Profile Singkat
-
NIK
D180754 -
NIDN/NIDK
0415046304 -
Jabatan
Fungsional
LEKTOR KEPALA -
Unit
Kerja
Tarbiyah dan Keguruan
151
Skor SINTA v3 Keseluruhan81
Skor SINTA v3 3 Tahun151
Skor Afiliasi v3 Keseluruhan81
Skor Afiliasi v3 3 Tahun
Bunga Rampai Jawa BaratSchoolar Bandung Wahana Citra Nusantara, 1991Penulis : Masnipal 0 dikutip |
KARAKTERISTIK GURU PENDIDIKAN SISWA BERBAKAT: Studi Deskriptif terhadap Pendapat Siswa dan Guru Program Percepatan Belajar pada Jenjang Pendidikan SMA di BandungSchoolar Universitas Pendidikan Indonesia, 2004Penulis : M Masnipal 0 dikutip |
Siap Menjadi Guru & Pengelola PAUD ProfesionalSchoolar Elex Media Komputindo, 2013Penulis : MP Masnipal 4 dikutip |
Siap Menjadi Guru dan Pengelola PAUD ProfesionalSchoolar http://repository.unisba.ac.id/handle/123456789/17164 1 (2013), 354, 2013Penulis : Masnipal 6 dikutip |
Model Pengembangan Kreativitas melalui Permainan Konstruktif dalam Proses Pendidikan Anak Usia DiniSchoolar Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam; http://ejournal.unisba.ac.id/index.php …, 2016Penulis : M Masnipal 1 dikutip |
Analisis Terhadap Pembelajaran dengan Permainan MoBIS BASIC dalam meningkatkan kemampuan Motorik halus pada anak usia 5-6 tahunSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD, 1-7, 2017Penulis : EQ Tartila, M Masnipal 2 dikutip |
Peran Pola Asuh Orang Tua Dalam Pengembangan Sosioemosional Anak Usia Dini di PAUD Se-Kecamatan Sumur BandungSchoolar Universitas islam Bandung, 2017Penulis : TR Lukman, M Marhun, D Surana 0 dikutip |
Peningkatan Kemampuan Berbahasa (Keaksaraan) mengenal Huruf Menggunakan Permainan Kartu Huruf pada Anak Kelompok B PAUD TAMAN CERIA Gg. Banceuy Kota BandungSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD, 14-18, 2017Penulis : A Harumi, M Marhun, A Sobarna 1 dikutip |
ProfesionalSchoolar Bandung: Remaja Rosdakarya, 2018Penulis : MGP Masnipal, P Menjadi Guru 6 dikutip |
Permasalahan Sosial Emosi Anak Usia Dini dan Upaya Guru dalam Mengatasinya (Studi Deskriptif terhadap Taman Penitipan Anak dan Kelompok Bermain pada Anak Usia 2-3 dan 3-4 Tahun …Schoolar Universitas islam Bandung, 2018Penulis : S Syarkiah, M Masnipal, A Tsaury 4 dikutip |
Perbedaan Pendapat Pembelajaran Prabaca, Pratulis dan Prahitung Bagi Anak Usia DiniSchoolar Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 2 (1), 2018Penulis : M Masnipal, A Hakim 6 dikutip |
Menjadi Guru PAUD ProfesionalSchoolar Referensi 1 (Agustus, 2018), 1 - 386, 2018Penulis : Masnipal 5 dikutip |
PERBEDAAN PENDAPAT PEMBELAJARAN PRABACA, PRATULIS, DAN PRAHITUNG BAGI ANAK USIA DINISchoolar GOLDEN AGE: JURNAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI 2 (1)Penulis : M Masnipal, A Hakim 1 dikutip |
Analisis terhadap Implementasi Pendidikan Inklusif di PAUD Terpadu Kasih Bunda BandungSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD, 124-129, 2018Penulis : AS Anwar, M Marhun, A Hakim 1 dikutip |
Permasalahan Sosial Emosi Anak Usia Dini dan Upaya Guru dalam Mengatasinya (Studi Deskriptif terhadap Taman Penitipan Anak dan Kelompok Bermain pada Anak Usia 2-3 dan 3-4 Tahun …Schoolar Universitas islam BandungPenulis : S Syarkiah, M Masnipal, A Tsaury 0 dikutip |
Implementasi Program Parenting di Paud Inklusif Terpadu Kasih Bunda BandungSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD, 150-155, 2018Penulis : SS Putri, M Marhun, N Afrianti 1 dikutip |
