Profile Singkat
-
NIK
D190800 -
NIDN/NIDK
0418119301 -
Jabatan
Struktural
Sekretaris Badan Penjamin Mutu Fakultas Ilmu Komunikasi -
Jabatan
Fungsional
LEKTOR -
Unit
Kerja
Ilmu Komunikasi -
Keahlian
Komunikasi Pariwisata
91
Skor SINTA v3 Keseluruhan78
Skor SINTA v3 3 Tahun97
Skor Afiliasi v3 Keseluruhan84
Skor Afiliasi v3 3 Tahun
Sophia Novita. Strategi Komunikasi Pemasaran TIC Kota Bandung sebagai Sarana Informasi Pariwisata di Instagram. J Ris Public Relations [Internet]. 2023 Jul 16; 55–60SchoolarPenulis : MAW Utama 7 dikutip |
Karakteristik Komposisi Dan Stratifikasi Vegetasi Strata Pohon Komunitas Riparian Di Kawasan Hutan Wisata Rimbo Tujuh Danau Kabupaten Kampar Provinsi RiauSchoolarPenulis : S Novita 0 dikutip |
Hubungan Antara Terpaan Informasi Kecelakaan Air Asia dengan Sikap MahasiswaSchoolar Prosiding Hubungan Masyarakat, 477-482, 2015Penulis : S Novita, N Yuliati 0 dikutip |
Media Massa, Etika Komunikasi dan Perkembangan TeknologiSchoolar UPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021Penulis : S Kusdiyati, TD Djamhoer, SR Hamdan, AN Khasanah, AN Permatasari, ... 0 dikutip |
Strategi Destination Branding Waduk Jatiluhur Sebagai Wisata Air Unggulan Di Jawa BaratSchoolar Jurnal Audience: Jurnal Ilmu Komunikasi 4 (01), 1-27, 2021Penulis : S Novita, F Firmansyah 4 dikutip |
MODEL DIALOGIS DALAM KOMUNIKASI PELAYANAN PERGURUAN TINGGI SWASTA DI MASA PANDEMI COVID-19Schoolar Perspektif Komunikasi: Jurnal Ilmu Komunikasi Politik dan Komunikasi Bisnis …, 2022Penulis : T Wiwitan, N Yulianita, S Novita 3 dikutip |
Manajemen Krisis Objek Wisata Sari Ater dalam Menghadapi Pandemi Covid-19Schoolar Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 350-359, 2022Penulis : S Novita 0 dikutip |
Peran PR dalam Mengembangkan Pariwisata melalui Instagram@ DisparciamisSchoolar Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 318-324, 2022Penulis : IK Gifary, S Novita 1 dikutip |
Digital Literacy of Muslim Millennials in Persis JabarSchoolar Proceedings of the 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021Â …, 2022Penulis : SN Ratri R. Kusumalestari*, Yenni Yuniati, Dian Widya Putri, Yuristia Wira ... 0 dikutip |
Preference Survey of Newspaper Readers in the Digital EraSchoolar 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 338-343, 2022Penulis : F Firmansyah, S Novita, DW Putri, A Rachmiatie, SS Kurnia, A Sobur 0 dikutip |
What we did in Tanjung Lesung after the 2018 Tsunami: Case study on image restoration of Tanjung Lesung destinations after the 2018 TsunamiSchoolar Islam, Media and Education in the Digital Era, 548-552, 2022Penulis : AY Asgha, S Novita, F Firmansyah 0 dikutip |
Supporting Salman ITB Publisher to become a competent and competitive Da'wah mediaSchoolar Islam, Media and Education in the Digital Era, 540-547, 2022Penulis : AN Permatasari, AY Asgha, A Satriani, S Novita 0 dikutip |
How the Print Media Industry Survived in the Digital EraSchoolar Jurnal ASPIKOM 7 (1), 1-15, 2022Penulis : F Firmansyah, S Novita, A Rachmiatie, A Sobur, DW Putri 15 dikutip |
Sophia Novita. Strategi Komunikasi Pemasaran TIC Kota Bandung sebagai Sarana Informasi Pariwisata di Instagram. J Ris Public Relations [Internet]. 2023 Jul 16; 55–60SchoolarPenulis : MAW Utama 7 dikutip |
Program Corporate Social Responsibility pada Perusahaan BUMNSchoolar Jurnal Riset Public Relations, 101-108, 2023Penulis : SS Nurzaman, S Novita 0 dikutip |
Communication of Private University Services During the Covid-19 PandemicSchoolar KnE Social Sciences, 1374–1381-1374–1381, 2023Penulis : T Wiwitan, N Yulianita, S Novita 0 dikutip |
