • Bahasa Arab untuk AUDSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
CCC309 • Penilaian Pembelajaran PAUDSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 3 SKS |
UDI501 • Evaluasi Pembelajaran AUDSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
UDO702 • SKRIPSISemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : H 6 SKS |
Daftar Matakuliah
CCC104 • Bahasa ArabProdi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
CCC202 • Bahasa Arab untuk AUDProdi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
CCC309 • Penilaian Pembelajaran PAUDProdi PG PAUDKelas : A 3 SKS |
UDI501 • Evaluasi Pembelajaran AUDProdi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
UDO702 • SKRIPSIProdi PG PAUDKelas : H 6 SKS |