Upaya guru dalam mengenalkan sains pada pembelajaran anak usia dini di PAUD gugus 1 dan 2 bandung kulonSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD, 142-149, 2018Penulis : NT Azhari, M Marhun, N Afrianti 3 dikutip |
Pemanfaatan Bahan Bekas dan Bahan Alam Sebagai Media dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Anak Usia DiniSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD, 19-24, 2019Penulis : FK Nisa, M Masnipal, AM Tsaury 1 dikutip |
Implementasi Pendidikan Karakter pada Anak Usia Dini di TK Cerdas Mandiri Playschool Kota BandungSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD, 25-30, 2019Penulis : LN Hasanah, M Masnipal, A Dudi 0 dikutip |
Persepsi Orang Tua Siswa Terhadap Pembelajaran Membaca, Menulis dan Berhitung di Taman Kanak-KanakSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD, 67-74, 2019Penulis : S Supiah, M Marhun, D Mulyani 1 dikutip |
Early Childhood Education Management Workshop to Improve the Quality of Pos PAUD ServiceSchoolar Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 89-94, 2019Penulis : N Rahminawati, A Hakim, A Sobarna, M Masnipal 1 dikutip |
Meningkatkan Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Tutup Botol Bergambar Di Tk KenangaSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD, 132-137, 2020Penulis : SW Maryati, M Marhun, N Afrianti 1 dikutip |
Upaya Meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B PAUD Nur Insani Ngamprah Kabupaten Bandung BaratSchoolar Universitas islam Bandung, 2020Penulis : S Sumiarti, M Masnipal, DN Inten 0 dikutip |
Building Blocks Play: Model Reconstruction, Teacher's Guidance and Early Childhood CreativitySchoolar Journal of Early Childhood Care and Education; http://journal2.uad.ac.id …, 2020Penulis : M Masnipal 4 dikutip |
Contribution of Indonesia Cahaya Method to the Improvement of Early Childhood Teachers' SkillsSchoolar Integration of Education; http://edumag.mru.ru DOI: 10.15507/1991-9468.099Â …, 2020Penulis : M Masnipal 1 dikutip |
Meningkatkan Kemampuan Membilang Anak Usia 5-6 Tahun melalui Permainan Bola Bowling RainbowSchoolar Prosiding Pendidikan Guru Paud ISSN 2460, 6421, 2020Penulis : SN Wilianti, M Marhun, DN Inten 0 dikutip |
Peningkatan Kemampuan Bahasa (Keaksaraan) melalui Permainan KOMIKA (Kotak Misteri Kata) pada Anak Kelompok B TK Bhinneka Bhakti BandungSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD, 41-44, 2020Penulis : T Handayani, M Marhun, D Mulyani 0 dikutip |
Building blocks play: Model reconstruction, teacher’s guidance and early childhood creativitySchoolar JECCE (Journal of Early Childhood Care and Education) 3 (1), 14-35Penulis : M Marhun 0 dikutip |
Building Blocks Play: Model Reconstruction, Teacher’s Guidance, and Early Childhood CreativitySchoolar JECCE (Journal of Early Childhood Care and Education) 3 (1)Penulis : M Marhun 0 dikutip |
Teaching Competency Development for Early Childhood EducationSchoolar 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 303-307, 2020Penulis : N Rahminawati, A Hakim, A Sobarna, M Masnipal 0 dikutip |
Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Kemandirian Anak Pada Kegiatan Belajar di Rumah di TK XSchoolar Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 69-74, 2021Penulis : AI Kurniawati 7 dikutip |
Kontribusi Pelatihan dalam Meningkatkan Keterampilan Guru Membimbing Siswa Bermain BalokSchoolar J. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini 6 (3), 1514-1526, 2021Penulis : M Masnipal 1 dikutip |