Peran PR PT. Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung dalam Program Corporate Social ResponsibilitySchoolar Bandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 871-877, 2023Penulis : SCRNA Priono, S Novita 1 dikutip |
Why Tourist Destinations Are Hard to Survive After Disaster? Case Study of Communication Barrier in the Tanjung Lesung Special Economic Zones (SEZ) StakeholdersSchoolar Jurnal Riset Komunikasi 6 (2), 91-109, 2023Penulis : S Novita, F Firmansyah, AY Asgha 0 dikutip |
Strategi Komunikasi Pemasaran TIC Kota Bandung sebagai Sarana Informasi Pariwisata di InstagramSchoolar Jurnal Riset Public Relations, 55-60, 2023Penulis : MAW Utama, S Novita 0 dikutip |
Strategi Humas Jawa Barat Dalam Membangun Citra Melalui Konten Instagram (Studi Deskriptif Pada Tagar# JabarJuaraLahirBatin di Instagram@ Humas_Jabar)Schoolar Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024Penulis : FKN Athifah, S Novita, SI Kom, MI Kom 0 dikutip |
MEDIA DIGITAL PUBLICITY DALAM MEMBANGUN EKSISTENSI KARYA MUSIK TRADISI MELAYU BARU (Studi Kasus Pada Group Music Riau Rhyhthm)Schoolar Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024Penulis : SYG Gemilang, S Novita, S Ikom 0 dikutip |
Pelatihan Komunikasi Mitigasi Bencana untuk Pembina Pramuka di Wilayah Sesar LembangSchoolar PROFICIO 5 (1), 24-30, 2024Penulis : S Novita, T Wiwitan, N Yulianita 0 dikutip |
Media Massa, Etika Komunikasi dan Perkembangan TeknologiBuku UPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam BandungPenulis : Sulisworo Kusdiyati, Temi Damayanti Djamhoer, Stephani Raihana Hamdan, Andhita Nurul Khasanah, Andalusia Neneng Permatasari, Arba'iyah Satriani, Ashabul Yamin Asgha, Sophia Novita 2021 Bandung |
STRATEGI DESTINATION BRANDING WADUK JATILUHUR SEBAGAI WISATA AIR UNGGULAN DI JAWA BARATGaruda COMMUNICATION MAJOR2021 0 dikutip |
MODEL DIALOGIS DALAM KOMUNIKASI PELAYANAN PERGURUAN TINGGI SWASTA DI MASA PANDEMI COVID-19Garuda Universitas Muhammadiyah Jakarta2022 0 dikutip |
How the Print Media Industry Survived in the Digital EraGaruda Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM)2022 0 dikutip |
Why Tourist Destinations Are Hard to Survive After Disaster? Case Study of Communication Barrier in the Tanjung Lesung Special Economic Zones (SEZ) StakeholdersGaruda Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komuniasi (ASPIKOM) Wilayah Riau2023 0 dikutip |
Sophia Novita. Strategi Komunikasi Pemasaran TIC Kota Bandung sebagai Sarana Informasi Pariwisata di Instagram. J Ris Public Relations [Internet]. 2023 Jul 16; 55–60Penulis : MAW Utama 7 dikutip |
Karakteristik Komposisi Dan Stratifikasi Vegetasi Strata Pohon Komunitas Riparian Di Kawasan Hutan Wisata Rimbo Tujuh Danau Kabupaten Kampar Provinsi RiauPenulis : S Novita 0 dikutip |
Hubungan Antara Terpaan Informasi Kecelakaan Air Asia dengan Sikap MahasiswaProsiding Hubungan Masyarakat, 477-482, 2015Penulis : S Novita, N Yuliati 0 dikutip |
Media Massa, Etika Komunikasi dan Perkembangan TeknologiUPT Publikasi Ilmiah Unisba, 2021Penulis : S Kusdiyati, TD Djamhoer, SR Hamdan, AN Khasanah, AN Permatasari, ... 0 dikutip |
Strategi Destination Branding Waduk Jatiluhur Sebagai Wisata Air Unggulan Di Jawa BaratJurnal Audience: Jurnal Ilmu Komunikasi 4 (01), 1-27, 2021Penulis : S Novita, F Firmansyah 4 dikutip |
MODEL DIALOGIS DALAM KOMUNIKASI PELAYANAN PERGURUAN TINGGI SWASTA DI MASA PANDEMI COVID-19Perspektif Komunikasi: Jurnal Ilmu Komunikasi Politik dan Komunikasi Bisnis …, 2022Penulis : T Wiwitan, N Yulianita, S Novita 3 dikutip |