Pelatihan Penggunaan Aplikasi Rencana Pembelajaran PAUD di Kota BandungSchoolar ACADEMICS IN ACTION Journal of Community Empowerment 3 (1), 31-37, 2021Penulis : E Enoh, H Rachmah, M Masnipal, N Afrianti 1 dikutip |
Kreativitas Guru dalam Mengembangkan Bahan Alam dan Bahan Bekas sebagai Media Pembelajaran di Taman Kanak-KanakSchoolar Bandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 1 (1), 12-19, 2021Penulis : T kurnia Sari 1 dikutip |
Pemanfaatan Barang Bekas dalam Kegiatan Belajar dari Rumah untuk Menumbuhkan Karakter Peduli Lingkungan Pada Anak Usia Dini di Kober/Tk Bunda Balita di Masa PandemiSchoolar Universitas islam Bandung, 2021Penulis : LA Agustin, M Masnipal, D Mulyani 0 dikutip |
Implementasi Manajemen PAUD Inklusi di TK Tunas Cilik BandungSchoolar Prosiding Pendidikan Guru PAUD 7 (1), 24-29, 2021Penulis : S Rahayu, M Masnipal, D Mulyani 0 dikutip |
Upaya meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B Paud Nur Insani Ngamprah Kabupaten Bandung BaratSchoolar Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1 (01)Penulis : S Sumiarti 0 dikutip |
Meningkatkan Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Tutup Botol Bergambar Di Tk KenangaSchoolar Universitas islam Bandung, 2021Penulis : SW Maryati, M Marhun, N Afrianti 0 dikutip |
Pemanfaatan Tanaman Kopi sebagai Media Pembuatan Kolase dalam Meningkatkan Kemampuan Motorik HalusSchoolar Jurnal Riset pendidikan Guru PAUD (JRPGP) 2 (Juli 2022), 34-39, 2022Penulis : R Melati, Masnipal* 0 dikutip |
Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada AnakSchoolar Jurnal Riset pendidikan Guru PAUD (JRPGP) 2 (Desember 2022), 87-94, 2022Penulis : F N I, NI Inten, Masnipal * 0 dikutip |
Implementation of the Parenting Program in Early Childhood Education in BandungSchoolar 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 456-460, 2022Penulis : E Enoh, N Afrianti, M Masnipal, P Meuraxa, P Nurtsani 1 dikutip |
Lesson Plans Development by Application for Non-Formal Early Childhood TeacherSchoolar 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 461-464, 2022Penulis : E Enoh, N Afrianti, M Masnipal, H Rahmah, P Meuraxa, A Tazkiya 0 dikutip |
Ketertarikan Anak Usia Dini Belajar Matematika melalui Metode Pembelajaran Cahaya Indonesia; Bermain Berbasis Buku-Merdeka BelajarSchoolar Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (4), 4166-4179, 2023Penulis : M Masnipal 0 dikutip |
Contribution of Indonesia cahaya method to the improvement of early childhood teachersâ skillsScopus Jurnal Q2 Integration of EducationPenulis : Masnipal M. 2020-01-01 0 dikutip |
Model Pembelajaran Funcalistung Cahaya Indonesia: Mengintegrasikan Tugas Perkembangan Dan Pengalaman Akademis Anak Usia DiniBuku UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam BandungPenulis : Masnipal 2023 Bandung |
Menjadi Guru PAUD Profesional rosdaBuku RosdaPenulis : Masnipal 2018 Bandung |
Siap Menjadi Guru & Pengelola PAUD ProfesionalBuku Elex Media KomputindoPenulis : Dr. Masnipal, M.Pd 2013 Jakarta |
BUILDING BLOCKS PLAY: MODEL RECONSTRUCTION, TEACHERâ≢S GUIDANCE, AND EARLY CHILDHOOD CREATIVITYGaruda Universitas Ahmad Dahlan2020 0 dikutip |
Upaya Meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B Paud X Ngamprah Kabupaten Bandung BaratGaruda UPT Publikasi Ilmiah Unisba2021 0 dikutip |
Bunga Rampai Jawa BaratBandung Wahana Citra Nusantara, 1991Penulis : Masnipal 0 dikutip |