Manajemen Krisis Objek Wisata Sari Ater dalam Menghadapi Pandemi Covid-19Bandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 350-359, 2022Penulis : S Novita 0 dikutip |
Peran PR dalam Mengembangkan Pariwisata melalui Instagram@ DisparciamisBandung Conference Series: Public Relations 2 (2), 318-324, 2022Penulis : IK Gifary, S Novita 1 dikutip |
Digital Literacy of Muslim Millennials in Persis JabarProceedings of the 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021Â …, 2022Penulis : SN Ratri R. Kusumalestari*, Yenni Yuniati, Dian Widya Putri, Yuristia Wira ... 0 dikutip |
Preference Survey of Newspaper Readers in the Digital Era4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021), 338-343, 2022Penulis : F Firmansyah, S Novita, DW Putri, A Rachmiatie, SS Kurnia, A Sobur 0 dikutip |
What we did in Tanjung Lesung after the 2018 Tsunami: Case study on image restoration of Tanjung Lesung destinations after the 2018 TsunamiIslam, Media and Education in the Digital Era, 548-552, 2022Penulis : AY Asgha, S Novita, F Firmansyah 0 dikutip |
Supporting Salman ITB Publisher to become a competent and competitive Da'wah mediaIslam, Media and Education in the Digital Era, 540-547, 2022Penulis : AN Permatasari, AY Asgha, A Satriani, S Novita 0 dikutip |
How the Print Media Industry Survived in the Digital EraJurnal ASPIKOM 7 (1), 1-15, 2022Penulis : F Firmansyah, S Novita, A Rachmiatie, A Sobur, DW Putri 15 dikutip |
Sophia Novita. Strategi Komunikasi Pemasaran TIC Kota Bandung sebagai Sarana Informasi Pariwisata di Instagram. J Ris Public Relations [Internet]. 2023 Jul 16; 55–60Penulis : MAW Utama 7 dikutip |
Program Corporate Social Responsibility pada Perusahaan BUMNJurnal Riset Public Relations, 101-108, 2023Penulis : SS Nurzaman, S Novita 0 dikutip |
Communication of Private University Services During the Covid-19 PandemicKnE Social Sciences, 1374–1381-1374–1381, 2023Penulis : T Wiwitan, N Yulianita, S Novita 0 dikutip |
Peran PR PT. Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung dalam Program Corporate Social ResponsibilityBandung Conference Series: Public Relations 3 (2), 871-877, 2023Penulis : SCRNA Priono, S Novita 1 dikutip |
Why Tourist Destinations Are Hard to Survive After Disaster? Case Study of Communication Barrier in the Tanjung Lesung Special Economic Zones (SEZ) StakeholdersJurnal Riset Komunikasi 6 (2), 91-109, 2023Penulis : S Novita, F Firmansyah, AY Asgha 0 dikutip |
Strategi Komunikasi Pemasaran TIC Kota Bandung sebagai Sarana Informasi Pariwisata di InstagramJurnal Riset Public Relations, 55-60, 2023Penulis : MAW Utama, S Novita 0 dikutip |
Strategi Humas Jawa Barat Dalam Membangun Citra Melalui Konten Instagram (Studi Deskriptif Pada Tagar# JabarJuaraLahirBatin di Instagram@ Humas_Jabar)Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024Penulis : FKN Athifah, S Novita, SI Kom, MI Kom 0 dikutip |
MEDIA DIGITAL PUBLICITY DALAM MEMBANGUN EKSISTENSI KARYA MUSIK TRADISI MELAYU BARU (Studi Kasus Pada Group Music Riau Rhyhthm)Bandung Conference Series: Communication Management 4 (1), 2024Penulis : SYG Gemilang, S Novita, S Ikom 0 dikutip |
Pelatihan Komunikasi Mitigasi Bencana untuk Pembina Pramuka di Wilayah Sesar LembangPROFICIO 5 (1), 24-30, 2024Penulis : S Novita, T Wiwitan, N Yulianita 0 dikutip |
Media Massa, Etika Komunikasi dan Perkembangan TeknologiUPT. Publikasi Ilmiah Universitas Islam BandungPenulis : Sulisworo Kusdiyati, Temi Damayanti Djamhoer, Stephani Raihana Hamdan, Andhita Nurul Khasanah, Andalusia Neneng Permatasari, Arba'iyah Satriani, Ashabul Yamin Asgha, Sophia Novita 2021 Bandung |