KARAKTERISTIK GURU PENDIDIKAN SISWA BERBAKAT: Studi Deskriptif terhadap Pendapat Siswa dan Guru Program Percepatan Belajar pada Jenjang Pendidikan SMA di BandungUniversitas Pendidikan Indonesia, 2004Penulis : M Masnipal 0 dikutip |
Siap Menjadi Guru & Pengelola PAUD ProfesionalElex Media Komputindo, 2013Penulis : MP Masnipal 4 dikutip |
Siap Menjadi Guru dan Pengelola PAUD Profesionalhttp://repository.unisba.ac.id/handle/123456789/17164 1 (2013), 354, 2013Penulis : Masnipal 6 dikutip |
Model Pengembangan Kreativitas melalui Permainan Konstruktif dalam Proses Pendidikan Anak Usia DiniTa’dib: Jurnal Pendidikan Islam; http://ejournal.unisba.ac.id/index.php …, 2016Penulis : M Masnipal 1 dikutip |
Analisis Terhadap Pembelajaran dengan Permainan MoBIS BASIC dalam meningkatkan kemampuan Motorik halus pada anak usia 5-6 tahunProsiding Pendidikan Guru PAUD, 1-7, 2017Penulis : EQ Tartila, M Masnipal 2 dikutip |
Peran Pola Asuh Orang Tua Dalam Pengembangan Sosioemosional Anak Usia Dini di PAUD Se-Kecamatan Sumur BandungUniversitas islam Bandung, 2017Penulis : TR Lukman, M Marhun, D Surana 0 dikutip |
Peningkatan Kemampuan Berbahasa (Keaksaraan) mengenal Huruf Menggunakan Permainan Kartu Huruf pada Anak Kelompok B PAUD TAMAN CERIA Gg. Banceuy Kota BandungProsiding Pendidikan Guru PAUD, 14-18, 2017Penulis : A Harumi, M Marhun, A Sobarna 1 dikutip |
ProfesionalBandung: Remaja Rosdakarya, 2018Penulis : MGP Masnipal, P Menjadi Guru 6 dikutip |
Permasalahan Sosial Emosi Anak Usia Dini dan Upaya Guru dalam Mengatasinya (Studi Deskriptif terhadap Taman Penitipan Anak dan Kelompok Bermain pada Anak Usia 2-3 dan 3-4 Tahun …Universitas islam Bandung, 2018Penulis : S Syarkiah, M Masnipal, A Tsaury 4 dikutip |
Perbedaan Pendapat Pembelajaran Prabaca, Pratulis dan Prahitung Bagi Anak Usia DiniGolden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 2 (1), 2018Penulis : M Masnipal, A Hakim 6 dikutip |
Menjadi Guru PAUD ProfesionalReferensi 1 (Agustus, 2018), 1 - 386, 2018Penulis : Masnipal 5 dikutip |
PERBEDAAN PENDAPAT PEMBELAJARAN PRABACA, PRATULIS, DAN PRAHITUNG BAGI ANAK USIA DINIGOLDEN AGE: JURNAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI 2 (1)Penulis : M Masnipal, A Hakim 1 dikutip |
Analisis terhadap Implementasi Pendidikan Inklusif di PAUD Terpadu Kasih Bunda BandungProsiding Pendidikan Guru PAUD, 124-129, 2018Penulis : AS Anwar, M Marhun, A Hakim 1 dikutip |
Permasalahan Sosial Emosi Anak Usia Dini dan Upaya Guru dalam Mengatasinya (Studi Deskriptif terhadap Taman Penitipan Anak dan Kelompok Bermain pada Anak Usia 2-3 dan 3-4 Tahun …Universitas islam BandungPenulis : S Syarkiah, M Masnipal, A Tsaury 0 dikutip |
Implementasi Program Parenting di Paud Inklusif Terpadu Kasih Bunda BandungProsiding Pendidikan Guru PAUD, 150-155, 2018Penulis : SS Putri, M Marhun, N Afrianti 1 dikutip |
Upaya guru dalam mengenalkan sains pada pembelajaran anak usia dini di PAUD gugus 1 dan 2 bandung kulonProsiding Pendidikan Guru PAUD, 142-149, 2018Penulis : NT Azhari, M Marhun, N Afrianti 3 dikutip |
Pemanfaatan Bahan Bekas dan Bahan Alam Sebagai Media dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Anak Usia DiniProsiding Pendidikan Guru PAUD, 19-24, 2019Penulis : FK Nisa, M Masnipal, AM Tsaury 1 dikutip |
Implementasi Pendidikan Karakter pada Anak Usia Dini di TK Cerdas Mandiri Playschool Kota BandungProsiding Pendidikan Guru PAUD, 25-30, 2019Penulis : LN Hasanah, M Masnipal, A Dudi 0 dikutip |
Persepsi Orang Tua Siswa Terhadap Pembelajaran Membaca, Menulis dan Berhitung di Taman Kanak-KanakProsiding Pendidikan Guru PAUD, 67-74, 2019Penulis : S Supiah, M Marhun, D Mulyani 1 dikutip |