STRATEGI DESTINATION BRANDING WADUK JATILUHUR SEBAGAI WISATA AIR UNGGULAN DI JAWA BARATCOMMUNICATION MAJOR2021 0 dikutip |
MODEL DIALOGIS DALAM KOMUNIKASI PELAYANAN PERGURUAN TINGGI SWASTA DI MASA PANDEMI COVID-19Universitas Muhammadiyah Jakarta2022 0 dikutip |
How the Print Media Industry Survived in the Digital EraAsosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM)2022 0 dikutip |
Why Tourist Destinations Are Hard to Survive After Disaster? Case Study of Communication Barrier in the Tanjung Lesung Special Economic Zones (SEZ) StakeholdersAsosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komuniasi (ASPIKOM) Wilayah Riau2023 0 dikutip |
KOMUNIKASI MITIGASI BENCANA DALAM MENGEDUKASI SISWA DI WILAYAH RAWAN BENCANA PATAHAN LEMBANGHIBAH PENELITIAN FAKULTASPemimpin : TRESNA WIWITAN Pengajuan Awal : 2022 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
SURVEI PREFERENSI PEMBACA MEDIA CETAK KORAN DALAM KONTEKS PERUBAHAN INFORMASI DIGITAL (STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF KHALAYAK HARIAN UMUM PIKIRAN RAKYAT DI JAWA BARAT)PENELITIAN DOSEN PEMULAPemimpin : FIRMANSYAH Pengajuan Awal : 2020 Pengajuan : 2021 Implementasi : 2021 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
STRATEGI PEMULIHAN CITRA DESTINASI WISATA PASCA BENCANA TSUNAMI SELAT SUNDA (STUDI KASUS PEMULIHAN CITRA DESTINASI WISATA PASCA BENCANA TSUNAMI DI PANTAI TANJUNG LESUNG BANTENPENELITIAN DOSEN MUDAPemimpin : SOPHIA NOVITA Pengajuan Awal : 2019 Pengajuan : 2020 Implementasi : 2020 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN PENERBIT SALMAN ITB MENJADI MEDIA DAKWAH YANG KOMPETEN DAN KOMPETITIFPENGABDIAN KEPADA MASYARAKATPemimpin : ANDALUSIA NENENG PERMATASARI Pengajuan Awal : 2019 Pengajuan : 2020 Implementasi : 2020 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
KOMUNIKASI MITIGASI BENCANA UNTUK PEMBINA PRAMUKA DI SMA WILAYAH SESAR LEMBANG (KERJASAMA DENGAN BANDUNG MITIGASI HUB)PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKATPemimpin : SOPHIA NOVITA Pengajuan Awal : 2022 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 SOSIAL HUMANIORA, EKONOMI DAN PENDIDIKAN |
PELATIHAN PEMBUATAN ALAT PERAGA VISUAL BERBASIS DIGITAL DALAM MENUMBUHKEMBANGKAN TEACHERPRENEURSHIP GURU PAUDPemberdayaan Kemitraan MasyarakatPemimpin : FERRY DARMAWAN Pengajuan Awal : 2023 Pengajuan : 2023 Implementasi : 2023 Sosial Humaniora, Pendidikan, Seni, Dan Budaya |
Dosen Mengajar TA 2024/2025
Daftar Matakuliah
HAC202 • Metode Penelitian KomunikasiSemester Ganjil Prodi Ilmu KomunikasiKelas : F 4 SKS |
HAC202 • Metode Penelitian KomunikasiSemester Ganjil Prodi Ilmu KomunikasiKelas : G 4 SKS |
HAC302 • Identitas dan Reputasi KorporatSemester Ganjil Prodi Ilmu KomunikasiKelas : B 3 SKS |
HAC335 • Komunikasi PariwisataSemester Ganjil Prodi Ilmu KomunikasiKelas : A 3 SKS |
HAC492 • Seminar ProposalSemester Ganjil Prodi Ilmu KomunikasiKelas : BA 3 SKS |
HAC493 • SkripsiSemester Ganjil Prodi Ilmu KomunikasiKelas : BA 6 SKS |
Daftar Matakuliah
HAC202 • Metode Penelitian KomunikasiProdi Ilmu KomunikasiKelas : F 4 SKS |
HAC202 • Metode Penelitian KomunikasiProdi Ilmu KomunikasiKelas : G 4 SKS |
HAC302 • Identitas dan Reputasi KorporatProdi Ilmu KomunikasiKelas : B 3 SKS |
HAC335 • Komunikasi PariwisataProdi Ilmu KomunikasiKelas : A 3 SKS |
HAC492 • Seminar ProposalProdi Ilmu KomunikasiKelas : BA 3 SKS |
HAC493 • SkripsiProdi Ilmu KomunikasiKelas : BA 6 SKS |