Early Childhood Education Management Workshop to Improve the Quality of Pos PAUD ServiceSocial and Humaniora Research Symposium (SoRes 2018), 89-94, 2019Penulis : N Rahminawati, A Hakim, A Sobarna, M Masnipal 1 dikutip |
Meningkatkan Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Tutup Botol Bergambar Di Tk KenangaProsiding Pendidikan Guru PAUD, 132-137, 2020Penulis : SW Maryati, M Marhun, N Afrianti 1 dikutip |
Upaya Meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B PAUD Nur Insani Ngamprah Kabupaten Bandung BaratUniversitas islam Bandung, 2020Penulis : S Sumiarti, M Masnipal, DN Inten 0 dikutip |
Building Blocks Play: Model Reconstruction, Teacher's Guidance and Early Childhood CreativityJournal of Early Childhood Care and Education; http://journal2.uad.ac.id …, 2020Penulis : M Masnipal 4 dikutip |
Contribution of Indonesia Cahaya Method to the Improvement of Early Childhood Teachers' SkillsIntegration of Education; http://edumag.mru.ru DOI: 10.15507/1991-9468.099Â …, 2020Penulis : M Masnipal 1 dikutip |
Meningkatkan Kemampuan Membilang Anak Usia 5-6 Tahun melalui Permainan Bola Bowling RainbowProsiding Pendidikan Guru Paud ISSN 2460, 6421, 2020Penulis : SN Wilianti, M Marhun, DN Inten 0 dikutip |
Peningkatan Kemampuan Bahasa (Keaksaraan) melalui Permainan KOMIKA (Kotak Misteri Kata) pada Anak Kelompok B TK Bhinneka Bhakti BandungProsiding Pendidikan Guru PAUD, 41-44, 2020Penulis : T Handayani, M Marhun, D Mulyani 0 dikutip |
Building blocks play: Model reconstruction, teacher’s guidance and early childhood creativityJECCE (Journal of Early Childhood Care and Education) 3 (1), 14-35Penulis : M Marhun 0 dikutip |
Building Blocks Play: Model Reconstruction, Teacher’s Guidance, and Early Childhood CreativityJECCE (Journal of Early Childhood Care and Education) 3 (1)Penulis : M Marhun 0 dikutip |
Teaching Competency Development for Early Childhood Education2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019), 303-307, 2020Penulis : N Rahminawati, A Hakim, A Sobarna, M Masnipal 0 dikutip |
Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Kemandirian Anak Pada Kegiatan Belajar di Rumah di TK XJurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 69-74, 2021Penulis : AI Kurniawati 7 dikutip |
Kontribusi Pelatihan dalam Meningkatkan Keterampilan Guru Membimbing Siswa Bermain BalokJ. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini 6 (3), 1514-1526, 2021Penulis : M Masnipal 1 dikutip |
Pelatihan Penggunaan Aplikasi Rencana Pembelajaran PAUD di Kota BandungACADEMICS IN ACTION Journal of Community Empowerment 3 (1), 31-37, 2021Penulis : E Enoh, H Rachmah, M Masnipal, N Afrianti 1 dikutip |
Kreativitas Guru dalam Mengembangkan Bahan Alam dan Bahan Bekas sebagai Media Pembelajaran di Taman Kanak-KanakBandung Conference Series: Early Childhood Teacher Education 1 (1), 12-19, 2021Penulis : T kurnia Sari 1 dikutip |
Pemanfaatan Barang Bekas dalam Kegiatan Belajar dari Rumah untuk Menumbuhkan Karakter Peduli Lingkungan Pada Anak Usia Dini di Kober/Tk Bunda Balita di Masa PandemiUniversitas islam Bandung, 2021Penulis : LA Agustin, M Masnipal, D Mulyani 0 dikutip |
Implementasi Manajemen PAUD Inklusi di TK Tunas Cilik BandungProsiding Pendidikan Guru PAUD 7 (1), 24-29, 2021Penulis : S Rahayu, M Masnipal, D Mulyani 0 dikutip |
Upaya meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B Paud Nur Insani Ngamprah Kabupaten Bandung BaratJurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1 (01)Penulis : S Sumiarti 0 dikutip |
Meningkatkan Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Tutup Botol Bergambar Di Tk KenangaUniversitas islam Bandung, 2021Penulis : SW Maryati, M Marhun, N Afrianti 0 dikutip |
Pemanfaatan Tanaman Kopi sebagai Media Pembuatan Kolase dalam Meningkatkan Kemampuan Motorik HalusJurnal Riset pendidikan Guru PAUD (JRPGP) 2 (Juli 2022), 34-39, 2022Penulis : R Melati, Masnipal* 0 dikutip |
Pengenalan Huruf Hijaiyah dengan Metode Tilawati Menggunakan Kartu Huruf Hijaiyah pada AnakJurnal Riset pendidikan Guru PAUD (JRPGP) 2 (Desember 2022), 87-94, 2022Penulis : F N I, NI Inten, Masnipal * 0 dikutip |
Implementation of the Parenting Program in Early Childhood Education in Bandung4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 456-460, 2022Penulis : E Enoh, N Afrianti, M Masnipal, P Meuraxa, P Nurtsani 1 dikutip |
Lesson Plans Development by Application for Non-Formal Early Childhood Teacher4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 461-464, 2022Penulis : E Enoh, N Afrianti, M Masnipal, H Rahmah, P Meuraxa, A Tazkiya 0 dikutip |
Ketertarikan Anak Usia Dini Belajar Matematika melalui Metode Pembelajaran Cahaya Indonesia; Bermain Berbasis Buku-Merdeka BelajarJurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (4), 4166-4179, 2023Penulis : M Masnipal 0 dikutip |
Contribution of Indonesia cahaya method to the improvement of early childhood teachersâ skillsJurnal Q2 Integration of EducationPenulis : Masnipal M. 2020-01-01 0 dikutip |
Model Pembelajaran Funcalistung Cahaya Indonesia: Mengintegrasikan Tugas Perkembangan Dan Pengalaman Akademis Anak Usia DiniUPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam BandungPenulis : Masnipal 2023 Bandung |
Menjadi Guru PAUD Profesional rosdaRosdaPenulis : Masnipal 2018 Bandung |
Siap Menjadi Guru & Pengelola PAUD ProfesionalElex Media KomputindoPenulis : Dr. Masnipal, M.Pd 2013 Jakarta |
BUILDING BLOCKS PLAY: MODEL RECONSTRUCTION, TEACHERâ≢S GUIDANCE, AND EARLY CHILDHOOD CREATIVITYUniversitas Ahmad Dahlan2020 0 dikutip |
Upaya Meningkatkan Kemampuan Membilang Menggunakan Permainan Kartu Angka di Kelompok B Paud X Ngamprah Kabupaten Bandung BaratUPT Publikasi Ilmiah Unisba2021 0 dikutip |
MODEL POSITIVE PARENTING ISLAMI UNTUK MENGEMBANGKAN EARLY CHILDHOOD WELLBEING KELUARGA MUSLIMPENELITIAN DOSEN UTAMAPemimpin : ERHAMWILDA Pengajuan Awal : 2022 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PROPHETIC PARENTING UNTUK MENINGKATKAN RESILIENSI KELUARGA PADA ANAK DI MASA PANDEMI COVIDHIBAH FAKULTASPemimpin : DINAR NUR INTEN Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
MODEL KEGIATAN PARENTING ADAPTIF MASA PANDEMI DI PAUD KOTA BANDUNGPENELITIAN DOSEN UTAMAPemimpin : ENOH Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
KONSTRUKSI ORIGAMI SEBAGAI STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK ANAK USIA DINIPENELITIAN DOSEN MUDAPemimpin : RESPITAWULAN Pengajuan Awal : 2018 Pengajuan : 2019 Implementasi : 2019 KESEHATAN DAN OBAT-OBATAN |
PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI RENCANA PEMBELAJARAN DI PAUD DI KELURAHAN TAMANSARI KECAMATAN BANDUNG WETAN KOTA BANDUNGPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : ENOH Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI YOUCUT DAN CANVA UNTUK PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN DI PAUD BANDUNG WETAN KOTA BANDUNGPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : ENOH Pengajuan Awal : 2021 Pengajuan : 2022 Implementasi : 2022 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PELATIHAN SEKOLAH AMAN BENCANA SESAR LEMBANG DI PAUD KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARATPROGRAM KEMITRAAN MASYARAKATPemimpin : NURUL AFRIANTI Pengajuan Awal : 2022 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PELATIHAN MODEL PEMBELAJARAN FUNCALISTUNG CAHAYA INDONESIA; PKM FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, BANJARAN KABUPATEN BANDUNGPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : MASNIPAL MARHUN Pengajuan Awal : 2023 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PELATIHAN PEMBUATAN HANDCRAFT BUKET SNACK UNTUK PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DESA PAKUHAJI RW 8PKM KKN FAKULTASPemimpin : ULVAH NUR'AENI Pengajuan Awal : 2022 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
MEWUJUDKAN DESA PAKUHAJI RW 8 YANG BERSIH DAN SEHAT MELALUI PROGRAM PENGELOLAAN SAMPAHÂ TERINTEGRASIPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : MASNIPAL MARHUN Pengajuan Awal : 2023 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
MEWUJUDKAN DESA PAKUHAJI RW 8 YANG BERSIH DAN SEHAT MELALUI PROGRAM PENGELOLAAN SAMPAH TERINTEGRASIPKM KKN FAKULTASPemimpin : MASNIPAL MARHUN Pengajuan Awal : 2022 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PKM BERKELANJUTAN : MENINGKATKAN KUALITAS BACAAN AL-QURAN DI RW 8 DESA PAKUHAJI DENGAN METODE FATHURRAHMANPKM KKN FAKULTASPemimpin : NABILAH NURAINI Pengajuan Awal : 2022 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
Dosen Mengajar TA 2024/2025
Daftar Matakuliah
CDB201 • PENGEMBANGAN BAHASA, INTELEKTUAL, DAN KREATIFITAS ANAK USIA DINISemester Ganjil Prodi Magister Pendidikan IslamKelas : A 2 SKS |
CCC105 • Konsep Dasar PAUDSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
CCC207 • Kurikulum PAUDSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 3 SKS |
UDE302 • Perencanaan Pembelajaran AUDSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 3 SKS |
UDI301 • Pengemb. Kurikulum PAUDSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
CCC306 • Bimbingan Anak Berkebutuhan KhususSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
CCC308 • Perencanaan Pembelajaran AUDSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 3 SKS |
UDI501 • Evaluasi Pembelajaran AUDSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
UDI502 • Bimb. Anak Berkeb. KhususSemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
UDO702 • SKRIPSISemester Ganjil Prodi PG PAUDKelas : K 6 SKS |
Daftar Matakuliah
CDB201 • PENGEMBANGAN BAHASA, INTELEKTUAL, DAN KREATIFITAS ANAK USIA DINIProdi Magister Pendidikan IslamKelas : A 2 SKS |
CCC105 • Konsep Dasar PAUDProdi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
CCC207 • Kurikulum PAUDProdi PG PAUDKelas : A 3 SKS |
UDE302 • Perencanaan Pembelajaran AUDProdi PG PAUDKelas : A 3 SKS |
UDI301 • Pengemb. Kurikulum PAUDProdi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
CCC306 • Bimbingan Anak Berkebutuhan KhususProdi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
CCC308 • Perencanaan Pembelajaran AUDProdi PG PAUDKelas : A 3 SKS |
UDI501 • Evaluasi Pembelajaran AUDProdi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
UDI502 • Bimb. Anak Berkeb. KhususProdi PG PAUDKelas : A 2 SKS |
UDO702 • SKRIPSIProdi PG PAUDKelas : K 6 SKS |